Athlon X4-880K

AMD Hadirkan Athlon X4-880K dengan Pendingin Quiet Thermal Solution

Prossessor AMD Athlon X4 Terkencang 2016 siap untuk Gaming hadir dengan pendingin kelas premium AMD Quiet Thermal Solution dalam Unlocked Multiplier  

Pengguna PC Gaming dari hari ke hari semakin bertambah. Beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi diantaranya dikarenakan antusiasme akan game yang semakin tinggi. Sebut saja game e-sport seperti DOTA 2, Counter-Strike: Global Offensive, League of Legend maupun game terkenal lainnya seperti Battlefield Hardline, DiRT Showdown, Fallout 4, Grand Theft Auto V dan masih banyak lagi yang membuat para penggemar game banyak membangun PC Gaming terbaru agar bisa memainkan game favorite-nya dengan lancar.

Athlon X4-880K

Untuk itu di tahun 2016 ini, AMD memberikan solusi berupa sebuah prosessor seri Athlon X4 terbaru, yakni AMD Athlon X4880K. Prosessor ini merupakan prosessor AMD Athlon X4 Quad Core terkencang yang pernah dirilis, dimana prosessor ini memiliki kecepatan sampai dengan 4.2 Ghz!

Athlon X4-880K

Dan untuk mendapatkan potensi gaming sepenuhnya dari prosessor ini, AMD merekomendasikan untuk membangun PC gaming dengan komponen pilihan yang diantaranya adalah kartu grafis AMD Radeon™ R7 370 serta Motherboard berbasis AMD A88X. Kombinasi ini dapat menghasilkan PC gaming HD+ yang cukup untuk memainkan game online dengan resolusi tinggi pada settingan grafis terbaik.

Athlon X4-880K

Hal ini dibuktikan dalam benchmark game online terkenal yang dimainkan oleh banyak gamers di seluruh dunia yaitu League of Legend, Counter Strike : GO dan DOTA 2, dimana menghasilkan performa diatas 60 FPS dengan setting grafis High di resolusi 1440p bahkan 4K1!

Athlon X4-880K

Tidak hanya, memberikan performa gaming yang baik saja, AMD juga memastikan Anda bisa bermain game dengan nyaman berkat pendingin AMD Athlon X4-880K kelas premium terbaru yakni AMD Quiet Thermal Solution 125W.

Athlon X4-880K

Pendingin ini memiliki fitur yang sama dengan pendingin AMD Wraith Cooler dengan perbedaan hanya pada fitur LED illumination. Adapun beberapa kelebihannya yaitu:

  • Near-Silent Operation : Pendingin prosessor ini lebih hening dibandingkan pendingin generasi sebelumnya yang bisa mencapai tingkat kebisingan hingga 52dB. Berjalan dengan tingkat keheningan hanya sekitar 39 dB yang faktanya lebih rendah dari suara rintik hujan di pagi hari, membuat Anda mampu bekerja atau bermain game dengan nyaman menggunakan PC bertenaga prosessor Athlon X4-880K ini.
  • Upgraded & Augmented : Dilengkapi fan ukuran besar dengan heatpipe tambahan, pendingin Quiet Thermal Solution 125W ini sudah lebih dari cukup untuk menahan panas prosessor yang memiliki TDP 95W2! Memiliki desain lebih kecil dan sederhana dibandingkan Wraith Cooler membuatnya pas dipasang pada PC mini-ITX berbasis motherboard FM2+. Tak hanya itu dengan pendingin ini Anda juga masih diizinkan untuk melakukan overclock3 dengan aman pada prosessor Athlon X4-880K Quad Core ini demi peningkatan performa.

Selain itu untuk mendukung teknologi terkini, AMD berkerjasama dengan vendor motherboard memperbaharui motherboard dari soket FM2+ yang dipakai di prosessor AMD Athlon X4 dengan menghadirkan dukungan teknologi terbaru, seperti USB 3.1 Gen 2 Type A &  Type C yang mendukung transfer data hingga up to 10Gbps bandwidth, serta Slot M.2, dan NVMe di motherboard terbaru. Sebagian besar dari motherboard ini sudah bisa Anda dapatkan di pasaran Indonesia.

