fbpx

ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition: Laptop Tipis Berperforma Desktop Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series

Intro ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AMD kembali bekerja sama dengan ASUS menghadirkan sebuah laptop ramping, namun memiliki performa yang buas. ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition, dengan keunikannya karena memiliki dimensi yang compact, tetapi juga punya ciri khas tersendiri seperti performa yang tinggi, serta AniMe Matrix™ yang dapat di-custom. Menariknya lagi, laptop ini sudah bertenaga kombinasi prosesor AMD Ryzen™ 6000 HS-Series dan kartu grafis AMD Radeon™ RX 6000 S-Series.

Fitur-fitur pendukung yang tidak dapat dipandang sebelah mata seperti ROG Nebula Display™ yang memiliki resolusi WQXGA, rasio 16:10, refresh rate 120 Hz, dan color space DCI-P3 100% validasi Pantone® serta dukungan teknologi kekinian menambah nilai lebih dari laptop gaming ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition satu ini.

 

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition

Tipe

Spesifikasi

Processor

AMD Ryzen™ 9 6900HS 8C 16T

Memory

16 GB DDR5-4800 (Max: 24 GB)

Graphics

AMD Radeon™ RX 6800S 8 GB GDDR6

Storage

1 TB M.2 PCIe 4.0 NVMe SSD

Display

14” IPS WQXGA (2560×1600), Refresh Rate 120Hz, 100% DCI-P3

I/O Ports·         1x 3.5mm Combo Audio Jack

·         1x HDMI 2.0b

·         2x USB 3.2 Gen 2 Type-A

·         1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™

·         1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ / power delivery

·         1x card reader (microSD) (UHS-II)

System Operations

Windows 11 Home

 

Kombinasi Prosesor dan Grafis Terbaik untuk Laptop Gaming Tipis

Kombinasi Prosesor dan Grafis Terbaik untuk Laptop Gaming Tipis

ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition sudah dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 6900HS yang memiliki konfigurasi 8 Core 16 Thread berarsitektur Zen 3+. Prosesor yang sudah berfabrikasi 6 nm ini juga merupakan prosesor terkuat dengan konsumsi daya yang sangat rendah, sehingga sangat cocok untuk penggunaan di luar ruangan tanpa khawatir kehabisan baterai.

Untuk olah grafis, karena sudah mengenyam gelar AMD Advantage™, ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition dilengkapi dengan AMD Radeon™ RX 6800S berarsitektur RDNA™ 2. Kombinasi ini, tentunya membuka fitur tambahan seperti AMD SmartShift, dan juga AMD Smart Access Memory. Pastinya, fitur tambahan tersebut mampu memberikan performa yang lebih tinggi lagi, serta efisiensi daya yang lebih luar biasa lagi.

 

Baca juga: AMD Advantage™: Solusi Terpadu Laptop Gaming dari AMD Hadirkan Kualitas Terbaik

 

Dukungan Memori DDR5 dan SSD NVMe Gen 4 Terbaru

Dukungan Memori DDR5 dan SSD NVMe Gen 4 Terbaru

Berkat penggunaan prosesor AMD Ryzen™ generasi terbaru, ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition kini mendukung penggunaan memori RAM standar terkini yaitu DDR5 yang mampu memberikan bandwidth hingga 2 kali lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Di sisi penyimpanan juga ada SSD NVMe generasi 4 berkat dukungan PCIe 4.0 pada prosesor. Secara kapasitas, ASUS ROG menyediakan memori RAM hingga 16 GB DDR5-4800 dan penyimpanan hingga 1 TB SSD M.2 NVMe Gen 4 . Karenanya, pengguna tidak perlu khawatir kekurangan ruang untuk multitasking maupun penyimpanan baik game ataupun berbagai data untuk kreasi konten.

 

Pendinginan Canggih dengan ROG Intelligent Cooling dan Liquid Metal

Pendinginan Canggih dengan ROG Intelligent Cooling dan Liquid Metal

Hardware yang kencang tentunya membutuhkan pendinginan yang mapan terutama pada laptop tipis. Oleh karenanya, ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition dilengkapi dengan vapor chamber pada CPU dan GPU dengan thermal compound liquid metal untuk transfer panas yang efisien ke komponen pendingin. Desain yang canggih ini juga memberikan area pelepasan panas yang lebih luas sehingga panas cepat keluar dari laptop dan meningkatkan performa dan reliabilitas komponen yang didinginkan. Laptop ini juga mendukung teknologi 0 dB yang mampu menghilangkan suara berisik pada skenario penggunaan ringan.

 

Baca juga: ASUS ROG Strix G15: Tenaga Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series untuk Gamer Paling Serius!

