fbpx

Ini Dia 3 Jawara Ajang AMD Overclock Competition

Masih ingat kan dengan ajang AMD Overclock Competition yang dilaksanakan oleh AMD Indonesia beberapa saat yang lalu? Kompetisi bertajuk Breakthrough the Limit ini khusus diadakan untuk para OC’ers di Indonesia yang menggunakan processor AMD A-Series 3rd Generation dengan platform Richland, yang mengemban misi mendapatkan rekor frekuensi tertinggi di jagat Overclock tanpa ban list sehingga semua masyarakat Indonesia yang mengaku OC’ers sejati bisa berpartisipasi.

OC poster

 

Kompetisi ini sudah dimulai sejak 2 September 2013 lalu dan berakhir pada 30 September 2013. Nah, setelah melalui tahapan verifikasi dan sebagainya, kompetisi tersebut mendapatkan 3 peserta sebagai jawaranya. Pengumuman para pemenang sendiri sudah dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2013. Dan penyerahan hadiah nya jatuh pada tanggal 10 Oktober 2013 di Tamani Café, Jakarta. Di sana AMD menggelar acara penyerahan hadiah kepada para pemenang yang diwakilkan oleh Marketing Manager AMD Indonesia Ibu Armawati Cen, Component Business Lead AMD Indonesia Bapak Frankie Wijaya dan Country Manager AMD Indonesia Ibu Jenny Susanto.

Inilah para jawara yang merajai ajang AMD Overclock Competition:

Juara 1, Hasan Jadid – Yogyakarta

juara 1 OC

Hasan Jadid berhasil menjadi pemenang pertama dengan skor overclock 8161,02 MHzyang  menggunakan processor AMD Elite Quad-Core A10-6800K APU. Untuk melihat valid tidaknya skor tersebut bisa dilihat di tautan ini. Pemuda asal Yogyakarta ini mengunakan komponen motherboard Asus F2A85-V PRO yang memang mengantongi teknologi SMART Digital Power Solution untuk platform AMD, dan berhak atas hadiah berupa uang tunai Rp 1.000.000, prosesor AMD Elite Quad-Core A10-6800K APU, dan motherboard ASUS F2A85-VPRO.

hasil juara 1

equip OC juara 1

Juara II, Alva Jonathan – Jakarta Selatan

alva jonathan

Di posisi kedua ada Alva Jonathanasal Jakarta Selatan dengan skor overclock 8060,07 MHz, yang menggeber processor AMD Elite Quad-Core A10-6800K APU dan motherboard MSI FM2-A85XA-G65 (MS-7793).Perlu dicatat bahwa motherboard ini punya fitur yang namanya OC Genie II yang mampu mengaktifkan fitur overclock secara otomatis dalam 1 detik. Alva mendapatkan uang tunai Rp 700.000, prosesor AMD Richland A8-6600K, dan motherboard MSI FM2-A85XA-G65.

oc2eq OC 2

Juara III, Rekky – Jakarta

rekky

Juara ketiga direbut oleh Rekky yang menggedor kemampuan overclock APU-nya yaitu AMD Elite Quad-Core A10-6800K APU di motherboard MSI FM2-A85XA-G65 (MS-7793), telah berhasil mencetak skor 7920,03 MHz. Rekky menggondol hadiah uang tunai  Rp 400.000, prosesor AMD Richland A4-6400K, dan motherboard MSI FM2-A85XA-G65.

rekky2

eq oc 3

 

Sebelum acara penyerahan hadiah dilaksanakan, panitia sudah mempersiapkan acara makan malam bersama jajaran AMD Indonesia dan para pemenang kompetisi. Setelah itu baru acara utama dilaksanakan, satu per satu pemenang secara simbolik menerima hadiah dari perwakilan AMD Indonesia kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

foto bersama oc

Meskipun para jawara nya sudah lama malang melintang di dunia overclock, tapi ada satu poin penting yang perlu dicermati, bahwa OC’ers Indonesia punya kemampuan yang tak kalah dengan jawara di luar negeri. Harapannya tentu muncul generasi baru penerus ketiga jawara tanah air ini, yang lebih muda, lebih energik guna bisa membawa nama Indonesia untuk kembali mencetak berbagai rekor overclock tingkat dunia.

Latest articles

Related articles

5 Comments

Leave a Reply