fbpx

AMD Luncurkan Prosesor 5 GHz Pertama

amd fx 5 ghz

– Antusiasme mendapatkan performa PC yang mengagumkan dengan CPU AMD FX-9000 Series –

Los Angeles – E3 – 11 Juni 2013AMD hari ini menyingkap prosesor terkuat mereka yang termasuk jajaran prosesor AMD FX, prosesor komersial pertama di dunia dengan kecepatan 5 GHz, AMD FX-9590. Prosesor dengan 8-core ini mengantarkan standar baru untuk performa gaming dan multimedia bagi pengguna PC enthusiast.

“Di ajang E3 minggu ini, AMD mendemonstrasikan mengapa AMD menjadi bagian penting dalam industri game,” kata Bernd Lienhard, Corporate Vice President and General Manager, Client Products Division AMD. “CPU FX terbaru dengan kecepatan 5 GHz ini merupakan bentuk nyata bagi para gamer yang mencari pengalaman bermain dengan resolusi tertinggi, termasuk AMD Eyefinity technology. Ini adalah inovasi yang membanggakan bagi AMD dalam menyajikan prosesor komersial pertama di dunia dengan kecepatan 5 GHz.”

“AMD terus berinovasi untuk menembus batas dengan adanya CPU FX 5 GHz untuk desktop,’ kata Wallace Santos, CEO and founder of MAINGEAR. “Dengan meluncurkan CPU 8-core berkecepatan 5 GHz, AMD terus memimpin inovasi dengan menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan kami. Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari acara peluncuran ini.”

AMD FX-9590 dengan kecepatan 5 GHz dan AMD FX-9370 dengan kecepatan 4,7 GHz yang menggunakan arsitektur “Piledriver”, merupakan versi unlocked untuk menunjang kemudahan dalam overclocking dan menyediakan jalan bagi para enthusiast untuk menikmati kecepatan tinggi dari sebuah CPU, begitu pun dengan performanya1. Sebagai tambahan, prosesor ini juga menggunakan teknologi AMD Turbo Core 3.0 untuk mengoptimalkan performa CPU secara dinamis dan menghadirkan komputasi maksimal untuk beban kerja tertinggi.

AMD menjadi yang pertama menghadirkan CPU 1 GHz pada Mei 2000 dan terus menciptakan standar baru dalam inovasi teknologi termasuk Prosesor 64-bit pertama untuk Windows  dan prosesor dual-core dan quad-core pertama. AMD juga memperkenalkan APU pertama (CPU dan grafis Radeon dalam satu chip) dan SoC quad-core x86 pertama, dilanjutkan dengan HSA architectures and programming.

CPU AMD FX terbaru ini akan tersedia secara global pada musim panas ini. Dua varian yang akan hadir yaitu:

  • FX-9590: “Piledriver” 8-core, 5 GHz Max Turbo
  • FX-9370: “Piledriver” 8-core, 4,7 GHz Max Turbo

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here