Launching Lenovo Yoga 530

Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen Telah Siap Untuk Berikan Performa Cepat Dalam Produktivitas!

Senin, 6 Agustus 2018 telah menjadi saksi peluncuran Laptop Hybrid terbaru yang menambah jajaran laptop bertenaga AMD Ryzen™ Mobile, yakni Lenovo Yoga 530.

Launching Lenovo Yoga 530

Laptop yang dapat dipakai dalam empat mode penggunaan yakni mode laptop standar, mode tent, mode tablet, dan mode stand ini mengusung konsep multifungsi dengan design tipis dan ringan untuk memenuhi kebutuhan millennial yang aktif, kreatif dan produktif. Ditambah dengan kekuatan dari prosessor AMD Ryzen™ 5 2500U, seluruh kegiatan komputasi mulai dari harian, design, hingga gaming dapat dapat diproses dengan cepat. Ini berkat arsitektur “Zen” yang membawa teknologi muktahir AMD SenseMI dengan fitur-fitur yang menjadikan performa lebih tinggi namun lebih hemat daya.

Launching Lenovo Yoga 530

Acara peluncuran dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh para media dan rekan-rekan yang dimulai dengan menyantap jamuan makan siang bersama sambil beramah tamah. Kemudian acara utama pada peluncuran resmi Lenovo Yoga 530 dibuka oleh MC yang dilanjutkan dengan presentasi dari Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia.  Beliau memaparkan bahwa penciptaan konten dan inovasi adalah hal yang penting untuk para pengguna milenial, terutama para pelajar dan pekerja kreatif. Oleh karena itu Lenovo Yoga 530 dengan prosesor AMD Ryzen™ Mobile ini diciptakan untuk menjawab kebutuhan perangkat yang mumpuni untuk membuat dan menikmati konten kreatif, baik di sekolah, kafe maupun ruang kerja.

Lenovo Yoga 530 juga memiliki design tipis dan ringan dengan bezel less, menjadikan laptop ini terlihat premium dan cocok untuk pribadi millennial yang dinamis. Berukuran 14” resolusi Full HD 1920×1080 dengan teknologi IPS dan pencahayaan 250 nits, laptop ini memiliki fitur touchscreen dan stylus yang intuitif layaknya menggunakan pena dikertas. Tak hanya tampak luar yang menarik, dapur pacu dilengkapi dengan konfigurasi RAM 8GB Dual Channel  yang dapat di upgrade hingga 16GB dan media penyimpanan SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256 GB yang akan mempercepat kinerja, serta pengisian batterai yang juga super cepat untuk kenyamanan mobilitas sehari-hari.

Launching Lenovo Yoga 530

Dan yang tak kalah cepat, prosessor AMD Ryzen™ 5 2500U yang memiliki 4 Core 8 Thread dengan Radeon™  Vega 8 mampu menyuguhkan performa tinggi dalam menjalankan berbagai beban kerja multitasking, kegiatan harian, editing, multimedia hingga gaming mainstream. Alhasil berbagai aplikasi produktivitas dan konten dapat berjalan dengan lancar, ungkap Armawati Cen, Business Development Manager AMD untuk Indonesia yang melanjutkan presentasi dengan menjelaskan lebih lengkap mengenai prosessor AMD Ryzen™ Mobile. Arsitektur “Zen” dalam prosessor AMD Ryzen™ Mobile juga telah memenangkan banyak sekali penghargaan dan telah diakui kemampuannya oleh pengguna di berbagai kalangan. Performa prosessor teranyar ini mengalami peningkatan performa yang signifikan dari generasi sebelumnya bahkan mengungguli kompetitor. Terlihat dalam beragam benchmark aplikasi sehari-hari, hingga pengujian gaming-gaming mainstream. AMD Ryzen™ Mobile bahkan mampu menyajikan kualitas setara dengan desktop.  Laptop ringan dan tipis yang mudah dibawa kemanapun dengan performa tinggi bukanlah lagi sebuah impian.

Launching Lenovo Yoga 530 Launching Lenovo Yoga 530

Acara lalu dilanjutkan dengan sesi demo unit beserta tanya jawab. Dimana para media dan rekan-rekan undangan bisa mencoba secara langsung performa dari Lenovo Yoga 530 bertenaga AMD Ryzen™ Mobile. Salah seorang media yang menjajal bermain game bergenre First Person Shooting yang sudah tak asing lagi ditelinga para gamer yakni League of of Legend, memaparkan bahwa Laptop yang menjadi primadona hari ini mampu menembus FPS hingga 120 FPS. Selain League of Legend , game teranyar lainnya, DotA 2 juga mampu berjalan dengan mulus di kisaran 60 FPS, serta game terbaru yang cukup berat, Fornite berhasil dimainkan lancar dalam 30 FPS. Ada lagi seorang media yang mencoba menggambar menggunakan stylus, dimana terasa sangat nyaman karena benar-benar seperti menggunakan pena diatas kertas yang bisa diatur tebal tipisnya melalui tekanan yang kita buat. Fitur Rapid Charge atau yang juga dikenal dengan pengisian daya cepat juga didemokan serta fitur USB Off, yang memungkinkan laptop dalam keadaan mati mengisi daya batterai smartphone, yang tentunya berguna dalam keadaan darurat untuk pengguna yang sering berpergian. Diperkaya suara jernih dari speaker Harman-Kardon dengan Dolby Audio™ Premium yang memanjakan telinga.

Launching Lenovo Yoga 530

Tersedia dalam warna Onyx Black,  Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen™ dibanderol mulai dari harga Rp  11.799.000,-. dan dengan berakhirnya acara perilisan ini, Laptop 2 in 1 terbaru ini sudah tersedia di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Launching Lenovo Yoga 530

Tinggalkan Balasan