Semaraknya Peluncuran AMD Notebook Bertenaga Ryzen™ Mobile Pertama Di Indonesia!

Bila sebelumnya AMD telah memperkenalkan prosessor Ryzen™ Mobile sebagai prosessor untuk ultrathin notebook terkencang saat ini dan disambut dengan antusias dari berbagai kalangan, kini AMD meluncurkan Notebook yang tersemat Ryzen™ Mobile pertama kali di Indonesia secara resmi. Bekerjasama dengan Acer, Notebook dengan seri Acer Swift 3 SF315-41 memiliki 2 variant yang dilengkapi dengan Ryzen™ 7 2700U dan Ryzen™ 5 2500U.

Peluncuran Acer Swift 3

Prosessor Ryzen™ Mobile adalah prosessor berarsitektur “Zen” yang memiliki teknologi “SenseMI” dan tersematkan kartu grafis revolusioner “Vega”. Alhasil, performa yang diberikan lebih baik, dimana untuk performa komputasi mampu menghasilkan 44% lebih baik dan performa grafis 161% lebih baik dari pada kompetitor. Dan meski performa meningkat dratis, penggunaan daya tetap efisian yaitu TDP hanya 15W saja.

Dengan kekuatan 4 Core 8 Thread, Ryzen™ Mobile mampu melakukan kegiatan multitasking dengan sangat cepat. Serta adanya dukungan dari kartu grafis “Vega”, performa olah grafis akan sangat memanjakan mata Anda.

Spesifikasi Prosessor Ryzen™ Mobile:

Model CPU

Core

Thread Max Clock

(GHz)

Graphics Compute Units Max GPU Clock

(MHz)

L2/L3

Cache

(MB)

cTDP

(Watts)

RyzenTM 7 2700U dengan Grafis RadeonTM RX Vega 10 4 8 3.8 10 1300 6 15
RyzenTM 5 2500U dengan Grafis RadeonTM Vega 8 4 8 3.6 8 1100 6 15

Acara peluncuran Notebook Ryzen™ Mobile sendiri yang bertajuk “Ryzen Dominate Gathering” di Jakarta tanggal 13 Februari 2018 lalu disambut dengan meriah oleh para peserta. AMDers memang sudah tidak sabar menantikan kehadiran dari Notebook dengan prosessor yang satu ini. Sebelum masuk ke acara utama, peserta bisa menikmati sajian yang telah disediakan sambil bercengkrama dan menjajal langsung Notebook dengan Ryzen™ Mobile. Peserta bisa merasakan langsung kemampuannya dalam bermain game hingga kegiatan professional seperti editing.

Peluncuran Acer Swift 3

Kemudian acara utama pun dibuka dengan sambutan dari MC yang langsung dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu Armawati Cen dan perwakilan Acer seputar keunggulan dari Ryzen™ Mobile yang menjadi tenaga bagi Acer Swift 3. Dan Anda tidak hanya akan mendapatkan performa tingginya, tapi juga terdapat bonus game pada setiap pembeliannya.

Peluncuran Acer Swift 3 Peluncuran Acer Swift 3

Lalu, para peserta yang membawa AMD Notebook berpartisipasi dalam kompetisi dan membagikan pengalaman mereka menggunakan Notebook dengan AMD APU. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan live demo yang menunjukkan performa Acer Swift 3 dengan Ryzen™ 7 dan 5 dalam bermain game dan menjalankan aplikasi professional, dimana lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor.

Peluncuran Acer Swift 3 Peluncuran Acer Swift 3 Peluncuran Acer Swift 3

Pada acara ini, ada juga demo dari Notebook gaming Asus ROG GL702ZC bertenaga Ryzen™ 7 1700 dan Radeon™ RX 580 yang tak hanya powerful sebagai Notebook gaming tapi juga bisa diandalkan untuk kegiatan professional.
Akhirnya sampai kita di penghujung acara, yakni sesi tanya jawab, pengumuman pemenang kompetisi foto. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Peluncuran Acer Swift 3

Ada juga giveaway khusus, yaitu “Ryzen Mobile Experience Competition” berhadiah Speaker Bluetooth serta voucher belanja. Peserta yang hadir dapat mengikutinya dengan menuliskan pengalaman dan cerita seru selama mengikuti Ryzen Dominate Gathering Jakarta disertai dengan pengalaman mencoba demo unit laptop Ryzen Mobile yang dipamerkan saat acara di timeline Facebook masing-masing. Dan pemenangnya adalah sebagai berikut:

JUARA 1 : Ken Arro Senna mendapatkan JBL PORTABLE SPEAKER + Shopping Voucher
JUARA 2 : Wahyu Nugroho mendapatkan Shopping Voucher
JUARA 3 : David Cepew mendapatkan Shopping Voucher

Berjuta kecerian, kejutan, pengalaman, pengetahuan, dan hadiah bisa didapatkan melalui acara Ryzen Dominate Gathering. Terima kasih kepada para peserta yang telah hadir dan nantikan selanjutnya yang akan berlangsung di Bandung dan Surabaya! Pastikan untuk menghadiri acara ini dan rasakan langsung kehebatan Ryzen™ Mobile!

UPDATE: Peluncuran Laptop Bertenaga Ryzen™ Mobile di Bandung!

Pada tanggal 3 Maret 2018 kemarin, acara peluncuran AMD Notebook Ryzen™ Mobile di kota Bandung juga telah terlaksanakan. Acara pun juga berlangsung seru dan meriah. Peserta bisa mencoba langsung kehebatan dari Notebook AMD bertenaga Ryzen™ Mobile pertama di Indonesia, yakni Acer Swift 3 bertenaga Ryzen™ 5 2500U dan Ryzen™ 7 2700U.

Ryzen Dominate Bandung

Ryzen Dominate BandungPeserta juga dipersilahkan untuk mengikuti photo competition dimana pengumuman pemenang akan diumumkan di akhir acara. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi yang mempertunjukkan keunggulan Ryzen™ Mobile dan demo langsung Acer Swift 3 dan ASUS ROG Strix GL702ZC oleh perwakilan AMD, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Terdapat juga kuis interaktif disela-sela sesi acara utama.

Ryzen Dominate Bandung Ryzen Dominate Bandung Ryzen Dominate Bandung Ryzen Dominate Bandung

Sesampainya dipenghujung acara, pemenang dari photo competition pun diumumkan dan diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta yang telah hadir. Terima kasih untuk AMDers Bandung yang telah berpartisipasi dalam acara kali ini!

Ryzen Dominate Bandung Ryzen Dominate Bandung Ryzen Dominate Bandung Ryzen Dominate Bandung

UPDATE: Peluncuran Laptop Bertenaga Ryzen™ Mobile di Surabaya yang Tak Kalah Seru!

Setelah kota Jakarta dan Bandung, kali ini peluncuran Notebook AMD bertenaga Ryzen™ Mobile hadir juga di Kota Surabaya pada tanggal 13 Maret 2018. Para peserta yang menghadiri acara terlihat antusias dan memang sudah menantikan untuk mencoba langsung perangkat Notebook dengan Ryzen™ 5 2500U dan Ryzen™ 7 2700U. Seperti biasa, sambil mencoba demo yang ada, peserta bisa sambil menikmati hidangan yang telah disajikan.

Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya

Di acara ini peserta juga mendapatkan pengetahuan terbaru seputar prosessor Ryzen™ Mobile yang merupakan prosessor untuk ultrathin notebook tercepat saat ini melalui presentasi yang dibawakan oleh perwakilan AMD. Terdapat demo yang menunjukkan performa Notebook AMD bertenaga Ryzen™ Mobile secara langsung baik dari segi gaming maupun kegiatan editing atau pembuatan konten professional.

Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya

Pada acara ini, peserta juga bisa bersenang-senang mengikuti kegiatan kuis interaktif berhadiah menarik. Terakhir, acara ditutup dengan pengumuman pemenang photo competition dan sesi foto bersama. Terima kasih kepada AMDers Surabaya yang telah menghadiri acara ini dan sampai jumpa di acara berikutnya!

Ryzen Dominate Surabaya Ryzen Dominate Surabaya

Latest articles

Related articles

1 Comment

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here