Tingkatkan Gaming-mu dengan Mengurangi Latency Pakai Fitur Radeon Software!

Teknologi Pengurang Latency

Jaman kini, gaming menjadi hobi yang semakin menjamur di kalangan orang-orang. Bukan hanya anak muda, tapi remaja, hingga orang dewasa juga ada yang hobi bermain game. AMD, terus menghadirkan inovasi untuk meningkatkan pengalaman bermain game dari para pengguna setianya melalui fitur-fitur di Radeon Software. Terutama, dengan mengurangi latency, permainan akan menjadi terasa lebih lancar dan responsif. Tapi sebelumnya, apa itu latency?

Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk merespon ketika kamu memencet tombol di mouse ataupun keyboard, hingga muncul di layar. Semakin lama waktu respon yang dibutuhkan, maka permainanmu akan terasa seperti lag dan lamban. Kebalikannya, apabila semakin cepat waktu yang dibutuhkan, tentu saja kamu akan merasakan pengalaman bermain game yang responsif dan menyenangkan. Berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh Radeon Software dalam mengurangi latency.

 

AMD FreeSync™ Technology

AMD FreeSync™, Teknologi yang diperkenalkan pertama kali oleh AMD pada tahun 2015 ini memberikan respons yang lebih cepat, serta anti-tearing & stuttering. Sangat cocok untuk meningkatkan kualitas gambar pada setiap refresh rate-nya.

 

Baca juga: Telah Hadir! AMD Radeon™ Software Adrenalin Terbaru Tingkatkan Performa Gaming-mu!

 

Reduced Buffering

Radeon Software beralih dari triple buffering menjadi double buffering untuk kebanyakan game kekinian, menjadikan setiap framenya low-latency.

 

Radeon Enhanced Sync

Sebagai alternatif, Radeon Software juga sudah menawarkan mode V-Sync low-latency. Sederhananya, mode ini mengurangi lag dengan meminimalisir gambar yang pecah. Pada frame rate tinggi, Radeon enhanced sync kebanyakan menampilkan frame game yang komplit, dengan melewati frame yang tertahan. Pada frame rate rendah, V-Sync diusahakan untuk menyalurkan frame ke layar secepat mungkin.

 

Radeon Anti Lag

Diperkenalkan bersama dengan VGA AMD Radeon™ RX 5000 Series, Radeon Anti-Lag merupakan fitur pengurang lag yang pertama. Mengurangi lag dengan menata load CPU serta GPU pada game dengan dukungan DirectX 9 maupun DirectX 11 kebanyakan. Sebagai contoh, mampu mengurangi lag hingga 32% pada game Shadow of the Tomb Raider.

 

Radeon Boost

Radeon Boost merupakan fitur unik yang lebih kekinian dari Radeon Anti-Lag. Dengan menggunakan Radeon Boost, resolusi yang ditampilkan akan berkurang hanya pada saat kamera berpindah pada game First Person ataupun Third Person. Hal itu dapat mengurangi lag dan bahkan kamu tidak akan merasakan pengurangan resolusi tersebut.

 

Baca juga: Update Driver Itu Penting! Ini Dia Alasannya

Fitur Radeon Pengurang Latency

Singkatnya, segala fitur yang dihadirkan oleh AMD tersebut mampu menawarkan pengalaman bermain game yang nyaman, responsif, dan anti-lag untukmu. Dengan mengurangi latency, mengurangi resolusi pada bagian yang tidak dibutuhkan, serta menata sistem, tentu saja game yang kamu jalankan akan semakin lancar lagi.

Menarik banget kan semua fitur peningkat gaming yang disediakan oleh AMD untuk para pengguna setianya? Semua fitur tersebut dapat kamu temukan di Radeon Software Adrenalin terbaru. Langsung saja download atau update versi Radeon Software kamu melalui link berikut ini.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here