asus x555dg

ASUS X555DG: Notebook APU Generasi Ke-6 dengan Desain Premium & Performa Superior

Asus X555DG

Notebook bertenaga AMD APU Generasi ke-6 atau biasa dikenal dengan codename Carrizo” yang berperforma kencang tapi hemat daya kini telah kembali diluncurkan di Indonesia melalui varian notebook terbaru hasil kerjasama AMD & Asus yakni Asus X555DG. Notebook ini membawa berbagai keunggulan mulai dari modelnya yang stylish hingga performa yang cocok untuk berbagai keperluan sehari-hari seperti multimedia, mainstream gaming ataupun desain. Penasaran ingin tahu lebih dalam mengenai keunggulan notebook “Carrizo” terbaru satu ini? Mari simak detail menawannya pada artikel berikut.

Powerful Namun Tetap Efisien Berkat APU Generasi ke-6

Asus X555DG

Asus X555DG memiliki kekuatan tersendiri yang tak terbantahkan dengan penggunaan APU generasi ke-6 “Carrizo”. Menggunakan arsitektur terbaru dengan core lebih powerful dibanding generasi sebelumnya yakni Excavator Core APU ini mampu menyajikan kapasitas komputasi yang jauh lebih tinggi hingga 800 GFLOPs dengan memanfaatkan total hingga 12 Compute Cores (4 CPU + 8 GPU). Walaupun mengusung dorongan tenaga yang lebih tinggi, APU pada notebook ini terbukti lebih hemat daya hingga 40% sehingga baterai notebook Anda akan lebih awet walau dipakai beraktivitas seharian.

Anda bisa memilih diantara dua varian berikut dari notebook Asus X555DG yakni yang ditenagai APU mid-range A10-8700P berkekuatan 10 Compute Cores (4 CPU + 6 GPU) berkecepatan hingga 3.2GHz atau yang ditenagai dengan APU tertinggi FX-8800P berkekuatan hingga 12 Compute Cores (4 CPU + 8 GPU) berkecepatan hingga 3.4GHz.

Performa Grafis Superior

Asus X555DG

APU yang tersemat pada notebook Asus X555DG sebenarnya sudah dilengkapi grafis terintegrasi yang mumpuni untuk menjalankan multimedia dan bahkan gaming terkini. Notebook Asus X555DG dengan APU FX-8800P memiliki grafis terintegrasi Radeon™ R7 Graphics sedangkan untuk notebook Asus X555DG dengan APU A10-8700P memiliki grafis terintegrasi Radeon™ R6 Graphics.

Namun tak hanya memiliki grafis terintegrasi, dua varian Asus X555DG juga telah dilengkapi dengan Radeon™ dedicated tambahan yang terpisah dari APU dan tentunya memiliki power lebih besar dibanding GPU terintegrasi APU, yakni Radeon™ R8 M350DX pada notebook Asus X555DG bertenaga APU FX-8800P dan Radeon™ R6 M340DX pada notebook Asus X555DG bertenaga APU A10-8700P. Tentunya dengan adanya grafis tambahan ini dijamin kedua varian Asus X555DG mampu memenuhi kebutuhan Anda yang haus akan performa superior saat menjalankan berbagai aplikasi berat seperti untuk editing foto atau video, desain, menonton film resolusi tinggi dan tentunya untuk memainkan game-game populer berspesifikasi tinggi.

Untuk mendapatkan performa lebih tinggi Anda bahkan bisa mengaktifkan kedua grafis yang dimilikinya melalui fitur Dual Graphics. Jika Anda penasaran bagaimana performa notebook Asus X555DG dalam melibas game-game terkini, kami akan membahasnya secara lengkap pada artikel terpisah.

Desain Premium dengan Segudang Fasilitas Menawan

Asus X555DG

Bagi kalangan professional, tampilan notebook juga menjadi salah satu nilai penting tersendiri bagi pengguna. Notebook Asus X555DG ini mampu menawarkan tampilan dengan kesan premium berbahan kokoh yang mencerminkan kualitas tinggi dari notebook ini. Tak hanya dari segi tampilan, notebook ini juga memiliki body yang slim dan ringan dengan dimensi 38.2 x 25.6 x 2.58 cm serta berat hanya 2,2 kg. Tentunya desain ini membuat notebook Asus X555DG sangat praktis dan nyaman dibawa kemanapun setiap saat.

Dari segi fasilitas yang ditawarkan, notebook ini telah dilengkapi dengan 4GB DDR3L 1600 MHz SDRAM on-board yang bisa diupgrade hingga 8GB untuk meningkatkan kemampuan multitasking. Sedangkan untuk media penyimpanan tentunya notebook ini telah memiliki HDD 5400/7200 RPM SATA dengan kapasitas besar hingga 1TB yang mampu menyimpan ribuan dokumen kerja, multimedia bahkan game favorit Anda. Untuk konektivitas sendiri Asus X555DG memiliki beberapa fitur antara lain dukungan Super Multi DVD-RW, WiFi, port USB 3.0 yang dapat mentransfer film blue-ray sebesar 25GB hanya dalam waktu 70 detik, port USB 2.0, port VGA, port HDMI, port LAN, dan card reader. Untuk masalah baterai, tak perlu khawatir karena Asus X555DG sudah dilengkapi oleh batterai Li-Polymer yang 2.5x lebih awet dibandingkan baterai Li-ion biasa sehingga walau sudah diisi ulang ratusan kali, baterai Anda dijamin tetap mumpuni dalam waktu yang lama.

Membahas dari segi kenyamanan, Asus X555DG juga menawarkan touchpad dengan sensitivitas tinggi serta memiliki akurasi menakjubkan dengan fitur Smart Gesture Multi-touch yang memudahkan kita dalam menggunakan touchpad semudah menggunakan touchscreen pada tablet ataupun smartphone.

Asus X555DG

Fitur Smart Gesture Pada Touchpad Mampu Memudahkan Pekerjaan Harian Anda

Tak hanya itu notebook ini juga menyajikan desain keyboard ergonomis yang sangat responsif serta didesain khusus serta dikonfigurasi sebaik mungkin untuk memberi kenyamanan mengetik walau dalam waktu yang lama. Keyboard ini juga dirancang dengan ketahanan hingga 10 juta keystrokes sehingga dijamin awet dan tidak mudah rusak.

Asus X555DG

Desain Keyboard Ergonomis Membuat Anda Tetap Nyaman Mengetik Dalam Waktu Lama

Dilengkapi dengan layar luas selebar 15.6 Inch, Asus X555DG ini juga dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan notebook yang nyaman dan leluasa dipakai untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan tampilan grafis detail, mulai dari multimedia seperti untuk menonton film favorit atau streaming video, melakukan editing foto dan bahkan gaming! Jika masih belum puas, notebook ini juga mengizinkan sambungan melalui port HDMI ke monitor atau TV hingga resolusi Full HD 1920x1080p. Untuk pecinta musik, jangan khawatir ASUS X555DG juga dilengkapi teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard untuk menghasilkan suara jernih sebening kristal. Dengan notebook ini Anda bisa menghabiskan waktu luang di akhir minggu dengan entertainment berkualitas tinggi.

Asus X555DG

Bagi Anda yang berminat memiliki Asus X555DG dengan tampilan premium dan performa mumpuni satu ini, segera dapatkan notebook ini di toko terdekat di kota Anda! Anda bahkan bisa mendapatkan bonus GAME GRATIS dari AMD dengan melakukan pembelian sebelum tanggal 31 Juni 2016. Penasaran bagaimana cara mendapatkannya? Simak tutorial mudah selengkapnya di artikel berikut.

Asus X555DG

Asus X555DG

Namun bagi Anda yang penasaran bagaimana performa gaming dari notebook satu ini, jangan khawatir! Nantikan review selengkapnya pada kesempatan mendatang hanya di blog AMD Indonesia.

