HP 14-an002ax

HP 14-an002ax: Notebook Ultraportable Tangguh dengan AMD A8 Quad-Core dan Radeon™ R5 M430

Di zaman modern seperti sekarang ini waktu merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh disia-siakan, hal ini karena adanya tuntutan untuk lebih sigap dalam menyelesaikan segala pekerjaan harian dengan tenggat waktu serba terbatas. Untuk itulah dibutuhkan sebuah notebook yang memiliki kinerja yang mumpuni, handal dan cepat untuk menjalankan beragam tugas atau multitasking. Bobot ringan dan baterai yang tahan lama juga menjadi salah satu syarat sebuah notebook untuk mampu menunjang keperluan Anda yang mobilitasnya tinggi dimana diharuskan untuk bisa bekerja dimana saja dan kapan saja saat dibutuhkan.  Kira-kira notebook AMD seri apa yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda?

HP 14-an002ax

AMD bekerjasama dengan HP saat ini mampu menghadirkan sebuah notebook ultraportable  yang sangat mudah dibawa kemanapun dengan berat hanya 1.74kg dan ukuran layar standar 14”. HP 14-an002ax yang telah menggunakan tenaga prosessor dan kartu grafis unggulan dari AMD ini mampu hadir dengan spesifikasi teknis sebagai berikut:

Spesifikasi
Processor AMD Quad-Core A8-7410 APU with Radeon™ R5 Graphics (2.2 GHz, up to 2.5 GHz, 2 MB cache)
Memory 4 GB DDR3L-1600 SDRAM (1 x 4 GB)
Kartu Grafis AMD Radeon™ R5 M430 Graphics (2 GB DDR3 Video Memory)
Hard Disk 500 GB 5400 rpm SATA
LCD Display 14″ inch HD SVA BrightView WLED-backlit (1366 x 768 Pixel)
Wireless 802.11b/g/n (1×1) + Bluetooth® 4.0 combo (Miracast compatible)
Optical Drive SuperMulti DVD Drive
Touchpad Touchpad dengan fitur multi gesture
Slot Expansi 1x Multi Format SD Card Reader
Port I/O 1 VGA; 1 HDMI; 1 headphone/microphone combo; 2 USB 2.0; 1 USB 3.0; 1 RJ-45.
Berat 1.74 kg
Batterai 4-cell, 41 Wh Li-ion
OS Sudah Terinstall Windows 10 Home 64-Bit

Tak hanya tangguh dari segi spesifikasi teknis, dari segi tampilan notebook ini mampu menampilkan kesan premium dengan pilihan warna Black & White dan kerangka kokoh berbahan alumunium. Untuk Anda yang terbiasa menggunakan notebook saat bepergian, notebook ini juga hadir dengan baterai 4 Cell 41Wh berdaya tahan mencapai hingga 4-5 jam saat pemakaian normal1, sehingga tidak perlu khawatir mencari sumber listrik setiap sebentar hanya untuk melakukan isi ulang baterai saat di luar ruangan.

HP 14-an002axHP 14-an002ax

More Cores, Do More! Menggunakan prosessor AMD APU A8-7410 generasi ke-6 Carrizo-L dengan empat inti berkecepatan up to 2.5GHz, notebook ini juga sangat handal untuk kegiatan multitasking harian. Anda tak hanya dapat mengerjakan tugas di Ms. Office dengan lancar, namun juga sekaligus dapat meluncurkan aplikasi lainnya yang dibutuhkan secara bersamaan mulai dari aplikasi chat, email, dan browsing sekaligus. Berkat adanya built-in grafis terintegrasi APU Radeon™ R5 Graphics yang disertai dengan teknologi AMD QuickStream Anda juga bisa menikmati hiburan multimedia mulai dari streaming musik hingga streaming video di situs online favorit secara cepat dan mulus. Bahkan dengan adanya fitur bawaan seperti AMD Perfect Picture membuat notebook bertenaga AMD APU A8 Quad Cores satu ini juga mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik saat memutar video sehingga Anda bisa menonton film dengan nyaman menggunakan notebook ini.

Dengan teknologi AMD Start Now yang sudah tersemat pada notebook ini, Anda juga tidak perlu berlama-lama menunggu peralihan dari mode sleep ke mode wake up karena hanya perlu waktu hitungan detik saja, sehingga produktivitas harian tidak akan terganggu. Anda juga dapat menjalankan aplikasi editing mulai dari editing foto dengan Adobe Photoshop CC hingga editing video di Sony Vegas Pro dengan adanya bantuan kartu grafis diskrit Radeon™ R5 M430 yang telah hadir dengan 5 buah Compute Unit (320 Shader) lengkap dengan video memory (VRAM) sebesar 2 GB DDR3 yang pastinya tangguh untuk jalankan aplikasi berat. Tak hanya itu, bagi Anda yang hobi memainkan game online yang beredar saat ini seperti DoTA 2, Counter Strike: Global Offensive dan League of Legends, notebook bertenaga AMD APU A8 Quad Cores juga sudah bisa menjalankannya dengan lancar2. Namun tak perlu khawatir soal daya saat mengoperasikan berbagai aplikasi yang diperlukan sehari-hari karena dengan teknologi AMD Enduro™ Anda bisa memilih jenis grafik yang ingin dijalankan sesuai kebutuhan dengan fitur Switchable Graphic sehingga penggunaan daya pada notebook menjadi lebih efisien. Anda bisa memilih mode Maximize Performance untuk menjalankan aplikasi berat dengan grafis diskrit Radeon™ R5 M430 2GB dan mengaktifkan Maximize Battery Life untuk menjalankan grafis Radeon™ R5 Graphics terintegrasi APU.

HP 14-an002ax

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan membeli notebook HP 14-an002ax ini, Anda tidak perlu repot melakukan instalasi sistem operasi karena sudah dilengkapi dengan Windows 10 Original. Anda bisa menikmati berbagai fitur yang ada di Windows 10 dengan mulus berkat dukungan  penuh dari prosessor AMD APU A8 Quad Cores dan grafis Radeon™ yang sudah tersemat dalam notebook ini, terutama dalam menjalankan game dan aplikasi masa depan yang membutuhkan dukungan API Next-Gen terbaru DirectX® 12.

Lego Batman 3: Beyond Gotham

lego-batman3-banner

Space Run

space-run-game-banner

Dengan membeli notebook bertenaga AMD APU A8 seperti HP 14-an002ax satu ini, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan GAME ORIGINAL GRATIS dari AMD dengan mengikuti tutorial download pada artikel Promo Game Notebook AMD 2016. Dengan adanya berbagai keuntungan yang ditawarkan AMD untuk Anda, tentunya HP 14-an002ax ini merupakan pilihan ideal bagi Anda yang tengah mencari notebook mumpuni untuk kegiatan pekerjaan maupun kegiatan belajar sehari-hari di sekolah atau kampus. Anda sudah bisa memperoleh notebook ini pada berbagai toko notebook dan gerai HP Store terdekat di kota Anda dengan  kisaran harga sangat terjangkau, hanya sekitar 5 Jutaan Rupiah saja! Tunggu apa lagi? Segera miliki sebelum kehabisan! Promo Game Original TERBATAS hanya sampai 31 Desember 2016.

Catatan:

  1. Daya tahan baterai tergantung dari intensif tidaknya pemakaian pengguna. Untuk penggunaan berat seperti gaming tentunya akan memakan daya lebih besar sehingga menyebabkan ketahanan baterai menjadi lebih pendek.
  2. Dengan pengaturan grafis yang di sesuaikan. Dibutuhkan instalasi driver kartu grafis Radeon Software Crimson yang sudah tersedia di paket penjualan.

33 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Mimin belum mencoba. Namun, kalau melihat dari segi spesifikasi. seharusnya bisa bermain dengan baik. untuk gaming, Mimin sarankan untuk upgrade Memory RAM yang dipakai ke 8GB agar performa maximal 🙂

  1. Nand
    Reply

    Halo Min, mau tanya..
    apakah HP 14-an002ax slot RAM sudah dual channel ?

    jika dibandingkan dengan asus x454YI A8 bagusan mana?

    apakah ada perbedaan antara AMD Radeon™ R5 M430(HP 14-an002ax) dengan AMD Radeon™ R5 M330 2GB(asus x454YI A8)?

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Mimin belum ada rencana untuk review Notebook ini. Namun, kamu bisa coba browsing atau searching di YouTube. biasanya, ada
      user yang sudah buat gaming review disana 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai Illal. Mimin belum mencobanya. Namun kalau dilihat dari spesifikasi yang dihadirkan. sudah cukup untuk memainkan game E-Sport yang beredar
      termasuk game mainstream yang ada dengan settingan grafis menyesuaikan 🙂

  2. Illal
    Reply

    Min mau nanyaa ko laptop Hp 14 An002x saya yg ini , kartu grafis diskritnya berubah yaa dari R5 M430 jadi R5 M330 pleasee penjelasannya min saya panik soalnyaaa ._.

  3. Alfadila
    Reply

    Min saya sudah beli laptop ini, saya sudah coba bermain pes 2017 tapi sedikit lag, bagaimana cara mengatasinya? Apakah penambahan RAM berpengaruh?

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Mimin sarankan untuk mencoba upgrade RAM ke 8GB akan memberikan performa lebih baik. Serta, coba untuk update driver dan ubah mode power saving ke “High-Performance”. Untuk tata-caranya bisa dilihat di video komunitas yang sudah dijelaskan, disini :


    • Admin
      Author Reply

      Hai Dimas. Untuk dalam hal spesifikasi, Keduanya memakai spesifikasi yang hampir mirip yakni di dukung dengan Processor AMD A8 7410 dengan grafis diskrit Radeon R5 M430. Mana yang terbaik, Mimin kembalikan ke tangan kamu 🙂

  4. Sumaryono
    Reply

    Hi Mimin,

    Saya baru saja membeli Laptop ini, yang mau saya tanyakan adalah ada berapa slot untuk RAM nya?

    Dan juga kalau mau nambah sendiri, harus yang single channel atau dual channel? Apakah bisa diupgrade sendiri atau harus ke HP nya?

    Terima kasih.

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Untuk Notebook HP 14-an004au ini hadir dengan tanpa grafis diskrit. jadi, hanya mengandalkan grafis terintregrasi Radeon R5 yang sudah terintregrasi dengan Processor AMD A8. sedangkan untuk HP 14-an002ax hadir dengan grafis diskrit Radeon R5 M430 2GB VRAM. Selebihnya memakai spesifikasi yang kurang lebih sama. bagi kamu yang hanya memakai Notebook untuk kebutuhan harian seperti Office, Multimedia atau Browsing. HP 14-an004au sudah cukup namun, apabila ingin Notebook dengan kinerja lebih terutama untuk kegiatan gaming atau editing video misalnya. kamu bisa ambil HP 14-an002ax hadir dengan grafis diskrit Radeon R5 M430 2GB VRAM yang lebih bertenaga 🙂

  5. Fatur
    Reply

    Halo, saya ingin bertanya
    1.untuk amd a8 ini sudah mendukung playback video 360,maupun render video 4k kah?kebetulan saya pakai laptop hp dengan amd a4-5000 untuk playback video 360 diresolusi tinggi sedikit tersendat,render 1080p pun lambat dan harus sabar
    2. estimasi harga untuk region jawa tengah berapa ya?
    Terima kasih

  6. min mungkin lumayan OOT, saya ingin menanyakan, mengapa laptop saya yang HP-am017tx kan diskrit nya R5 M430, tapi setelah saya cek di gpuz,dxdiag,dan di setting crimson kok R5 M330?, apakah saya menerima yang beda spek? terima kasih sebelumnya

    • Admin
      Author Reply

      Hai. Menurut yang mimin ketahui. Radeon R5 M430 dan Radeon R5 M330 ini memakai basis GPU yang sama, Jadi, terkadang driver salah mendeteksi keduanya. hal ini bukanlah masalah besar. hanya masalah kesalahan informasi saja. tidak berdampak ke performa 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Jurgen, untuk VRAM yang dipakai adalah sebesar 2GB kamu bisa cek di AMD Radeon Setting dibagian tab system atau AMD Catalyst Control Center di bagian tab information 🙂

Leave a Reply