ASUS ZenBook 14 UM425IA: Laptop Ultrathin Eksotis Berperforma Kelas Atas, Dengan Fitur Premium

Intro ASUS ZenBook 14 UM425IA

Di masa sekarang, banyak profesional  yang membutuhkan perangkat mumpuni dalam menunjang pekerjaan hariannya, terutama dalam hal mobilitas. Laptop yang ringan, serta mudah dibawa kemanapun merupakan perangkat yang cocok bagi mereka. Jika dahulu laptop ultrathin memiliki stigma kurang akan performa, sekarang, sejak hadirnya prosesor AMD Ryzen™, stigma tersebut sudah terbantahkan. Sehingga pada kesempatan kali ini, AMD kembali bekerja sama dengan ASUS menghadirkan laptop ultrathin yang memiliki performa lebih tinggi lagi dan juga kaya akan fitur premium dalam menunjang segala kegiatan mulai dari komputasi harian, konten kreasi, hingga bermain game. Laptop tersebut adalah ASUS ZenBook 14 UM425IA.

Asus ZenBook 14 UM425IA, ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile 4000 U-Series yang memiliki konfigurasi hingga 8 Core 8 Thread. Prosesor yang disematkan juga sudah berteknologi 7nm, yang menjadikan laptop ini memiliki performa tinggi, namun dengan konsumsi daya yang rendah. Dukungan RAM berkecepatan tinggi hingga 16GB 3733MHz juga disematkan guna memberikan kegiatan multitasking tanpa hambatan. Tak lupa media penyimpanan yang sudah menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD, proses pembacaan data tentunya menjadi lebih cepat. Guna memberikan kenyamanan mobilitas tinggi, laptop ini dirancang dengan ketebalan hanya sekitar 14.3mm dan bobot seberat 1.13kg saja.

 

Spesifikasi ASUS ZenBook 14 UM425IA

Spesifikasi ASUS ZenBook 14 UM425IA

 

Bertenaga Prosesor Mobile Dengan 8 Core Pertama di Dunia!

Bertenaga Prosesor Mobile Dengan 8 Core Pertama di Dunia!

Demi menghadirkan laptop ultrathin berperforma tinggi, ASUS ZenBook 14 UM425IA disematkan prosesor hingga AMD Ryzen™ 7 4700U yang memiliki tenaga 8 Core 8 Thread, serta sudah berteknologi 7nm. Bahkan, prosesor yang memiliki clockspeed hingga 4.1GHz ini memiliki performa hingga 74% lebih tinggi dibandingkan prosesor kompetitor sekelas*. Tidak lupa guna memenuhi kriteria sebagai laptop dengan mobilitas tinggi, prosesor ini memiliki konsumsi daya yang rendah, hanya sekitar 15W saja. Menariknya, prosesor AMD Ryzen™ 4000 U-Series ini juga didukung dengan Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara kartu grafis diskrit dalam hal mengolah grafis komputer.

 

Lakukan Segala Aktivitas Lancar Tanpa Hambatan

Lakukan Segala Aktivitas Lancar Tanpa Hambatan

ASUS ZenBook 14 UM425IA, sudah dibekali dengan kapasitas RAM yang lega hingga 16GB, dan juga berkecepatan tinggi sebesar 3733MHz. Selain itu, media penyimpanan sebesar 512GB sudah disematkan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD. Dengan perpaduan tersebut, tentunya segala kegiatan mulai dari multitasking, pembacaan data, hingga loading akan semakin cepat tanpa hambatan dimanapun dan kapanpun. Guna mendukung fungsi mobilitas yang tinggi, laptop ini sudah lulus uji US Military Grade MIL-STD 810G yang menjadikan ASUS ZenBook 14 UM425IA dapat dibawa berpergian bahkan ke tempat dengan kondisi ekstrim sekalipun. Selain itu, laptop berteknologi 7nm ini juga memiliki bobot sekitar 1.13kg, serta ketebalan hanya sekitar 14.3mm saja. Sangat compact sekali bukan?

 

Memberikan Kenyamanan Untuk Mata, Telinga, Bahkan Jari Tangan

Memberikan Kenyamanan Untuk Mata, Telinga, Bahkan Jari Tangan

Untuk memanjakan visual dari penggunanya, layar 14” IPS FHD dengan 90% screen-to-body ratio sudah disematkan pada ASUS ZenBook 14 UM425IA. Kemudian juga telah dipasangkan speaker bersertifikasi Harman Kardon dan di dukung dengan ASUS SonicMaster yang memberikan pengalaman suara yang jernih serta mendalam pada saat penggunaannya. Tak lupa juga backlit keyboard edge-to-edge yang diberikan sudah memiliki key travel sebesar 1.4mm saja, menjadikan penggunanya nyaman dalam mengetik di laptop ini. Tidak sampai di situ, fitur ErgoLift Hinge hadir untuk memaksimalkan kenyamanan pada saat mengetik, memaksimalkan kualitas suara, menyamankan pandangan, serta menstabilkan suhu laptop.

