Simak Kemeriahan Peluncuran Prosessor Desktop APU Ryzen™ dengan Grafis Radeon™ Vega di Indonesia!

Launching APU Desktop Ryzen

AMD kembali memperkenalkan prosessor terbarunya yakni APU Desktop Ryzen™ dengan grafis Radeon™ Vega, dimana acara peluncuran perdananya di Indonesia telah dilaksanakan di Bandung pada tanggal 21 Februari 2018 yang lalu. Peluncuran ini memperkenalkan kehebatan dari prosessor APU Desktop Ryzen™ kepada para peserta yang berasal dari komunitas AMD di Indonesia. Dan dengan harga yang terjangkau namun memiliki performa tinggi, prossesor satu ini berhasil memukau banyak pengguna karena bisa menjadi alternatif untuk PC gaming tangguh yang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tidak perlu khawatir dengan performa olah grafisnya, karena sudah tersemat kartu grafis Radeon™ Vega yang tak kalah kekuatannya dengan kartu grafis diskrit.

APU Desktop Ryzen™ dengan grafis Radeon Vega™ sendiri terdiri dari dua varian yakni APU Ryzen™ 3 2200G dan APU Ryzen™ 5 2400G dengan spesifikasi lengkap sebagai berikut:

Model CPU

Core

Threads Max Clock

(GHz)

Graphics

Compute

Units

Graphics

Frequency

(MHz)

L3

Cache

(MB)

TDP

(Watts)

AMD Ryzen™ 3 2200G with RadeonTM Vega 8 4 4 3.7 8 1100 4 65
AMD Ryzen™ 5 2400G with RadeonTM RX Vega 11 4 8 3.9 11 1300 4 65

Anda dapat menikmati beragam teknologi terkini dalam menunjang kegiatan komputasi dengan menggunakan APU Desktop Ryzen™ diantaranya; AMD SenseMI Technology, AMD RyzenTM Master Utility, dan beragam fitur yang bisa diakses melalui RadeonTM Software, seperti RadeonTM FreeSync Technology, Radeon Overlay, Radeon ReLive dan lain sebagainya.

Liputan Peluncuran Prosessor APU Desktop Ryzen™ Dengan Grafis Radeon™ Vega

Acara dimulai dengan dipamerkannya demo-demo PC tangguh bertenaga APU Desktop Ryzen™ dengan grafis Radeon™ Vega. Beberapa kebolehan dalam gaming dipertunjukkan, mulai dari menjalankan Tekken 7, Player Unknown Battlegrounds, Battlefield 1, Titanfall 2, Doom, CS-GO hingga DOTA 2. Semua game-game ini dapat dimainkan dengan lancar dan mulus langsung oleh peserta dengan pengaturan grafis Medium-High di resolusi Full HD.

Dalam sesi experience ini, peserta juga dipersilahkan untuk menyantap makan malam sambil mencoba demo-demo PC yang ada.

Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen

Para peserta juga dipersilahkan mengambil foto kreatif di setiap booth untuk di upload di masing-masing akun sosial media mereka dan diperlombakan pada ajang online photo competition. Pemenang akan diumumkan di akhir acara.

Launching APU Desktop Ryzen

Setelah sesi experience selesai, acara masuk ke sesi utama yang dibuka dengan sambutan dari perwakilan AMD, dilanjutkan presentasi mengenai keunggulan APU Desktop Ryzen™ dengan grafis Radeon™ Vega, yang mana prosessor ini sudah sanggup untuk menjalankan game terkini, tanpa menggunakan kartu grafis diskrit tambahan, cocok untuk pengguna dengan budget terbatas ataupun iCafe. Kemudian tak lupa, ada juga presentasi dari masing-masing partner yakni ASROCK, ASUS, GIGABYTE, dan MSI yang menjelaskan keunggulan dari motherboard AM4 besutannya untuk dipasangkan dengan APU Desktop Ryzen™.

Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan juga berbagai game dan kuis berhadiah. Disini para peserta berkesempatan membawa pulang beragam hadiah menarik dari AMD dan partner dengan mengikuti beragam kompetisi seru yang digelar saat acara.

Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen Launching APU Desktop Ryzen

Akhirnya setelah di akhir acara pengumuman pemenang online photo competition dengan foto paling kreatif selama sesi experience diumumkan,  sampailah kita di penghujung acara yang diakhiri dengan foto bersama seluruh perwakilan AMD dan partner beserta seluruh peserta yang hadir.

Launching APU Desktop Ryzen

Selain diadakan di Bandung, acara peluncuran ini juga dilaksanakan di Yogyakarta dan dalam waktu mendatang juga akan diadakan di kota Surabaya. Ingin rasakan meriahnya acara peluncuran APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega dan merasakan kehebatannya secara langsung? Nantikan acara ini di kota Anda dan jangan sampai terlewatkan!

