Upgrade Mudah Nan Terjangkau dengan AMD APU A8-7670K & A10-7870K

Bagi Anda yang sudah lama menjadi pengguna setia AMD APU Desktop berbasis “Kaveri” mungkin sudah lama mengidam-idamkan pilihan upgrade terbaru pada platform motherboard bersoket FM2+ untuk tingkatkan performa demi memenuhi tuntutan aplikasi dan game yang semakin hari semakin berat. Kabar gembira untuk Anda AMD kembali menghadirkan jajaran prosessor APU terbarunya berjuluk “Godavari” dengan kemampuan yang pastinya lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Accelerated Processing Unit (APU) terbaru ini adalah AMD APU A8-7670K dan AMD APU A10-7870K yang sudah terdiri atas gabungan core Central Processing Unit (CPU) dan Graphics Processing Unit (GPU) pada satu chip yang sama, dimana sudah mendukung fitur Heterogenous System Architecture (HSA) yang memungkinkan core CPU dan core GPU pada APU bekerja sama dengan posisi setara dalam mengerjakan tugas-tugas komputasi. Dengan HSA ini tentunya core GPU pada APU tidak hanya berfungsi sebagai perangkat untuk olah gambar semata, namun juga dapat membantu CPU dalam memberi akselerasi performa piranti lunak yang Anda gunakan. Hal ini tentunya membuat kinerja multitasking menjadi jauh lebih cepat dan efisien menggunakan prosessor jenis APU. Kedua APU baru dari AMD ini dilengkapi core CPU berarsitektur Steamroller seperti pada Kaveri namun dengan peningkatan pada sisi clockspeed CPU & GPU terintegrasi yang dimilikinya.

AMD APU Godavari

Teknologi Heterogeneous System Architecture (HSA) pada AMD APU mengizinkan CPU & GPU core bekerjasama mengerjakan tugas komputasi menjadi lebih cepat dan efisien

AMD APU A8-7670K memiliki tenaga 10 Compute Cores yang terdiri atas 4 core CPU berkecepatan hingga 3.9 GHz dan 6 core GPU dengan kecepatan 757MHz. Sementara AMD APU A10-7870K memiliki tenaga hingga 12 Compute Cores yang terbagi dalam 4 core CPU berkecepatan hingga 4.1GHz dan 8 core GPU dengan kecepatan hingga 866MHz. Huruf “K” pada belakang nama kedua AMD APU terbaru ini berarti “Black Edition” yang menandakan bahwa APU ini mempunyai unlocked multiplier. Artinya bagi Anda yang belum puas dengan spesifikasi standar masih bisa melakukan overclock pada kedua APU ini untuk mendapat dorongan performa yang lebih besar.

 AMD APU Godavari

Spesifikasi Teknis AMD APU A8-7670K & A10-7870K

 AMD APU Godavari

Dapatkan Performa Lebih Tinggi dengan Overclock

Secara fisik, tidak ada yang berubah pada AMD APU A8-7670K dan AMD APU A10-7870K dimana masih menggunakan socket FM2+. Hal ini tentunya merupakan berita bagus bagi pengguna APU generasi sebelumnya “Kaveri” dimana mereka dapat meng-upgrade komputer mereka dengan mudah menggunakan kedua APU ini tanpa perlu membeli motherboard baru. Motherboard untuk APU Godavari tersedia dalam beberapa varian yang diatur menurut versi A-Series Chipset. Chipset tertinggi dan tercanggih yang bisa Anda pilih adalah A88X dengan fitur 3 buah PCIe, terdiri dari x16 PCIe, dan dua x8 PCIe, 8 SATA 6 Gbps untuk mendukung media penyimpanan yang luas, 4 buah USB 3.0 ditambah 10 buah USB 2.0 dan 2 buah USB 1.1 untuk keleluasaan konektivitas dengan piranti lain seperti printer, smartphone, flash drive, dan lain-lain. Tak lupa kemampuan hardware RAID 0, 1, 5 dan 10 untuk keperluan backup / redundancy data Anda.

