asus x555dg

ASUS X555DG: Notebook APU Generasi Ke-6 dengan Desain Premium & Performa Superior

Asus X555DG

Notebook bertenaga AMD APU Generasi ke-6 atau biasa dikenal dengan codename Carrizo” yang berperforma kencang tapi hemat daya kini telah kembali diluncurkan di Indonesia melalui varian notebook terbaru hasil kerjasama AMD & Asus yakni Asus X555DG. Notebook ini membawa berbagai keunggulan mulai dari modelnya yang stylish hingga performa yang cocok untuk berbagai keperluan sehari-hari seperti multimedia, mainstream gaming ataupun desain. Penasaran ingin tahu lebih dalam mengenai keunggulan notebook “Carrizo” terbaru satu ini? Mari simak detail menawannya pada artikel berikut.

Powerful Namun Tetap Efisien Berkat APU Generasi ke-6

Asus X555DG

Asus X555DG memiliki kekuatan tersendiri yang tak terbantahkan dengan penggunaan APU generasi ke-6 “Carrizo”. Menggunakan arsitektur terbaru dengan core lebih powerful dibanding generasi sebelumnya yakni Excavator Core APU ini mampu menyajikan kapasitas komputasi yang jauh lebih tinggi hingga 800 GFLOPs dengan memanfaatkan total hingga 12 Compute Cores (4 CPU + 8 GPU). Walaupun mengusung dorongan tenaga yang lebih tinggi, APU pada notebook ini terbukti lebih hemat daya hingga 40% sehingga baterai notebook Anda akan lebih awet walau dipakai beraktivitas seharian.

Anda bisa memilih diantara dua varian berikut dari notebook Asus X555DG yakni yang ditenagai APU mid-range A10-8700P berkekuatan 10 Compute Cores (4 CPU + 6 GPU) berkecepatan hingga 3.2GHz atau yang ditenagai dengan APU tertinggi FX-8800P berkekuatan hingga 12 Compute Cores (4 CPU + 8 GPU) berkecepatan hingga 3.4GHz.

Performa Grafis Superior

Asus X555DG

APU yang tersemat pada notebook Asus X555DG sebenarnya sudah dilengkapi grafis terintegrasi yang mumpuni untuk menjalankan multimedia dan bahkan gaming terkini. Notebook Asus X555DG dengan APU FX-8800P memiliki grafis terintegrasi Radeon™ R7 Graphics sedangkan untuk notebook Asus X555DG dengan APU A10-8700P memiliki grafis terintegrasi Radeon™ R6 Graphics.

Namun tak hanya memiliki grafis terintegrasi, dua varian Asus X555DG juga telah dilengkapi dengan Radeon™ dedicated tambahan yang terpisah dari APU dan tentunya memiliki power lebih besar dibanding GPU terintegrasi APU, yakni Radeon™ R8 M350DX pada notebook Asus X555DG bertenaga APU FX-8800P dan Radeon™ R6 M340DX pada notebook Asus X555DG bertenaga APU A10-8700P. Tentunya dengan adanya grafis tambahan ini dijamin kedua varian Asus X555DG mampu memenuhi kebutuhan Anda yang haus akan performa superior saat menjalankan berbagai aplikasi berat seperti untuk editing foto atau video, desain, menonton film resolusi tinggi dan tentunya untuk memainkan game-game populer berspesifikasi tinggi.

Untuk mendapatkan performa lebih tinggi Anda bahkan bisa mengaktifkan kedua grafis yang dimilikinya melalui fitur Dual Graphics. Jika Anda penasaran bagaimana performa notebook Asus X555DG dalam melibas game-game terkini, kami akan membahasnya secara lengkap pada artikel terpisah.

