Launching Radeon RX 480

Rasakan Pengalaman Revolusioner dalam Acara Launching Radeon™ RX 480 di Indonesia

Yang paling ditunggu-tunggu, peluncuran resmi kartu grafis Radeon™ RX 480 di Indonesia telah terlaksana pada hari Selasa, 19 Juli 2016 berlokasi di Balai Kartini, Jakarta. Dihadiri oleh lebih dari 200 orang pengunjung termasuk anggota Red Team dan AMD’erz se-Jabodetabek – Bandung, serta Youtuber, Gaming Team, hingga Partner-Partner AMD. Acara ini berlangsung sangat seru dan menyenangkan apalagi dengan adanya segudang hadiah yang diberikan secara eksklusif sepanjang acara berlangsung.

Launching Radeon RX 480

Para pengunjung terlihat antusias dan penasaran akan performa yang ditawarkan kartu grafis Radeon™ RX 480. Kartu grafis yang dibalut dengan arsitektur terbaru “Polaris” ini memang sudah mendapat banyak perhatian sejak di perkenalkan pertama kali pada ajang Computex 2016, 1 Juni yang lalu. Mengapa tidak? Radeon™ RX 480 ini menawarkan performa yang lebih tinggi dan lebih hemat daya dengan design fabrikasi 14nm FinFet. Tidak main-main, dukungan teknologi gaming masa depan seperti DirectX 12 bahkan Virtual Reality juga diberikan pada kartu grafis yang dibanderol dengan harga terjangkau ini.

Launching Radeon RX 480

Ini dia kartu grafis Radeon™ RX 480

Dan seperti biasa acara dimulai dengan sapaan hangat dari MC. Namun kali ini, ada sesuatu yang special dan berbeda nih dari acara-acara launching sebelumnya, yaitu semua pengunjung yang hadir berkesempatan untuk mendapatkan 3 unit kartu grafis Radeon™ RX Series dengan mengikuti kompetisi yang hanya diadakan dalam acara launching ini. Kompetisinya terdiri dari Photo RX Competition, VR Racing Competition, dan ada juga Door Prize!

Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480

Keseruan para peserta dalam mengikuti kompetisi untuk mendapatkan kartu grafis Radeon™ RX Series Gratis!

Para pengunjung bisa mengunjungi booth yang disediakan dan mencoba langsung performa dari kartu grafis Radeon™ RX Series yang mampu melibas game sampai dengan resolusi 4K. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman dan sensasi berbeda dari bermain game balap hingga pertarungan luar angkasa dengan Virtual Reality secara cuma-cuma. Para pengunjung terlihat terpukau, karena mereka bisa memainkan game Virtual Reality dengan lancar tanpa lag sedikitpun hanya dengan kartu grafis seharga mulai dari $300 yang menjadi kekuatan grafis dari PC demo ini.

Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480

Pengunjung lagi asyik mencoba gaming Virtual Reality

Launching Radeon RX 480

Dennis Adhiswara, pemeran film AADC juga cobain gaming Virtual Reality nih di acara Launching Radeon RX 480

Setelah seru-seruan bareng, kegiatan utama dari Launching Radeon™ RX 480-pun dimulai. MC kembali membuka acara yang kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang ramah dari Ryan Sim selaku Channel Sales Director ASEAN & India. Dan tanpa berlama-lama lagi, acara langsung masuk ke pengenalan mendetail mengenai kartu grafis Radeon™ RX Series yang dibawakan oleh David Nalasco selaku Senior Technology Manager For Graphics in Radeon Technology Group.

Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480

Ryan Sim yang sedang memberikan sambutan pembuka dan David Nalasco yang sedang membawakan presentasi

Dalam presentasinya, David Nalasco mengungkapkan bahwa saat ini, kebutuhan grafis untuk gaming semakin berkembang, namun untuk memenuhi kebutuhan gaming tersebut diperlukan kartu grafis dengan harga yang terbilang semakin tinggi. Oleh karena itu, kartu grafis Radeon™ RX Series hadir untuk menjawab kebutuhan para gamer yang ingin merakit PC gaming kelas premium dengan performa tinggi, hemat daya namun tetap memiliki harga yang terjangkau.

Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480

Dijelaskan ada 3 pilihan kartu grafis Radeon™ RX Series yang didesign secara khusus untuk masing-masing kebutuhan diantaranya; Radeon™ RX 480 yang berikan pengalaman gaming 4K hingga gaming VR Premium harga terjangkau; Radeon™ RX 470 yang suguhkan gaming HD dengan lancar; dan Radeon™ RX 460 untuk gaming e-sport yang hemat daya. Semua kartu grafis Radeon™ RX Series ini menggunakan arsitektur GCN terbaru generasi ke-4 yang mampu memberikan dukungan dan peningkatan performa dengan fitur-fitur terkini seperti teknologi LiquidVR™, DirectX 12, Vulkan, HEVC hingga teknologi display terbaru High Dynamic Range (HDR) yang suguhkan kualitas super tajam & kaya warna pada monitor atau TV yang kompatibel pada game maupun video.

Launching Radeon RX 480

Presentasi kemudian dilanjutkan dengan pengenalan singkat jajaran prosessor AMD yang sudah didukung dengan teknologi DirectX 12 dan Vulkan yang siap untuk mendampingi kartu grafis Radeon™ RX Series untuk PC gaming paling efisien. Tersebut prosessor AMD FX Series dan AMD APU A-Series yang beberapa diantaranya sudah dilengkapi dengan Wraith Cooler, pendingin yang menjanjikan prosessor lebih dingin dan hening dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Launching Radeon RX 480

Usai semua presentasi, Alva Jonathan yang merupakan Overclocker ternama di Indonesia dan enthusiast user melanjutkan acara dengan membawakan demo fitur terbaru yang hanya bisa ditemukan di Radeon™ RX series, yaitu Radeon™ Wattman. Fitur ini memungkinkan untuk mengatur sendiri penggunaan frekuensi, voltase, frekuensi memori, temperatur dan kecepatan kipas sesuai kebutuhan masing-masing. Simak saja langsung demonya di sini.

Launching Radeon RX 480

Alva Jonathan yang sedang melakukan demo langsung fitur Radeon™ Wattman

Acara kembali berlangsung dengan sesi foto bersama yang disusul dengan sesi tanya jawab. Dan akhirnya sampai juga dipenghujung acara, yaitu pengumuman pemenang dari masing-masing kompetisi dan juga undian Door Prize. Untuk Photo RX Competition, terpilih 10 orang pemenang yang masing-masing mendapatkan merchandise eksklusif dan 1 orang pemenang dengan foto yang paling kreatif mendapatkan Radeon™ RX Series. Sedangkan untuk VR Racing Competition, terpilih 5 orang pemenang dengan waktu tercepat yang masing-masing juga mendapatkan merchandise eksklusif dan 1 orang mendapatkan Radeon™ RX Series. Sementara terpilih juga 3 orang yang beruntung pada undian door prize, dimana hadiah utamanya tak lain adalah Radeon™ RX Series!

Launching Radeon RX 480

Sesi foto bersama rekan dari AMD dan para Vendor kartu grafis Radeon™ di Indonesia

Launching Radeon RX 480

Pemenang Utama Photo RX Competition yang berhasil mendapatkan kartu grafis Radeon™ RX Series

Launching Radeon RX 480

10 orang Pemenang Photo RX Competition

Launching Radeon RX 480

5 orang pemenang VR Racing Competition

Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480 Launching Radeon RX 480

3 orang pemenang Door Prize dimana hadiah utamanya adalah kartu grafis Radeon™ RX Series

Selesai sudah liputan acara Launching Radeon™ RX 480 di Indonesia yang penuh dengan beragam kejutan, hadiah, pengalaman bahkan pengetahuan yang baru dan tak terlupakan untuk para pengunjung yang hadir. Terima kasih atas kehadiran dan dukungan kalian pada acara ini. Sampai jumpa di acara AMD berikutnya yang tentu akan penuh dengan kejutan dan tak kalah menarik!

Launching Radeon RX 480

Leave a Reply