 AMD APU Godavari

AMD APU Godavari

Macam-macam Motherboard yang kompatibel dengan AMD APU A10-7870K & A8-7670K

Soal harga tak perlu khawatir, karena kedua AMD APU ini memiliki harga yang cukup terjangkau. AMD APU A10-7870K sendiri dijual dengan harga kisaran $139 dimana jika dirupiahkan akan jatuh pada kisaran 2 jutaan Rupiah, sedangkan untuk AMD APU A8-7670K dijual pada kisaran harga $117 dimana jika dirupiahkan jatuh pada kisaran 1,6 jutaan Rupiah. Harganya yang terjangkau tidak serta merta berarti kedua APU dari AMD ini tidak mampu bersaing dengan produk sejenis yang berharga lebih mahal, karena bahkan pada kebutuhan produktivitas multimedia seperti pada piranti lunak Vegas Pro dan Photoshop, AMD APU A10-7870K dapat mengerjakan hingga 150% lebih cepat!

Begitu pula dengan AMD APU A8-7670K, jika dibandingkan dengan prosessor kompetitor berharga lebih tinggi, prosessor APU dari AMD ini mampu bersaing dengan kinerja hingga 300% lebih cepat untuk tugas-tugas yang membutuhkan kinerja intensif, seperti Adobe Photoshop CC, Libre Office Recalc 4.4.4, Aftershot Pro 2 dan lain sebagainya. Dengan performa tinggi dan harga yang kompetitif tentunya membuat kedua AMD APU ini bisa menjadi pilihan tepat untuk PC di rumah Anda.

 AMD APU GodavariAMD APU A10-7870K Berkinerja Lebih Cepat hingga 150% dibanding Kompetitor dengan Harga Lebih Mahal

 AMD APU Godavari

AMD APU Godavari

Performa AMD APU A8-7670K jauh Menggungguli Kompetitor hingga 300% Lebih Cepat

Untuk pecinta online gaming, tak perlu menginvestasikan dana untuk kartu grafis tambahan, karena Anda sudah dapat menikmati permainan online dengan menggunakan APU dari AMD! Pengujian AMD APU A10-7870K pada resolusi Full HD (1920 x 1080p), Anda sudah bisa mendapatkan permainan dengan pengaturan maksimum tanpa lag dengan tingkat frame rate per second yang sangat memuaskan! Namun tak perlu khawatir soal screentearing karena kedua APU ini sudah dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync yang mampu menyelaraskan kerja monitor dan GPU terintegrasi pada APU.

 AMD APU Godavari

Online Gaming Superior Pada Resolusi HD di setting Maximal Bersama AMD APU A10-7870K

 AMD APU Godavari

Tanpa Grafis Diskrit Anda Sudah Bisa Menikmati Serunya Bermain Game Online Lancar dengan AMD APU A8-7670K

Teknologi AMD FreeSync bekerja untuk mensinkronisasikan jumlah gambar yang ditampilkan pada layar dengan jumlah gambar yang dihasilkan oleh GPU secara dinamis. Berbeda dengan teknologi V-Sync, teknologi AMD FreeSync tidak membatasi jumlah gambar yang ditampilkan harus sesuai dengan refresh rate dari layar sehingga mampu menghilangkan screen tearing tanpa berakibat kepada lag seperti pada teknologi V-Sync. Untuk dapat menggunakan teknologi AMD FreeSync Anda hanya tinggal menggunakan layar yang sudah mendukung teknologi ini dan tentunya menggunakan grafis atau APU yang sudah mendukung seperti kedua APU Godavari A8-7670K dan A10-7870K. Praktis bukan?

 AMD APU Godavari

Kualitas Gaming Mulus dengan Fitur AMD FreeSync yang tersemat pada AMD APU A8-7670K & A10-7870K

Tak hanya AMD FreeSync, dengan kedua APU ini Anda bisa memperoleh kualitas gambar lebih tinggi saat gaming hingga 4K dengan menggunakan fasilitas Virtual Super Resolution yang mengizinkan gambar 4K pada layar 1080p sekalipun. Jika Anda masih ingin meningkatkan performa gaming dengan bantuan grafis diskrit, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi revolusioner AMD Dual Graphics yang mengizinkan grafis diskrit bekerja bersama-sama dengan grafis terintegrasi APU.

Radeon R7 250 GDDR3 merupakan grafis diskrit yang cocok dengan AMD APU A10-7870K untuk mengaktifkan fitur Dual Graphics ini. Pada pengujian dengan game balap terbaru Dirt Rally, GPU terintegrasi yang terdapat pada AMD APU A10-7870K sebenarnya sudah mumpuni untuk memainkan game pada resolusi Full HD dengan pengaturan Medium, namun dengan menambahkan kartu grafis Radeon R7 250, game tersebut dapat dimainkan dengan fps yang lebih tinggi pada pengaturan High! Solusi ini sangat pas untuk Anda yang masih memiliki budget lebih untuk menambahkan kartu grafis tambahan atau bahkan sudah lebih dulu memiliki kartu grafis Radeon R7 250 di PC Anda.

AMD APU Godavari

Tingkatkan Performa AMD APU A10-7870K dengan fitur Dual Graphics Bersama AMD Radeon R7 250

Tidak cukup dengan fitur Dual Graphics? Kedua AMD APU ini juga sudah mendukung API terbaru seperti Mantle dan DirectX 12 yang mampu meningkatkan performa baik saat gaming  maupun mengerjakan tugas harian lainnya. Salah satu fitur yang paling menarik pada DirectX 12 adalah Multiadapter/Asymmetric Rendering yang memungkinkan core GPU terintegrasi pada APU untuk bekerjasama dengan core GPU pada kartu grafis diskrit Radeon manapun, termasuk grafis yang sangat bertenaga seperti AMD Radeon seri 300 hingga keluarga Radeon Fury! Aplikasi atau game akan dapat memanfaatkan kedua GPU itu sepenuhnya dengan fitur yang dimungkinkan oleh kedua API next generation ini sehingga Anda bisa menikmati performa yang lebih responsif dan berkualitas!

 AMD APU Godavari

Tingkatkan Performa APU Anda dengan Dukungan Multi Adapter/Asymmetric Rendering pada API Next-Gen Mantle & DirectX 12

Tapi jangan lupa, untuk mendapatkan performa APU paling optimal Anda juga harus melengkapinya dengan RAM Dual Channel minimal frekuensi 1866MHz. Hal ini dikarenakan sistem berbasis APU, GPU terintegrasi akan selalu mengakses memori sistem dan semakin besar bandwidth yang dapat diberikan pada GPU terintegrasi semakin tinggi pula performa GPU pada APU tersebut yang pada akhirnya kualitas grafis akan semakin meningkat. Anda bisa melihat sendiri perbandingan antara penggunaan memori Single Channel dengan Dual Channel di gambar berikut ini. Bahkan performa gaming juga akan bertambah hingga lebih dari 2x lipat terbukti pada pengujian game GTA V & Dirt Rally pada AMD APU A10-7870K.

AMD APU Godavari

AMD APU Godavari

Dengan RAM Dual Channel Anda Bisa Mendapatkan Performa APU yang Paling Optimal di PC Anda

Jadi dari uraian sebelumnya, bisa disimpulkan bahwa AMD APU A8-7670K dan A10-7870K menyediakan sistem CPU dan GPU lengkap dalam 1 paket prosessor yang hemat baik dari segi harga maupun konsumsi daya, cocok untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan sehari-hari umumnya. Tak hanya itu, kedua APU ini termasuk dalam best upgrade untuk mereka yang sudah memiliki sistem dengan motherboard FM2+, dimana dengan harganya yang terjangkau Anda sudah bisa mendapatkan berbagai fitur terbaru yang ditawarkan seperti dukungan penuh Windows 10, Next-Gen API DirectX 12 dan Mantle serta fitur AMD FreeSync dan VSR.

 AMD APU Godavari AMD APU Godavari

Dengan AMD APU A8-7670K & A10-7870K Anda sudah bisa menikmati Fitur Lengkap OS Terbaru Windows 10

Bagi yang ingin segera membangun PC dengan budget terjangkau dengan komponen berkualitas, menggunakan kedua APU ini tentunya merupakan pilihan yang sangat tepat karena sudah unggul dalam soal harga maupun performa jika dibandingkan dengan kompetitor setingkat yang lebih mahal. Dilengkapi semua fitur terbaru, pastinya Anda tidak akan kesulitan lagi untuk jalankan berbagai game populer dan aplikasi terkini yang Anda butuhkan secara lancar berkat jumlah core berkecepatan tinggi hingga 12 Compute Cores. Jadi bagi Anda yang berminat tidak perlu lagi menunda keinginan Anda!

