Laptop Ryzen

Inilah Keluarga Laptop yang #BeneranCepat untuk Segala Kebutuhan!

Laptop Ryzen

Di jaman millennial yang serba cepat seperti saat ini, sering kali menuntut kita untuk selalu produktif dan aktif. Oleh karena itu, hal tersebut juga membuat kita membutuhkan laptop yang benar-benar cepat untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut, agar waktu dan produktivitas kita tidak terbuang sia-sia.

Untuk itu AMD telah merilis prosessor AMD Ryzen™ dengan performa CPU berarsitektur “Zen” yang handal dan efisien serta kartu grafis Radeon™ Vega dengan performa bertenaga untuk bermain game serta kegiatan olah grafis lainnya, menjadikan AMD Ryzen™ prosessor terkencang di kelas laptop ultrathin saat ini.

 

Komponen Inti di Ryzen™ yang Buat Aktivitas Harianmu #BeneranCepat

Laptop Ryzen

Dengan dirilisnya Ryzen™, AMD memiliki misi untuk memberikan prosessor terkencang pada segmen laptop ultrathin yang menciptakan era laptop tipis yang #BeneranCepat untuk kegiatan sehari-hari termasuk untuk memainkan game terkini atau aplikasi berat lainnya dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

Laptop Ryzen

Dan AMD telah melampaui target tersebut! Ryzen™ mempunyai peningkatan performa CPU 200% lebih baik, peningkatan performa grafis 128% lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih irit hingga 58%.

HP Envy X360 13"

Dalam pengujian lainnya juga membuktikan laptop dengan prosessor Ryzen™ memiliki perfoma yang #BeneranCepat saat multitasking membuka aplikasi yang umumnya digunakan sehari-hari oleh sebagian orang.

HP Envy X360 13"

Sehingga seperti yang sudah diketahui, laptop ultrathin tidak lah lagi kurang bertenaga untuk kegiatan yang berat. Namun sudah memungkinkan untuk bermain berbagai game eSports dan game terkini lainnya. Ini berkat kartu grafis Radeon™ Vega yang bertenaga terutama untuk gaming terbaru berbasis DirectX 12 dan Vulkan API.

 

Kenapa Harus Memilih Laptop dengan Ryzen™?

Laptop Ryzen

Ada banyak alasan memilih laptop berbasis Ryzen™ untuk aktivitas komputasi Anda, diantaranya :

  1. Ryzen™ Berikan Hiburan: Dengan dukungan performa “Zen” CPU yang terbukti handal serta kartu grafis Radeon™ Vega menghasilkan performa yang unggul untuk memainkan game terkenal saat ini.
  2. Ryzen™ Berikan Visual Terbaik: Kartu Grafis Radeon™ Vega yang ada pada laptop Ryzen™ tampilkan warna terbaik. Pengguna juga bisa menggunakan laptop untuk multi-monitor dengan monitor berbasis Radeon™ FreeSync yang didukung untuk produktivitas dan hiburan terbaik.
  3. 3. Ryzen™ Siap untuk Berpergian: Dibangun berdasarkan fabrikasi 14nm FinFET terkini serta berbagai teknologi power-saving AMD SenseMI, memungkinkan daya tahan baterai yang lebih lama, siap untuk diajak berpergian.

Nah, setelah penjelasan yang sudah kami berikan diatas, kami yakin Anda penasaran tentang apa saja laptop yang sudah ada di Indonesia? Berikut ini kami jabarkan deretan laptop yang termasuk dalam keluarga Ryzen™!

 

Acer Aspire 3 A315-41

Laptop Ryzen

Acer Aspire 3 A315-41 memiliki banyak varian yang bisa Anda pilih, mulai dari varian bertenaga AMD Ryzen™ 3 2200U, Ryzen™ 5 2500U, hingga Ryzen™ 7 2700U.  Varian-varian ini sudah dilengkapi media penyimpanan harddisk sebesar 1TB dan memungkinkan opsi Dual Storage dengan slot  M.2 SSD, baik yang sudah memiliki SSD bawaan atau upgrade sendiri. Serta mendukung penggunaan RAM Dual Channel hingga 16GB untuk kinerja yang lebih optimal. Anda juga bisa melihat hasil pengujian salah satu dari varian laptop ini pada artikel Acer Aspire 3 A315-41 Bertenaga Ryzen™ Mobile: Laptop 5 Jutaan yang Sanggup Libas Game Sekelas Rise of Tomb Raider!