127 comments

  1. Arif
    Reply

    min dibandingkan dengan X550ZE FX, performanya naik berapa % ?
    mohon infonya kalo bisa sekaligus komparasinya

    Thanks

    • Admin
      Author Reply

      Hi Arif, untuk kedua laptop tersebut kinerja kerjanya sama dan sudah mantap untuk keperluan gaming, tapi ASUS X555DG sudah merupakan generasi terbaru ‘Carrizo’ sedangakan seri X550ZE merupakan generasi sebelumnya 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ekhy, mungkin lebih tepatnya lebih baru dari Asus X550ZE karena Asus X555DG ini sudah menggunakan APU AMD generasi 6 terbaru dengan codename “Carrizo” sehingga memberikan performa dan irit daya yang lebih baik daripada sebelumnya serta bisa melakukan pemutaran film dengan resolusi 4K dengan lancar tanpa membebani CPU dan GPU berkat adanya HEVC. Jadi laptop ini bisa disulap jadi bioskop mini lho 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Soeprawiro, untuk kedua laptop tersebut sudah mantap untuk keperluan gaming, tinggal disesuaikan saja dengan preference dan budget kamu 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Lordudin, untuk kedua laptop tersebut memang diperuntukan gaming ataupun ketik-ketik ala kantoran.
      Hanya saja Asus X550ZE telah menggunakan APU tertinggi yaitu FX sedangkan Asus X555DG menggunakan APU generasi 6 terbaru dengan codename Carrizo dan terdari versi A10 ataupun FX.
      Jadi mimin sarankan untuk sesuaikan dengan kebutuhan ataupun budget 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Naufal, untuk kedua laptop tersebut sudah mantap untuk keperluan gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference dan budget kamu 😀

  2. Nadzir
    Reply

    Selain ventilasi kecil di bagian bawah. Laptop ini ga ada ventilasi buat ngebuang panasnya ya? (Yg biasanya ada di samping atau belakang). Aman ga tuh?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Nadzir, aman kok, yang penting perawatan dan pemakaian kamu. Pastikan saat menggunakan laptop di ruangan yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik dan bebas debu , serta gunakan lah cooling pad yang berkualitas saat menggunakan laptop 😀

  3. Masren
    Reply

    min saya mau bertanya. Laptpop saya asus x555DG yang specnya AMD fx 6th generation. yang ingin saya tanyakan, dual graphic di laptop ini apa sudah aktif secara otomatis? atau harus di set manual? soalnya saya buat main game, resolusinya kurang baik. jika dibandingkan laptop saya yang sebelumnya, dimana specnya lebih rendah daripada laptop asus X555DG ini, resolusi gambar lebih bagus laptop saya yang sebelumnya. mohon jawabannya min, sekalian jelasin gimana cara ngaktifin dual graphicnya yang khusus game. makasih

    • Admin
      Author Reply

      Hi Masren, Memang tidak semua game itu support untuk Dual Graphics, jadi kalau memang tidak support bisa di matikan saja Dual Graphic nya 😀 untuk settingan Dual Graphicsnya bisa di atur di preference – radeon additional settings – disitu ada settingan untuk Dual Graphics 🙂 Jangan lupa untuk maximize performancenya dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver terbaru 😀

  4. Kandi
    Reply

    Min, masih bingung antara X550ZE dengan X555DG A10. Kalau di bandingkan, mantap mana jika bicara soal gamming dan grafis?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Kandi, untuk kedua seri diatas sudah mantap untuk keperluan gaming, tapi laptop seri X555DG sudah menggunakan processor generasi terbaru ‘Carrizo’, jadi kinerjanya akan lebih cepat, dan lebih hemat daya. Jadi di sesuaikan saja dengan preference dan budget kamu 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Rifki, untuk laptop seri ASUS X555DG support Dual Channel 😀 Untuk RAM-nya, yang penting kapasitas dan kecepatannya sama dengan RAM bawaan laptopnya. 😀

  5. Angga Kesuma
    Reply

    min saya mau nanya apabila asus x555dg dibandingkan dengan acer e5-552g (sama-sama seri fx-8800) untuk gaming lebih baik peforma yang mana ?.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Angga, untuk kinerja kerja kedua laptop tersebut sama, jadi tinggal di sesuaikan saja dengan preference dan budget kamu 😀

