ASUS ROG Flow X13 (2022): Laptop Gaming Super Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 HS-Series

Intro ASUS ROG Flow X13

Laptop convertible yang ringan dan tipis, cukup banyak dicari oleh para gamer ataupun pekerja kreatif. AMD, bekerja sama dengan ASUS kembali menghadirkan sebuah laptop convertible yang memiliki performa buas. ASUS ROG Flow X13 (2022) hadir untuk menjawab permasalahan performa laptop convertible ringan dan tipis.

Ditenagai oleh prosesor terbaru AMD Ryzen™ 6000 HS-Series yang memiliki 8 core dan 16 thread dengan arsitektur Zen 3+ membuatnya mampu melibas segala jenis beban mulai dari kreasi konten, desain grafis, gaming, maupun streaming. Penambahan grafis eksternal ROG XG Mobile juga dapat menjadikan ASUS ROG Flow X13 (2022) ini lebih powerful.

Teknologi kekinian seperti RAM LPDDR5 dan juga media penyimpanan SSD NVMe Gen 4 juga sudah disematkan pada laptop gahar satu ini. Terutama, ASUS ROG Flow X13 ini memiliki layar unik yang bervalidasi Pantone dan dapat ditekuk hingga 360 derajat.

 

Baca juga: ASUS ROG Flow X16: Laptop Convertible 16” Pertama di Dunia!

 

Spesifikasi ASUS ROG Flow X13 (2022)

ASUS ROG Flow X13 (2022)

Processor AMD Ryzen™ 7 6800HS

AMD Ryzen™ 9 6900HS

Memory

2x 8GB LPDDR5
Graphics AMD Radeon™ 680M

NVIDIA RTX 3050 4GB GDDR6

Storage

512GB SSD M.2 NVMe PCIe 4.0 1TB SSD M.2 NVMe PCIe 4.0
Display

13.4” WUXGA (1920×1200), Touchscreen, IPS 100% sRGB, 120Hz

I/O Ports

·         1x ROG XG Mobile Interface

·         1x USB 3.2 Gen 2 Type-A

·         2x USB 3.2 Gen 2 Type-C

·         1x 3.5mm Combo Audio Jack

Operation System

Windows 11 Home + OHS 2021

Prosesor Paling Kencang dan Efisien untuk Laptop Super Tipis

AMD Ryzen™ 6000 Series

Dengan tenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 HS-Series, ASUS ROG Flow X13 (2022) dipastikan memiliki performa yang tinggi namun dengan efisiensi daya yang juga luar biasa. Menariknya, prosesor dengan teknologi arsitektur Zen 3+ ini juga sudah memiliki konfigurasi hingga 8 Core 16 Thread yang berfabrikasi 6 nm. Tentunya, menyebabkan performanya sangat buas dipasangkan dengan laptop minimalis yang ramping dan ringan.

Apalagi, ASUS ROG Flow X13 (2022) juga sudah didukung dengan teknologi kekinian seperti RAM dual-channel LPDDR5 yang super kencang dan dukungan media penyimpanan yang berteknologi terbaru, yakni SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4. Kombinasi tersebut, tentunya mampu memberikan performa multitasking yang lancar dengan kemampuan membaca data yang sangat cepat tanpa hambatan.

 

Baca juga: AMD Ryzen™ 6000 Series: Prosesor Laptop 6 nm Pertama dengan Performa dan Efisiensi Tinggi!

 

Dukungan Grafis Eksternal ROG XG Mobile untuk Performa Lebih Saat Dibutuhkan

Dukungan Grafis Eksternal ROG XG Mobile untuk Performa Lebih Saat Dibutuhkan

ASUS ROG Flow X13 (2022), walau memiliki desain yang ramping dan ringan, tentu juga memiliki performa yang tidak dapat dianggap remeh. Namun, tentunya kebutuhan komputasi setiap pengguna berbeda-beda. Maka dari itu, ASUS menyediakan opsi tambahan ASUS ROG XG Mobile yang merupakan sebuah kartu grafis tambahan, yang dapat dipasangkan dengan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series ini guna mendapatkan performa olah grafis yang lebih tinggi lagi. Menariknya, tambahan ini tersedia opsi hingga tenaga Radeon™ RX 6850M XT.

 

Layar Ergonomis yang Memungkinkan Penggunaan Kreatif

Layar Ergonomis yang Memungkinkan Penggunaan Kreatif

Guna mendukung konten kreasi, ASUS ROG Flow X13 (2022) dibekali dengan layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat, sehingga memiliki fleksibilitas yang tinggi. Menariknya lagi, layar yang memiliki resolusi WUXGA (1920×1200) ini juga memiliki kapabilitas touchscreen dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Walaupun memiliki proteksi maksimal, tidak menurunkan kualitas warna dari layar ini, karena memiliki cakupan warna 100% sRGB dan validasi Pantone yang menjadikan mata para content creator dapat dimanjakan dengan maksimal.