84 comments

  1. Kurniawan
    Reply

    Min, mau tanya tentang support motherboardnya. ditabel itu ada keterangan FM2/FM2+, maksudnya apa procesornya support dengan kedua socket itu? karna saya masih menggunakan yang cuma support socket FM2.

  2. Aldi
    Reply

    Wiih keren juga bisa melawan i3 yang muahal yg belum pake vga discreate.

    Btw min ane mo build pc spek nya ni

    Procesor: athlon X4 860k
    Vga: Xfx R7 370
    Ram: 2X4 gb team
    Mobo: asrock fmA68m dg3
    psu: hexa plus H2 400w

    Ada yg kurang pas min? Ane mo build desember entar btw athlon nya gak ada upgrade dari Amd?

    • Admin
      Author Reply

      ram dual channel maksudnya menggunakan dua ram dengan spek dan kapasitas identik, contoh 2x2GB berarti menggunakan RAM dengan total kapasitas 4GB tapi masing2 terdiri atas ram 2 GB dengan spek dan brand sama, warning: dual channel hanya bisa bekerja jika motherboard memang mendukung memori dual channel, karena ada juga memori dengan dua slot tapi hanya dukung single channel memory

  3. Min, saya dalam waktu dekat ada rencana mau build pc.. rencananya sih mau beralih ke AMD (selama ini blm pernah pake AMD, selalu pake int*l dn N*dia).. pertanyaan saya:

    1. untuk gaming, lbh bagus a10-7870k atau vishera fx8350 ?
    2. kalau saya memakai a10-7870k (4CPU + 8GPU) dengan tambahan VGA Powercol*r R9 390 8GB.. Apakah 8 GPU dari kaverinya akan mubazir ? Atau 8GPU nya bisa mensupport tressfx dari R9 390?

    thx b4

    • Admin
      Author Reply

      1. Kalau lebih kencang lebih kencang yang FX 🙂 tapi kalau mau yang lebih hemat daya bisa coba pakai A10-7870K
      2. GPU terintegrasi tidak terpakai jadinya kalau kamu memakai VGA tapi ga masalah kok, soalnya performa lebih bagus pakai yang R9 390 🙂

  4. min mau tanya, kan artikel diatas ada kutipan “Radeon R7 250 GDDR3/GDDR5 merupakan grafis diskrit yang cocok dengan AMD APU A10-7870K untuk mengaktifkan fitur Dual Graphics ini”

    nah yg saya mau tanyakan apakah bisa amd a10 7870k bisa dual graphics dengan kartu grafis R7 250 GDDR5, mohon pencerahannya min,

    terima kasih

  5. hilmy
    Reply

    min,,, asrock A55 + A6-5400 kok memory-mentok di 2.500mb yah ?? padahal ane kasih 4 gb
    udah utak atik di bios,,, masih tetep…
    apa kemampuan mobo nya emang segitu ??

  6. kevin
    Reply

    Min, mau nanya nih, rencananya saya mau upgrade mobo dan CPU amd ane yg udah agak lawas (Phenom II X2 550), cuma masih bingung antara upgrade ke AMD FX 6300 atau AMD APU A8. Fungsi utamanya sih buat gaming, menurut mimin gimana nih?

  7. andes
    Reply

    Dollar per hari ini 13.600 Kenapa A10 7870K yg 139$ msih diatas 2jt di mangdu min? Amd buka toko sendiri dong yg live update harian dollarnya, jdi kita konsumen gk perlu bayar lebih untuk keuntungan toko reseller.

    • Admin
      Author Reply

      Terima kasih atas sarannya 😀 mengenai masalah harga di toko memang tergantung sama kebijakan toko masing-masing jadi sebaiknya coba konsultasikan dengan toko terkait saja 🙂

  8. confuse
    Reply

    min ane mau build pc nih kbtulan jg masih rada bingung utk pc gaming,,bagus pake 7870k ato fx6300 ya??rencana tambahannya pake Sapphire – R7 250 2GB DDR3

  9. Mohammad rohim
    Reply

    Min..saya mau nanya..bagus mana seri fx 8xxx + R7 240/250 sama a10 7870k + dual grapich intergrated + r7 240/250..??
    Vga add on nya anggap 2gb ddr3/ddr5..makasih sebelumnya min..

