fbpx

Ini dia Serunya Acara New Era of Advancing High Performance!

AMD menghelat acara “New Era of Advancing High Performance” launching prosesor AMD Ryzen™ 8000G series dan kartu grafis AMD Radeon™ RX 7600 XT di Luminor Hotel, Jakarta Barat pada hari Kamis, 7 Maret 2024. Acara ini sekaligus menjadi hari yang bersejarah bagi industri PC di Indonesia khususnya AMD, yang juga didukung oleh para brand partner ternama seperti ASRock, ASUS ROG, AORUS, MSI, PowerColor, Sapphire, Western Digital hingga TEAM Group. Acara diawali dengan sesi Media brief yang dikhususkan untuk para media lokal, memperkenalkan berbagai produk AMD keluaran terbaru mulai dari prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series, dan kartu grafis kelas mid-end terbaru dari AMD, yakni AMD Radeon™  RX 7600 XT.

Acara dimulai oleh presentasi dari Hanz Christianto sebagai AMD Sales Manager Component Indonesia yang memperkenalkan produk varian terbaru dari prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series dengan peningkatan performa prosesor dan juga grafis terintegrasi yang punya performa mumpuni untuk menjalankan game AAA pada resolusi Full HD 1080p dan mampu mengungguli kompetitor di kelasnya. Turut diperkenalkan juga versi refresh improvement dari prosesor AMD Ryzen™ 5000G Series terdahulu yakni prosesor AMD Ryzen™ 5600G dan AMD Ryzen™ 5600GT, ini merupakan komitmen dari AMD untuk tetap mendukung platform socket AM4 generasi sebelumnya. Tak ketinggalan, kartu grafis unggulan di kelas menengah AMD Radeon™ RX 7600 XT juga turut diperkenalkan dengan peningkatan konfigurasi serta fitur-fitur unggulan untuk gaming.

 

Kemudian presentasi dilanjutkan oleh para brand partner, dimulai dari Antonius lukman sebagai Channel Sales Manager South East Asia ASRock yang memperkenalkan varian terbaru dari lini produk motherboard ASRock dengan chipset tertinggi AMD X670E Series dan fitur paling lengkap di kelasnya untuk mendukung performa dari prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series terbaru.

 

Maria Christyfera sebagai Country Product Manager dari ASUS ROG juga ikut memperkenalkan varian terbaru dari kartu grafis AMD Radeon™ RX 7600 XT dari ASUS. Selain itu, beliau juga menjelaskan mengenai fitur dan inovasi teknologi pendinginan terbaru yang disematkan pada lini kartu grafis ASUS AMD Radeon™ RX 7600 XT agar performanya dapat lebih optimal ketika di pakai untuk bermain game dalam jangka waktu yang relatif intens sekalipun.

 

Selanjutnya ada representatif dari GIGABYTE, Abraham Goyomulia, yang turut memperkenalkan jajaran produk terbaru dari AORUS GIGABYTE untuk motherboard dengan chipset flagship dan mid-end yakni AMD X670 Series dan AMD B650 Series. Yang kemudian dijelaskan juga beberapa fitur pendukungnya, seperti instant overclocking guna meningkatkan performa dari prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series dengan lebih mudah dan cepat.

 

Terakhir, adalah Ronald Susanto selaku MSI Channel Marketing yang menjelaskan jajaran produk motherboard keluaran MSI sesuai dengan segmen dan budget calon penggunanya, mulai dari motherboard dengan chipset AMD A620, B650, B650E, X670 hingga X670E yang tentunya sudah menggunakan platform socket AM5 dan memiliki dukungan fitur teknologi terkini. Seluruh jajaran motherboard MSI terbaru telah siap mendukung prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series.

 

Selain penjelasan presentasi produk dari para brand partner, terdapat juga booth dari setiap brand seperti ASROCK, ASUS ROG, MSI, AORUS, SAPPHIRE, POWERCOLOR, Western Digital hingga TEAM Group yang memperlihatkan rakitan PC bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series dan juga kartu grafis AMD Radeon™ RX 7600 XT. Para audiens juga dapat mencoba langsung performa dari PC rakitan ini, serta mengikuti keseruan di setiap booth yang berbeda dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah lucky draw dari tiap brand partner senilai total hingga Rp 50.000.000.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi live demo singkat dari masing-masing brand partner secara langsung guna menunjukkan performa gaharnya. Menariknya, ada banyak lini produk Mini PC bertenaga AMD Ryzen™ 8000G Series yang mampu menjalankan game AAA, seperti Cyberpunk 2077 dengan lancar dan tanpa kartu grafis diskrit. Selanjutnya, ada sesi live demo overclocking juga dari Benny Lodewijk dan Andy Riyanto sebagai seorang tech reviewer dan overclocker profesional di Indonesia, yang memperlihatkan bagaimana proses overclocking dari prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series dilakukan, serta membandingkan hasil performanya dari sebelum dan sesudah dilakukan overclocking. Terakhir, yang pastinya tidak kalah menarik adalah live demo unjuk kebolehan performa gaming dari kartu grafis AMD Radeon™ RX 7600 XT yang mampu menjalankan game AAA dengan lancar serta memberikan detail kualitas grafis yang tinggi dibandingkan dengan kompetitor, hasil impresif ini tentunya tidak terlepas berkat penggunaan konfigurasi VRAM yang kini cukup masif di kelasnya, sebesar 16 GB.

 

Menjelang berakhirnya acara “New Era of Advancing High Performance” ada juga sesi Q&A yang dijawab oleh representatif dari AMD, para peserta yang hadir dapat bertanya mengenai apa saja terkait produk-produk terbaru dari AMD yang diperkenalkan kali ini, baik itu prosesor AMD Ryzen™ 8000G Series maupun kartu grafis AMD Radeon™ RX 7600 XT.

 

Acara kemudian diakhiri dengan lucky draw, para peserta yang terpilih berhak mendapatkan doorprize dan beragam berhadiah menarik lainnya dari masing-masing brand partner, serta ditutup juga denngan sesi foto bersama. Bagaimana, sangat seru sekali bukan acara “New Era of Advancing High Performance” kali ini? Nantikan event seru dari AMD berikutnya dan jangan lupa follow sosial media AMD Indonesia di Facebook dan Instagram ya!

Latest articles

Related articles

2 Comments

  1. Min saya mau tanya dong, kalau mau ikutan acara seminar atau event resmi AMD bagaimana caranya, terus dapat info resminya lewat media apa?

    • Untuk informasi event yang akan datang bisa follow sosial media AMD Indonesia kak di Instagram @amd.indonesia dan Facebook @AMDINDO atau bisa juga melalui akun komunitas AMD di instagram @markas_amdid nanti akan di infokan cara daftar dan syarat ketentuannya 🙂

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here