fbpx

Advan Hadirkan Laptop Bertenaga AMD Ryzen™ untuk Penuhi Berbagai Kebutuhanmu!

Saat ini, laptop telah menjadi perangkat yang nyaris digunakan oleh setiap orang, baik itu pelajar seperti mahasiswa, maupun para pekerja profesional, atau bahkan untuk yang hobi bermain game. Apalagi, di dunia yang serba digital saat ini, banyak instansi dan perusahaan yang memang sangat membutuhkan laptop sebagai alat penunjang sehari-hari. Selain karena kelebihannya yang praktis mudah dibawa kemanapun, perangkat ini juga tersedia dalam berbagai segmentasi dan jenisnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan personal.

Sebab itulah, AMD bekerjasama dengan Advan kembali menunjukan konsistensinya di pasar laptop tanah air, dengan menghadirkan 2 lini laptop sekaligus untuk memenuhi berbagai kebutuhan mulai dari belajar, bekerja hingga bermain game. Pertama ada Advan WorkPlus yang ditujukan untuk para pelajar dengan harga terjangkau dan untuk yang hobi bermain game? Tentu saja ada Advan PixelWar yang merupakan laptop gaming murah dengan ukuran compact. Penasaran seperti apa laptopnya? Simak detailnya berikut ini!

 

Advan WorkPlus, Laptop Terjangkau untuk Pelajar

Spesifikasi Advan WorkPlus

Processor

AMD Ryzen™ 5 6600H

Memory

16 GB LPDDR5-5600 MHz

Graphics

AMD Radeon™ Integrated graphics

Storage

512 GB SSD (M.2 NVMe PCIe 3.0)

Display

14-inch FHD, 16:10 IPS (1920 x 1080)

I/O ports

·       2x USB Type C 3.2 Gen1 (PD/DP/Charger/Data)

·       1x Micro SD

·       2x USB 3.2 Gen1

·       1x HDMI 2.0

·       1x Jack Earphone 3.5mm

Operating System

Windows 11 Home

 

Advan WorkPlus memilih prosesor AMD Ryzen™ 5 6600H yang telah dirancang untuk memberikan kinerja terbaik dengan konsumsi daya yang cukup efisien. Prosesor yang sudah mengadopsi arsitektur “Zen 3+” ini juga sudah memiliki konfigurasi 6 High Performance Core 12 Thread serta proses fabrikasi 6 nm, membuat kemampuan multitasking-nya menjadi lebih lancar sehingga menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau bahkan membuka banyak tab browser secara simultan akan terasa lebih mulus tentunya.

Tidak ketinggalan, laptop ini memiliki integrated graphics AMD Radeon™ 660M dengan arsitektur RDNA™ 2 yang sebelumnya hanya hadir pada kartu grafis diskrit saja. Berkat arsitektur terbaru ini, AMD Radeon™ 660M bahkan mampu memberikan bandwidth tinggi, serta efisiensi daya yang luar biasa jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk keperluan video editing ataupun bermain game ringan.

Laptop Advan Workplus punya desain yang elegan di harga yang terjangkau, walaupun dibekali dengan material polikarbonat tetapi tetap mampu menampilkan kesan premium berkat penggunaan warna putih dengan finishing metalik, serta dikombinasikan dengan warna hitam pada keyboard. Menariknya lagi, laptop ini juga memiliki bobot cukup ringan di angka 1,3 kg saja dengan tingkat ketebalan yang hanya mencapai 17,8 mm sehingga membuat laptop ini sangat mudah ketika ingin dibawa bepergian. Untuk opsi keamanan, laptop ini sudah dibekali dengan dengan fingerprint sensor yang terintegrasi pada bagian touchpad.

 

Advan PixelWar, Laptop Compact untuk Gamers!

