fbpx

Cek Rekomendasi Laptop Gaming Terjangkau Berprosesor AMD Ryzen™ 7000 Series!

Memiliki laptop yang dapat menjalankan game-game favorit dengan lancar seringkali dianggap sebagai keharusan buat para gamer. Namun, tidak semua kalangan gamer rela untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli laptop gaming kelas flagship. Tetapi seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini ada di pasaran sudah banyak pilihan laptop gaming dengan harga terjangkau namun tetap mampu memberikan performa yang memadai. Salah satu pilihan yang sedang populer di pasaran adalah laptop gaming terjangkau berprosesor AMD Ryzen™ 7000 series. Dengan harga yang bersahabat, laptop-laptop gaming berprosesor AMD Ryzen™ 7000 series menawarkan beragam kombinasi yang menarik antara performa gaming yang mumpuni dan harga yang juga kompetitif di kelasnya.

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Bertenaga AMD Ryzen™ H-Series

Berikut adalah empat laptop gaming terjangkau berprosesor AMD Ryzen™ 7000 series yang patut untuk dipertimbangkan:

 

MSI Bravo 15 B7E

 

Spesifikasi MSI Bravo 15 B7E

tokopedia buttonshopee button

AMD Ryzen™ 5 7535HS / AMD Radeon™ RX 6550M 4GB / 8GB / 512GB SSD NVMe PCIe/ 15”6 FHD 144Hz / Windows 11

MSI Bravo 15 B7E telah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7035HS  yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan arsitektur “Zen 3+” dan fabrikasi di 6nm. Prosesor ini mendukung standar PCIe Gen 4.0 dan memori DDR5 terbaru. Selain itu, dari sektor grafis ia juga dilengkapi dengan AMD Radeon™ RX 6550M berarsitektur AMD RDNA™2 yang memiliki efisiensi tinggi dan performa yang kencang. Tentunya, sebagai laptop yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ dan kartu grafis AMD Radeon™ RX, ada banyak manfaat yang dapat diperoleh sebagai keuntungan dari sisi performa, fitur, maupun efisiensi daya. Beberapa di antaranya adalah AMD SmartShift Max untuk menyesuaikan konsumsi daya yang sesuai antara load CPU dan GPU. AMD SmartShift Eco yang mampu melakukan perpindahan otomatis sesuai kebutuhan dari grafis diskrit ke grafis terintegrasi untuk menghemat baterai. Terdapat pula teknologi untuk memungkinkan CPU mengakses keseluruhan VRAM dari GPU bernama AMD Smart Access Memory sehingga dapat meningkatkan performa gaming.

MSI Bravo 15 B7E dibekali solusi pendinginan CoolerBoost 3 yang terdiri dari dua buah kipas, tiga buah ventilasi pembuangan, dan shared heatpipe guna meredam suhu yang dihasilkan dan menjaga kestabilan performa dalam waktu yang lama. Laptop keluaran MSI yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 9 jutaan Rupiah.

 

HP Victus Gaming 15

Spesifikasi HP Victus Gaming 15

tokopedia button

AMD Ryzen™ 5 7535HS / Nvidia Geforce™ RTX 2050 4GB / 8GB / 512GB SSD NVMe PCIe/ 15”6 FHD 144Hz / Windows 11

Laptop HP Victus Gaming 15 adalah jajaran laptop gaming yang ditawarkan oleh brand terkenal yang sudah tidak asing lagi, yakni HP Inc. Laptop gaming ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang mencari keseimbangan antara performa yang tangguh dan desain build quality yang solid, serta harga yang cukup terjangkau.

HP Victus 15 sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS yang berfabrikasi 6nm, sehingga mampu menyediakan performa yang dibutuhkan dalam bermain game maupun penggunaan aplikasi berat lainnya. Arsitektur Zen 3+” yang diusung juga bisa meningkatkan efisiensi dari segi daya dan kemampuan pemrosesan bila dibandingkan dengan prosesor dari kompetitor. Tidak lupa, dukungan komponen gaming papan atas mulai dari layar yang memiliki refresh rate tinggi mencapai 144Hz, Memori RAM DDR5 yang kencang, serta opsi penyimpanan yang lega semakin menambah daya tarik tersendiri. Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11 jutaan.

 

ASUS TUF Gaming A15

 

Spesifikasi ASUS TUF Gaming A15

tokopedia buttonshopee button

AMD Ryzen™ 5 7535HS / Nvidia Geforce™ RTX 2050 4GB / 16GB / 512GB SSD NVMe PCIe/ 15”6 FHD 144Hz / Windows 11

Siapa yang tidak tahu TUF? Lini produk laptop yang cukup populer di kalangan gamer dari ASUS, ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS  yang sudah berfabrikasi 6nm, tentunya dapat memberikan performa yang tinggi namun dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah. Belum lagi hadirnya dukungan layar 15.6” FHD yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz yang smooth serta response time hanya 3ms.

Dilengkapi dengan media penyimpanan SSD, menjadikan sistem laptop semakin responsif. Untuk urusan dapur pacu di dalamnya juga tersemat memori RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang cukup besar dan berkecepatan 5600MHz, menjadikan laptop ini siap untuk menjalankan berbagai game AAA maupun eSports terbaru pada resolusi full HD dengan sangat baik serta lancar. Walaupun sebagai laptop gaming terjangkau, desain laptop Asus TUF Gaming A15 cukup menarik dengan balutan warna Jaeger Gray atau Mecha Gray. Pastinya bodi pada laptop gaming ini juga memiliki durabilitas yang baik dengan sertifikasi standar militer, laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11 jutaan.

 

Lenovo LOQ 15 Gaming

 

Spesifikasi Lenovo LOQ 15 Gaming

tokopedia buttonshopee button

AMD Ryzen™ 5 7640HS / Nvidia Geforce™ RTX 3050 6GB / 8GB / 512GB SSD NVMe PCIe/ 15”6 FHD 144Hz / Windows 11

Lenovo LOQ 15 Gaming dapat dikatakan sebagai versi terjangkau dari seri Legion yang sebelumnya sudah lebih dahulu populer di Indonesia. Laptop gaming ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 7640HS dengan 6 Core 12 thread dengan arsitektur “Zen 4” dan proses fabrikasi 4nm yang sudah terbukti berperforma tinggi dan hemat daya, sehingga sanggup menangani sesi gaming maupun multitasking yang kompleks.

Tak hanya mengandalkan performanya yang kencang, laptop ini juga sudah dibekali dengan layar yang imersif di kelasnya dengan resolusi FHD dengan color gamut 100% sRGB dipadukan refresh rate 144Hz yang smooth. Hal ini menjadikan laptop Lenovo LOQ 15 gaming tak hanya cocok untuk bagi para gamer, tetapi juga cocok untuk konsumsi konten multimedia maupun desain grafis yang membutuhkan akurasi warna yang tinggi. Lenovo juga membekali laptop ini dengan aneka fitur pendukung gaming lainnya seperti keyboard dengan 4-Zone RGB. Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan.

 

Kesimpulan

Laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 series adalah pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari kombinasi pas antara performa yang mumpuni dan harga yang kompetitif. Dengan berbagai pilihan laptop yang tersedia di pasaran, para calon pembeli dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan, kriteria dan anggaran. Dengan demikian, tidak perlu lagi khawatir akan mengorbankan performa apabila membeli laptop gaming dengan harga yang terjangkau.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here