Intro ASUS TUF FX506

ASUS TUF Gaming FX506: Laptop Gaming Canggih dengan Prosesor Ryzen™ 4000 Hingga 8 Core!

Intro ASUS TUF FX506

Dunia era kekinian yang didominasi oleh para milenial tentunya tidak asing lagi dengan perilaku gaming. Gaming menjadi sangat digandrungi dan seakan tidak dapat dipisahkan sebagai hiburan maupun ladang penghasilan. Dan tentunya dalam bermain game masa kini juga membutuhkan media yang mumpuni. Alhasil, laptop gaming pun menjadi salah satu pilihan tepat untuk para milenial yang menginginkan pengalaman maksimal dalam bermain game. Selain memiliki performa yang tinggi, laptop gaming juga dapat dibawa berpergian kemanapun dan kapanpun. Lantas AMD sebagai perusahaan penyedia prosesor tercanggih, bekerja sama dengan ASUS dalam menciptakan sebuah laptop gaming yang tidak hanya dapat memuaskan hasrat gaming, namun juga dapat menjadi wadah kreativitas para content creator.

ASUS TUF FX506 ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 H-Series yang sudah berfabrikasi 7nm, dapat memberikan performa yang tinggi namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Menjadikan laptop gaming ini menarik karena juga hemat daya. Belum lagi dukungan layar 15.6” FHD yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz serta response time 3ms, tak perlu khawatir kalah dengan PC Desktop. Dilengkapi dengan media penyimpanan SSD, menjadikan segala pembacaan data menjadi lebih cepat. Hadir dengan 4 varian, berikut adalah spesifikasi dari ASUS TUF FX506 bertenaga AMD Ryzen™.

 

Spesifikasi Notebook Gaming ASUS TUF FX506

 

Spesifikasi ASUS TUF Gaming A15 FX506

 

Ditenagai Oleh Prosesor Mobile 8 Core Pertama

AMD Ryzen™ 7 4800H

ASUS TUF Gaming FX506 ini menjadi salah satu jajaran laptop gaming yang memiliki prosesor dengan tenaga hingga 8 Cores 16 Threads! Variant tertinggi dilengkapi AMD Ryzen™ 7 4800H, prosesor dengan clock speed hingga 4.2GHz ini memang dirancang khusus untuk laptop gaming. Pasalnya, berkat teknologi 7nm yang disematkan, prosesor ini tidak hanya memiliki performa yang tinggi, namun konsumsi dayanya juga rendah dengan TDP 45W. Prosesor kuat ini juga mampu dipasangkan dengan memori RAM berkecepatan DDR4-3200MHz, menjadikan laptop dengan prosesor ini akan mampu menjalankan komputasi dengan sangat baik serta lancar. Simak selengkapnya pada artikel AMD Ryzen™ Mobile 4000 Series, Prosesor Mobile Pertama Dengan Teknologi 7nm Gemparkan Dunia Komputasi.

 

Dilengkapi Dengan Fitur yang Sangat Siap Untuk Gaming

Fitur ASUS TUF FX506

ASUS TUF FX506 bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series juga hadir dengan layar IPS sebesar 15.6” Full HD yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz serta 3ms response time. Tak sampai di situ, laptop gaming ini juga dapat dihubungkan ke 2 monitor tambahan lagi untuk Anda para konten kreator yang membutuhkan penglihatan lebih luas. Dukungan media penyimpanan yang sudah SSD juga menjadikan loading saat bermain game maupun membaca media pada saat editing menjadi lebih cepat.

Seakan tak pernah lepas, AMD dan ASUS selalu mempersiapkan jajaran laptop gamingnya untuk siap dibawa berpergian kemanapun. Dengan body laptop yang sudah military-grade, tak perlu khawatir lagi untuk membawa laptop ini berpergian ke tempat yang ekstrim sekalipun. Untuk masalah daya tahan baterai, juga tidak perlu diragukan, karena laptop ASUS TUF Gaming FX506 dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 48Wh.

