HP 14-an004au

HP 14-an004au, Pilihan Notebook A8 Quad Core Terjangkau untuk Mahasiswa

Setiap tahun bahkan setiap bulan, permintaan akan notebook terbaru tidak ada habisnya. Salah satu permintaan terbesar datang dari para pelajar, mahasiswa serta pekerja kantoran yang membutuhkan sebuah notebook terjangkau untuk menunjang aktivitas sehari-hari mereka. Tipe konsumen semacam ini tentunya menginginkan sebuah notebook yang tak hanya memiliki harga terjangkau, namun juga dapat diandalkan dari segi performa. Bekerjasama dengan vendor notebook terkemuka, AMD kini menghadirkan HP 14-an004au bertenaga AMD APU A8 Quad Cores yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

HP 14-an004au

Ditenagai Prosessor AMD APU A8 Generasi Ke-6 yang Bertenaga dan Hemat Daya

 HP 14-an002ax HP 14-an002ax

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna diatas, AMD telah menyematkan prosessor A8-7410 generasi ke enam terbaru dengan codename “Carrizo-L” pada notebook HP 14-an004au. Prosessor notebook ini mampu hadir dengan beberapa keunggulan diantaranya:

  • Berbasis Core “Puma+” yang mampu menjalankan beragam jenis aplikasi terkini tanpa hambatan berkat kehadiran otak “empat inti” (Quad Cores) dengan clock frequency lebih kencang up to 2.5GHz namun dengan konsumsi daya lebih rendah dibandingkan APU generasi sebelumnya1.
  • Dilengkapi Radeon™ R5 Graphics terintegrasi APU berbasis arsitektur GCN (Graphics Core Next) sehingga mampu menjalankan olah grafis untuk memainkan berbagai game online populer, menjalankan aplikasi editing foto/video ringan hingga menonton film favorit sampai resolusi Full HD 1080p dengan lancar.
  • Dukungan Memori DDR3 mumpuni hingga kecepatan 1866Mhz yang mudah didapatkan di pasaran untuk mendukung multitasking mulus nan lancar demi mendukung produktivitas harian Anda.

Dilengkapi Berbagai Fitur Terkini Untuk Pengalaman Komputasi Terbaik

Tidak hanya itu, AMD juga menghadirkan beberapa fitur terkini yang menawarkan pengalaman komputasi terbaik khusus untuk pengguna notebook HP 14-an004au bertenaga AMD APU A8 Generasi ke-6 ini, diantaranya adalah:

  • Nikmati Tontonan Memukau dengan teknologi AMD Perfect Picture with AMD Steady Video2 dan AMD Quick Stream3. Dengan kedua teknologi ini, Anda bisa menonton streaming video di situs favorit Anda dengan lancar tanpa hambatan serta menonton koleksi film Blu-Ray atau HD favorit Anda dengan kualitas gambar jernih dan tajam.
  • Kinerja Responsif dan Efisien dengan teknologi AMD Start Now dan AMD Enduro™ yang mampu mengalihkan notebookmu dari mode sleep ke mode wake up hanya dalam hitungan detik serta mengizinkan Anda mengatur daya yang dipakai oleh grafis notebook sesuai kebutuhan, tentunya mampu membuat hari-harimu menjadi semakin produktif tanpa khawatir baterai cepat habis saat di luar ruangan. Anda bisa memilih mode Maximize Performance ataupun Maximize Battery Life melalui aplikasi Radeon Software atau AMD Catalyst yang terinstall bersamaan dengan driver kartu grafis notebook Anda.

Desain Premium dengan Spesifikasi Teknis Mumpuni

HP 14-an004au

HP 14-an004au dengan pilihan warna Silver yang menawan mampu hadir dengan spesifikasi mumpuni. Tak hanya ditenagai prosessor AMD APU A8-7410 Quad Cores Generasi ke-6 yang terintegrasi dengan Radeon™ R5 Graphics, notebook ini juga sudah dilengkapi dengan RAM bawaan berkapasitas 4GB DDR3L sehingga sangat responsif untuk pelaksanaan pekerjaan sehari-hari di Ms. Office, browsing, membuka aplikasi chat, email, hingga multimedia! Anda bahkan sudah bisa memainkan game online dan game ringan lainnya pada notebook ini tanpa hambatan dengan penyesuaian setting, sehingga bisa mengisi waktu luang untuk hilangkan kejenuhan di kala senggang.

