fbpx

AMD Radeon RX 6700 XT: Lengkapi Kebutuhan Kreasi Konten dan Gaming 1440p

Intro AMD Radeon RX 6700 XT

Sebelumnya pada akhir tahun 2020, AMD telah merilis keluarga Radeon™ RX 6000 Series yang sukses menyita perhatian dunia teknologi berkat arsitektur RDNA 2 yang disematkan. Kini, pada tahun 2021 AMD kembali menghadirkan AMD Radeon™ RX 6700 XT sebagai solusi yang lebih ekonomis namun tetap mengedepankan performa gaming yang mumpuni di resolusi 1440p.

Kartu grafis AMD Radeon™ RX 6700 XT juga hadir dengan arsitektur RDNA 2 berfabrikasi 7 nm. Hal ini menjadikan kartu grafis satu ini memiliki peningkatan performa yang signifikan apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan peningkatan ini, para pengguna akan dibuat puas dengan pengalaman maksimal dalam bermain game favoritnya.

 

Baca juga: AMD Radeon™ RX 6000 Series: Teknologi RDNA 2 Hadirkan Performa Gaming Teratas!

 

Spesifikasi AMD Radeon™ RX 6700 XT

Spesifikasi AMD Radeon RX 6700 XT

AMD Radeon™ RX 6700 XT telah disematkan memori GDDR6 hingga 12 GB yang ditopang dengan teknologi AMD Infinity Cache sebesar 96MB. Teknologi AMD Infinity Cache ini digunakan di seluruh lini AMD Radeon™ RX 6000 Series untuk memaksimalkan bandwidth memori hingga 2,5 kali lipat. Penggunaan memori besar berkapasitas 12 GB juga dapat memaksimalkan data-loading dan texture-streaming sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat gaming menggunakan setting grafis ultra dengan resolusi tinggi maupun saat kreasi konten seperti edit video, desain grafis, dan 3D modelling.

 

Berteknologi RDNA 2 Terbaru, Lebih Kencang dan Bertenaga

Berteknologi RDNA 2 Terbaru

Uniknya, berkat fabrikasi 7 nm berarsitektur RDNA 2 yang disematkan oleh AMD, kartu grafis AMD Radeon™ RX 6700 XT ini memiliki TDP hanya sekitar 230W saja! Berbanding dengan performa yang diberikan, terdapat peningkatan performance-per-watt hingga 65% dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan, dengan TDP yang terbilang rendah di kelasnya, AMD Radeon™ RX 6700 XT memiliki boostclock up to 2581MHz.

 

Baca juga: AMD Radeon™ RX 6800 XT: Performa Unggulan dengan Fitur Menawan untuk Gaming Kualitas Tinggi

 

Penuhi Hasrat Gaming-mu Pada Resolusi 1440p

Penuhi Hasrat Gamingmu Pada Resolusi 1400p

Dengan spesifikasi yang diusung, kartu grafis AMD Radeon™ RX 6700 XT tentu tidak perlu diragukan lagi performanya dalam menjalankan berbagai game berat pada resolusi 1440p sekalipun. Pada pengujian yang dilakukan oleh AMD juga terlihat dengan sangat jelas keunggulannya dibandingkan dengan kartu grafis milik kompetitor.

 

Content Creation? Tidak Masalah!

Content Creation Tidak Masalah

Tidak hanya gaming, AMD Radeon™ RX 6700 XT juga cocok untuk penggunaan kreasi konten berkat kapasitas memori GDDR6 hingga 12 GB. Bila dibandingkan dengan kartu grafis generasi sebelumnya, kartu grafis terbaru berarsitektur RDNA 2 ini mampu memberikan performa hingga 80% lebih kencang.

 

Baca juga: AMD Radeon™ RX 6900 XT: Maksimalkan Kebutuhan Gaming 4K Serta Kreasi Kontenmu!

 

Fitur Lengkap Penuhi Kebutuhan Gaming Penggunanya

Sejalan dengan kartu grafis AMD Radeon™ RX lainnya, AMD Radeon™ RX 6700 XT juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung gaming lainnya. Salah satu dari fitur tersebut adalah AMD Smart Access Memory. Yang berarti apabila kartu grafis AMD Radeon™ RX 6700 XT ini dipadukan dengan prosesor AMD Ryzen™ 3000 Series ke atas*, tentunya dapat memberikan performa yang lebih tinggi lagi. Tak lupa juga fitur-fitur pendukung lainnya seperti DirectX 12 Ultimate, RayTracing, AMD FreeSync, Radeon™ Anti-Lag, Radeon™ Boost, dan masih banyak lagi. Semua itu dapat diakses melalui AMD Radeon™ Software Adrenalin yang bisa diunduh sebagai package driver di situs AMD.

 

Baca juga: Beli Prosesor AMD Ryzen™ dan Kartu Grafis Radeon™ Bisa Dapat Game Gratis!

 

Kesimpulan

Kesimpulan AMD Radeon RX 6700 XT

AMD Radeon™ RX 6700 XT, kartu grafis terbaru yang diperkenalkan oleh AMD untuk melengkapi seri 6000 kali ini sungguh bisa menyita perhatian dunia teknologi. Dirancang dengan arsitektur RDNA 2 berfabrikasi 7 nm, tentu dapat memberikan performance-per-watt hingga 65% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Hanya dengan Total Board Power sekitar 230W, kartu grafis yang memiliki memori GDDR6 berkapasitas 12GB ini mempunyai boostclock hingga 2581MHz.

Tidak cukup sampai situ, AMD Radeon™ RX 6700 XT juga memiliki segala fitur Radeon™ pendukung seperti AMD Radeon™ FreeSync, Radeon™ Anti-Lag, Radeon™ Boost, serta fitur lainnya yang dapat mendongkrak performa gaming maupun kreasi konten. Dengan spesifikasi tersebut, tentunya kartu grafis AMD Radeon™ RX 6700 XT bukan hanya mampu memberikan performa mumpuni dalam menjalankan berbagai game mulai dari game e-sports, hingga game AAA pada resolusi 1440p. Namun juga sangat kuat untuk dipakai kreasi konten seperti Editing, Rendering, hingga 3D Modelling.

 

*Hanya beberapa tipe prosesor dan motherboard yang mendukung fitur Smart Access Memory. Simak info selengkapnya di link berikut.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply