Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition: Kini Tersedia Untuk Laptop Bertenaga Ryzen™ Mobile!

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Kabar baik bagi para pengguna laptop bertenaga AMD Ryzen™ Mobile dengan grafis Radeon™ Vega, kini kalian sudah bisa menikmati berbagai fitur terkini yang tersedia pada driver terbaru Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition.

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition menghadirkan lima fitur unggulan yang bisa dinikmati oleh pengguna, diantaranya :

  1. Game Streaming dengan Radeon ReLive: mampu sajikan fitur merekam video dan game streaming tanpa mengurangi performa secara signifikan.
  2. AMD Link : Lakukan lebih banyak kegiatan seperti mengetahui info kinerja prosessor dan kartu grafis di PC atau Laptop melalui Smartphone, dan bahkan lakukan game streaming via smartphone dengan AMD Link terbaru yang telah ditingkatkan. AMD Link bisa diunduh di Google Playstore dan Apple App Store.
  3. Radeon Advisor : Fitur terbaru yang memberikan rekomendasi setting terbaik kepada pengguna agar menghasilkan performa gaming yang lebih maksimal pada PC/Laptop AMD. Pengguna akan dimudahkan dengan hanya satu klik saja untuk menerapkan masing-masing rekomendasi secara otomatis.
  4. Video Streaming : Bagi kamu yang hobi melakukan streaming video game ke situs jejaring sosial favorit Anda, kini Radeon ReLive telah menghadirkan fitur editing ringan (crop dan save) langsung via AMD Link. Tidak hanya itu kini Anda bisa bagikan re-play permainan game Anda dalam format GIF ke jejaring sosial ternama.
  5. Improved Performance : Terdapat peningkatan performa hingga 15% di game e-Sports ternama dibandingkan versi sebelumnya. AMD juga telah berkomitmen kedepannya akan menghadirkan peningkatan performa secara berkala di driver terbaru.

Tidak hanya menghadirkan beragam fitur terbaru yang bisa disimak lebih lengkap pada artikel Radeon™ Software Adrenalin 2019: Hadirkan Peningkatan Performa dan Kaya Fitur Baru!, kini pengguna juga lebih dipermudah untuk mendapatkannya, dimana sebelumnya pengguna hanya bisa mengunduh melalui website resmi vendor laptop, kini pengguna sudah bisa mengunduh update driver terbaru langsung melalui website resmi AMD*. Tentunya hal ini dapat memberikan pengalaman komputasi yang lebih baik untuk pengguna sistem bertenaga AMD.

*) Driver pada Website AMD merupakan driver generic yang mungkin tidak mendukung fitur khusus yang berbeda-beda pada masing-masing laptop vendor. AMD lebih menyarankan pengguna untuk menggunakan driver terbaru dari website vendor laptop masing-masing untuk dukungan paling optimal.

Hadirkan Peningkatan Performa Pada Game eSports Populer!

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

AMD selalu berkomitmen untuk menghadirkan peningkatan performa di driver terbaru, begitu juga bagi pengguna laptop bertenaga RyzenTM Mobile yang akan mendapatkan peningkatan performa hingga 17% lebih kencang di game-game e-Sports terkenal1 saat ini dibandingkan saat menggunakan Radeon™ Software versi yang lebih lawas. Tidak hanya peningkatan performa pada game e-Sports saja, AMD juga menghadirkan peningkatan performa untuk game lainnya dengan total peningkatan performa hingga 10% lebih kencang1.

Dukungan Update Berkala Untuk Semua Seri Prosessor AMD Ryzen Mobile dan Prosessor AMD Athlon Mobile

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Terhitung semenjak kuartal pertama tahun 2019 saat ini, bagi semua produk laptop yang bertenaga prosessor AMD RyzenTM Mobile generasi pertama, AMD RyzenTM Mobile generasi kedua2 hingga AMD AthlonTM Mobile2, semuanya akan mendapatkan dukungan update driver secara berkala secara merata. Hal ini berlaku untuk semua jenis laptop, baik itu laptop mainstream, laptop gaming, laptop ultrathin hingga ultrathin convertible.

Apabila Anda menemui masalah dengan driver yang ada di website resmi AMD, tetap disarankan untuk mengembalikan driver dengan driver yang disediakan oleh vendor laptop melalui website resminya. Hal ini karena driver dari website vendor pasti sudah diuji agar bisa berjalan dengan optimal di laptop tersebut. AMD akan bekerjasama dengan berbagai vendor laptop agar menghasilkan driver yang up to date di website resmi vendor.

Cara Mengunduh Driver AMD Radeon Software Terbaru

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkannya, kami akan berikan tutorial singkat cara mengunduh driver terbaru ini untuk laptop bertenaga Ryzen™ Mobile, langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka website https://www.amd.com/en/support setelah itu tuju ke bagian “Processor with Graphics”.
  2. Menu selanjutnya akan terbuka, silahkan memilih opsi “AMD Ryzen Processors” atau “AMD Athlon Processor”. Silahkan Anda pilih sesuai prosessor laptop yang Anda gunakan,  apabila Anda tidak mengetahuinya, Anda bisa melihatnya melalui stiker yang tertempel di laptop atau di buku Manual.
  3. Pada pilihan kategori prosessor pastikan sesuai dengan keluarga prosessor AMD RyzenTM Mobile atau AMD AthlonTM Mobile yang ada di spesifikasi laptop.
  4. Setelah memilih kategori prosessor yang tepat, muncul beberapa pilihan seri prosessor yang Anda bisa pilih sesuai dengan spesifikasi laptop Anda. Setelah selesai silahkan klik tombol Submit yang nantinya akan membawa anda ke halaman download driver yang sesuai.

Update Driver Secara Berkala, Agar Performa Lebih Baik dan Mendapatkan Dukungan Fitur Kekinian

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

AMD memiliki prinsip agar selalu menghadirkan performa bermain game dan performa kerja harian yang lebih baik dari waktu ke waktu, layaknya sebuah minuman anggur yang semakin lama disimpan semakin baik kualitasnya. Kami merekomendasikan Anda untuk selalu  memperbarui driver secara berkala, agar performa selalu optimal dan mendapatkan dukungan fitur-fitur terbaru dari AMD.

Catatan:

  1. Pengujian dilakukan menggunakan laptop reference AMD bertenaga prosessor Ryzen™ 5 2500U dengan grafis Radeon™ Vega 8, menggunakan RAM Dual-Channel 12 GB dan dilakukan pengulangan sebanyak 3x berturut-turut.
  2. Laptop bertenaga AMD RyzenTM 2nd Gen dan AMD AthlonTM Mobile saat ini belum tersedia di pasaran, pengumuman laptop terbaru akan diumumkan lewat jejaring sosial resmi AMD Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram.

4 comments

  1. Ah88
    Reply

    Mau tanya min,saya baru beli lenovo Ideapad 130 14 AST,ini vram nya kok cuma 80 mb ya,bagaimana cara nambahinnya?

    • Hi AH88

      VRAM Radeon R5 default memang benar 80MB namun kamu tidak perlu khawatir karena akan menyesuaikan kapasitas secara otomatis ketika bermain game.

      Semoga membantu, salam.

  2. jati rizki
    Reply

    min, mau tanya. Di versi AMD software 19.4.1 apakah Radeon Wattmann memang ditiadakan atau bug? Saya menemukan masalah karena tidak ada tab “Radeon Wattmann” di Global Settings saya. Apa itu juga penyebab GPU clock speed saya selalu drop di 300MHz ketika bermain. Spec Laptop saya ASUS RoG AMD Ryzen 7 1700 8-core, VGA Radeon RX580 GDDR5 4GB. mohon bantuannya

Tinggalkan Balasan