  6. min masih bingung nih, x550ze selalu cepat panas kalau di pakai untuk editing video dan not responding. nah kalo di bandingkan dengan x555dg apakah ada perbedaan signifikan dgn adanya pendingin dilaptop x55dg? karna yg aku tau utk prosesor amd memang slalu cpt panas. bsa tolong penjelasannya ya min 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Vickram, untuk masalah suhu relatif, pastikan saat menggunakan laptop di ruangan yang sejuk, dengan sirkulasi udara yang baik dan bebas debu, serta menggunakan cooling pad yang berkualitas 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Yasir, untuk kedua laptop tersebut kinerja kerja nya sama karena menggunakan processor yang sama, jadi tinggal di sesuaikan saja dengan preference dan budget kamu 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ridwan, untuk kedua seri di atas sudah mantap untuk keperluan gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference dan budget kamu 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk kedua seri tersebut sudah mantap dengan gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference nya kamu. Tapi kalau Acer E5-552G sudah merupakan generasi terbaru (Carrizo) sedangkan ASUS X555DG masih merupakan generasi sebelumnya (Kaveri) 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ricky, untuk kedua seri tersebut sudah mantap dengan gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference nya kamu. Tapi untuk Acer E-552G sudah merupakan generasi terbaru (Carrizo) sedangkan ASUS X550ZE merupakan generasi sebelumnya (Kaveri) 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Akhmad, untuk A10 dan FX rata-rata laptopnya 15 inch. 15 inch juga banyak kelebihannya, diantaranya layarnya lebih lebar, jadi lebih luas lihatnya 😀

  7. Arsyil Axel
    Reply

    Saya dapat x550ze AMD FX kena harga 9 jt, itupun game2 pes 2012, moto gp, resident evil, cod mw1, ngelag, tau gitu mending ini 8 juta -_-

    • Admin
      Author Reply

      Hi Arsyil, bisa coba di maksimal-kan performance laptopnya dengan cara klik kanan pada Desktop, Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power, dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa untuk update driver terbaru 😀

  8. prayudi
    Reply

    mau tanya min…produk ini dengan FX-8800 ya? uda ada di pasaran kan,…
    kira2 harga nya berapa ya,
    untuk FX dan A10 manakah yang lebih bagus min??

    makasih sebeumnya

    • Admin
      Author Reply

      Hi Prayudi, untuk harga resmi X555DG dengan FX 8800p Rp. 7.799.000
      Untuk harga pasaran bisa berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing toko 😀
      FX lebih tinggi clock speednya 😀

  9. MNTP
    Reply

    mau tanya min, untuk vga-nya yang a10, r6 m340dx itu nama dual graphicnya kan ya? kalo iya itu gabungan vga integrasinya a10 sama vga seri yang mana min? terus 1 lagi sama juga yang seri fx, itu gabungan vganya apa sama apa? terima kasih sebelumnya

    • Admin
      Author Reply

      Hi Deddy, di generasi ke-6 , Clock speednya lebih tinggi dan lebih hemat daya, dan juga Carrizo memiliki Chip HEVC yg sudah tertanam di dalamnya yang berguna untuk menonton film resolusi 4K dengan lancar.:D

  10. Min vga X555DG a10 itu 2 GB kan, kalau dibandingin sama X550Ze FX bagus mana buat main game, sama bisa gk min tolong bikinin Gaming Review X555DG, soalnya saya kira2 beli minggu ini

  11. Faizal
    Reply

    Min. Untuk mainin berat kyk GTA V , Assasin , BF4 , Naruto ultimate strom 4 lebih baik mana ? X555dg (amd 10) atau x550ze (amd 10) ?
    Mohon bantuannya saya bingung untuk memilih kedua notebook tsb.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Faizal, jadi kedua laptop tersebut itu sudah mantap untuk gaming, tapi untuk seri X555DG itu sudah masuk generasi terbaru ‘Carrizo’ sedangkan X550ZE itu termasuk generasi sebelumnya, jadi di sesuaikan saja sama preferencenya kamu 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Sonny, untuk game tersebut mimin sendiri belum pernah coba, jadi bisa di coba langsung dengan settingan yang di sesuaikan. Kalau untuk masalah suhu itu relatif, pastikan saat menggunakan laptop pada ruangan yang sejuk, sirkulasi udara yang baik, dan bebas debu. Serta memakai cooling pad yang berkualitas saat menggunakan laptop. 😀

  12. Admin
    Author Reply

    Hi Zaky, Untuk kedua seri tersebut sudah mantap untuk gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference kamu. Untuk seri X550ZE kecepatan clock prosessor 2,5GHz tapi dapat didongkrak hingga 3,4GHz saat mode Turbo aktif, sedangkan X555DG yang menggunakan processor A10 mempunyai kecepatan hingga 3.2GHz dan X555DG yang menggunakan processor FX berkecepatan hingga 3.4GHz. Seri X555DG juga sudah termasuk generasi terbaru (Carrizo), sedangkan X550ZE masih merupakan generasi sebelumnya (Kaveri). 😀

  13. Kandi
    Reply

    Min, ada ga yg kisaran harga diatas seri X555DG dan lbh mantap? Soalnya saya masih bimbang mau memiliki yg seri ZE atau DG atau kalau ada seri diatasnya dan lbh luas.. Oh iya, adakah slot penambahan RAM utk seri leptop DG maupun ZE?

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk rekomendasi laptop bisa di pertimbangkan untuk Acer Aspire E5-552G, untuk slot penambahan RAM, kedua seri di atas support untuk di upgrade maksimal sampai dengan 16 GB. 😀

  14. kurniawa
    Reply

    Min saya mau tanya dong, knp ya laptopnya kalo buat game online *ex:ayodance, dia patah” seperti layarnya tidak fokus. Sdngkn jaringan koneksinya bagus. Ada saran settingan yg bagus ga yaa gmn? Makasih min

    • Admin
      Author Reply

      Hi Kurniawa, pastikan kamu sudah memaksimalkan performance laptop bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

  15. Danny
    Reply

    Hi Admin,
    bagaimana cara mengaktifkan turbo boost utk X555DG A10?
    karena saya coba memainkan rise of the tomb raider, di setting lowest hanya mendapatkan 15fps
    padahal di minimum requirements game ini seharusnya sudah dapat dicover oleh X555DG A10

    fyi, saya menggunakan win 10 64bit, ram tambahan 8 giga (12gb total), amd crimson terinstal.
    Terima kasih

    • Admin
      Author Reply

      Hi Danny, pastikan kamu sudah memaksimalkan performance laptop bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

  16. Candra
    Reply

    Min ,saya pengguna X555DG baru beli hari ini, saat saya minta tolong ke tokonya untuk instal windows & partisi nya gk bisa kta nya hdd nya cacad! Saya binggung bru beli kok ccd gk mungkin kan . Hdd nya berformat GPT .
    Apa HDD rusak apa emng begin ber format GPT. Saran min mau Partisi

  17. Candra
    Reply

    Min ,saya pengguna X555DG seris FX -8800P, knpa saat instal Crimson 15.12 yg kebaca R5 & R7 ! Kenapa min? Solusi min?

        • Jadi masalahnya jika saya update display driver di device manager menggunakan Windows update yang ada radeon R7 dan R8 tetapi driver crimson tidak bisa dijalankan karena ga kompatibel, nah kalo saya instal ulang driver crimsonnya di device manager jadi radeon R7 dan R5m330 driver crimson berjalan lancar. jadi yang benar yang mana? Lalu apa saya harus mematikan fitur Windows update?

          • Admin
            Author

            Halo, mimin sarankan kamu menggunakan driver yang sudah disediakan dari vendor Notebook jangan lewat Windows Update.
            Untuk Windows Update nya bisa kamu matikan. atau, kamu bisa download manual, mengingat untuk Windows Update ada pilihan
            untuk mendownload. 🙂

  18. matius
    Reply

    boleh tau kalau X555DG-XX165D
    upgrade memory max berapa GB?
    terus apa bisa di lakukan sendiri? ato tempat penutup memorynya di beri segel jadi harus ke tempat Service center?

    memory yg pas untuk laptop ini DDR3 PC?? 1600Mhz?
    apa harus ada merek tertentu takut tidak kompatibel..

  19. min mau nanya lebih baik x550ze atau x555dg untuk yang procecor fx ya min kalo diliat dari channel ramnya aja sih soalnya kan beda single sama double channel tuh dua2nya,sama kalo yang x555dg maks emang di 8GB ya?

  20. Nurwahid
    Reply

    Hai Min,
    Mau nanya . kalo saya beli sekarang, berarti sudab tidak bisa dapat game gratis nya, .
    lalu cara mengatur agar stabil processor nya di 2.4Ghz Bisa ga?
    Dan Ram ini kan onboard, apakah hanya satu slot?
    Terima kasih Min

  21. Jika
    Reply

    Min saya mau bertanya perihal procie di asus x555DG kan menggunakan A10 8700P, nah pada perangkat tersebutkan cache L2nya lebih rendah dari A10 7300 yaitu 2MB (A10 7300 cache L2 4MB), apakah hal tersebut berpengaruh besar terhadap kinerjanya baik itu gaming atau menjalankan aplikasi biasa ?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Jika, untuk L2 cache, meskipun A10 8700P menggunakan L2 cache yang lebih rendah dibandingkan A10 7300p tetapi A10 8700p merupakan generasi terbaru yang menggunakan arsitektur terbaru sehingga lebih efisien meskipun L2 cache-nya lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya (A10 7300P) jadi mimin sarankan untuk menggunakan laptop dengan prosesor generasi terbaru saja 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hai, menurut yang Mimin ketahui, untuk grafis yang terintregrasi adalah Radeon R6 sedang yang diskrit adalah Radeon R5 M350. untuk
      grafis terintregrasi hanya GRAFIS DISKRIT:)

    • Admin
      Author Reply

      Hai, jika ingin menggunakan fitur AMD Dual Graphics (Radeon R8) maka, disarankan menggunakan driver yang disediakan vendor
      di website resmi 🙂 mengingat sudah di test untuk menjalankan Dual Graphics dengan baik 🙂

  22. Kenny
    Reply

    min, kalo untuk perbandingan asus x550ze yang menggunakan FX dengan x555dg yang menggunakan FX, lebih bagus yang mana untuk gaming dan multimedia?

  23. tstephenkurniawan
    Reply

    Saya udah meminang ini laptop. Kan memory RAM 4gb itu kecil dan saya mau upgrade ke 8Gb. Tapi tertera kan Memory RAM onboard, maksudnya tdk bisa upgrade ram kecuali ke ASUS Center gitu? Jadi saya tdk perlu mencari RAM seperti merk corsair/team/kingstone/vgen/gskill gitu ya karena RAM hanya bisa diupgrade ke ASUS center resmi?

  24. Deni
    Reply

    min saya mau tanya, saya beli asus X555D yang AMD FX-8800P kan saya liat spek nya itu R8 dan R7 tapi di system amd nya R7 dan R5. Tolong penjelasannya min

    • Admin
      Author Reply

      Hi, Menurut mimin, hal tersebut terjadi dikarenakan fitur AMD Dual Graphics tidak aktif. Mimin sarankan kamu untuk gunakan driver dari
      website resmi saja yang sudah di test agar bisa berjalan di mode Dual Graphics dengan baik 🙂

  25. rachmad
    Reply

    Permisii minn.. Saya mau nanya dong Budget 8nan tp bisa Buat gemming med high. Cth nya Kya battlefiled 4 atau Dota 2 dll. minta sarannya 😁

    • Admin
      Author Reply

      Hai, budget 8 Juta menurut mimin sudah cukup untuk membangun PC gaming. Mungkin kamu bisa gunakan kombinasi
      Processor AMD FX 8370 dengan Radeon RX 470 4GB GDDR5. 🙂

  26. Min,kalo misalnya game-nya hanya seperti Point Blank atau Black Squad… Apakah jika menggunakan ASUS X555DG FPS-nya lebih tinggi dari Laptop lain? Dan tidak ada yang namanya “LEG”? Tolong sarannya yaa….

    • Admin
      Author Reply

      Halo, sudah pasti game ini akan menjalankan game tersebut dengan grafis yang lebih baik dengan lancar.
      namun, juga harus ditunjang dengan internet yang mumpuni.

    • Admin
      Author Reply

      Halo Fauzy berikut informasinya :
      1. untuk AMD A10 8700P memakai grafis terintregrasi Radeon R6
      2. untuk AMD FX 8800P memakai grafis terintregrasi Radeon R7

      Semoga membantu 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai untuk prodak ini masih dikeluarkan oleh Asus. untuk Batterai memakai batterai li-po yang bisa tahan 4-5 jam saaat penggunaan normal.
      soal harga, silahkan tuju ke website jual beli atau mall terbesar terdekat 🙂

        • Admin
          Author Reply

          Hi Mordi, mimin rekomendasikan untuk memilih RAM dengan spesifikasi yang sama dengan yang digunakan saat ini, kamu bisa menggunakan aplikasi CPU-Z untuk melihat spesifikasi Ram yang kamu gunakan sekarang 🙂

Tinggalkan Balasan