 

Masih Ada Segudang Fitur Pendukung Lainnya yang Premium

Masih Ada Segudang Fitur Pendukung Lainnya yang Premium

Nyatanya, dibalik desain yang ramping dan ringan, ASUS ZenBook 14 UM425IA masih memiliki banyak “Kartu AS”. Contoh saja dukungan WiFi 6 yang memiliki kecepatan konektivitas hingga 3x lebih cepat**. Dukungan Windows Hello juga melengkapi dari segi keamanan, serta juga ada kamera dengan 3D IR yang siap menunjang kebutuhan harian penggunanya. Fast Charge melengkapi stigma mobilitas tinggi yang ditanamkan pada laptop ini, dengan kekuatan charging hingga 60% dalam 49 menit, tidak perlu lagi khawatir kehabisan daya untuk pemakaian di luar ruangan.

 

Kesimpulan

Kesimpulan ASUS ZenBook 14 UM425IA

ASUS ZenBook 14 UM425IA, laptop ultrathin hasil kerjasama antara AMD dengan ASUS ini sangatlah patut untuk dilirik. Bagaimana tidak, tenaga hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 4700U yang memiliki konfigurasi 8 Core dapat memberikan performa tinggi dalam ukuran laptop ultrathin. Belum lagi dukungan kapasitas RAM berkecepatan tinggi hingga 3733MHz dengan kapasitas 16GB, serta media penyimpanan yang sudah menggunakan M.2 PCIe NVMe SSD, tentunya kegiatan multitasking maupun pembacaan data menjadi #BeneranCepat. Layar 14” IPS FHD dengan 90% screen-to-body ratio yang disematkan benar-benar dapat memanjakan mata penggunanya. Tak terkecuali speaker bersertifikasi Harman Kardon dengan dukungan ASUS SonicMaster pastinya dapat memberikan kepuasan maksimal bagi telinga penggunanya.

Dirancang untuk memberikan mobilitas tinggi, laptop ASUS ZenBook14 UM425IA memiliki bobot hanya 1.13kg saja, serta ketahanan baterai hingga 22 jam***. Pastinya, menggunakan laptop ini, akan semakin percaya diri untuk digunakan kapanpun dan dimanapun, mengingat desainnya yang juga stylish dan trendy. Belum lagi berbagai fitur premium yang disematkan pada laptop ini, tentunya semakin mendukung produktivitas penggunanya dalam melakukan segala komputasi mulai dari pekerjaan harian, bermain game, hingga content creation.

 

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki laptop ultrathin premium satu ini untuk menunjang kegiatan harianmu? Anda bisa langsung memiliki laptop ini di toko komputer terdekat Anda, atau melalui e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Kenapa membeli laptop ASUS ZenBook 14 UM425IA:

  1. Bertenaga prosesor terbaru AMD Ryzen™ 4000 U-Series berteknologi 7nm yang memiliki performa tinggi, namun dengan konsumsi daya yang rendah, hanya sekitar 15W saja.
  2. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 16GB berkecepatan tinggi, serta media penyimpanan yang sudah menggunakan M.2 PCIe NVMe SSD guna memangkas waktu pembacaan data.
  3. Desain yang eksotis, ringan, dan ergonomis, membuat laptop ini mudah serta trendy untuk dibawa kemanapun.
  4. Disematkan berbagai macam fitur premium seperti kamera dengan 3D IR, Windows Hello, ASUS SonicMaster, WiFi 6, Ergolift Hinge, hingga Fast Charging untuk menunjang komputasi harian.

 

Pengguna yang cocok untuk laptop ASUS ZenBook 14 UM425IA:

  1. Profesional maupun entrepreneur yang membutuhkan laptop ultrathin berperforma tinggi, namun tetap hemat baterai dan nyaman untuk dibawa berpergian kemanapun.
  2. Content creator yang membutuhkan laptop bermobilitas tinggi serta mumpuni dalam menunjang kegiatan editing

 

Catatan Kaki:

*Hasil pengujian dapat dilihat pada artikel Ryzen 4000 Series Mobile Processor, Prosesor Laptop Tercanggih, Pertama, dan Satu-Satunya Prosesor 7nm Untuk Laptop

**Tergantung dengan kecepatan internet pengguna.

***Sebagaimana diklaim oleh ASUS.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here