Desain Premium dengan Segudang Fasilitas Menawan

Asus X555DG

Bagi kalangan professional, tampilan notebook juga menjadi salah satu nilai penting tersendiri bagi pengguna. Notebook Asus X555DG ini mampu menawarkan tampilan dengan kesan premium berbahan kokoh yang mencerminkan kualitas tinggi dari notebook ini. Tak hanya dari segi tampilan, notebook ini juga memiliki body yang slim dan ringan dengan dimensi 38.2 x 25.6 x 2.58 cm serta berat hanya 2,2 kg. Tentunya desain ini membuat notebook Asus X555DG sangat praktis dan nyaman dibawa kemanapun setiap saat.

Dari segi fasilitas yang ditawarkan, notebook ini telah dilengkapi dengan 4GB DDR3L 1600 MHz SDRAM on-board yang bisa diupgrade hingga 8GB untuk meningkatkan kemampuan multitasking. Sedangkan untuk media penyimpanan tentunya notebook ini telah memiliki HDD 5400/7200 RPM SATA dengan kapasitas besar hingga 1TB yang mampu menyimpan ribuan dokumen kerja, multimedia bahkan game favorit Anda. Untuk konektivitas sendiri Asus X555DG memiliki beberapa fitur antara lain dukungan Super Multi DVD-RW, WiFi, port USB 3.0 yang dapat mentransfer film blue-ray sebesar 25GB hanya dalam waktu 70 detik, port USB 2.0, port VGA, port HDMI, port LAN, dan card reader. Untuk masalah baterai, tak perlu khawatir karena Asus X555DG sudah dilengkapi oleh batterai Li-Polymer yang 2.5x lebih awet dibandingkan baterai Li-ion biasa sehingga walau sudah diisi ulang ratusan kali, baterai Anda dijamin tetap mumpuni dalam waktu yang lama.

Membahas dari segi kenyamanan, Asus X555DG juga menawarkan touchpad dengan sensitivitas tinggi serta memiliki akurasi menakjubkan dengan fitur Smart Gesture Multi-touch yang memudahkan kita dalam menggunakan touchpad semudah menggunakan touchscreen pada tablet ataupun smartphone.

Asus X555DG

Fitur Smart Gesture Pada Touchpad Mampu Memudahkan Pekerjaan Harian Anda

Tak hanya itu notebook ini juga menyajikan desain keyboard ergonomis yang sangat responsif serta didesain khusus serta dikonfigurasi sebaik mungkin untuk memberi kenyamanan mengetik walau dalam waktu yang lama. Keyboard ini juga dirancang dengan ketahanan hingga 10 juta keystrokes sehingga dijamin awet dan tidak mudah rusak.

Asus X555DG

Desain Keyboard Ergonomis Membuat Anda Tetap Nyaman Mengetik Dalam Waktu Lama

Dilengkapi dengan layar luas selebar 15.6 Inch, Asus X555DG ini juga dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan notebook yang nyaman dan leluasa dipakai untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan tampilan grafis detail, mulai dari multimedia seperti untuk menonton film favorit atau streaming video, melakukan editing foto dan bahkan gaming! Jika masih belum puas, notebook ini juga mengizinkan sambungan melalui port HDMI ke monitor atau TV hingga resolusi Full HD 1920x1080p. Untuk pecinta musik, jangan khawatir ASUS X555DG juga dilengkapi teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard untuk menghasilkan suara jernih sebening kristal. Dengan notebook ini Anda bisa menghabiskan waktu luang di akhir minggu dengan entertainment berkualitas tinggi.

Asus X555DG

Bagi Anda yang berminat memiliki Asus X555DG dengan tampilan premium dan performa mumpuni satu ini, segera dapatkan notebook ini di toko terdekat di kota Anda! Anda bahkan bisa mendapatkan bonus GAME GRATIS dari AMD dengan melakukan pembelian sebelum tanggal 31 Juni 2016. Penasaran bagaimana cara mendapatkannya? Simak tutorial mudah selengkapnya di artikel berikut.

Asus X555DG

Asus X555DG

Namun bagi Anda yang penasaran bagaimana performa gaming dari notebook satu ini, jangan khawatir! Nantikan review selengkapnya pada kesempatan mendatang hanya di blog AMD Indonesia.

127 comments

Leave a Reply