HP Pavilion Gaming 15: Laptop Gaming Harga Terjangkau dengan Jeroan Bukan Abal-Abal!

Gambar HP Pavilion Gaming 15

Gaming seakan sudah menjadi kebutuhan akan komputasi pada jaman sekarang. Rata-rata generasi milenial apabila ingin membeli laptop pasti akan bertanya apakah laptop tersebut bisa untuk bermain game. Dan seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kebanyakan game khususnya yang memiliki grafik menawan atau biasa disebut game AAA, membutuhkan spesifikasi komputer yang menuntut supaya bisa mendapatkan pengalaman gaming maksimal. Maka dari itu, terwujudlah inovasi hasil kerja sama antara AMD dengan HP, yakni Laptop HP Pavilion Gaming 15. HP Pavilion Gaming 15 dapat menjadi jawaban dari kebutuhan gaming yang menuntut tersebut, karena sudah dipersenjatai dengan AMD Ryzen™ 3000 H-Series yang memang dikhususkan untuk memberikan performa tinggi dalam memenuhi kebutuhan gaming dewasa ini.

 

Tak sampai di situ, Laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series juga sudah dilengkapi dengan layar IPS selebar 15.6” Full HD dan dual-speaker dengan fitur Bang&Olufsen Play yang tentunya akan memaksimalkan gaming maupun multimedia. Ditambah dengan RAM yang dapat di-upgrade, dan memori penyimpanan yang sudah menggunakan SSD, loading game akan menjadi lebih cepat, tidak lama lagi menunggu pembacaan data yang besar. Tampil lebih ciamik lagi dengan desain keyboard backlight yang cantik dan desain gaming yang indah, HP Pavilion Gaming 15 dapat dikatakan menjadi laptop gaming yang elegan.

 

Spesifikasi HP Pavilion Gaming 15Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming 15

 

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen™ H-Series, Gaming Lebih PowerfulSeri AMD Ryzen™ 3000 H-Series

HP Pavilion Gaming 15 mempunyai 3 varian yang dihadirkan di pasaran Indonesia dan terdapat dua pilihan prosesor, yakni AMD Ryzen™ 5 3550H dan AMD Ryzen™ 7 3750H. Seperti yang telah diketahui, AMD Ryzen™ 3000 H-Series merupakan prosesor dengan TDP 35W yang dikhususkan untuk memberi performa lebih tinggi agar pengalaman gaming menjadi lebih maksimal. Dalam pengujiannya, prosesor AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini dapat memberikan performa 18% lebih tinggi1 apabila dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Bahkan dibandingkan dengan prosesor kompetitor yang memiliki watt lebih tinggi, Ryzen™ 3000 H-Series tetap unggul dalam hal performa. Berkat arsitektur “Zen+” fabrikasi 12nm juga tentunya konsumsi daya yang diperlukan menjadi lebih kecil pada performa lebih tinggi. Selain itu, Laptop HP Pavilion Gaming 15 juga sudah dipersenjatai dengan kartu grafis diskrit, yang tentunya membuat performa olah grafik menjadi lebih bertenaga. Simak selengkapnya mengenai AMD Ryzen™ H-Series pada artikel AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi Untuk Laptop Gaming.

 

Tampil Berkelas Dengan Desain Gaming Premium

Desain HP Pavilion Gaming 15

HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series dihadirkan dengan desain ala laptop gaming namun memiliki ketebalan kurang dari 2.4 cm saja dan berat tidak mencapai 2.3 kg. Masih wajar untuk dibawa berpergian bagi kelas laptop gaming. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal, karena HP Pavilion Gaming 15 sudah dilengkapi dengan bezel yang tipis sehingga ukuran laptop lebih ringkas namun Anda tetap dapat melihat lebih leluasa. Belum lagi backlight keyboard berwarna hijau atau ungu memberikan kesan laptop gaming yang kental dan akan membantu Anda beraktifitas di ruangan yang kurang cahaya. Untuk urusan cooling, HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin 3 fase kipas yang dapat mengatur suhu dari laptop agar tetap terjaga. Selain itu, speaker stereo dari Bang & Olufsen dan fitur HP Audio Boost pastinya akan menghasilkan suara memukau untuk menemani kegiatan gaming Anda, maupun multimedia.

