fbpx

ASUS TUF Gaming A15 : Laptop Gaming Terjangkau dengan Performa Terbaik di kelasnya!

Kegiatan gaming di zaman sekarang ini menjadi sangat digandrungi dan seakan tidak dapat dipisahkan sebagai sarana hiburan. Tentunya, dalam bermain game masa kini juga membutuhkan perangkat yang mumpuni. Alhasil, laptop gaming dengan harga yang cukup terjangkau menjadi salah satu pilihan tepat untuk gamers yang menginginkan pengalaman maksimal dalam bermain game tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Berangkat dari hal tersebut, AMD sebagai perusahaan prosesor tercanggih bekerjasama dengan ASUS untuk menciptakan sebuah laptop gaming yang memiliki harga cukup terjangkau di kelasnya, namun tetap dapat memuaskan hasrat para gamers melalui ASUS TUF Gaming A15 yang berprosesor AMD Ryzen™ 7035 HS Series. Laptop ini mampu memberikan performa mumpuni sekaligus didukung juga dengan teknologi terkini seperti memori RAM DDR5 berkecepatan tinggi, serta media penyimpanan SSD M.2 NVMe Gen 4, yang membuat para gamers tak perlu khawatir lagi akan performa loading game maupun multitasking yang lemot.

 

Baca juga: ASUS ROG Flow X16: Laptop Convertible 16” Pertama di Dunia!

Spesifikasi

ASUS TUF Gaming A15

Processor

AMD Ryzen™ 5 7535HS

Memory

16 GB DDR5-5600Mhz

Graphics

GeForce RTX™ 2050 4GB

GeForce RTX™ 3050 4GB

Storage

512GB SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4

Display

15.6” IPS, FHD, 144Hz

I/O Ports

·       1x 3.5mm Combo Audio Jack

·       1x HDMI 2.1 FRL

·       2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

·       1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™

·       1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support Power Delivery

·       1x RJ45 LAN port

OS

Windows 11 Home

 

Prosesor AMD Ryzen™ 7035 HS Hasilkan Performa Impresif

Dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS yang punya konfigurasi 6 Core 12 Thread dan berarsitektur “Zen 3+”, performanya untuk menjalankan game terkini tak perlu diragukan lagi. Apalagi berkat fabrikasi 6nm yang disematkan, prosesor ini memiliki efisiensi daya cukup baik hanya berkisar 35 Watt saja. Ditambah dengan hadirnya kartu grafis diskrit NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series yang memiliki VRAM sebesar 4GB, membuat ASUS TUF Gaming A15 sangat siap untuk melibas segala judul game.

 

Baca juga: Sambut Masa Depan Laptop Berperforma Tinggi dengan AMD Radeon™ RX 7000 Series Mobile

 

Multitasking Cepat dan Mulus dengan Teknologi Terkini

Berbicara mengenai kecepatan, rasanya belum sempurna apabila tidak dilengkapi dengan memori dan juga penyimpanan yang besar, serta responsif. ASUS dan AMD menyadari hal itu dengan memberikan konfigurasi memori RAM dual-channel DDR5-5600 sebesar 16 GB dan juga SSD M.2 NVMe Gen 4 berkapasitas sebesar 512GB pada ASUS TUF Gaming A15, menjadikan segala kegiatan komputasi maupun gaming akan terasa lebih responsif dan cepat.

 

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage™ Edition: Laptop Tipis Berperforma Desktop Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series

 

Keyboard dengan Layout Desktop

ASUS TUF A15 telah dilengkapi dengan keyboard dengan layout desktop yang dioptimalkan untuk bermain game. Selain itu ada juga Backlit mini LED RGB dan teknologi Overstroke yang mampu meningkatkan setiap input penekanan tombol untuk bisa memicu respons yang lebih cepat dan kontrol yang jauh lebih mudah, setiap tuts keyboardnya punya ketahanan lebih dari 20 juta kali pencet.

 

Fitur Pendingin Mutakhir

Kegiatan gaming tentu akan menghabiskan waktu lebih dari 1 jam. Memungkinkan adanya suhu berlebih dari setiap laptop gaming. Oleh karena itu, ASUS TUF Gaming A15 sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan mutakhir melalui dua kipas Arc Flow dengan masing-masing 84 bilah kipas, dapat memberikan airflow 13% lebih baik. 4 ventilasi juga disematkan untuk memaksimalkan pembuangan udara, sehingga suhu laptop tetap terjaga dan performanya tetap optimal.

 

Kesimpulan

ASUS TUF Gaming A15 adalah laptop hasil kolaborasi antara AMD dengan ASUS untuk menjawab kebutuhan para pengguna akan gaming laptop berperforma mumpuni dengan harga yang affordable. Dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS serta kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series, tidak perlu ragu lagi dalam melibas segala judul game yang ingin dimainkan. Apalagi dukungan memori RAM dual-channel DDR5-5600Mhz berkapasitas 16GB serta penyimpanan 512GB SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4 tentu mampu mendongkrak kecepatan komputasi. Menjadikan laptop ini sangat siap melengkapi kebutuhan gaming para penggunanya tanpa perlu merogoh kocek dalam.

Apabila kamu tertarik untuk menjajal laptop ASUS TUF Gaming A15 ini, kamu sudah bisa langsung mendapatkan di toko komputer terdekat atau melalui e-commerce di bawah ini:

 

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli ASUS TUF Gaming A15

  1. Prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS yang mampu mendongkrak performa gaming di harga laptop yang terjangkau di kelasnya.
  2. Memori RAM DDR5 berkecepatan tinggi serta SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4 memungkinkan multitasking super cepat.
  3. Keyboard dengan Layout Desktop menjadikan pengalaman gaming lebih impresif.
  4. Sistem pendinginan mutakhir menjadikan pemakaian berat jangka panjang tidak perlu khawatir peningkatan suhu berlebih.

 

Pengguna yang Cocok dengan ASUS TUF Gaming A15

  1. Gamer yang membutuhkan laptop kelas atas dari sisi performa maupun fitur.
  2. Kreator konten streamer game yang membutuhkan laptop berperforma mumpuni dan memiliki efisiensi daya terbaik dan harga terjangkau di kelasnya.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here