 

AniMe Matrix™ yang Dapat Dipersonalisasi

AniMe Matrix™ yang Dapat Dipersonalisasi

ASUS ROG tahun ini menambah jumlah LED yang tersedia pada AniMe Matrix™ di ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition sehingga memungkinkan lebih banyak animasi dan grafis yang dapat ditampilkan di sisi belakang lid layar. Pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk menampilkan animasi, status sistem, teks, maupun bermain mini game.

 

Layar ROG Nebula Display™ yang Cepat dengan Warna Akurat

Layar ROG Nebula Display™ yang Cepat dengan Warna Akurat

Layar laptop merupakan jendela untuk melihat segala sesuatu yang dikerjakan. ASUS ROG sadar akan hal tersebut dan melengkapi ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition dengan layar ROG Nebula Display™. Selain luas, layar ini juga memiliki resolusi WQXGA, refresh rate 120 Hz, dan response time 3 ms sehingga memberikan detail yang lebih sempurna serta respon yang lebih cepat untuk gaming kompetitif.

Sama seperti kebanyakan laptop ASUS ROG generasi terbaru tahun ini, Zephyrus G14 juga dilengkapi dengan MUX switch untuk mengurangi latensi dari grafis dan prosesor ke layar sehingga performa gaming akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan laptop tanpa MUX switch. Sebagai laptop yang juga ditujukan untuk kreator, layar dari laptop ini juga memiliki cakupan warna 100% DCI-P3 dengan validasi warna dari Pantone® dan kecerahan hingga 500 nit.

 

Kualitas Audio Mengagumkan dengan Teknologi AI Noise Cancellation

Kualitas Audio Mengagumkan dengan Teknologi AI Noise Cancellation

ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition dilengkapi dengan suara surround kanal 5.1.2 virtual yang ditenagai oleh teknologi Dolby Atmos® dan volume yang 1,78 kali lebih keras dari Zephyrus G14 generasi sebelumnya. Tweeter ganda yang menembakkan suara tepat ke arah pengguna dan woofer Smart Amp yang memantulkan suara akan memanjakan telinga pengguna. Terdapat pula AI Noise Cancellation dua arah yang mampu memfilter audio masuk maupun audio keluar sehingga streaming, rekaman, dan komunikasi akan lebih jelas. Terakhir, terdapat 6 mode preset yang dapat mengoptimasi pengaturan berdasarkan game, media, maupun preferensi pengguna.

 

Baca juga: Cari Laptop Gaming ASUS Bertenaga AMD Ryzen™ 5000 Series? Ini Dia!

 

Kesimpulan

ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition merupakan laptop gaming tipis yang lengkap dengan sejumlah komponen dan fitur yang mendukung pengguna dengan orientasi gaming dan kerja kreatif. Penggunaan kombinasi prosesor AMD Ryzen™ 6000 HS-Series dan kartu grafis AMD Radeon™ RX 6000S Series memungkinkan pemanfaatan berbagai teknologi seperti AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory yang meningkatkan performa dan efisiensi. Komponen modern seperti standar memori dan penyimpanan terbaru DDR5 dan SSD NVMe gen 4 juga dimungkinkan berkat penggunaan prosesor AMD yang baru saja dirilis tersebut.

Fitur-fitur lain seperti pendinginan ROG Intelligent Cooling yang memanfaatkan vapor chamber dan liquid metal, AniMe Matrix™ generasi terbaru dengan jumlah LED yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, layar ROG Nebula Display™ yang memiliki resolusi tinggi, respon cepat, dan warna yang luas, MUX switch untuk latensi grafis ke layar yang rendah, serta audio dengan teknologi AI Noise Cancellation menambah segudang alasan ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition menjadi laptop gaming tipis tercanggih yang patut dipertimbangkan.

 

Bagaimana? Tertarik untuk menjajal laptop ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition? Kamu bisa langsung membeli laptop ini di toko komputer terdekat atau melalui e-commerce berikut.

BliBli button

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition

  1. Kombinasi prosesor dan grafis dari AMD Ryzen™ 9 6900 HS-Series dan AMD Radeon™ RX 6800S memberikan performa tinggi.
  2. Berteknologi AMD Advantage™, sehingga membuka fitur tambahan seperti AMD Smart Access Memory serta AMD SmartShift yang mampu mendongkrak performa serta efisiensi daya.
  3. Dukungan komponen standar terbaru seperti memori DDR5 dan penyimpanan SSD NVMe Gen 4 terbaru.
  4. Fitur tambahan dari ASUS seperti ROG Intelligent Cooling, AniMe Matrix™, ROG Nebula Display™, serta teknologi AI Nouse Cancellation.

 

Pengguna yang Cocok dengan ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition

  1. Pengguna yang ingin memperoleh laptop terbaik secara desain maupun performa untuk gaming kualitas AAA maupun game kompetitif.
  2. Pekerja kreatif yang membutuhkan performa dan kualitas layar yang tinggi untuk desain 3D dan editing media audio visual.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply