7th Gen APU

Ini Dia Rekomendasi Notebook 7th Gen APU Premium yang Pas Untuk Kebutuhan Anda!

7th Gen APU

Anda membutuhkan notebook dengan teknologi termutakhir berkinerja tinggi untuk menemani segala jenis aktivitas harian Anda? Kini telah hadir notebook dengan tenaga 7th Gen APU terbaru dari AMD yang telah memiliki dukungan memori RAM terbaru DDR4 hingga dukungan Dual Graphics yang cocok untuk pekerja professional atau mahasiswa yang sering berkecimpung pada bidang yang menjalankan aplikasi berat seperti desain, editing foto, video atau programming.

Namun, tak hanya tangguh untuk menjalankan kegiatan professional, notebook bertenaga 7th Gen APU juga cocok digunakan oleh kalangan penikmat hiburan multimedia premium seperti menonton film hingga resolusi 4K bahkan memainkan berbagai judul game populer terkini tanpa hambatan! Tentunya notebook bertenaga 7th Gen APU ini terbilang sangat praktis dan pas untuk Anda yang mendambakan perangkat serba bisa hanya dalam satu pembelian.

Fitur Apa Saja yang Bisa Diperoleh Dari Notebook 7th Gen APU?

Banyak sekali fitur yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki salah satu notebook bertenaga 7th Gen APU revolusioner dari AMD, berikut uraian singkat yang sudah kami rangkum:

  • Dukungan Memori Terbaru DDR4

Dapatkan dukungan memori terbaru RAM DDR4 berkecepatan di atas 2400 MHz namun jauh lebih hemat daya dibanding memori RAM DDR3, sehingga Anda tidak perlu khawatir soal keunggulan kinerja multitasking pada notebook bertenaga 7th Gen APU.

Dapatkan performa ekstrim dengan dukungan dua buah grafik Radeon™  yang tersemat pada notebook bertenaga 7th Gen APU! Anda dapat mengaktifkan grafis terintegrasi APU dan grafis dedicated sekaligus untuk menjalankan berbagai aplikasi berat dan game terkini lancar melalui tools Radeon Software.

 

  • Virtual Super Resolution

Memainkan game dengan kualitas setara resolusi 4K pada layar 1080p bukan lagi hal mustahil berkat  dukungan teknologi Virtual Super Resolution yang tersemat pada prosessor 7th Gen APU di notebook Anda.

Tak perlu khawatir masalah game yang lag atau patah-patah karena berkat dukungan teknologi AMD FreeSync™ pada notebook bertenaga 7th Gen APU Anda bisa mendapatkan permainan mulus tanpa tearing dan stuttering dengan menggunakan monitor yang mendukung.

  • AMD Start Now Technology

Dapatkan performa responsif setara tablet pada notebook 7th Gen APU Anda dengan teknologi AMD Start Now yang mempercepat waktu dari mode sleep ke wake up hanya dalam hitungan detik, mempercepat waktu booting ke desktop dan mempercepat koneksi notebook ke wireless LAN.

 

  • Arsitektur Radeon™ Graphics Core Next, DirectX® 12, dan API VulkanTM

Notebook bertenaga 7th Gen APU juga sangat tepat untuk Anda yang banyak menggunakan berbagai aplikasi dan game modern berbasis API Next-Gen DirectX® 12 dan Vulkan™ terbaru karena sudah dilengkapi Radeon™ berarsitektur Graphic Core Next yang memungkinkan kinerja olah grafis kompleks yang lebih cepat sekaligus lebih efisien.

 

Dengan notebook bertenaga 7th Gen APU Anda sudah bisa menonton video atau film favorit dengan kualitas terbaik berkat adanya fitur untuk meningkatkan kualitas gambar, warna, kontras dan resolusi secara otomatis.

 

  • HEVC (High Efficiency Video Coding)

Tak hanya itu notebook bertenaga 7th Gen APU juga sudah memiliki teknologi HEVC yang berfungsi untuk menjalankan video resolusi tinggi hingga 4K tanpa putus-putus!

 

Notebook bertenaga 7th Gen APU juga sudah mampu memberikan kinerja terbaik berkat fitur Turbo Core yang dapat meningkatkan kecepatan APU secara otomatis ke tingkat maksimal saat bekerja berat.

 

  • Advancer Power Management Technology

Notebook bertenaga 7th Gen APU tak hanya powerful dari segi performa tapi juga hemat daya berkat adanya fitur yang mengizinkan pengguna untuk mengatur kinerja grafis sesuai kebutuhan.

 

  • Frame Rate Target Control

Anda juga dapat mengatur jumlah pemakaian daya, mengurangi panas dan suara bising di notebook bertenaga 7th Gen APU milik Anda dengan fitur Frame Rate Target Control yang berfungsi mengatur framerate maksimal saat bermain game favorit Anda.

