MSI Alpha 15 Design

MSI Alpha 15: Laptop Gaming Masterpiece Pertama dengan Teknologi 7nm dari AMD!

 MSI Alpha 15 Intro

Beragam inovasi pada jaman sekarang banyak bermunculan, khususnya pada bidang teknologi yang kini semakin mempermudah kehidupan. Salah satunya adalah laptop. Laptop menjadi sebuah perangkat yang wajib untuk menunjang kegiatan sehari-hari baik untuk produktivitas hingga hiburan. Selain mudah dibawa kemanapun, laptop juga lebih memberikan kelegaan tempat karena dimensinya lebih ringkas daripada PC Desktop. Beragam laptop yang memiliki performa setara dengan PC Desktop pun mulai bermunculan. Hal ini sangat membantu kehidupan para gamer yang ingin bermain game kapanpun dan di manapun dengan laptop yang memiliki performa tinggi serta memukau untuk gaming. Sebuah perangkat gaming dari AMD dan MSI, yakni Laptop MSI Alpha 15 yang memiliki performa ciamik karena sudah dibekali dengan AMD Ryzen™ 3000 H-Series serta kartu grafis diskrit terbaru dari AMD yang sudah menganut fabrikasi 7nm, Radeon™ RX 5500M. Hal ini pun menjadikan MSI Alpha 15 menjadi laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm. Kombinasi sempurna produk unggulan dari AMD juga membawa perangkat canggih ini ke tingkatan yang lebih mainstream, pasalnya harga yang dibanderol sangat terjangkau untuk performa yang akan pengguna dapatkan, mulai dari 13 jutaan saja!

MSI Alpha 15 juga memiliki banyak fitur yang disajikan untuk para gamers. Mulai dari layar selebar 15.6” IPS Full HD yang memiliki refresh rate hingga 144Hz hingga dukungan fitur AMD FreeSync™, AMD FidelityFX, dan Radeon™ Anti-Lag. Tak hanya layar, keyboard dengan backlight RGB yang dapat diatur hingga menyesuaikan dengan kondisi permainan juga dapat dikatakan sungguh menarik. Untuk segi suara, MSI Alpha 15 bahkan sudah dibekali dengan speaker dengan suara 5x lebih besar dari suara keras biasanya untuk pengalaman gaming lebih menegangkan.

 

Spesifikasi MSI Alpha 15Spesifikasi MSI Alpha 15

 

Kombinasi AMD Ryzen™ 7 3750H dengan Radeon™ RX 5500M Terbaru!

Ryzen & Radeon Combination

Seperti yang telah disebutkan, MSI Alpha 15 sudah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 3750H (dengan Radeon™ RX Vega 10 Graphics) dan kartu grafis diskrit Radeon™ RX 5500M terbaru yang sudah menganut fabrikasi 7nm pertama di dunia. Variant lain dengan harga yang lebih terjangkau lagi juga hadir yakni menggunakan Radeon™ RX 5300M. Dari segi prosessor, bukan lah yang asing lagi bahwa AMD Ryzen™ 7 3750H merupakan prosessor yang di design secara khusus untuk gaming dengan TDP sebesar 35W. Selain itu, Radeon™ RX 5500M yang juga sudah menggunakan fabrikasi 7nm, tentunya dapat memberikan performa yang lebih tinggi untuk segala kegiatan oleh grafis, namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Dan dengan kombinasi kedua komponen andalan ini, laptop MSI Alpha 15 dapat memainkan game-game berat terkini hingga mencapai lebih dari 60FPS pada resolusi 1080p, dan game-game eSports hingga mencapai lebih dari 90FPS pada resolusi 1080p. Alhasil MSI Alpha 15 menjadi laptop gaming-on-budget yang memuaskan dan membuktikan bahwa perangkat canggih berperforma #BeneranCepat dan tangguh tidak selalu identik dengan harga yang tinggi.

Untuk lebih jelas mengenai AMD Ryzen™ 3000 H-Series, baca pada artikel AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi Untuk Laptop Gaming.

 

Desain MSI Alpha 15 yang Menjadi “Alpha” dalam Laptop Gaming Sekelas

MSI Alpha 15 Design

Laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ 7 3750H sudah dirancang sedemikian rupa dalam meningkatkan pengalaman bermain game. Sudah dibekali dengan layar selebar 15.6” IPS Full HD (1920×1080) serta refresh rate hingga 144Hz, tentunya sangat siap untuk memanjakan mata pengguna dalam bermain game ataupun kegiatan komputasi lainnya. Tak sampai di situ, layar dari laptop MSI Alpha 15 juga sudah mendukung fitur AMD FreeSync™ yang membebaskan tampilan game dari kata pecah maupun patah-patah. Bukan hanya layar, keyboard yang disematkan juga sudah memiliki per-key RGB. Setiap tombol dapat menampilkan warna yang berbeda sendiri dari tombol lainnya, dan dapat diatur sedemikian rupa dengan berbagai macam gaya sesuai kebutuhan dari masing-masing tombol, bahkan dapat diatur untuk menyesuaikan dengan kondisi permainan. Semisalkan saat sedang bermain game First-Person Shooter dan darah tersisa sedikit, maka backlight keyboard akan bekerja menyala-nyala untuk memperingatkan Anda akan kondisi di dalam game. Menarik bukan?

