fbpx

Jangan Salah Pilih! Ini Dia Laptop untuk Kerja yang Terjangkau!

Office

Sekarang ini sudah tidak sedikit bahwa pekerjaan dapat dilakukan secara remote. Tentunya, hal ini menjadikan perangkat laptop, menjadi perangkat utama yang digunakan untuk bekerja sehari-hari. Namun, tentunya juga dibutuhkan performa yang mumpuni, serta ketahanan daya yang baik untuk digunakan di luar ruangan sekalipun. AMD, menghadirkan solusi akan permasalahan tersebut melalui prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series.

 

Kenapa Menggunakan AMD Ryzen™ 5000 U-Series?

AMD Ryzen™ 5000 U-Series

Prosesor yang sudah mengenyam arsitektur Zen 3 berfabrikasi 7 nm ini memiliki konfigurasi hingga 8 Core 16 Thread. Tidak lupa, prosesor ini juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit. Menariknya, walaupun berperforma tinggi serta memiliki kartu grafis terintegrasi, prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series ini memiliki TDP hanya sekitar 15 Watt saja. Sehingga, penggunaan di luar ruangan sekalipun akan bertahan cukup lama berkat efisiensi dayanya.

 

Baca juga: AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

 

Untuk memilih laptop untuk kerja yang terjangkau tidak bisa sembarangan mengingat performa dari setiap laptop yang berbeda-beda. Berikut adalah rekomendasi laptop untuk kerja yang terjangkau bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series.

ACER Aspire 5 Slim

ACER Aspire 5 Slim

Tipe

Spesifikasi

ACER Aspire 5 SlimRyzen™ 3 5300U / Radeon™ Graphics / 8GB / 512GB PCIe NVMe SSD / 15.6” IPS FHD / Windows 11

Yang pertama adalah ACER Aspire 5 Slim, laptop untuk kerja yang terjangkau hasil kolaborasi antara AMD dengan ACER ini sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 3 5300U. Tidak lupa, dukungan kartu grafis AMD Radeon™ Graphics untuk olah grafis pada laptop ini juga memiliki performa yang mumpuni. Untuk multitasking, sudah disematkan RAM sebesar 8 GB dan media penyimpanan sebesar 512 GB yang menggunakan PCIe NVMe SSD. Tidak lupa, laptop ini juga sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 terbaru.

 

ASUS VivoBook M415UAO

ASUS VivoBook 14 M415DAO

Tipe

Spesifikasi

ASUS VivoBook M415UAORyzen™ 5 5500U / Radeon™ Graphics / 8GB / 512GB M.2 NVMe PCIe SSD / 14” FHD / Windows 11

Kemudian adalah laptop hasil kolaborasi AMD dengan ASUS, ASUS VivoBook M415UAO. Laptop untuk kerja yang terjangkau satu ini sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 5500U dengan kartu grafis terintegrasi Radeon™ Graphics. Dukungan RAM 8 GB serta media penyimpanan 512 GB yang sudah menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD tentu melengkapi performa guna mendongkrak produktivitas. Tentunya, laptop satu ini sangat bisa memenuhi kebutuhan komputasi pekerjaan harian Anda.

 

HP 14s

HP 14 dengan Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ Vega

Tipe

Spesifikasi

HP 14sRyzen™ 3 5300U / Radeon™ Graphics / 8GB / 512GB M.2 NVMe PCIe SSD / 14” IPS FHD / Windows 11

Hewlett Packard, juga bekerja sama dengan AMD menghasilkan sebuah laptop compact yang memiliki performa tinggi berkat tenaga prosesor AMD Ryzen™ 3 5300U. Dukungan RAM 8 GB serta media penyimpanan yang sudah menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 512 GB melengkapi performa laptop untuk kerja yang terjangkau.

 

Lenovo IdeaPad Slim 3

Lenovo IdeaPad Slim 3

Tipe

Spesifikasi

Lenovo IdeaPad Slim 3Ryzen™ 3 5300U / Radeon™ Graphics / 8GB / 512GB M.2 NVMe PCIe SSD / 14” IPS FHD / Windows 11

Lenovo, seakan tidak ingin kalah di kelas laptop untuk kerja yang terjangkau. Bekerja sama dengan AMD menghadirkan Lenovo IdeaPad Slim 3 yang dipersenjatai oleh prosesor AMD Ryzen™ 3 5300U serta kartu grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics. Dukungan RAM dual-channel sebesar 8 GB, serta media penyimpanan NVMe PCIe SSD sebesar 512 GB, pastinya tidak perlu diragukan lagi untuk multitasking dan produktivitasnya.

 

Baca juga: Lenovo IdeaPad Slim 3: Laptop Ultrathin Premium Bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series

 

Kesimpulan

Laptop untuk kerja yang terjangkau bersenjata prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series tentu saja tidak perlu diragukan lagi performa maupun ketahanan daya baterainya. Berkat arsitektur Zen 3 berfabrikasi 7 nm, segala aspek tentu menjadi lebih baik lagi dibandingkan generasi sebelumnya. Menariknya, prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series ini juga sudah disematkan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit.

Tentu saja, dengan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series, bekerja secara remote mau dari rumah, kafe, ataupun outdoor, sangat mungkin untuk dilakukan berkat performa tinggi dan ketahanan dayanya yang efisien.

 

Apabila Anda ingin menjajal laptop untuk kerja yang terjangkau ini, langsung saja beli di toko komputer terdekat ataupun e-commerce berikut.

BliBli button

shopee button

tokopedia button

Latest articles

Related articles

Leave a Reply