 

Tak hanya itu, notebook bertenaga 7th Gen APU juga sudah mendukung teknologi multi-monitor AMD Eyefinity yang berguna untuk meningkatkan produktivitas bagi kalangan professional saat bekerja maupun menambah keseruan bermain bagi gamers.

Setelah mengetahui berbagai fitur yang disajikan oleh notebook bertenaga 7th Gen APU, tentunya timbul minat untuk memiliki salah satu varian yang ideal dengan kebutuhan Anda. Lalu varian mana sajakah dari notebook bertenaga 7th Gen APU yang bisa Anda dapatkan di Indonesia? Mari kita simak rekomendasi terkini pada pembahasan selanjutnya!

Varian Notebook Bertenaga 7th Gen APU Di Indonesia, Mana Pilihan Anda?

Pada saat pengumuman peluncuran notebook bertenaga 7th Gen APU di Indonesia, telah diperkenalkan beberapa varian untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai segmen pengguna, mulai dari pengguna yang mengutamakan fungsi essensial dengan dana terjangkau hingga pengguna professional yang menginginkan performa tertinggi di kelasnya.

7th Gen APU

Walau belum semua varian notebook bertenaga 7th Gen APU available di Indonesia, bagi Anda yang sudah tak sabar menginginkan untuk memiliki salah satunya bisa segera mendapatkan beberapa varian dengan APU A10, A12 dan FX 7th Gen yang telah hadir di pasaran sejak bulan Juni 2016 lalu. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan harian Anda!

Acer Aspire E5-553G

7th Gen APU

Acer Aspire E5-553G merupakan notebook bertenaga 7th Gen APU pertama yang hadir di Indonesia dengan tiga jenis varian yang dipersenjatai 7th Gen APU tertinggi A10, A12 dan FX. Notebook ini dapat dikategorikan dalam jajaran notebook yang mengutamakan performa karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan mulai dari dukungan Dual Graphics Radeon™ R8 M445DX dengan dedicated memory 2GB, dukungan RAM Dual Channel DDR4 bahkan dukungan Dual Storage SSD+HDD! Tentunya selain cocok untuk mereka yang gemar memainkan game berat masa kini dengan requirement tinggi, notebook Acer Aspire E5-553G ini juga bisa digunakan oleh professional yang sering menggunakan aplikasi berat dalam bidang pekerjaannya seperti kalangan designer, video/photo editor, atau programmer.

Untuk Anda yang menginginkan fasilitas terlengkap dan tidak memikirkan soal dana Anda bisa memilih varian tertinggi dengan 7th Gen APU FX-9800P Quad Core yang dilengkapi Dual Channel RAM 2x4GB DDR4 beserta dukungan Dual Storage 128GB SSD + 1 TB HDD dengan harga resmi Rp. 8.999.000,00. Sedangkan untuk Anda yang tetap menginginkan performa tinggi namun menginginkan harga yang lebih terjangkau Anda bisa memilih varian dengan 7th Gen APU A12-9700P Quad Core yang sudah dilengkapi dengan Dual Channel RAM 2x4GB DDR4 dan kapasitas media penyimpanan sebesar 1 TB HDD dengan harga resmi Rp. 7.499.000,00. Namun bagi Anda yang menginginkan harga bersahabat dan tidak masalah dengan performa menengah, Anda bisa memilih varian dengan tenaga 7th Gen APU A10-9600P Quad Core pada bilangan harga Rp. 6.799.000,00.

HP 15-ba004ax

7th Gen APU

HP 15-ba004ax merupakan notebook kedua dengan 7th Gen APU yang hadir di pasaran Indonesia. Walaupun hanya terdiri atas satu varian saja yaitu menggunakan tenaga 7th Gen APU A10-9600P Quad Core, HP 15-ba004ax ini sudah cukup handal digunakan untuk multitasking, HD Video Streaming, dan gaming mainstream karena notebook dengan ukuran layar 15.6” HD (1366x768p) ini sudah dilengkapi dengan dukungan Dual Graphics R8 M445DX dengan dedicated memory 2GB, kapasitas media penyimpanan hingga 1TB HDD dan dukungan memori RAM 8GB DDR4. Anda bisa memperolehnya dengan harga resmi yang bersahabat di kantong Rp. 6.299.000,00.

Beli Sekarang, Bisa Dapat Bonus Game GRATIS!

7th Gen APU

Tak hanya menawarkan fitur dan performa dengan kualitas tinggi, AMD juga memberikan bonus game GRATIS untuk setiap pembelian notebook bertenaga AMD 7th Gen APU di tahun 2016 ini. Cara mendapatkannya sangat mudah! Anda hanya tinggal mengikuti tutorial download nya di artikel promosi game gratis berikut. Tapi ingat promosi ini hanya berlaku hingga 31 Desember 2016 atau selama persediaan masih ada. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan lebih dari satu keuntungan sekaligus, segera beli notebook bertenaga 7th Gen APU di toko terdekat di kota Anda, sebelum kehabisan!

38 comments

    • Admin
      Author Reply

      fx 7500 masih APU notebook generasi Kaveri (ke-5) sedangkan yang ini sudah generasi ke 7 dimana dari teknologi dan fitur sudah jauh lebih maju, selain lebih powerful namun lebih hemat daya, sudah bisa untuk putar video resolusi 4k juga berkat teknologi HEVC hardware yang tertanam di dalamnya

  1. selamat siang AMD, sukses selalu. saya mau tanya nasib laptop2 AMD entry level dengan APU A8/A10. sudah sebulan ini saya hunting agak susah mendapatkan laptop AMD dengan processor A8/A10 dengan ram 4GB dan layar 14″. terakhir saya mendapatkan lenovo b40-75 dengan mengobok2 hampir seluruh mangga dua. semua toko yang saya kunjungi menyatakan AMD lagi gak ada stok.

    pertanyaannya:
    1. Ada apa ini?
    2. Bagaimana nasib laptop entry level dengan APU A* series?
    3. Apakah ada produk2 baru yang segera di launching? kalau iya, mohon segera dilaunch.

    saya merekomendasikan pelanggan saya (saya dropshipper bukan toko langsung) untuk menggunakan laptop dengan APU miniimal a8 karena beberapa alasan:
    1. Basis ram yang sudah 4gb dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan merk sebelah dengan spesifikasi ram hanya 2gb.
    2. pada umumnya speaker yang disertakan dalam laptop ber APU AMD memiliki spesifikasi yang lebih baik sehingga layak untuk dijadikan teman untuk bekerja.
    3. meskipun tanpa discrete GPU tapi kemampuan onboard GPU AMD menurut saya lebih baik dari merk tetangga
    4. range harga sasaran konsumen saya adalah range 4jt – 5.5jt dengan layar 14″. layar yang lebih besar kurang dinikmati dengan alasan kegedean (bukan lagi karena berat).

    demikian pertanyaan saya mohon ditanggapi.

    terima kasih, sukses selalu.

    • Admin
      Author Reply

      Hi untuk notebook A8 memang stok terbatas dan akan segera diganti dengan generasi terbaru yakni A9 Stoney Ridge. Untuk A10 sendiri saat ini hanya tersisa generasi 7th gen apu seperti Acer E5-553G dan HP 15-ba004ax yang kebetulan semua layarnya 15.6″. Untuk info terbaru seputar notebook AMD yang ada di pasaran atau sudah launching bisa coba follow Twitter @AMDIndonesia dan Facebook @AMDINDO.

      Untuk notebook A8 yang masih tersedia di pasaran:

      -HP 14-af118AU
      -HP 15-af109ax
      -HP 14-an004au
      -HP 14-an002ax
      -Lenovo G40-45
      -Asus X454YI
      -Asus X454YA

    • Admin
      Author Reply

      Untuk yang VGA DDR5 memang belum ada sih, nanti kalau ada akan diumumkan di fanpage AMD, bisa follow kami di twiiter @AMDIndonesia atau Facebook @AMDINDO

  2. ane termasuk pengguna amd garis keras…
    skarang pake yang v5-552g memori udh di upgrade ke 12gb.
    pengen beli yang e5-553g.
    tapi yang jadi pertimbangan sampai skarang dedicated vga gk bisa di pake stand alone.

    n belum ada yang bisa selesaikan masalah itu di smua forum yang ane ikutin.
    mudah”an kedepannya, pihak amd bisa mempertimbangkan itu.

    • Admin
      Author Reply

      Hai untuk Macbook 2016 terbaru, Menggunakan grafis Radeon Pro 400 Series dengan memakai arsitektur Polaris. sedangkan untuk iMac 2015 memakai AMD Radeon R9 M290X 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai. untuk Notebook dengan Processor AMD A10 9600P sudah support dengan Dual Channel Memory. Kamu tinggal upgrade RAM yang kamu gunakan ke 16 GB dengan menggunakan spesifikasi yang serupa dengan sebelumnya. Kamu bisa coba upgrade RAM di Service Center HP terdekat atau di Toko Komputer di Mall Terkenal di kotamu 🙂

  3. hafwan
    Reply

    Menurut saya laptop yang paling laris adalah AMD 7th gen A9-9410 turbo clock 3,5ghz laptopnya LENOVO IDEAPAD 110 yang harganya sangat murah dan performa sangat bagus. Harganya saja cuman 4juta.

Tinggalkan Balasan