fbpx

Memperkenalkan AMD Software: Adrenalin Edition 2022 dan AMD FidelityFX™ Super Resolution 2.0 – Hadirkan Pengalaman Gaming Performa Tinggi dan Visual yang Menakjubkan

– Rilis AMD Software terbaru mencakup peningkatan teknologi berbasis driver AMD Radeon™ Super Resolution yang menghasilkan peningkatan performa signifikan dan kompatibel dengan ribuan game, dan kemampuan baru lainnya untuk meningkatkan pengalaman bermain game –

 – Evolusi berikutnya dari teknologi AMD FidelityFX™ Super Resolution akan menampilkan kemampuan peningkatan temporal canggih yang meningkatkan framerate dengan kualitas gambar yang indah –

 

SANTA CLARA, California, AS 17 Maret, 2022 AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan peluncuran Software AMD: Adrenalin Edition 2022, tambahan terbaru untuk rangkaian AMD Software, dan generasi berikutnya dari teknologi peningkatan Resolusi Super AMD FidelityFX yang populer dan diadopsi secara luas, meningkatkan pengalaman gameplay ke tingkatan performa yang baru, kemampuan respon, dan ketajaman visual yang memukau.

Rilis AMD Software terbaru menghadirkan kemampuan canggih dan inovatif untuk potensi penuh pengalaman bermain game pada sistem bertenaga AMD. AMD Software terbaru memiliki fitur teknologi AMD Radeon Super Resolution (RSR), teknologi upscaling berbasis driver baru yang memberikan peningkatan performa dengan visual berkualitas tinggi dan kompatibel dengan ribuan game. Hal tersebut juga termasuk aplikasi AMD Link[i] yang diperbarui, memungkinkan pengguna untuk mengubah PC game mereka menjadi cloud game pribadi dan menyelenggarakan game multiplayer lokal dengan teman yang terhubung dari mana saja. Sebagai tambahan, AMD Radeon Image Sharpening (RIS) kini termasuk dukungan untuk meningkatkan visual untuk pemutaran video dan aplikasi web selain game.

Diharapkan akan tersedia pada Q2 2022, teknologi AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 2.0 menggunakan data temporal dan anti-aliasing yang dioptimalkan untuk meningkatkan framerate dalam game yang didukung sambil memberikan kualitas gambar yang serupa atau lebih baik dibanding resolusi asli tanpa memerlukan hardware pembelajaran mesin khusus. Seperti AMD FSR versi pertama, AMD FSR 2.0 bekerja di banyak model AMD dan GPU pesaing yang berbeda, memberikan performa dan kualitas gambar yang luar biasa.

“Hardware yang hebat menuntut software yang luar biasa. Software AMD Edisi Adrenalin terbaru mempersenjatai para gamer dengan keandalan, dukungan hari ke-0 untuk game baru saat diluncurkan, dan peningkatan performa reguler, termasuk peningkatan performa game hingga 15 persen dibandingkan dengan rilis[ii] tahun lalu,” kata Frank Azor, Chief Architect of Gaming Solutions di AMD. “FSR 2.0 menanamkan kehidupan baru ke dalam kartu grafis generasi saat ini, meningkatkan performa dan memberikan pengalaman imersif tingkat berikutnya. Teknologi ini membuat game menjadi hidup, dan kami akan terus menghadirkan fitur dan kemampuan yang kuat dan inovatif yang mendorong batas performa tinggi, game imersif.”

 

Performa Tinggi, Visual Luar Biasa & Pengalaman yang Imersif

AMD Software: Adrenalin Edition dirancang untuk menghadirkan game yang cepat, responsif, dan visual yang luar biasa untuk pengalaman bermain game yang tiada duanya. Dikombinasikan dengan fitur familiar seperti AMD FreeSync™ technology, AMD Radeon Anti-Lag, dan AMD Radeon Boost, AMD Software: Adrenalin Edition memperkenalkan sejumlah kemampuan baru dan telah ditingkatkan, termasuk:

  • Teknologi AMD Radeon Super Resolution (RSR)– RSR adalah fitur peningkatan spasial dalam driver yang dibangun di atas algoritma yang sama dengan teknologi AMD FidelityFX Super Resolution. Teknologi tersebut memberikan resolusi hampir asli dan peningkatan performa dalam game yang berjalan dalam mode layar penuh eksklusif pada grafis diskrit berbasis arsitektur AMD RDNA™, dan grafis dan kompatibel dengan ribuan game.
  • AMD Link – Fitur AMD Link Play yang diperbarui sekarang memungkinkan hingga empat pengguna untuk terhubung ke PC yang didukung grafis AMD Radeon dari PC, ponsel, tablet, atau TV berbasis Android atau Windows untuk memainkan game multiplayer lokal. Aplikasi ini juga memperkenalkan hotkey yang dapat disesuaikan, memungkinkan gamer untuk menggunakan perangkat mereka sebagai pengontrol sekunder untuk PC mereka. AMD Link sekarang dapat diakses dari toko Microsoft dan dapat diunduh sebagai aplikasi mandiri pada PC berbasis non-AMD, mengundang lebih banyak pengguna dan hadware untuk bergabung dengan cloud gaming
  • Radeon Image Sharpening (RIS) – Menghadirkan ketajaman dan kejernihan pada visual dalam game yang telah diperhalus dengan peningkatan skala dan efek pasca-proses, RIS versi terbaru sekarang dapat digunakan untuk meningkatkan visual dalam pemutaran video dan aplikasi produktivitas lainnya dengan satu klik.
  • Unduhan Cepat – Hemat waktu dan kurangi ukuran unduhan driver saat memperbarui AMD Software: Adrenalin Edition langsung dari aplikasi, unduh dan instal hanya file yang perlu diperbarui di PC.
  • Peningkatan Pemberitahuan Toast – Memberi pengguna gambaran yang lebih jelas tentang fitur utama mana yang diaktifkan atau dinonaktifkan setiap kali peluncuran game.

 

Teknologi Upscaling Generasi Berikutnya

AMD FidelityFX Super Resolution 2.0 adalah evolusi berikutnya dari teknologi upscaling original lintas platform yang populer dan diadopsi secara luas oleh AMD, yang telah didukung atau segera hadir di lebih dari 80 game. FSR 2.0 meningkatkan framerate dalam permainan yang didukung dengan menggunakan data frame sebelumnya untuk memberikan kualitas gambar yang serupa atau lebih baik dibanding nyata di semua resolusi. Memberikan kualitas gambar yang luar biasa tanpa memerlukan hardware pembelajaran mesin khusus, FSR 2.0 mendukung berbagai produk dan platform grafis, termasuk AMD dan solusi pesaing terpilih. Salah satu game pertama yang mendukung FSR 2.0 adalah DEATHLOOP oleh Arkane Studios dan Bethesda. Video pratinjau FSR 2.0 di DEATHLOOP tersedia disini.

 

Ketersediaan

AMD Software: Adrenalin Edition dapat diunduh hari ini melalui laman AMD Drivers and Support. AMD FidelityFX Super Resolution 2.0 diharapkan akan tersedia di game mulai Q2 2022. Detail tambahan tentang FSR 2.0 akan diungkapkan pada 2022 Game Developers Conference (GDC) pada 23 Maret.

 

Sumber-sumber Pendukung

  • Pelajari lebih lanjut tentang AMD Software: Adrenalin Edition disini dan disini
  • Pelajari lebih lanjut tentang AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 2.0 disini
  • Tonton tayangan video “Introducing Radeon Super Resolution and FidelityFX Super Resolution 2.0” disini
  • Tonton video preview DEATHLOOP FSR 2.0 disini
  • Ikuti AMD di LinkedIn
  • Ikuti AMD di Twitter

 

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun AMD telah mendorong inovasi dalam teknologi komputasi, grafis, dan visualisasi berkinerja tinggi. Miliaran orang, bisnis Fortune 500 terkemuka dan lembaga penelitian ilmiah mutakhir di seluruh dunia mengandalkan teknologi AMD setiap hari untuk meningkatkan cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Karyawan AMD berfokus pada pengembangan produk kepemimpinan berkinerja tinggi dan adaptif yang mendorong batas-batas dari apa yang mungkin. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi besok, kunjungi AMD (NASDAQ: AMD) pada laman website, blog, LinkedIn, dan laman Twitter.

[i] AMD Link requires AMD Software: Adrenalin Edition 22.3.1. Game streaming on phone or tablet devices require Android 7.0 and greater anywhere there is a high speed internet connection. For TV support, Android TV 7.0 and greater are required. iOS and tvOS support will be coming soon. Date and details to follow. Streaming at 4K requires 4K capable streaming hardware and is compatible with: AMD Polaris-based Radeon™ RX 400 series discrete graphics and newer. Graphics card must support hardware-encoding for host capabilities to function. Supports Windows 10/11. Link Game requires an internet connection. Controllers must be compatible with selected game and headset, please consult vendor for compatibility information GD-159

 

[ii] RS-462 – Testing conducted by AMD as of February 16, 2022, on a test system configured with a Ryzen 5 5600X CPU, 16GB DDR4, Radeon RX 6800 XT GPU, and Windows 10 Pro, with AMD Software: Adrenalin 22.3.1 vs. 20.12.2 at 4K, Max settings. Performance may vary. Games tested: Age of Empires 4, Borderlands 3, Call of Duty: Vanguard, Cyberpunk 2077, F1 2021, Far Cry 6, Forza Horizon 4, Guardians of the Galaxy, Hitman 3, The Medium, Metro Exodus Enhanced Edition, Myst, RDR2, Resident Evil Village, and PUBG.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply