Ryzen H Series

AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi Untuk Laptop Gaming

Ryzen H Series

Di tengah perkembangan teknologi, gaya hidup masyarakat telah berubah terutama kalangan millennial dan professional. Sebagian besar waktu dihabiskan di depan layar gadget baik untuk mengerjakan pekerjaan, tugas sekolah/kuliah, bahkan mencari hiburan seperti menonton video, mendengarkan musik hingga bermain game. Dan banyak diantara mereka yang mempercayakan kegiatan komputasinya kepada perangkat laptop karena disamping memiliki fungsi yang sama dengan PC Desktop, laptop lebih mudah dibawa kemanapun berkat desainnya yang semakin hari semakin ringkas, pengguna pun jadi lebih leluasa dalam melakukan berbagai kegiatan komputasi. Oleh sebab itu, tak hanya untuk pengguna mainstream yang menjatuhkan pilihannya pada laptop, para gamer casual hingga antusias pun mulai melirik laptop-laptop gaming.

Ryzen H Series

Informasi ini diperkuat dengan data yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei ternama yang memprediksi pangsa pasar laptop gaming bertambah dari waktu ke waktu dan puncaknya adalah pada tahun 2019 ini.

Ryzen H Series

Karena permintaan laptop gaming yang tangguh meningkat dari waktu ke waktu, AMD di tahun 2019 secara resmi merilis prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series. Prosesor tangguh ini diciptakan khusus untuk laptop gaming dengan performa yang telah ditingkatkan.

Ryzen H Series

Prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series tersedia dalam dua varian dimana keduanya sama-sama menggunakan arsitektur “Zen+” terbaru dengan kecepatan yang lebih tinggi hingga 4 Ghz. AMD juga menyertakan fitur Precision Boost 2 terbaru untuk memastikan kecepatan yang dihadirkan tetap tinggi walau di saat penggunaan yang sibuk sekalipun.

Ryzen H Series

Kehadiran prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series di tahun 2019 ini juga melengkapi jajaran prosesor AMD #BeneranCepat untuk berbagai kalangan dan kegiatan.

Ryzen H Series

Belum lama ini, AMD bekerjasama dengan Asus meluncurkan laptop gaming perdana yang menggunakan AMD Ryzen™ 2nd Gen H-Series di   pasaran Indonesia yakni ASUS TUF Gaming FX 505DY. Laptop gaming ini menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5 3550H 4 Core 8 Thread berkecepatan hingga 3,7 Ghz dan kartu grafis diskrit Radeon RX 560X 4GB GDDR5 serta layar 15” dan 17” resolusi Full HD 1080p yang telah mendukung teknologi Radeon FreeSync.

Ryzen H Series

Prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series sendiri memiliki performa lebih kencang hingga 18% dibandingkan AMD Ryzen Mobile 2nd  Gen U-Series yang umumnya digunakan pada laptop ultrathin dan mainstream. Hal ini terjadi karena penggunaan TDP (Thermal Design Power) AMD Ryzen™ Mobile H-Series yang lebih tinggi yakni 35W, sedangkan prosesor AMD Ryzen™ Mobile U-Series menggunakan TDP 15W.

Ryzen H Series

Prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series juga terbukti memiliki performa yang lebih unggul hingga 52% dibandingkan prosesor dari kompetitor sekelas dengan ukuran TDP yang sama yakni 35W.

Ryzen H Series

Walaupun menggunakan TDP yang lebih tinggi yakni 35W bukan berarti akan lebih boros saat digunakan untuk kegiatan harian dan bermain game. AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series tetap efisien, hal ini dibuktikan melalui pengujian Cinebench R15 dimana prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series lebih unggul baik dari kompetitor maupun generasi sebelumnya dengan TDP yang lebih rendah (45W vs 35W).

Ryzen H Series

Performa tentunya akan semakin sempurna jika prosesor tangguh Ryzen™ 2nd H-Series dipasangkan dengan dukungan kartu grafis diskrit Radeon RX, seperti yang ada pada laptop gaming AMD Ryzen™ 2nd H-Series pertama di Indonesia ASUS TUF Gaming FX505DY. Gabungan keduanya membuat Asus TUF Gaming sanggup memainkan berbagai macam game berat dengan lancar.

Ryzen H Series

Game berat AAA saja dapat dilibas dengan mudah, begitu juga beragam game eSports dapat dimainkan tanpa hambatan layaknya seorang gamers professional.

Ryzen H Series

Kombinasi prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series dengan kartu grafis diskrit Radeon RX Series tidak hanya menghadirkan mesin gaming portabel yang handal saja, namun juga terbukti lebih kencang untuk gaming hingga 36% dibandingkan kombinasi prosesor kompetitor yang menggunakan kartu grafis Radeon™ RX series yang sama.

Ryzen H Series

Tidak cukup di situ saja, kombinasi prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series dengan kartu grafis Radeon RX juga memiliki performa gaming lebih tinggi hingga 19% di game terkenal saat ini dibandingkan dengan laptop yang menggunakan prosesor dan kartu grafis dari kompetitor di rentang harga serupa. Sehingga jelas terbukti, bahwa laptop yang sudah menggunakan prosesor terbaru Ryzen™ 2nd H-Series keluaran AMD ini memang sangat layak dipertimbangkan sebagai pilihan upgrade Anda di masa kini.

 

Bermain Game Lebih Mulus Bebas Stuttering dan Tearing dengan Radeon FreeSync

Ryzen H Series

Bermain game menjadi kurang menyenangkan jika menemui gangguan salah satunya adalah gejala stuttering, tearing dan lag. Namun tak perlu khawatir, AMD telah menghadirkan dukungan fitur Radeon FreeSync pada prosesor Ryzen™ 2nd H-Series yang dapat menghilangkan gangguan tersebut dan membuat pengalaman gaming menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa dapatkan fitur ini pada laptop Asus TUF Gaming FX 505DY bertenaga AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series yang bisa didapatkan dengan harga yang relative terjangkau, di kisaran 11 Jutaan saja!

 

Prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd H-Series, Bawa Pengalaman Laptop Gaming Ke Level Selanjutnya

Ryzen H Series

Minat gamers akan penggunaan laptop gaming dari waktu ke waktu semakin meningkat, AMD Ryzen Mobile H-Series merupakan prosesor dari AMD yang menghadirkan pengalaman menggunakan laptop gaming ke level selanjutnya dengan performa gaming yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Anda akan merasakan performa #BeneranCepat dan tangguh dalam melibas segala genre game.

Tidak hanya itu saat kombinasikan dengan kartu grafis diskrit Radeon™ RX akan menghadirkan performa gaming yang lebih unggul dibandingkan solusi yang dihadirkan oleh kompetitor, gamers juga akan merasakan pengalaman bermain game yang mulus bebas hambatan berkat didukung teknologi Radeon FreeSync. Anda tidak akan menemukan performa sehebat ini di laptop sekelas lainnya selain dengan laptop bertenaga AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series yang bisa Anda dapatkan mulai dari 11 jutaan saja!

 

 

Tinggalkan Balasan