Radeon RX 5600 Thumbnail

Hadirkan Dukungan Bandwidth 14Gbps, Radeon RX 5600 XT Makin Berperforma dan Responsif!

Intro Radeon 14 Gbps

Belum lama ini, kartu grafis Radeon™ RX 5600 XT dari AMD mendapatkan sebuah update firmware yang terbilang cukup menyenangkan serta menguntungkan penggunanya. Bagaimana tidak? Terdapat peningkatan bandwidth memory yang semula dari 12Gbps, menjadi 14Gbps. Hal ini menyebabkan performa yang dihasilkan oleh kartu grafis lini Radeon™ RX 5000 Series ini menjadi lebih tinggi lagi dibandingkan sebelumnya. Belum lagi juga dukungan VRAM yang besar, yakni sebesar 6GB, tentunya dapat menjalankan berbagai macam game kekinian pada resolusi 1080p sekalipun.

 

Performa Lebih Tinggi Namun Hemat Daya

Performance per watt lebih tinggi

Berkat peningkatan bandwidth menjadi 14Gbps ini, Radeon™ RX 5600 XT memiliki peningkatan performa yang signifikan. Terbukti dari pengujian yang dilakukan, kartu grafis berarsitektur RDNA ini memiliki performa hingga 42% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Namun, justru membutuhkan daya lebih hemat hingga 33% dibandingkan generasi sebelumnya. Ini memperlihatkan kartu grafis Radeon™ RX 5600 XT memiliki performa per watt hingga 2.1 kali lebih tinggi dibandingkan kartu grafis generasi sebelumnya.

Performa gaming AAA 1080p lebih baik

Untuk performa gaming, juga tidak dapat dianggap remeh. Bahkan, pada saat di uji pada judul game terkemuka dibandingkan dengan kartu grafis kompetitor yang memiliki harga di atasnya, Radeon™ RX 5600 XT mampu mendapatkan performa rata-rata hingga 10% lebih tinggi. Sebagai contohnya pada game Battlefield V, Radeon™ RX 5600 XT mampu mendapatkan performa hingga 25% lebih tinggi, kemudian pada game seperti Gears of War 5, mampu menyuguhkan performa hingga 18% lebih tinggi. Semua pengujian ini dilakukan pada resolusi 1080p, membuktikan kartu grafis Radeon™ RX berarsitektur RDNA ini sangat patut menjadi pertimbangan oleh para user maupun gamer.

 

Kartu Grafis Untuk Gaming Yang Penuh Fitur dan Bonus

Selain mendapatkan performa yang tinggi, pengguna kartu grafis Radeon™ RX 5600 XT ini juga disuguhkan dengan berbagai fitur gaming yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game penggunanya.

14Gbps Lebih Responsif

Ada fitur Radeon™ Boost, yang dapat meningkatkan performa dari kartu grafis menjadi lebih tinggi lagi hingga 37%. Kemudian ada juga fitur Radeon™ Anti-Lag yang dapat meningkatkan responsivitas pada saat bermain game hingga 22% lebih tinggi. Kemudian untuk memberikan kualitas gambar yang lancar tanpa tearing ataupun stuttering, AMD juga membekali fitur AMD FreeSync Premium yang telah didukung lebih dari 300 tipe monitor gaming premium.

Radeon Image Sharpening 14Gbps

Selain itu, fitur AMD Radeon™ Image Sharpening juga hadir guna memberikan grafis lebih tajam dan jelas. Fitur ini untuk membantu gamers agar lebih nyaman dan puas dalam bermain game favorit mereka. Fitur ini walaupun memberikan perbedaan grafis yang signifikan, namun tidak menurunkan performa terlalu banyak.

 

Kesimpulan

Kesimpulan 14Gbps

AMD Radeon™ RX 5600 XT, sebagai kartu grafis dengan performa yang tinggi, namun memiliki harga yang terjangkau, terus memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya. AMD memberikan update yang terbilang cukup besar untuk kartu grafis satu ini. Peningkatan performa yang terjadi berkat peningkatan bandwidth memory hingga 14Gbps, menjadikan performa yang dihasilkan menjadi lebih tinggi lagi dibandingkan sebelumnya. Belum lagi beragam fitur yang ada pada kartu grafis Radeon™ RX 5600 XT ini, memainkan game berat AAA maupun game eSports kekinian menggunakan resolusi 1080p tentu bukan menjadi masalah lagi.

 

Bonus Game!

Bonus game radeon rx 5600xt

Selain mendapatkan performa yang tinggi serta beragam fitur menarik dalam meningkatkan kualitas gaming bagi pengguna, AMD juga memberikan bonus game bagi kamu yang melakukan pembelian kartu grafis Radeon™ RX 5600 XT pada periode tanggal 14 Juli hingga 3 Oktober 2020. Kamu bisa mendapatkan game gratis berupa Godfall dan World of Warcraft: Shadowlands. Simak ketentuan selengkapnya terkait mekanisme penukaran bonus game ini di artikel Beli Radeon RX 5000 Series, Dapat Performa Kencang, Dapat Bonus Gamenya Juga!

Leave a Reply