    • Admin
      Author Reply

      Sama sama bisa kok dipasangkan dengan R7 240/250 🙂 Tapi mimin lebih suka padanan A10-7870k sama R7 240/250 GDDR5 soalnya bisa dual grafik (jangan pakai yang gddr3 ya kalau mau dual grafiknya bekerja)

  10. Patrick
    Reply

    Min numpang tanya…. klo A8 7670k , bus default processor jalan di fbs berapa?? 1600, 1866, atau 2133??
    oh ya, klo jalan di ram 1866, 2133 apakah itu harus di setting asynchronus dari bios min?? trims. barusan pesan 7670 soalnya :), trims

    • Admin
      Author Reply

      Beda kelas, kalau kamu butuh yang raw performance nya kuat ya pilih FX tapi kalau butuh yang terjangkau tapi bisa untuk gaming terkini tanpa grafis diskrit pakai A10 🙂

  11. Rhykun
    Reply

    Min butuh saran dong kalo procie a10-7870k mobonya asrock fatality kira2 ramnya yg cocok pake apa ya(merknya)??trs enaknya 1x8gb ato 2x4gb

  12. “satu fitur yang paling menarik pada DirectX 12 adalah Multiadapter/Asymmetric Rendering yang memungkinkan core GPU terintegrasi pada APU untuk bekerjasama dengan core GPU pada kartu grafis diskrit Radeon manapun, termasuk grafis yang sangat bertenaga seperti AMD Radeon seri 300 hingga keluarga Radeon Fury! Aplikasi atau game akan dapat memanfaatkan kedua GPU itu sepenuhnya dengan fitur yang dimungkinkan oleh kedua API next generation ini sehingga Anda bisa menikmati performa yang lebih responsif dan berkualitas”

    Didalam artikel diatas, cara konfigurasi multi adapter gimana ? soalnya saya mau membeli vga diskrit untuk amd 10 saya ?? mohon pencerahannya min..

    • Admin
      Author Reply

      Hi Aria, untuk Processor A10 7870 compatible dengan kartu grafis R7 250 DDR5. Selain itu kartu grafis lain bisa di gunakan tetapi yang berjalan hanya kartu grafis diskrit saja 😀

  13. Muhamad Rian Ardiansyah
    Reply

    HI AMD, saya punya APU A10 – 7870K, saya ingin membeli VGA untuk mengaktifkan fitur Dual Graphics nya, di Website apakah tipe R7 250 harus yang DDR 3 atau saya bisa ambil yang R7 250 DDR 5. apabila bisa. perbedaannya apa di antara kedua kartu tersebut untuk di fitur dual graphics tersebut?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Muhamad, bisa DDR3 ataupun DDR5 kok untuk Dual Graphic, tapi mimin lebih sarankan untuk menggunakan VGA seri R7 360 ataupun R7 370, meskipun tidak Dual Graphic tapi performa-nya akan lebih maksimal 😀

  14. Reza Yudhistira
    Reply

    min saya berencana upgrade pc namun saya tetep ingin menggunakan R7 240 GDDR5 saya. melihat prosesor baru ini menarik manakah yang bagus dan cocok untuk di dual graphic dengan R7 240 GDDR5 saya? thanks

    • Admin
      Author Reply

      Hi Reza, kamu bisa menggunakan AMD APU A8-7600 ataupun AMD A10-7700K untuk Dual Graphic dengan R7 240, tapi mimin sarankan untuk menggunakan GPU seri R7 370 ataupun R7 360 meskipun tidak bisa Dual Graphic tetapi performanya akan lebih maksimal 😀

  15. hery
    Reply

    A-Style : ASRock Cloud, Purity Sound™, HDMI-In
    Supports Socket FM2+ 95W / FM2 100W processors
    Premium Gold Capacitor Design, Digi Power, 8 + 2 Power Phase Design
    Supports Dual Channel DDR3 2600+(OC)
    2 x PCIe 3.0 x16, 1 x PCIe 2.0 x16, 2 x PCIe 2.0 x1, 2 x PCI
    Supports AMD Quad CrossFireX™, 3-Way CrossFireX™, CrossFireX™ and Dual Graphics
    Integrated AMD Radeon™ R7/R5 Series Graphics in A-series APU
    Graphics Output Options : D-Sub, DVI-D, HDMI, DisplayPort
    Supports Quad Monitor with FM2+ CPU.
    7.1 CH HD Audio with Content Protection (Realtek ALC1150 Audio Codec), Supports DTS Connect
    7 x SATA3, 1 x eSATA, 6 x USB 3.0 (2 Front, 4 Rear), 8 x USB 2.0
    Supports A-Tuning, XFast 555, X-Boost, Easy Driver Installer, FAN-Tastic Tuning, USB Key
    Tanya min. Itu yg integrated amd radeon nya R7/R5 ya?
    Onboard grafik nya bs di DG sama APU prosesornya ga?
    Mohon pencerahannya min.