UPDATE: Simak Kemeriahan Peluncuran APU Desktop Ryzen™ yang Tak Kalah Seru di Yogyakarta

Launch APU Ryzen Yogya

Acara kedua dilaksanakan di Yogyakarta pada Rabu, 28 Februari 2018. Seperti halnya acara di Bandung beberapa waktu lalu, acara di Yogyakarta kali ini juga dibuka dengan sesi experience yang mengizinkan para peserta untuk berkeliling mencoba Demo PC bertenaga APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega.

Para peserta dibebaskan mencoba ketangguhan Demo PC bertenaga APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega untuk menjalankan berbagai game terkini! Tak hanya itu peserta juga dipersilakan untuk mengikuti online photo competition  berhadiah menarik sambil menikmati makan malam yang tersedia.

Setelah sesi experience selesai, acara kemudian dilanjutkan ke acara inti yang dibuka oleh perwakilan AMD untuk menjelaskan mengenai keunggulan APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega untuk berbagai keperluan harian bahkan hiburan seperti halnya gaming modern dan multimedia. Diteruskan juga dengan presentasi dari perwakilan partner yang menjelaskan mengenai keunggulan AM4 Motherboard dari brand seperti ASROCK, ASUS, MSI ataupun GIGABYTE sebagai pasangan tepat untuk menyempurnakan performa PC bertenaga APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega .

Presentasi dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara perwakilan AMD dan partner. Setelah itu peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung pada para narasumber pada sesi tanya jawab.

Agar suasana tidak membosankan, diadakan juga sesi kuis berhadiah menarik yang seru dan bisa diikuti oleh semua peserta. Di akhir acara pemenang online photo competition juga dipanggil ke atas panggung untuk pembagian hadiah.

Kemeriahan acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta. Acara selanjutnya akan diadakan di Surabaya. Nantikan update berita terbarunya!

UPDATE: Keseruan dan Kemeriahan Peluncuran APU Desktop Ryzen™ di Surabaya!

Surabaya Launching APU RyzenAcara peluncuran APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega di Surabaya juga berlangsung seru dan meriah. Acara kali ini dilangsungkan pada hari Jumat, tanggal 23 Maret 2018 dan dipenuhi peserta yang sangat antusias ingin mencoba berbagai demo PC bertenaga APU Desktop Ryzen™ dengan Radeon™ Vega yang dipertunjukkan pada experience sessions.

PC APU Ryzen with Vega

PC APU Ryzen with Vega

PC APU Ryzen with Vega

Tak ragu, seluruh peserta yang hadir segera menjajal keunggulan PC bertenaga APU Desktop Ryzen™ yang tangguh untuk kegiatan harian bahkan gaming terkini. Pada experience session ini para peserta dipersilakan juga mengambil foto diri menarik di setiap booth demo untuk diikutsertakan pada ajang online photo competition berhadiah menarik.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Sambil mengisi waktu, peserta yang baru datang juga dipersilakan untuk menikmati sajian makan malam terlebih dahulu.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Setelah puas beraktivitas dan berkeliling PC demo yang ada pada experience sessions, acara dimulai dengan presentasi dari perwakilan AMD mengenai kelebihan produk terbaru APU Desktop Ryzen™ yang sudah dilengkapi grafis terintegrasi terbaik di kelasnya: Radeon™ Vega. Presentasi kemudian dilanjutkan oleh perwakilan partner seperti ASRock, ASUS, GIGABYTE, dan MSI yang juga menjelaskan mengenai  kelebihan produk Motherboard bersoket AM4 terbaru yang sudah kompatibel dengan APU Desktop Ryzen™.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi kuis berhadiah menarik dari AMD dan partner. Seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini untuk mendapatkan hadiahnya.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Para peserta juga dipersilakan untuk bertanya mengenai hal apapun terkait produk terbaru APU Desktop Ryzen™ dengan grafis Radeon™ Vega kepada para narasumber dari AMD maupun partner.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Menjelang sesi penutup di penghujung acara, diumumkanlah para pemenang online photo competition dengan pose paling kreatif saat mencoba demo PC bertenaga APU Desktop Ryzen™. Para pemenang dipersilakan naik ke atas panggung untuk memperoleh ragam hadiah dari AMD maupun partner.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Akhirnya selesai sudah rangkaian acara meriah peluncuran APU Desktop Ryzen™ di Surabaya. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta yang sudah turut meramaikan acara kali ini.

Acara Peluncuran APU Desktop Ryzen Vega

Ingin tahu kemeriahan acara lainnya dari AMD? Pantau terus berita terbaru hanya di Fan Page Facebook AMD Indonesia dan Twitter AMD Indonesia.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here