 

Heatsink Hingga Audio Speaker yang Spesial dan Khusus Untuk Pengalaman Terbaik

MSI Alpha 15 5X Speaker

Suhu pada laptop gaming memang terkadang menjadi persoalan tersendiri. Pasalnya, performa yang dihasilkan akan berkurang apabila laptop mencapai suhu panas tertentu. Menyiasati hal tersebut, solusi thermal yang diberikan untuk menstabilkan suhu komponen-komponen pada laptop juga disematkan, dengan total 7 pipa yang dapat menstabilkan suhu agar memberikan performa yang lebih bahkan saat bermain game berat sekalipun.

MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ 7 3750H dan Radeon™ RX 5500M juga disematkan audio speaker 5x lebih besar dari speaker laptop gaming umumnya. Hal tersebut akan memberikan audio yang jelas dan menggelegar dalam memainkan segala jenis game agar memaksimalkan pengalaman gaming. Namun, walaupun speaker yang disematkan lebih besar, suara yang dihasilkan tentu sudah disesuaikan agar tetap memberikan kualitas suara lebih baik dari speaker pada umumnya.

 

MSI Alpha 15 Siap Menjadi “Streamer Starter Pack”

MSI Alpha 15 MultiMonitors

Dan berkat AMD Ryzen™ 7 3750H yang dipadukan dengan kartu grafis diskrit Radeon™ RX 5500M penganut fabrikasi 7nm ini, menjadikan laptop MSI Alpha 15 dapat dipasangkan hingga 2 monitor tambahan dalam memberikan multitasking maupun produktivitas lebih. Dapat dikatakan juga bahwa hal ini akan memudahkan para streamer dalam mengatur live stream mereka. Bermain layaknya tidak pernah seproduktivitas sebelumnya! Apalagi dengan penyimpanan SSD yang ditanamkan, membuat segala pembacaan data menjadi lebih cepat RAM 8GB DDR4 yang disematkan juga siap mendukung beragam kegiatan multitasking pengguna. Jika masih kurang puas, Anda masih dapat men-upgrade kapasitas RAM karena tersedia 1 slot tambahan (total 2 slot) yang dapat menampung hingga 64GB!

 

Kesimpulan

MSI Alpha 15

Laptop MSI Alpha 15 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 3750H Series dan kartu grafis diskrit terbaru dengan fabrikasi 7nm, Radeon™ RX 5500M, tentunya memberikan segala performa yang dibutuhkan dalam bermain game dan kegiatan komputasi lainnya. Apalagi dengan layar selebar 15.6” IPS Full HD yang disematkan, sudah mempunyai refresh rate hingga 144Hz serta mendukung fitur AMD FreeSync™, AMD FidelityFX, dan Radeon™ Anti-Lag, pastinya sangat nyaman dan mumpuni untuk memaksimalkan pengalaman gaming Anda lebih baik daripada sebelumnya. Tak lupa dengan segudang fitur dari AMD maupun MSI untuk meningkatkan kualitas gaming, pastinya laptop MSI Alpha 15 adalah salah satu senjata gaming yang tangguh saat ini.

Tambahan penyimpanan yang sudah menggunakan SSD, serta memori RAM yang dapat di-upgrade juga menjadi nilai tambah bagi laptop MSI Alpha 15, karena tentu hal tersebut akan meningkatkan performa untuk multitasking dan pembacaan data lebih lagi. Tak masalah dengan suhu laptop, laptop ini sudah disematkan 7 pipa yang siap bekerja menstabilkan suhu agar performanya tetap terjaga. Segi audio juga sudah ditingkatkan dengan speaker 5x lebih besar dari speaker laptop pada umumnya, sangat ciamik untuk mendengarkan segala kelakar game yang membahana. Semua dapat Anda miliki hanya dengan merogoh kocek mulai dari 13 jutaan Rupiah saja! Belum lagi, Anda juga bisa mendapatkan game gratis Borderlands 3 atau Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint setiap pembelian laptop #BeneranCepat yang satu ini. Simak informasi mengenai promonya dengan mengunjungi www.amd-id.com/promogames2019.

 

Alasan untuk membeli Laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™:

  1. Sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 3750H serta kartu grafis diskrit terbaru Radeon™ RX 5500M dengan fabrikasi 7nm.
  2. Memiliki segala fitur yang dibutuhkan untuk gaming, mulai dari layar 144Hz, dukungan AMD FreeSync™, AMD FidelityFX, Radeon™ Anti-Lag, speaker 5x lebih besar, serta keyboard backlight RGB yang dapat disesuaikan dengan kondisi di dalam game.
  3. Siap untuk segala multitasking karena dapat ditambahkan hingga 2 monitor tambahan untuk meningkatkan produktivitas.
  4. Media penyimpanan SSD dan RAM 8GB DDR4 yang dapat di upgrade hingga 64GB!
  5. Tersedia game gratis disetiap pembeliannya*.

 

Segmen pengguna yang tepat untuk memiliki laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™:

  1. Para gamer yang mengidam-idamkan laptop gaming dengan performa tinggi.
  2. Video Editor ataupun Photo Editor yang membutuhkan performa laptop tinggi.
  3. Game Streamer yang membutuhkan laptop dengan kemampuan multi-
  4. Content Creator yang memerlukan laptop berperforma tinggi dan fleksibel.

 

*Syarat dan ketentuan berlaku

2 comments

Tinggalkan Balasan