Athlon X4-880K

Kesimpulan:

Athlon X4-880K

AMD Athlon X4-880K Quad Core ini melengkapi kehadiran lini dari prosessor AMD Athlon X4 Series yang dihadirkan untuk pengguna dengan budget terbatas namun menginginkan kemampuan maksimal. Sangat pas digunakan oleh mereka yang berkutat pada kegiatan yang cukup menguras tenaga prosessor seperti untuk gaming online atau gaming mainstream di resolusi tinggi, multimedia, streaming video Full HD maupun kegiatan komputasi sehari-hari lainnya. Menyandang gelar seri Athlon X4 Series terkencang saat ini, AMD Athlon X4-880K bisa menjadi pilihan Anda yang ingin membangun PC Gaming dengan harga terjangkau.  Apalagi dilengkapi dengan pendingin yang mumpuni berteknologi sama dengan Wraith Cooler membuat Athlon X4-880K juga pas untuk overclocker yang menginginkan performa di atas rata-rata.

Catatan:

  1. Pengujian internal AMD Feb. 16, 2016 menggunakan Microsoft Windows 10, prosessor AMD Athlon X4 880K, RAM 2x4GB DDR3-2133, kartu grafis Radeon™ R7 370, pada motherboard ASUS A88X-PRO menggunakan driver Catalyst 16.1. Semua games dijalankan pada resolusi 1440p dan 4K dengan setting sebagai berikut: DOTA2 high textures, high shadows, render quality 100%, dengan AA enabled; Counter Strike:GO highest detail settings dengan 8x MSAA; dan League of Legends highest detail settings dengan AA diaktifkan. Pada resolusi 1440p sistem mampu mencapai 77fps avg. pada DOTA2, 126.7fps avg. pada Counter Strike: Global Offensive, dan 260.1fps avg. pad League of Legends. Pada resolusi 4K sistem mampu mencapai 4fps avg. pada DOTA2, 66.9fps avg. pada Counter Strike: Global Offensive, dan 170.1fps avg. pada League of Legends.2.2.
  2. TDP (Thermal Design Power) adalah perhitungan energi panas yang di keluarkan oleh prosessor. Semakin besar TDP prosessor maka butuh pendingin yang lebih baik. Contoh: AMD Athlon™ X4-880K Quad Core memiliki TDP 95W, oleh karena itu AMD menghadirkan pendingin bawaan “Quiet Thermal Solution” yang mampu menahan panas hingga TDP 125W untuk pendinginan lebih optimal.
  3. AMD Athlon X4-880K Quad Core hadir dengan multiplier yang sudah di-unlock sehingga memungkinkan pengguna lebih leluasa dalam melakukan overclock demi peningkatan performa. Harap di ingat, overclocking berpotensi merusak hardware sehingga harus dilakukan secara hati-hati dan disarankan menggunakan bantuan ahlinya. Anda bisa menggunakan software AMD Overdrive untuk melakukan overclock dengan mudah dan praktis. PENTING DIPERHATIKAN: Kerusakan akibat overclocking tidak ditanggung garansi resmi.

8 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Menurut mimin, Untuk AMD Athlon X4 880K Tidak bottleneck untuk dipasangkan dengan kedua kartu grafis tersebut. Namun, Mimin merekomendasikan untuk upgrade ke Processor AMD FX apabila ingin memasang kartu grafis kelas atas seperti Radeon R9 Fury X 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo, AMD Athlon X4 880K dengan di dukung oleh kartu grafis yang mumpuni, Mimin rasa sudah cukup untuk memainkan game tersebut dengan baik.
      Mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk upgrade kartu grafis ke Radeon RX 460 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai, untuk pendinginya sayang sekali tidak di jual bebas di pasaran. namun, menurut mimin pendingin bawaan Athlon X4 860K sudah mumpuni dan
      sama hening nya dengan yang ada di Athlon X4 880K 🙂

Leave a Reply