    • Admin
      Author Reply

      Untuk yang A10 integrated GPUnya pakai R7 sedangkan yang A8 pakai R5 🙂 Untuk integrated graphic itu ya chip GPU yang terintegrasi sama APU 🙂 jadi istilahnya kalau spek di atas hanya pakai satu GPU saja yakni yang terntegrasi sama chip APUnya

  16. Muliawan Ridlo
    Reply

    Min , kalo mau build a 10 7870k itu pake yg motherboard fm2+ ya ? Tp apa semua mobo fm2+ itu sudah vga onboard ? Ya biar hemat sih

    • Admin
      Author Reply

      Hai Muliawan. untuk Processor AMD A10 7870 memakai socket FM2+. jadi harus membeli Motherboard dengan socket FM2+.
      Untuk masalah grafis. sekarang bukan vga onboard lagi sebutanya. melainkan vga terintregrasi. dimana, komponen grafis yang
      ada, sekarang menyatu dengan Processor. untuk Processor di socket FM2+ untuk AMD APU A series sudah include semuanya.
      sedangkan AMD Athlon X4 yang juga ada di socket FM2+ tidak inlcude dengan grafis terintregrasi 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo taufik, Mimin bantu jawab satu-persatu ya.

      Pertama untuk motherboard MSI A78 E45 tidak support dengan AMD FX. untuk AMD FX harus memakai socket AM3+ sedangkan motherboard ini
      menggunakan socket FM2+
      Kedua untuk seri FX tidak ada yang menggunakan 12 Core. seri tertinggi FX 8000 dan FX 9000 series sendiri, berbasiskan 8 Core.

  17. Min saya.
    Pake pc spec
    Amd A10-7870k
    Asrock Fatal1ty FM2A88x+ Killer
    RAM TEAM ELITE 8GB 2X4 2400Mhz
    HHD 1 TB WDC
    PSU XFX TS 430 80+ BRONZE

    rencana saya mau tambah lagi ram nya 8Gb 2×4 2400Mhz jadi total ram 16GB 4×4 2400Mhz dan Os saya tanam ke SSD

    Apakah peforma pc saya meningkat 2x lipat???

    • Admin
      Author Reply

      Halo Andri, Berdasarkan info yang Mimin ketahui, dengan kamu mengupgrade SSD dan RAM. performa saat menggunakan aplikasi harian akan lebih responsif. Mimin kurang tahu seberapa besar. namun, akan terasa sekali terutama saat penggunaan multitasking. walaupun begitu, Mimin sarankan untuk bermain game. untuk membeli kartu grafis diskrit 🙂

  18. ijong
    Reply

    min mau nanya kalau a87670 pake ram ddr3 pc 2400 sama mobo asrock fm2a68m-hd+ Supports DDR3 2400+(OC)/2133(OC)/1866(OC)/1600/1333/1066 non-ECC, un-buffered memory bisa ga min?
    sama ini maksudnya apa min Integrated AMD Radeon™ R7/R5 Series Graphics in A-series APU kalau pake yg a87670

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Processor AMD A8 7670K dengan Motherboard tersebut sudah mendukung penggunaan Memory RAM DDR3 2400 Mhz. Namun, Mimin merekomendasikan untuk mencari RAM yang sudah support dengan fitur AMP/XMP untuk RAM dengan Clock tinggi. kamu bisa cek di website vendor RAM tersebut untuk info lengkapnya 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Arya, mimin rekomendasikan untuk menggunakan kartu grafis Radeon R7 240 DDR3 atau R7 250 DDR3, namun apabila kamu ada dana lebih mimin lebih rekomendasikan untuk membeli kartu grafis Radeon RX 460 yang hadirkan kinerja Gaming lebih baik 🙂

Leave a Reply