 

Acer Swift 3

Laptop Ryzen

Acer Swift 3 merupakan laptop ultrathin bertenaga AMD Ryzen™ Mobile yang dibalut dengan layar 15.6″ IPS Full HD (1920 x 1080 pixel), sehingga laptop ini cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan layar menawan dan  luas, namun tetap mudah dibawa kemanapun.

Ada dua varian yang bisa Anda pilih yakni varian yang ditenagai oleh Ryzen™ 5 2500U dan varian yang ditenagai oleh Ryzen™ 7 2700U. Keduanya memiliki performa tinggi untuk kegiatan design hingga gaming mainstream.

 

ASUS X505ZA

Laptop Ryzen

ASUS X505ZA merupakan laptop mainstream 15.6’LED backlit HD (1366×768)  dengan tampilan kekinian, menggunakan bezel yang tipis membuat tampilan layar menjadi lebih lega dengan bentuk yang lebih kecil layaknya laptop 14 inch, ASUS juga menghadirkan dukungan fast charging yang mampu mengisi daya 65% dalam waktu hanya 45 menit saja.

Ditenagai oleh AMD Ryzen™ Mobile, ASUS X505ZA Tersedia dalam dua varian dengan versi Ryzen™ R3 2200U dengan kartu grafis Radeon™ Vega 3 serta versi lainya dengan performa lebih tinggi menggunakan Ryzen™ 5 2500U dengan kartu grafis Radeon™ Vega 8 keduanya memiliki performa laptop mainstream yang handal untuk kebutuhan harian Anda.

 

ASUS ROG Strix GL702ZC

Laptop Ryzen

ASUS ROG Strix GL702ZC merupakan laptop gaming 17.3” yang #BeneranCepat, mengingat ASUS berkerjasama dengan AMD menghadirkan performa layaknya PC Gaming Desktop terkini ke dalam bentuk laptop gaming standar, laptop gaming ASUS ROG Strix ini sudah menggunakan prosessor Ryzen™ 7 1700 8 Core 16 Thread pertama yang hadir untuk ranah laptop!

Dengan desain arsitektur “Zen” yang efisien, memungkinkan processor PC Desktop untuk dihadirkan ke dalam sebuah laptop biasa, selain itu ASUS juga menghadirkan kartu grafis Radeon™ RX 580 dengan VRAM 4GB GDDR5 yang telah hadir ke PC Desktop sebelumnya.

Kombinasi prosessor Ryzen™ 7 desktop 8 Core dengan kartu grafis Radeon™ RX 580 memungkinkan laptop ASUS ROG Strix ini handal untuk berbagai macam kegiatan berat mulai dari multitasking, rendering grafis 3D hingga bermain game grafis terkini.

 

HP 14 & 15 Series (AMD Ryzen™)

Laptop Ryzen

HP 14 & 15 Series (AMD Ryzen™)  merupakan laptop andalan HP untuk segmen mainstream tersedia dalam 2 versi yakni HP 14 dengan layar 14 inch serta HP 15 dengan layar 15 inch, keduanya sama-sama ditenagai oleh Ryzen™ Mobile dengan kartu grafis Radeon™ Vega, HP juga membekali laptop ini dengan dukungan memori Dual-Channel serta SSD M.2 yang mampu meningkatkan performa agar lebih optimal.

Kedua versi layar masing-masing tersedia dalam 2 varian yakni dengan processor Ryzen™ 3 2200U dengan kartu grafis Radeon™ Vega 3 serta processor Ryzen™ 5 2500U dengan kartu grafis Radeon™ Vega 8, keduanya sama-sama handal untuk aktivitas harian anda selain itu anda tidak perlu kebingungan dalam mencari lokasi pembelian, mengingat HP telah adakan kerjasama dengan berbagai tempat perbelanjaan ternama untuk mempermudahkan calon pembeli dalam pembelian.

 

HP Envy X360

Laptop Ryzen Laptop Ryzen

Bagi para kreatif terutama untuk pembuat konten seringkali menemukan ide yang datang secara tiba-tiba, saat ide ini muncul para pembuat konten harus segera menciptakan karya berdasarkan ide tersebut dan perangkat laptop lah yang umumnya menjadi perangkat yang digunakan untuk menuangkan ide tersebut menjadi karya, untuk itu pembuat konten membutuhkan laptop tipis yang ringan, bertenaga dan mendukung mobilitas tinggi.

HP X360 merupakan laptop ultraslim convertible 13” hasil berkerjasama HP dengan AMD menghadirkan Ryzen™ Mobile dengan kartu grafis Radeon™ Vega yang #BeneranCepat untuk berbagai kegiatan yang dilakukan pembuat konten mulai dari mendesain, editing, hingga proses produksi seperti rendering, pembuat konten juga dimanjakan dengan daya tahan baterai hingga 7 jam yang nyaman untuk diajak presentasi. HP X360 juga mempermudahkan mobilitas dengan menghadirkan beragam mode penggunaan, salah satunya adalah tablet berkat dilengkapi layar sentuh dengan gratis HP Pen Ink.

