Intro ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming 14” Terkuat di Dunia Bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series

Intro ASUS ROG Zephyrus G14

Perkembangan dunia teknologi khususnya pada sektor gaming semakin terlihat peningkatannya. Beragam antusias dari para gamer dalam mencari laptop gaming guna memenuhi kebutuhan akan bermain gamenya tentu sudah tidak dapat dipungkuri, mereka berbondong-bondong mengincar laptop gaming yang gagah sebagai alternatif PC Desktop. Karenanya, setelah awal 2020 kemarin AMD meluncurkan prosesor mobile berteknologi 7nm pertama di dunia! Lalu AMD bekerja sama dengan ASUS akhirnya meluncurkan laptop gaming bertenaga AMD Ryzen™ Mobile 4000 H-Series bernama ASUS ROG Zephyrus G14.

Laptop gaming ini memiliki dimensi yang unik, karena selama ini seri ROG yang dikeluarkan memiliki lebar layar 15”, namun laptop ini memiliki lebar layar hanya 14” saja. Menyamai dimensi dari laptop ultrathin lainnya, berkat teknologi prosesor 7nm dari AMD yang disematkan. Namun, dibalik penampilannya yang ramping, laptop ini sudah menyandang gelar sebagai laptop gaming 14” paling bertenaga di dunia karena terdapat dukungan performa kelas berat hingga 8 Cores 16 Threads, RAM hingga dual-channel 16GB, serta media penyimpanan SSD hingga 1TB! Selain itu, laptop gaming satu ini sudah dilengkapi dengan layar resolusi FHD dan refresh rate sebesar 120Hz! Tak hanya sampai disitu, laptop ini juga menjadi laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi Animation Matrix pada body-nya, menjadikan laptop gaming ini semakin canggih dan terdepan.

 

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14

 

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14

 

Bertenaga AMD Ryzen™ 4000 HS-Series Dengan Performa Tinggi

AMD Ryzen™ 9 4900HS

Ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5 4600HS, AMD Ryzen™ 7 4800HS dan AMD Ryzen™ 9 4900HS, yang memiliki 8 Cores 16 Threads, performa dari laptop ASUS ROG Zephyrus G14 tidak dapat diremehkan. Laptop ini mampu menjalankan berbagai macam game berat kekinian dalam memuaskan hasrat bermain game para gamer sejati. Lebih menarik lagi, berkat teknologi 7nm yang disematkan, prosesor ini dapat memberikan performa hampir setara PC Desktop dengan konsumsi daya hanya sekitar 35W saja! Lebih lengkap mengenai prosesor AMD Ryzen™ 9 4000 H-Series simak di AMD Ryzen™ 9 4000 H-Series: Prosesor Mobile Tercanggih di Dunia yang Menggunakan Arsitektur 7nm!

 

Laptop Gaming Rasa Laptop Ultrathin

Laptop Gaming Rasa Laptop Ultrathin

Arsitektur 7nm dari AMD memang membawa era revolusioner bagi dunia komputasi, sehingga tercipta laptop gaming yang mematahkan persepsi setiap orang akan laptop gaming yang selalu tebal dan berat. ASUS ROG Zephyrus G14 hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan minimalis. Memiliki ketebalan hanya sekitar 17.9mm, bobot dari laptop ini hanya mencapai 1.6kg saja! Sangat ringan dan tipis mengingat ini adalah sebuah laptop gaming dan Anda akan menjadi lebih leluasa membawanya berpergian. Namun, dibelakang mungilnya dimensi laptop ini, terdapat prosesor mobile 8 Core pertama di dunia. Tidak lupa dukungan RAM hingga dual-channel 16GB berkecepatan 3200MHz. Serta media penyimpanan yang besar dan sudah menggunakan SSD, tentunya segala kegiatan multitasking untuk bermain game maupun konten kreasi, laptop ini menjadi pilihan yang tepat.

 

Tampilan yang Siap Untuk Gaming

Design Gaming

ASUS ROG Zephyrus G14 bertenaga AMD Ryzen™ 9 4900HS sudah dipersiapkan untuk memberikan penggunanya senjata kuat di medan perang dalam dunia game. Sudah dilengkapi dengan layar selebar 14” namun memiliki resolusi FHD (1920×1080) serta refresh rate sebesar 120Hz, tentunya menjadikan laptop ini sangat kuat dibalik penampilannya. Belum lagi fitur fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk log-in hanya dengan satu sentuhan saja. Untuk kegiatan multimedia, laptop ini sudah dilengkapi dengan speaker yang memiliki volume 2.85x lebih besar daripada biasanya, juga sudah disematkan Dolby Atmos untuk mempercantik hasil suara yang diberikan.

