Lenovo Legion 5 Thumbnail

Lenovo Legion 5: Laptop Gaming Dengan Prosesor Pertama 7nm Wujudkan Performa Idaman Para Gamer

Intro Lenovo Legion 5

AMD sebagai perusahaan terdepan yang selalu mendobrak teknologi komputasi kembali menciptakan komponen terbaik untuk perangkat laptop tercanggih yang gagah dan tangguh. Kali ini bersama Lenovo, AMD mengeluarkan laptop gaming dengan performa yang tidak main-main, Lenovo Legion 5.

Pasalnya, semakin hari dunia gaming semakin berkembang. Banyak yang menjadikan game sebagai penghilang rasa penat hingga sumber penghasilan. Pembuat game juga berlomba-lomba menciptakan game yang menarik dengan grafik menawan. Dan seiring dengan berkembangnya dunia gaming ini, dibutuhkan perangkat komputasi yang tangguh untuk menjalankannya dengan lancar. Perangkat laptop pun menjadi pilihan banyak kalangan sebagai alternatif PC Desktop karena bentuknya ringkas, minimalis dan mudah dibawah kemanapun.

Lenovo Legion 5 ditenagai oleh AMD Ryzen™ Mobile 4000 H-Series yang merupakan prosesor mobile 8 Core 16 Thread pertama di dunia, dan juga menjadi prosesor mobile pertama berteknologi 7nm. Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis diskrit, media penyimpanan SSD, hingga RAM Dual Channel 16GB. Layar panel IPS berukuran 15.6” Full HD yang disematkan juga siap memanjakan mata Anda. Tersedia dalam 3 varian yang bisa Anda pilih, simak tabel dibawah ini untuk spesifikasi lengkapnya.

 

Spesifikasi Lenovo Legion 5

Spesifikasi Lenovo Legion 5

 

RyzenMobile 4000 H-Series Sajikan Performa yang Tidak Tangung-Tanggung!

Dibekali AMD Ryzen™ 4000 Mobile Series Processor

Lenovo Legion 5 dibekali oleh 2 tipe prosesor yakni Ryzen™ 5 4600H berkecepatan hingga 4.0Ghz dan Ryzen™ 7 4800H berkecepatan hingga 4.2Ghz. Kedua prosesor ini termasuk dalam keluarga AMD Ryzen™ Mobile 4000 H-Series yang didesain untuk memberikan performa gaming dan pembuatan konten yang lebih optimal. Dengan mengemban teknologi 7nm, Anda akan merasakan performa tinggi namun tetap hemat daya pada laptop berukuran tipis sekalipun. Ia juga memiliki hingga 8 Cores 16 Threads yang siap mengerjakan segala kegiatan komputasi multitasking dengan cepat. Simak selengkapnya mengenai prosesor ini dalam artikel AMD Ryzen™ Mobile 4000 Series, Prosesor Mobile Pertama Dengan Teknologi 7nm Gemparkan Dunia Komputasi.

 

Rasakan Pengalaman Gaming Tanpa Batasan!

Rasakan Pengalaman Gaming Tanpa Batas

Dilengkapi dengan kartu grafis diskrit VRAM 4GB, kegiatan gaming dan olah grafis Anda akan menjadi lebih mumpuni. Lenovo juga mendesain thermal management yang baik dengan sistem pendingin Legion Coldfront 2.0 yang menjaga suhu laptop secara keseluruhan serta Q Control 3.0 yang memudahkan pengguna mengganti mode quiet, balance dan performance secara manual. Hal ini dapat memaksimalkan performa prosesor dan kartu grafis dalam mendampingi Anda bermain game. Selain itu, penggunaan media penyimpanan SSD M.2 sebesar 512GB dan RAM Dual Channel 16GB juga akan mempercepat kinerja dalam membuka file dan multitasking. Menariknya, Anda masih dapat melakukan upgrade pada media penyimpanan dengan menggunakan SSD NVMe M.2.

 

Tenaga Tangguh Yang Dibalut Bentuk Minimalis, Compact dan Fitur Premium!

Tenaga Tangguh dan Fitur Premium

Tenaga komputasi yang tangguh pada Lenovo Legion 5 ini dibalut dengan bentuknya yang tetap terlihat minimalis dan compact meski tergolong dalam segmen laptop gaming. Layar yang disematkan pun siap memanjakan mata Anda saat sedang menjelajah dunia gaming atau pembuatan konten, yakni layar 15.6” Full HD (1920×1080) IPS hingga 300 nits 144Hz 100% sRGB. Sementara untuk kenyamanan audio, Lenovo juga menyematkan speaker dari Harman Kardon®, dengan dukungan Dolby Atmos® headphone yang akan memberikan pengalaman audio lebih megah saat sedang bermain game ataupun menikmati multimedia.

 

Kesimpulan

Kesimpulan Lenovo Legion 5

Lenovo Legion 5 yang menjadi laptop gaming hasil kerja sama AMD dengan Lenovo ini memang tergolong unik, karena tidak hanya bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series yang sudah mengemban teknologi 7nm, tapi juga memiliki segudang fitur khas lenovo. Mulai dari Legion Coldfront 2.0 untuk menjaga suhu laptop agar optimal, hingga Q Control 3.0 untuk mengatur mode laptop mulai dari quiet, balance, dan performance.

Laptop bertenaga prosesor 8 Core ini juga sudah dibekali dengan RAM Dual-Channel sebesar 16GB serta media penyimpanan yang sudah SSD M.2 untuk mendongkrak multitasking dan performa dalam berkreasi maupun bermain game. Selain itu, laptop ini juga sudah siap untuk bermain game karena dibekali dengan layar IPS Full HD selebar 15.6” yang memiliki hingga refresh rate 144Hz dan 100% sRGB. Bukan hanya visual, untuk audio juga sudah disematkan speaker dari Harman Kardon®, dan dukungan Dolby Atmos® headphone untuk menjadikan pengalaman bermain game maupun multimedia menjadi lebih nyata dan menggelegar.

shopee button

tokopedia button

 

Kenapa membeli Lenovo Legion 5 Bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series?

  1. Bertenaga prosesor 7nm pertama didunia yakni AMD Ryzen™ 4000 H-Series hingga 8 Core 16 Threads yang powerful namun hemat daya.
  2. Memiliki desain yang compact dengan pengaturan sistem pendingin yang baik.
  3. Layar 15.6” Full HD (1920×1080) IPS hingga 300 nits 144Hz 100% sRGB yang akan memberikan tampilan terbaik.
  4. RAM sudah 16GB Dual Channel dan menggunakan SSD.

 

Segmen yang cocok untuk Lenovo Legion 5:

  1. Para gamers sejati yang membutuhkan laptop powerful namun bermobilitas tinggi.
  2. Para content creator yang membutuhkan laptop ringan namun memiliki performa tinggi setara PC Desktop.

2 comments

Leave a Reply