 

 

Upgrade Laptop Gaming-mu Dengan Mudah

Slot upgrade

Masih merasa kurang dengan spesifikasi yang disuguhkan? ASUS TUF FX506 dapat dengan mudah Anda upgrade karena sudah disediakan Pop-Open Screw yang memudahkan Anda untuk membuka dan menjangkau segala slot yang tersedia. Anda dapat menambahkan keping RAM pada ASUS TUF FX506 ini, serta untuk beberapa varian, dapat ditambahkan media penyimpanan SSD NVMe serta HDD. Fitur ini akan sangat membantu para gamer yang membutuhkan tambahan memori RAM dalam memainkan game berat kekinian, serta meringankan para content creator dalam menambahkan media penyimpanan untuk menampung segala kreativitas mereka.

 

Kesimpulan

 

Kesimpulan ASUS TUF Gaming A15 FX506

ASUS TUF Gaming FX506 hadir dalam 4 varian, sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 4000 H-Series yang memiliki 8 Cores 16 Threads, prosesor ini juga memiliki konsumsi daya hanya sekitar 45W saja berkat fabrikasi 7nm-nya. Dengan tambahan kartu grafis dedicated yang disematkan, laptop gaming satu ini tentu memiliki performa yang tinggi. Tidak lupa dengan dukungan RAM DDR4 sebesar 8GB yang dapat di-upgrade guna memperlancar multitasking, serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD dapat mempercepat loading saat bermain game serta pembacaan data pada saat berkomputasi.

Memiliki daya tahan body yang kuat berkat kekuatan military-grade yang ada, menjadikan laptop gaming ini sangat mampu untuk dibawa berpergian kapanpun dan kemanapun. Dalam memanjakan mata penggunanya, ASUS TUF FX506 sudah dilengkapi dengan layar IPS selebar 15.6” Full HD yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz serta 3ms response time menjadikan sangat siap untuk gaming maupun berkonten kreasi. Dukungan keyboard backlit juga menjadikan nilai tambah bagi laptop ini guna mengetik di ruangan yang kurang pencahayaan sekalipun. Bagaimana? Tertarik untuk menjajal laptop satu ini? Anda dapat langsung melakukan pembelian laptop bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series terbaru ini dengan klik link di bawah ini.

shopee button

tokopedia button

 

Kenapa membeli ASUS TUF Gaming FX506 bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series?

  1. Bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series yang memiliki performa tinggi serta menjadi prosesor mobile berteknologi 7nm pertama di dunia.
  2. Mudah untuk di-upgrade sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
  3. Notebook gaming ASUS sudah dilengkapi dengan layar IPS 15.6” Full HD yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz serta 3ms response time.
  4. Mampu untuk dibawa berpergian kemanapun karena hemat daya serta memiliki body military-grade.

 

Segmen yang cocok untuk laptop ASUS TUF Gaming FX506:

  1. Para content creator yang membutuhkan laptop berperforma tinggi serta dapat dibawa berpergian kemanapun.
  2. Para gamer yang mengidamkan pengalaman maksimal dalam bermain game.

7 comments

  1. Den
    Reply

    alo min, saya ada laptop asus a412DA. kemaren sempat beli SSD nvme wd blue, tapi tidak support untuk laptop itu,
    ada recomendasi merk apa yang cocok untuk laptop saya ? ryzen 5.

  2. sama kasusnya kaya di asus tuf fx505d (seri amd ryzen)… ga support pake ssd wd blue sn550..
    kalo di seri tuf ini usernya perlu upgrade bios ke versi 315… namun versi ini baru tersedia utk 1 SKU yaitu fx505DY.
    saya sendiri user FX505DT stuck di bios versi 310 blom dapet versi 315..
    dan wd blue sn550 saya akhirnya sampe skrg belom bisa kepasang di asus tuf fx505dt ini.

    mungkin issue ini jg berlaku di beberapa seri laptop dengan cpu AMD / ryzen/athlon termasuk A412DA… mungkin butuh upgrade versi BIOS..
    utk lebih pastinya bisa tanya dengan asus support / call center.. lebih enak nanya di sosmed kalo di telpon jawabannya suka diplomatis ngambang kurang to the point

  3. ardiannf
    Reply

    halo min, driver integrated radeon graphics perlu diupdate dengan radeon adrenalin atau tidak ya? takut ketika main game drivernya bentrok sama driver nvidia

Leave a Reply