 

Segala Kebutuhan Komputasi Anda, Dapat Terpenuhi

Kaya Akan Fitur

Kelengkapan yang ditawarkan oleh ASUS ROG Zephyrus G14 memang terbilang lengkap. Mulai dari port USB, HDMI, hingga dukungan USB Type-C serta Kensington Lock untuk mengamankan laptop ini juga sudah tersedia. Tak perlu khawatir lagi untuk membawa laptop ini berpergian kemanapun. Selain aman, laptop ini juga sudah memiliki desain yang trendi. Menjadi laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan Matriks LED / Animation Matrix di body yang dapat di custom sesuai keinginan penggunanya menjadikan laptop ini sangat stylish untuk digunakan. Tak lupa juga laptop bertenaga AMD Ryzen™ 9 4900HS ini sudah mendukung tangkapan Wi-Fi 6, menjadikan koneksi Wi-Fi menjadi lebih lancar dan stabil*.

 

Kesimpulan

Kesimpulan ASUS ROG Zephyrus G14

Hadir dengan tiga varian, yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5 4600HS, AMD Ryzen™ 7 4800HS, dan satu lagi menggunakan AMD Ryzen™ 9 4900HS. Sama-sama memiliki tenaga 8 Core 16 Threads serta mengemban teknologi 7nm, performa yang diberikan tidak dapat diremehkan, namun konsumsi dayanya sangat kecil untuk ukuran prosesor gaming, hanya sekitar 35W saja. Belum lagi dukungan RAM hingga 16GB dual-channel yang disematkan serta media penyimpanan besar dan sudah menggunakan SSD. Tentunya segala kegiatan komputasi pembacaan data menjadi lebih cepat dan lancar.

Layar IPS 14” dengan refresh rate sebesar 120Hz juga sangat cocok untuk dipakai bermain game ataupun konten kreasi. Hadir dengan model yang stylish seperti matriks LED yang dapat di-custom sesuai kreativitas penggunanya, sangat keren jika dibawa berpergian kemanapun. Bukan hanya stylish, laptop ini juga memiliki dimensi yang kecil, hanya memiliki ketebalan sekitar 17.9mm serta berat sekitar 1.6kg, bawa laptop ini pergi kemanapun dengan mudah. Koneksi Wi-Fi 6 yang disematkan juga menjadikan koneksi lebih lancar dan stabil*. Untuk multimedia? Laptop ini juga sudah dibekali dengan speaker berteknologi Dolby Atmos yang memiliki volume 2.85x lebih besar daripada laptop biasanya. Pastinya laptop ini dapat memuaskan hasrat para gamers sejati dalam bermain game maupun para content creator dalam menuangkan ide kreativitas mereka.

Bagi Anda yang merasa kurang puas akan layar dari ASUS ROG Zephyrus G14, tersedia juga pilihan untuk layar yang lebih besar, yakni pada versi ASUS ROG Zephyrus G15. Untuk melakukan pembelian laptop ASUS ROG Zephyrus G14 ataupun ASUS ROG Zephyrus G15 bertenaga AMD Ryzen™ 4000 HS-Series terbaru, Anda dapat klik link di bawah ini.

 

shopee button

tokopedia button

 

Kemudian ada pula review dari The Lazy Monday untuk menyaksikan lebih dalam mengenai kehebatan dari laptop ASUS ROG Zephyrus G14 ini. Kamu dapat cek review-nya di link berikut.

 

Kenapa membeli ASUS ROG Zephyrus G14 Bertenaga AMD Ryzen™ 4000 HS-Series?

  1. Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 4000 HS-Series yang powerful namun hemat daya.
  2. Memiliki desain yang minimalis serta ringan untuk ukuran laptop gaming.
  3. Mengemban berbagai macam fitur kekinian seperti Wi-Fi 6, speaker 2.85x lebih besar serta sudah berteknologi Dolby Atmos, dan Matriks LED di badannya.
  4. Media penyimpanan yang besar dan sudah menggunakan SSD.

 

Segmen yang cocok untuk ASUS ROG Zephyrus G14:

  1. Para gamers sejati yang membutuhkan laptop powerful namun bermobilitas tinggi.
  2. Para content creator yang membutuhkan laptop ringan namun memiliki performa tinggi setara PC Desktop.

 

*tergantung dari koneksi internet pengguna.

Leave a Reply