fbpx

ACER Aspire 3 Slim: Lebih Ringan dan Irit Daya Berkat AMD Ryzen™ 7020 Series!

Intro ACER Aspire 3 Slim

Hampir seluruh masyarakat modern mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja membutuhkan laptop untuk kebutuhan produktif dan sarana hiburan. Di sisi lain, tidak semua orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk kebutuhan tersebut. AMD bersama ACER menghadirkan jajaran prosesor AMD Ryzen™ 7020 Series yang diintegrasikan dengan apik dalam bentuk ACER Aspire 3 Slim.

Varian prosesor yang digunakan oleh ACER kali ini adalah AMD Ryzen™ 3 7320U dan AMD Ryzen™ 5 7520U.  Kedua prosesor tersebut ditujukan untuk pasar laptop ekonomis namun tetap mengedepankan fitur dan fungsi standar laptop masa kini. Dilengkapi dukungan memori LPDDR5, grafis berarsitektur RDNA™ 2, decoding AV1, dan fabrikasi 6 nm membuat prosesor ini mampu menjalankan berbagai media standar terbaru dengan konsumsi daya yang sangat rendah.

 

Baca juga: ACER Swift Edge: Laptop Ultrathin Premium Paling Ringan Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 U-Series

 

Spesifikasi

ACER Aspire 3 Slim

Processor

AMD Ryzen™ 3 7320U

AMD Ryzen™ 5 7520U

Memory

2x 4GB LPDDR5

Graphics

AMD Radeon™ 610M

Storage

512GB PCIe SSD

Display

14” HD (1366×768), ACER ComfyView™

I/O Ports ·       2x USB 3.2 Type-A Gen 1

·       1x USB Type-C (Charge, Data, Display)

·       1x RJ-45

·       1x HDMI 2.0

OS

Windows 11 Home + OHS 2021

 

Prosesor dan Grafis yang Efisien untuk Laptop Sehari-hari

Prosesor dan Grafis yang Efisien untuk Laptop Sehari hari

Prosesor AMD Ryzen™ 7020 Series dibuat dengan fabrikasi 6 nm dan TDP yang hanya 8-15W saja. Hal ini membuat prosesor ini tidak memakan banyak daya serta menghasilkan panas yang sedikit. Walau demikian, performanya tidak dapat diragukan berkat konfigurasi 4 Core dan 8 Thread serta clock speed yang mencapai 4.3 GHz. Grafis bertenaga dengan AMD Radeon™ 610M Graphics berarsitektur RDNA™ 2 memungkinkan kualitas dan dukungan multimedia standar terbaru seperti AV1 Decoder. Laptop dengan tenaga prosesor terbaru ini, nantinya dapat bertahan menggunakan daya baterai hingga 12 jam.

 

Baca juga: Prosesor AMD Ryzen™ dan Athlon™ Terbaru yang Berperforma Tinggi, Serta Perubahan Penamaannya

 

Dilengkapi RAM LPDDR5 dan SSD NVMe PCIe untuk Respon Aplikasi Lebih Cepat

Dilengkapi RAM LPDDR5 dan SSD NVMe PCIe untuk Respon Aplikasi Lebih Cepat

Di tahun 2023 ini, sulit rasanya membayangkan menunggu laptop melakukan buka tutup dokumen dan aplikasi dengan delay beberapa detik saja. Hal ini karena hampir seluruh laptop dan PC sekarang sudah dilengkapi dengan storage SSD. ACER Aspire 3 Slim tidak ingin ketinggalan dan meletakkan SSD NVMe berukuran 512 GB dan dibantu dengan RAM LPDDR5 dual-channel berkapasitas 8 GB yang pastinya dapat meningkatkan produktivitas serta multitasking dari penggunanya.

 

Suara Lebih Jernih Berkat ACER Purified Voice dengan Noise Cancellation

Suara Lebih Jernih Berkat ACER Purified Voice dengan Noise Cancellation

Tentunya sangat menyebalkan apabila kita sedang ada dalam pertemuan daring namun ada suara berisik di sekitar. Tidak perlu khawatir karena ACER Aspire 3 Slim sudah dilengkapi dengan mikrofon berteknologi ACER Purified Voice yang memiliki fitur noise cancellation. Dengan teknologi ini, suara yang diterima oleh lawan bicara akan lebih jernih dan tanpa gangguan. Pastinya semakin nyaman untuk bekerja diluar ruangan sekalipun.

 

Baca juga: Inilah Laptop untuk Pelajar yang Pasti Cocok Dengan Budget-mu!

 

Kesimpulan

ACER Aspire 3 Slim merupakan laptop ekonomis yang patut dipertimbangkan karena disematkan dengan prosesor terbaru yaitu AMD Ryzen™ 7020 Series. Dukungan standar dan fitur teknologi terbaru dari prosesor ini memungkinkan performa prima dan kemampuan tinggi dengan konsumsi daya yang efisien. Fabrikasi 6 nm, konfigurasi 4 Core 8 Thread, dan grafis terintegrasi AMD Radeon™ 610M membuat prosesor ini walaupun terbilang ekonomis namun tetap terasa premium.

Komponen dan fitur yang diusung oleh ACER juga tidak kalah menarik. Kombinasi RAM LPDDR5 8 GB, SSD NVMe berukuran 512 GB, fitur khas ACER seperti ACER Purified Voice dan bundle Windows 11 Home + Office Home and Student menambah alasan untuk membeli laptop ini sebagai sarana komputasi harianmu.

 

Alasan untuk Membeli ACER Aspire 3 Slim

  1. Didukung oleh prosesor terbaru AMD Ryzen™ 7020 Series yang mengenyam berbagai macam teknologi terbaru serta dukungan AMD Radeon™ Graphics yang sudah berarsitektur RDNA™ 2.
  2. Memiliki daya tahan baterai yang lama hingga 12 jam.
  3. Kombinasi RAM LPDDR5 dan SSD NVMe sehingga buka tutup dokumen maupun aplikasi akan menjadi lebih lancar.
  4. Fitur ACER Purified Voice untuk memastikan suara yang didapat dari mikrofon akan lebih jelas untuk pertemuan daring di luar ruangan sekalipun.

 

Pengguna yang Cocok dengan ACER Aspire 3 Slim

  1. Pelajar maupun mahasiswa berbudget rendah namun tetap memerlukan laptop dengan kapabilitas mumpuni.
  2. Pekerja dengan kebutuhan pekerjaan di dalam maupun di luar kantor sehingga membutuhkan laptop dengan konsumsi baterai yang efisien.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here