 

Lenovo IdeaPad 330S

Laptop Ryzen

Lenovo IdeaPad 330S merupakan laptop ultraslim 15,6” dari Lenovo yang menghadirkan performa handal untuk aktivitas sehari-hari dengan dukungan prosessor Ryzen™ Mobile, Lenovo juga menghadirkan dukungan kartu grafis diskrit Radeon™ 540 dengan 2GB GDDR5 yang dengan dukungan teknologi penghemat daya pintar AMD Enduro memungkinkan berkerja secara selaras dengan grafis Radeon Vega dalam menghadirkan performa bermain game yang handal dengan tetap menghadirkan daya tahan baterai yang tahan lama untuk aktivitas harian.

Tidak hanya itu, Lenovo juga telah menghadirkan dukungan storage lapang hingga 2TB serta fitur premium seperti dukungan Dolby Atmos dan fitur Rapid Charging untuk pengisian daya cepat cukup 15 menit saja, mampu menghadirkan daya tahan baterai hingga 2 jam.

 

Lenovo IdeaPad 720S

Laptop Ryzen

Lenovo IdeaPad 720S merupakan laptop ultrathin 13” dengan penggunaan bezel yang tipis memungkinkan Lenovo IdeaPad 720s seperti layaknya laptop 12 inch, selain ringkas Lenovo IdeaPad 720s juga ringan dengan berat hanya 1.14 Kg saja, cocok untuk para kawula muda atau bagi yang berjiwa muda yang menginginkan laptop yang nyaman untuk kegiatan di luar ruangan.

Walaupun ringan dan tipis, namun performa yang dihadirkan handal untuk berbagai kegiatan berkat penggunaan prosessor Ryzen™ Mobile dengan kartu grafis Radeon™ Vega yang didukung penyimpanan super cepat SSD PCie NVMe, selain itu Lenovo tidak lupa menghadirkan fitur premium seperti Dolby Atmos serta Rapid Charging yang dengan isi daya 15 menit saja, mampu menghadirkan daya tahan baterai hingga 2 jam.

 

Lenovo Yoga 530

Laptop Ryzen

Lenovo Yoga 530 hadir sebagai laptop ultraslim convertible 14” yang penuh gaya, pengguna bisa menggunakan dalam gaya tablet untuk membaca katalog belanja terkini, menonton film dalam mode kick stand atau berkerja dalam mode laptop biasa, semua bisa dilakukan dalam satu perangkat.

Lenovo juga telah menggunakan prosessor Ryzen™ Mobile sebagai otak utama dengan dilengkapi kartu grafis Radeon™ Vega yang handal untuk kegiatan multitasking, hingga memainkan game eSports dan game terkini lainya, untuk kebutuhan hiburan Lenovo juga telah menghadirkan dukungan Dolby Atmos serta mendukung Lenovo Active Pen.

 

Kesimpulan

Laptop Ryzen

Laptop dengan ditenagai prosessor Ryzen™ dari waktu ke waktu semakin mudah untuk ditemui dan tersedia dari berbagai macam vendor, baik itu dalam bentuk laptop kelas mainstream, laptop ultrathin, ultrathin convertible hingga laptop gaming dengan performa setara dengan PC Desktop pun sudah tersedia di pasaran yang bisa dibeli oleh para calon pengguna, sehingga berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran maupun pembuat konten sekalipun bisa merasakan performa handal dengan daya tahan baterai yang tahan lama dari laptop #BeneranCepat yang ditenagai processor AMD Ryzen™. Kunjungi link berikut untuk medapatkan laptop dengan AMD Ryzen™ bergaransi resmi.

8 comments

    • Hi Aji.

      Perlu kami informasikan untuk Lenovo Ideapad 330s hanya mendukung fitur Swictable Graphics yang akan beradaptasi dengan aktivitas pengguna.

      Kartu grafis Radeon Vega akan digunakan untuk kegiatan ringan seperti streaming video FHD 1080p sedangkan yang kartu grafis diskrit digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game.

      Semoga membantu. Salam 🙂

    • Hi Dikki,

      Mimin tidak bisa menjawab secara rinci mengingat masing-masing konten video 720p memiliki kualitas yang berbeda akan tetapi mimin pastikan laptop ASUS X505ZA sudah mumpuni untuk kebutuhan editing video.

      Terima kasih, semoga membantu 🙂

Tinggalkan Balasan