HP 14-an004au

Tidak hanya itu, bagi Anda yang sering mengandalkan notebook sebagai media hiburan, HP juga menghadirkan Dual Speaker di notebook ini dengan dukungan teknologi DTS Studio Sound. Tentunya dengan fasilitas ini Anda bisa menikmati kualitas audio premium saat menonton film dan mendengar musik favorit. Anda bahkan dapat mengatur sendiri kualitas suara sesuai keinginan dengan software yang tersedia.

Notebook dengan ukuran layar 14” ini juga telah dilengkapi webcam berbasiskan HP TrueVision HD Camera yang tentunya mampu menghadirkan kualitas gambar yang jelas dan jernih saat melakukan video calling. Hadir dengan baterai 4-cell, 41 Wh Li-ion notebook ini memiliki daya tahan hingga 5 jam dalam pemakaian standar4 serta nyaman dibawa kemanapun dengan bobot ringan hanya 1.74Kg. Anda bahkan tak perlu khawatir soal penyimpanan data karena notebook ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas Hard Disk yang cukup besar hingga 500GB.

Spesifikasi Notebook HP 14-an004au
Processor AMD Quad-Core A8-7410 APU with Radeon™ R5 Graphics (2.2 GHz, up to 2.5 GHz, 2 MB cache)
Memory 4 GB Ram DDR3L-1600 SDRAM (1 x 4 GB)
Video graphics AMD Radeon™ R5 Graphics Integrated
Hard drive 500 GB 5400 rpm SATA
Optical drive SuperMulti DVD burner
Display 14″ diagonal HD SVA BrightView WLED-backlit (1366 x 768p)
Keyboard Full-size island-style keyboard
Pointing device Touchpad with multi-touch gesture support
Wireless connectivity 802.11b/g/n (1×1) and Bluetooth® 4.0 combo (Miracast compatible)
Network interface Integrated 10/100 BASE-T Ethernet LAN
Expansion slots 1 multi-format SD media card reader
External ports 1 VGA; 1 HDMI; 1 headphone/microphone combo; 2 USB 2.0; 1 USB 3.0; 1 RJ-45
Minimum Dimensions  (W x D x H) 34.54 x 24.15 x 2.39 cm
OS DOS
Power supply type 45 W AC power adapter
Battery type 4-cell, 41 Wh Li-ion
Webcam HP TrueVision HD Camera with integrated digital microphone
Audio features Dual speakers; DTS Studio Sound™
Price Rp 3,999,000

Beli Sekarang dan Dapatkan BONUS Game Original Terbaru, GRATIS!

HP 14-an004au HP 14-an004au

Kabar baik lainnya untuk Anda yang ingin membeli produk notebook HP 14-an004au dengan AMD APU A8 ini, Anda dapat memperoleh bonus game GRATIS dari AMD mulai dari Lego Batman 3 Beyond Gotham, Space Run, Sonic & All-Stars Racing Transformed, Guacamelee dan Tales From Space: Mutant Blobs Attacks. Anda bisa menyimak cara lengkap mendapatkannya dengan mengunjungi artikel  promo bonus game AMD 2016. Promo terbatas hanya sampai 31 Desember 2016! Yuk, segera dapatkan di toko terdekat di kota Anda sebelum kehabisan.

Catatan:

  1. Berdasarkan referensi tes internal AMD, APU Generasi ke-6 “Carrizo-L” dengan cores/otak inti berbasiskan arsitektur “Puma+” mampu menghasilkan hingga 50% clock lebih tinggi dengan TDP lebih rendah jika dibandingkan dengan AMD APU Generasi ke-3 “Kabini”.
  2. Diwajibkan memakai video player yang support seperti MPC-HC, VLC dan Windows Media Player. Simak info lengkap dan tutorial disini https://www.amd.com/Documents/AMD-Perfect-Picture-Getting-Started-Guide.pdf
  3. Butuh software khusus, biasanya hadir di CD bawaan vendor. Apabila tidak ada, silahkan unduh di link berikut http://support.amd.com/en-us/kb-articles/Pages/AMDQuickStreamTechnology.aspx
  4. Daya tahan baterai tergantung dari penggunaan aplikasi pengguna, kontras layar dan faktor lainnya. AMD APU A8-7410 sendiri hanya mengkonsumsi daya kurang dari 20W saat menjalankan aplikasi sehari-hari dimana termasuk salah satu Processor AMD APU Quad Cores yang memiliki performa/watt terbaik yang ada di pasaran.

77 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Menurut yang mimin ketahui. Untuk dalam hal spesifikasi keduanya tidak jauh berbeda. perbedaan utama hanya dalam hal desain dimana untuk HP AF118AU lebih condong untuk ke arah bisnis. pilihan ada di tangan kamu 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi. Notebook diatas memakai Processor AMD A8 dengan grafis terintregrasi “AMD Radeon R5 Graphics” memang untuk grafis terintregrasi tidak memiliki nomor seri 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai. Berdasarkan info yang mimin ketahui, untuk antara keduanya. memiliki spesifikasi yang idientik. perbedaan yang paling besar adalah dalam hal desain. dimana untuk Notebook HP 14-an004au ini, memakai desain yang di peruntukan untuk pengguna Office/Mahasiswa. Sedangkan Notebook HP 14-an008au lebih kepada pengguna umum dengan bentuk desain Notebook yang standar 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo, Notebook ini sendiri memakai Processor AMD A8 7410 yang otomatis akan tingkatkan Core Clock Up To 2.5 Ghz dengan fitur AMD Turbo Core. clock AMD Turbo sendiri, hanya akan aktif saat menggunakan task yang berat.:)

    • Admin
      Author Reply

      Halo Fredi. dalam hal spesifikasi, keduanya memiliki spesifikasi yang sama. yakni menggunakan Processor AMD A8 Gen 6th. perbedaan hanya dari segi desain. dimana Notebook HP an004au lebih ke segment bisnis. sedangkan HP 14-an004au lebih ke umum, seperti pelajar 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Notebook ini hanya support Single Channel Memory namun bisa kamu upgrade hingga 8 GB DDR3. untuk game tersebut, Mimin belum mencobanya. namun, sepertinya untuk game dengan grafis mumpuni tidak bisa dimainkan tanpa grafis diskrit. 🙂

  1. Alfadila
    Reply

    Min saya sudah coba main pes 2017 di laptop ini dan masih lag dikit, bagaimana caranya agar tidak lag? Apakah pe ambahan ram berpengaruh?

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Performa yang dihadirkan akan lebih baik. Namun, Notebook ini bukan ditunjukan untuk game. Jadi, tidak semua game bisa dijalankan dengan baik 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Mimin merekomendasikan untuk memakai RAM 8 GB untuk bermain game, serta atur mode power saving ke “High-Performance” Caranya kamu bisa lihat tutorial dibawah ini :


  2. Ilham
    Reply

    Min saya pake laptop itu … Pas beli diinstalin driver vganya Amd Crimson 16.11.2 nah pas saya upgrade ke 16.11.4 gak ada menu Amd vision control nya … Itu gimana min ??

  3. Assalamualikum min saya pakek laptop itu hp ini terus dapat windos 10 pro gak enak setelah tak istal windos 10 interprice enak tp logo amdnya yang vga gak ada gimana ini min hiks hiks

  4. fatur rohim
    Reply

    hai min,mau tanya untuk penggunaan software design seperti inventor,autocad,solidworks laptop ini agak berat ya? saya boleh minta saran laptop amd a10 yg harganya 5jtan gak? terimakasih…

    • Admin
      Author Reply

      Mimin lebih merekomendasikan memakai driver AMD Radeon Software Crimson 16.9.2 🙂 versi hotfix lebih direkomendasikan untuk pengguna PC Desktop 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai. Tentu, pastinya performa game akan lebih baik. untuk harga upgrade Memory RAM ke 8GB sekitar 400-500 Ribu Rupiah. serta, jangan lupa untuk update driver dan aktifkan mode “High-Performance” di driver. Caranya kamu bisa melihat dari video yang sudah dijelaskan oleh komunitas disini :


  5. Haloo min, sy baru saja beli laptop ini dan langsung instal driver crimson yg paling terbaru. Tp pas sy buka AMD Radeon setting dan buka power play, knp nggk menu settingan “High Performance” yah? Yang ad hanya Maximize Quality—————-Maximize Battery.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Firman, untuk tampilan driver dari waktu ke waktu telah berubah, untuk opsi “High Performance” kamu bisa gunakan opsi “Maximize Quality” yang hadir dengan fungsi yang sama 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Dheddy, untuk Notebook tersebut sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan (Multitask), namun untuk hadirkan performa lebih baik saat Multitasking mimin rekomendasikan untuk upgrade Ram yang digunakan ke 8GB 🙂

  6. Ilham
    Reply

    Min kok saya kalo main game di mode high’ performance agak patah2 tapi pas di mode power saving lebih smooth gamenya … Itu normal gak min laptop nya ??

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ilham, kemungkinan game yang kamu mainkan lebih optimal untuk menggunakan grafis internal yang ada dalam mode Power Saving, ini bukan masalah besar menurut mimin selama game yang kamu mainkan lancar 🙂

Leave a Reply