Spesifikasi Advan PixelWar

Processor

AMD Ryzen™ 5 6600H
Memory

16 GB DDR5-5600 MHz

Graphics

AMD Radeon™ RX 6500M 4GB GDDR6

Storage

512 GB SSD (M.2 NVMe PCIe 3.0)

Display

14-inch FHD, 16:10 IPS (1920 x 1080)

I/O ports

·       2x USB Type-C (USB3.2 Gen1/DisplayPort)

·       1x HDMI 2.0

·       1x RJ45 LAN Port

·       2x USB3.2 Gen1

·       1x 3.5mm Combo Audio Jack

·       6 in 1 card reader

Operating System

Windows 11 Home

 

Laptop Advan PixelWar yang sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 6600H. Prosesor dengan konfigurasi 6 High Performance core 12 Thread ini sudah terbukti punya performa kencang namun memiliki tingkat efisiensi tinggi berkat penggunaan arsitektur “Zen 3+“ dengan proses fabrikasi di 6 nm, dan TDP maksimal hanya 45 watt saja. Dukungan teknologi terkini juga turut hadir pada prosesor yang satu ini, seperti memori RAM DDR5 atau LPDDR5, USB 4.0 yang berkecepatan hingga 40 Gbps, AV1 Media Engine, dan masih banyak lagi.

Selain itu untuk sektor grafis, Advan PixelWar dibekali dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon™ RX 6500M yang merupakan kartu grafis mobile berbasis arsitektur RDNA™ 2 dan sudah diproduksi dalam proses fabrikasi 6nm yang membuatnya lebih efisien namun tetap bertenaga. Kartu grafis ini punya video memori sebesar 4 GB dengan bandwidth 128 Bit yang siap memainkan game-game rilisan terkini.

Dengan kombinasi antara prosesor AMD Ryzen™ serta kartu grafis AMD Radeon™ tentunya, akan menghadirkan fitur eksklusif AMD Smart Technologies” seperti :

  • AMD SmartShift, yang mana fitur ini akan mengizinkan sistem untuk meningkatkan power limit bagi komponen yang membutuhkan sesuai dengan load-nya masing-masing. Mampu berjalan pada mode eco atau mode maximum performance, lalu ada juga AMD Radeon Super Resolution (RSR), merupakan fitur mode upscaling yang bisa memberikan peningkatan performa dalam sebuah
  • AMD Smart Access Memory, yaitu fitur yang memungkinkan CPU untuk dapat mengakses seluruh VRAM pada kartu grafis secara langsung dan akan mampu meningkatkan performa laptop secara keseluruhan.

Yang tak kalah menarik, Advan PixelWar juga memiliki desain yang atraktif dengan dimensi yang compact dan tipis, membuat laptop ini mudah dibawa kemanapun ketika ingin berpindah-pindah tempat maupun berganti suasana. Selain itu, penggunaan panel layar IPS dengan resolusi 2.5K serta Bezel layar yang tipis pada laptop ini akan memberikan kesan yang lebih modern dan estetik. Tentunya pengalaman bermain game yang lebih imersif dengan lebih banyak detail grafis dapat ditampilkan pada layer, sehingga bisa lebih fokus terhadap gameplay yang sedang dimainkan.

 

Kesimpulan

Itu tadi merupakan beberapa laptop bertenaga AMD Ryzen™ yang baru saja diperkenalkan oleh Advan. Memilih laptop yang tepat sesuai dengan kebutuhan adalah langkah penting untuk mendapatkan perangkat yang optimal, dan dapat memenuhi kebutuhan tugas maupun hiburan dengan baik. Dengan laptop yang sesuai, tentunya akan menjadi lebih produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dan laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ merupakan salah satu pilihan yang tepat, baik dari segi performa prosesor maupun performa grafis terintegrasi dari AMD Radeon™.

 

Alasan untuk Membeli Advan WorkPlus & Advan PixelWar

  1. Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5 6600H yang memiliki konfigurasi 6 High Performance core/ 12 Thread dan proses fabrikasi 6nm yang irit daya, namun tetap berperforma tinggi.
  2. Bobot laptop yang ringan hanya 1,3 kg dan mudah dibawa bepergian.
  3. Spesifikasi yang sudah memadai untuk hampir berbagai kebutuhan pada umumnya.
  4. Harga sangat affordable untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Pengguna yang Cocok dengan Advan WorkPlus & Advan PixelWar

  1. Gamer dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan laptop dengan ukuran compact namun dengan performa kencang.
  2. Pelajar maupun mahasiswa yang membutuhkan laptop ringan dan memiliki performa prosesor terbaik di kelasnya.
  3. Pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan daya tahan baterai yang solid, serta performa memadai untuk keperluan produktivitas.

 

Tertarik dengan laptop terjangkau yang satu ini? Dapatkan langsung di toko komputer terdekat atau melalui Official Store pada e-commerce berikut:

 

Latest articles

Related articles

2 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here