Lenovo-IdeaPad-310-Notebook-Serba-Bisa-Bertenaga-AMD-7th-Gen-APU-A12

Lenovo IdeaPad 310: Notebook Serba Bisa Bertenaga AMD 7th Gen APU A12

Bertambah lagi jajaran notebook dengan AMD 7th Gen APU “Bristol Ridge” di penghujung tahun 2016 ini. Pasalnya, AMD kembali bekerjasama dengan Lenovo menghadirkan notebook serba bisa untuk semua kalangan, yaitu Lenovo IdeaPad 310. Notebook ini adalah jawaban bagi Anda yang mendambakan notebook multifungsi untuk memenuhi segala kebutuhan komputasi Anda. Mulai dari mengerjakan tugas, editing, hiburan multimedia atau gaming, hingga menonton video resolusi 4K (Ultra HD). Bagaimana bisa?


Lenovo IdeaPad 310

Prosessor AMD 7th Gen APU A12-9700P yang Tangguh adalah Otaknya

Lenovo IdeaPad 310 dimodali prosessor AMD 7th Gen APU A12-9700P Quad Core dengan kecepatan hingga 3.4 Ghz yang termasuk dalam keluarga “Bristol Ridge”, bisa janjikan  performa maksimal untuk komputasi Anda. Seperti yang sudah diketahui prosessor AMD 7th  Gen APU ini hadir dengan peningkatan yang cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya, yaitu hingga 56% lebih tinggi! Tak hanya performa komputasi saja yang meningkat, performa grafis juga 53% lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor. Bagi Anda penyuka game eSports seperti CS:GO, DOTA 2, dan League Of Legend, peningkatan kinerja grafis hingga 38% juga ada pada prosessor APU A12 ini. Dan bagi Anda penyuka mobilitas, tak perlu khawatir soal daya, karena ada peningkatan performance per watt hingga 38% lebih hemat.

Dukungan Kartu Grafis Radeon™ R8 M435DX Dual Graphics dan RAM Dual Channel DDR4

Selain ditenagai oleh prosessor terbaru berperforma maksimal dari AMD, Lenovo IdeaPad 310 juga didukung oleh kartu grafis Radeon™ R8 M435DX Dual Graphics serta Memory RAM bawaan 2x4GB DDR4 yang bisa berikan Anda pengalaman gaming lebih baik dan kinerja yang lebih cepat bagi Anda penggemar game atau designer sekalipun. Anda juga bisa menjalankan game-game berbasis API terbaru, seperti DirectX12 hingga Vulkan.

Lenovo IdeaPad 310

Berkat Teknologi HEVC, Anda Bisa Rasakan Pengalaman Menonton Video Resolusi 4K dengan lancar

Prosessor yang menjadi tenaga dari Lenovo IdeaPad 310, telah mendukung teknologi codec terbaru yaitu HEVC (H.265) dan VP9. Sehingga Anda bisa merasakan langsung pengalaman menonton video resolusi 4K dengan lancar, bahkan tanpa perangkat tambahan apapun. Nikmati juga streaming kualitas yang lebih baik dalam format terbaru.

Fitur Tambahan Yang Manjakan Kegiatan Komputasi Anda

Lenovo IdeaPad 310 juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang dapat memanjakan setiap kegiatan komputasi Anda seperti, lenovo photo master 2.0 untuk jadikan moment-moment fotomu lebih sempurna. Ada juga penyimpanan sebesar 1 TB untuk menyimpan file-file penting Anda dengan lebih leluasa. Dilengkapi juga dengan wlan 802.11 a/c yang menjadikan koneksi internet lebih cepat. Dan untuk kegiatan multimedia Anda, notebook ini dibekali degnan Dolby Audio yang hadirkan suara memukau untuk kenyamanan Anda. Sedangkan pada bagian monitor, Lenovo IdeaPad 310 dibekali dengan layar 15.6” resolusi FULL HD (1920 x 1080p) yang optimal digunakan saat mengerjakan tugas, multitasking, atau bahkan multimedia. Sedangkan untuk keperluan bermain game, notebook ini sudah sangat optimal menjalankan berbagai judul game terkini pada resolusi HD (1280 x 720p).

Lenovo IdeaPad 310

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Lenovo IdeaPad 310:

  • Prosessor : AMD 7th Gen APU A12-9700P Quad Core
  • Kartu Grafis : Radeon R8 M435DX Dual Graphics
  • Memory : RAM 2x4GB DDR4
  • Layar : 15.6” FULL HD (1920 x 1080p) yang optimal untuk penggunaan kerja harian dan multimedia, khusus untuk penggunaan bermain game sudah optimal di resolusi HD (1280 x 720p)
  • Penyimpanan : 1TB HDD
  • WLAN : 802.11 ac
  • Ports : 1 x USB 3.0 | 2 x USB 2.0 | 3.5 mm Combo Audio Jack | 1 x VGA | 1 x HDMI™ | 1 x RJ45 Gigabit LAN | 4-in-1 Card Reader (SD, SDHC, SDXC, MMC)
  • Warna : Hitam
  • Sistem Operasi : DOS
  • Garansi Resmi : 1 Tahun

Bonus Game Original Gratis

Dan bagi Anda yang ingin membeli notebook Lenovo IdeaPad 310 bertenaga AMD 7th Gen APU A12-9700P, Anda masih berkesempatan untuk mendapatkan bonus Game Original Gratis hingga 30 Juni 2017. Adapun pilihan judul game yang bisa Anda pilih, mulai dari game bergenre RPG, Sport hingga Arcade diantaranya :  “The Banner Saga 2” dan “Winning Putt”, “Dirt Rally”, “Lego 3 Batman : Beyond Gotham”, “Space Run”, “Guacamelee” dan “Tales from Space: Mutant Blobs Attack”.

Jadi tunggu apa lagi, bagi Anda para pelajar, maupun pekerja kantoran hingga professional yang membutuhkan sebuah notebook untuk mendukung semua jenis kegiatan komputasi Anda, maka Lenovo IdeaPad 310 bisa jadi jawaban yang tepat. Dengan kemampuan serba bisa yang ditawarkan, mulai dari prosessor bertenaga hingga dukungan layar FULL HD, Anda bisa melakukan beragam kegiatan hanya dengan satu notebook yang dibanderol dengan harga hanya 7 jutaan Rupiah. Dan bonus game Original gratis merupakan hal yang juga sayang bila Anda lewatkan. Segera kunjungi toko terdekat dikota Anda.

32 comments

    • Admin
      Author Reply

      Untuk gaming memang disarankan pakai resolusi HD, Resolusi Full HD pada notebook ini maksimal untuk multimedia seperti untuk nonton film dan atau pekerjaan seperti desain grafis dan editing foto/video

  1. arnold
    Reply

    min Lenovo IdeaPad 310: Notebook Serba Bisa Bertenaga AMD 7th Gen APU A12 belinya dimana yah? di lenovo storenya engga ada? thx min

  2. ade
    Reply

    min, itu di setiingnya punyaku AMD radeon R8 M435DX (linked) trus primary-nya AMD Radeon R7 Graphics. itu mksudnya gmn ya? kok gak yg primary yg R8?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ade, ini dikarenakan untuk kebutuhan Powersaving mengingat grafis internal Radeon R7 Graphics hadir dengan lebih hemat daya sehingga digunakan sebagai grafis utama sedangkan untuk kartu grafis diskrit Radeon R8 M435DX digunakan hanya untuk game dan aplikasi berat seperti desain 3D saja 🙂

  3. fachri
    Reply

    bener bisa game berat min? punyaku fpsnya masih blm sempurna padahal cuma main point blank. gmn ini solusinya? need for speed mouse wanted harus setting low dan resolusi rendah agar dapat fps terbaik. call of duty black ops jga masih kurang smooth. apa yg harus saya lakukan?
    lalu soal dual graphics technology klo dual graphicsnya di off kan yg di set R8 atau R7?

  4. Tohiri
    Reply

    min,, saya mau ambil laptop lenovo, namun saya bingun pilih yang mana, mohon sarannya bagusan mana Lenovo IP 310 -15 ABR AMD A12 sama Lenovo Z50-75 AMD FX untuk Basic video & Audio Editing, Design, bermacam macam aplikasi multimedia dan sesekali bisa di buat main game PES 2015 ke atas.
    Serta apakah layar Z50-75 bisa diputar 180 derajat sama seperti 310-15ABR??

    mohon informasi dan sarannya min,
    Terima Kasih.

  5. eza
    Reply

    Min, minta saran saya mau beli laptop tapi masih bingung yang mana, ,saya ingin yang support game harga 5jt an dengan spek ram 8gb dan hdd 1tb.
    Setau saya baru nemuin yang ini :
    1.Asus X555QG-BX121D
    2.HP 15-BA004AX
    3.Lenovo IP310-15ABR
    4.Acer Aspire E5-5536-114Q

    Kira kira yang support paling bagus buat game dan desain yang mana yha min Yg VGA dan Prosesornya paling bagus di kalangan harga 5jt an. ?
    Diantara ke 4 itu paling bagus mana yha min?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk ke empat notebook itu mulai kisaran 6 jutaan semua setau mimin, kalau mau RAM 8GB dan HDD 1TB pilih varian yang A12 ya, karena ada varian A10 juga kayak yang HP itu hanya ada A10 tidak ada A12, kalau dari keempatnya semua sama sama bagus kok untuk gaming dan desain, hanya yang bedakan fitur bawaan dari vendor saja kayak jenis layar, keyboard dll, jadi coba baca review2nya aja dulu lalu sesuaikan dengan budget 🙂

  6. Burhan
    Reply

    Admin Laptop saya yang ini kalo maen GTA V yg kedetectnya VGA R7 nya, jadi kedetect cuman 1 GB kurang. VGA Dedicated 2GB nya tidak terbaca di setting game GTA V. Itu bagaimana yah?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk GTA V memang tidak bisa baca GPU diskrit di notebook tapi asal kamu sudah aktifkan high performance di power option di windows yang bekerja sudah pasti gpu diskrit, kamu bisa cek pakai aplikasi GPU Z di bagian sensor tab

Leave a Reply