fbpx

HP Victus 16: Laptop Gaming Kencang dan Dingin dengan AMD Ryzen™ 5000 H-Series

Intro HP Victus 16

Perkembangan teknologi kian lama semakin pesat. Kebutuhan akan komputasi berat seperti gaming-pun juga semakin tinggi di dunia. Demi memenuhi kebutuhan gaming yang juga memiliki mobilitas tinggi, AMD bekerja sama lagi dengan HP menghadirkan sebuah laptop berperforma tinggi, yakni HP Victus 16.

HP Victus 16 sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series yang berfabrikasi 7nm, sehingga mampu menyediakan performa yang dibutuhkan dalam bermain game maupun penggunaan aplikasi berat lainnya. Arsitektur Zen 3 yang diusung meningkatkan efisiensi dari segi daya dan kemampuan pemrosesan bila dibandingkan arsitektur sebelumnya maupun arsitektur prosesor dari kompetitor.

Tidak lupa dukungan komponen gaming papan atas mulai dari layar yang memiliki refresh rate tinggi, RAM kencang, serta memori penyimpanan yang lega semakin meningkatkan lagi performa dari HP Victus 16 ini.

 

Baca juga: Jadi Pahlawan Gaming dengan Laptop Gaming Berprosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

 

Spesifikasi

HP Victus 16

Processor

AMD Ryzen™ 5 5600H, 6C 12T

Memory

2x 8 GB DDR4-3200MHz

Graphics

NVIDIA GeForce RTX 3060 6 GB GDDR6

Display

16.1” IPS Full HD (1920×1080), 144Hz, 7ms Response Time

Storage

512 GB SSD PCIe NVMe M.2

I/O Ports·         1x Superspeed USB Type-C 5Gbps

·         1x SuperSpeed USB Type-A 5Gbps (HP Sleep & Charge)

·         2x SuperSpeed USB Type-A 5Gbps

·         1x HDMI 2.1

·         1x RJ-45

·         1x Headphone Microphone Combo

System Operation

Windows 10 Home

 

Performa Prosesor Terbaik yang Bisa Penuhi Kebutuhan Komputasi

Performa Prosesor Terbaik yang Bisa Penuhi Kebutuhan Komputasi

HP Victus 16, sebagai sebuah laptop gaming tentunya harus mempunyai performa yang mumpuni. Maka dari itu, disematkan prosesor AMD Ryzen™ 5 5600H yang sudah berarsitektur Zen 3 serta berfabrikasi 7nm. Dengan prosesor berkonfigurasi 6 Core 12 Thread tersebut, performanya ternyata mampu mengimbangi PC Desktop, bahkan dengan TDP yang lebih rendah hanya sekitar 45 Watt saja. Teknologi kekinian dari prosesor ini mampu menghasilkan performa tinggi untuk bermain game Esports, AAA, hingga content creation untuk editing video maupun foto.

 

Dukungan Komponen Gaming Papan Atas Siap Maksimalkan Gamingmu

Dukungan Komponen Gaming Papan Atas Siap Maksimalkan Gamingmu

Respon cepat terhadap apa yang terjadi dalam game adalah salah satu kunci kemenangan. HP mendukung hal tersebut dengan memberikan layar 16.1” resolusi FHD (1920×1080) dan refresh rate 144Hz pada HP Victus 16. Untuk mendukung kemulusan frame rate serta kecepatan loading, juga sudah disematkan RAM dual-channel sebesar 16 GB dengan kecepatan 3200MHz, serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD PCIe NVMe M.2 sebesar 512 GB.

 

Baca juga: HP OMEN 16 Advantage Edition: Performa Jempolan dengan Fitur Premium

 

Kualitas Audio Premium Serta Dukungan Ports yang Lengkap

 

Kualitas Audio Premium Serta Dukungan Ports yang Lengkap

Kenyamanan menjadi salah satu poin penting dalam menggunakan laptop. HP Victus 16 menghadirkan audio premium dari Bang & Olufsen. Audio yang imersif ini tak hanya meningkatkan pengalaman bermain game, namun juga meningkatkan kenyamanan dalam entertainment. Selain dari sisi audio, HP Victus 16 juga memiliki ports yang sangat lengkap. Mulai dari tersedianya port USB yang banyak, USB Type-C, HDMI, RJ-45 untuk kabel LAN, hingga audio combo jack juga masih tersedia pada laptop keren satu ini.

 

Dukungan Software OMEN Gaming Hub untuk Berbagai Kebutuhan Gaming

Dukungan Software OMEN Gaming Hub untuk Berbagai Kebutuhan Gaming

HP menyediakan OMEN Gaming Hub yang dapat membantu pengguna dalam mengatur berbagai fitur dan memantau performa dalam HP Victus 16. Berbagai hal yang dapat diatur antara lain tema warna pencahayaan dengan Light Studio, memantau performa dengan Performance Control, monitor kondisi komponen dengan System Vitals, dan masih banyak lagi. Semua dapat dengan mudah dilakukan pada satu aplikasi.

 

Baca juga: HP Pavilion Aero 13: Laptop Tipis Berperforma Tangguh AMD Ryzen™ 5000 Series

 

Kesimpulan

Kesimpulan HP Victus 16

HP Victus 16 adalah laptop gaming terbaru hasil kerjasama antara AMD dengan HP yang patut dipertimbangkan karena bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series. Prosesor yang dibangun di atas arsitektur Zen 3 dan fabrikasi 7 nm ini layak digunakan dalam berbagai skenario mulai dari gaming hingga kreasi konten berkat konfigurasi 6 Core 12 Thread. Komponen pendukung seperti RAM 16 GB DDR4 dual-channel, dan SSD NVMe PCIe M.2 sebesar 512 GB siap untuk digunakan aktivitas komputasi apapun.

Berbagai nilai tambah seperti layar 16.1”  dengan refresh rate sebesar 144 Hz tentunya memberikan kenyamanan ditambah lagi dengan audio imersif dari Bang & Olufsen dapat memanjakan mata serta telinga pada setiap komputasi. Ketersediaan port yang lengkap juga mampu mendongkrak pengalaman komputasi mulai dari port USB yang banyak, HDMI, RJ-45, hingga audio combo jack.

 

Bagaimana? Kamu tertarik untuk menjajal laptop gaming berperforma tinggi ini? Langsung saja beli laptop ini di toko komputer terdekat, atau melalui ­e-commerce berikut.

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli HP Victus 16

  1. Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5 5600H yang berarsitektur Zen 3 serta fabrikasi 7nm, menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi daya yang lebih baik.
  2. Layar 16.1” dengan refresh rate 144 Hz serta 7 ms response time memberikan kenyamanan gaming yang responsif.
  3. Kualitas audio dari Bang & Olufsen memberikan kenyamanan audio terbaik untuk bermain game maupun entertainment.
  4. Memiliki port yang sangat lengkap mulai dari port USB yang banyak, USB Type-C, HDMI, RJ-45 untuk koneksi LAN, serta audio combo jack.

 

Pengguna yang Cocok dengan HP Victus 16

  1. Gamer serius yang membutuhkan performa prosesor tertinggi dan berbagai fitur yang membantu dalam game-game kompetitif.
  2. Pembuat konten kreatif yang menggunakan laptop sebagai perangkat produktif dan multitasking.

Latest articles

Related articles

2 Comments

  1. Saya pakai laptop ini baru sebulan. Puas banget dengan performa yg diberikan. Desainnya simple, ga kyk laptop gaming. Jadi masih dpt professional look dari desainnya. Keyboard ny enak buat ngetik juga

Leave a Reply