 

Gaming Semakin Maksimal dengan Fitur Premium dari HP Pavilion Gaming 15

Power to work and play

HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini sudah dilengkapi dengan single-channel RAM sebesar 8GB yang dapat Anda upgrade ke dual-channel dengan slot yang telah disediakan. Sedangkan untuk media penyimpanan, laptop ini memiliki kapasitas media penyimpanan bawaan yang berbeda pada setiap variannya, varian yang menggunakan AMD Ryzen™ 5 3550H memiliki penyimpanan sebesar 512GB SSD, sedangkan varian yang menggunakan AMD Ryzen™ 7 3750H sudah memiliki dual storage sebesar 1TB HDD + 256GB SSD. Namun untuk seri HP Pavilion Gaming 15 yang menggunakan AMD Ryzen™ 5 3550H, meski bawaan hanya menggunakan 512GB SSD, Anda dapat meng-upgrade-nya sendiri menjadi dual storage karena sudah tersedia slot kosongnya.

 

Beralih ke layar, layar selebar 15.6” dengan resolusi Full HD (1920×1080) panel IPS dan refresh rate hingga 60Hz siap untuk memanjakan mata Anda dalam setiap permainan. Ada juga tambahan fitur seperti battery boost yang tentunya dapat lebih menghemat daya dalam bermain game. Ditambah dengan koneksi Wi-Fi yang sudah mendukung Wi-Fi 5, membuat koneksi internet Anda menjadi lebih kencang2 saat berselancar di game eSports favorit.

 

Kesimpulan

Kesimpulan HP Pavilion Gaming 15

HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series, hadir dengan tiga varian unggulan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dilengkapi juga dengan kartu grafis diskrit yang dapat meningkatkan performa olah grafis, membuat laptop ini tidak diragukan lagi untuk melibas game-game berat masa kini.

Bezel yang tipis dengan layar selebar 15.6” Full HD panel IPS dan refresh rate hingga 60Hz tentu akan memaksimalkan pengalaman gaming Anda dengan apik. Selain itu, sudah dilengkapi dengan stereo speaker dari Bang & Olufsen beserta fitur seperti HP Audio Boost pastinya membuat kualitas suara yang dihasilkan siap memanjakan telinga dalam bermain game maupun kegiatan multimedia. Keyboard yang disematkan juga sudah memiliki backlit berwarna hijau ataupun ungu sesuai dengan varian yang Anda pilih. Semua fasilitas premium ini Anda dapatkan mulai dari 9 juta-an saja! Sangat terjangkau bukan?

 

Alasan untuk membeli HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series:

  1. Desain yang disesuaikan untuk gaming dengan berat kurang dari 2.3 kg dan sudah dilengkapi dengan layar Full HDpanel IPS tentunya membuat bermain game menjadi lebih seru.
  2. Performa gabungan dari AMD Ryzen™ 3000 H-Series dengan kartu grafis diskrit yang tentunya membuat performa yang dihasilkan menjadi lebih maksimal untuk gaming, multimedia, maupun pembuatan konten.
  3. Memiliki sistem pendingin yang ciamik untuk menjaga suhu dan dilengkapi dengan speaker yang mantap membuat pemakaian laptop HP Pavilion Gaming 15 ini menjadi lebih asik.

 

Siapa pengguna yang cocok untuk HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series ?

  1. Gamer yang membutuhkan performa laptop yang #benerancepat agar dapat memainkan segala game dengan lancar di harga yang tergolong terjangkau.
  2. Konten kreator yang membutuhkan laptop mumpuni untuk multi media maupun pembuatan konten.

 

Catatan Kaki:

  1. Perbandingan dilakukan dengan prosesor U-Series generasi sebelumnya.
  2. Jaringan provider Wi-Fi juga harus sudah mensupport Wi-Fi 5.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here