 

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition: Laptop Tipis Berperforma Desktop Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series

 

Pendinginan Masif untuk Laptop Super Tipis

Pendinginan Masif untuk Laptop Super Tipis

Walau sudah dibekali dengan prosesor yang berteknologi Zen 3+ serta berfabrikasi 6 nm, yang tentunya membuat laptop ini memiliki konsumsi daya yang rendah sehingga suhu yang rendah juga, ASUS tetap membekali ASUS ROG Flow X13 (2022) dengan pendinginan masif untuk kenyamanan maksimal. Dengan penggunaan liquid metal dari Thermal Grizzly, dan juga kipas Arc Flow Fans yang mampu membuang udara panas dengan cepat, tentunya semakin menjaga suhu dari laptop ini. Apalagi, kipas tersebut juga bisa bekerja dengan tingkat kebisingan yang minimal berkat desainnya yang melengkung dan tipis.

 

Ringan dengan Baterai yang Tahan Lebih Lama

Ringan dengan Baterai yang Tahan Lebih Lama

ASUS ROG Flow X13 (2022) didesain sedemikian rupa sehingga memiliki dimensi yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 15,8 mm. Walau demikian, ketahanan baterai yang diusungnya tetaplah jempolan dengan ASUS ROG mengklaim penggunaan hingga 12 jam pada skenario playback video. Tidak lupa pula akan kebutuhan mobilitas tinggi, laptop ini dibekali dengan adapter 100 W USB Type-C yang ringkas dan dapat mengisi 50% daya baterai dalam 30 menit saja.

 

Baca juga: ASUS VivoBook Pro 14 OLED: Laptop Powerful Bertenaga Prosesor Gaming AMD Ryzen™ 5000 Series

 

Kesimpulan

ASUS ROG Flow X13 (2022) merupakan laptop yang tidak dapat dipandang sebelah mata berkat performanya yang buas. Dengan tenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 HS-Series, mampu memberikan performa yang tinggi dengan konsumsi daya yang rendah. Menariknya lagi, dukungan komponen berteknologi kekinian seperti RAM LPDDR5 dan juga media penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4 juga dapat menunjang segala komputasi tingkat tinggi dengan lancar dan cepat.

Menariknya lagi, bagi yang membutuhkan performa teratas, disediakan juga ROG XG Mobile yang mampu mendongkrak performa olah grafis dari laptop ASUS ROG Flow X13 (2022) ini. Guna menunjang para content creator, ASUS sudah menyematkan layar fleksibel dengan resolusi tinggi serta cakupan warna yang memanjakan mata. Tidak lupa, desain yang ramping dan ringan, serta daya tahan baterai yang lama menjadi nilai tambah dari laptop satu ini dalam hal mobilitas yang tinggi.

 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjajal laptop convertible bertenaga gahar satu ini? Anda bisa langsung mendapatkan laptop ini di toko komputer terdekat atau melalui e-commerce berikut ini.

BliBli button

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli ASUS ROG Flow X13 (2022)

  1. Bertenaga prosesor tertinggi, hingga AMD Ryzen™ 9 6900HS yang bertenologi Zen 3+ serta berfabrikasi 6 nm, mampu memberikan performa jempolan dengan konsumsi daya rendah.
  2. Tersedia tambahan grafis eksternal ROG XG Mobile hingga Radeon™ RX 6850M XT yang mampu mendongkrak performa menjadi lebih tinggi lagi.
  3. Layar resolusi WUXGA (1920 x 1080) dengan refresh rate 120 Hz dan warna akurat 100% sRGB tervalidasi Pantone membuatnya nyaman untuk desain grafis, aplikasi produktif, maupun gaming.
  4. Sistem pendinginan canggih dengan liquid metal dari Thermal Grizzly dan Arc Flow Fans sehingga komponen akan tetap berjalan pada suhu yang optimal.
  5. Daya tahan baterai hingga 12 jam dan pengisian daya yang cepat hingga 100 W membuat laptop ini nyaman dibawa dan digunakan ke mana saja.

 

Pengguna yang Cocok dengan ASUS ROG Flow X13 (2022)

  1. Gamer yang memiliki mobilitas dan produktivitas tinggi sehingga membutuhkan laptop yang kencang saat dibutuhkan dan ringan saat diperlukan.
  2. Kreator konten dan desainer yang membutuhkan layar ergonomis dengan warna yang akurat serta spesifikasi yang mumpuni.
  3. Profesional yang bekerja di bidang Creative yang membutuhkan laptop berperforma tinggi dengan mobilitas yang juga tinggi.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here