Asus N551ZU APU FX

Asus N551ZU, Notebook AMD APU FX Premium Hadir di Indonesia

Bagi Anda yang mendambakan sebuah notebook multifungsi dengan kualitas terbaik, AMD bekerjasama dengan Asus kembali hadir dengan varian baru berfitur “wah” yang pasti mampu membuat Anda berdecak kagum. Bagaimana tidak? Dengan kemampuannya yang handal melaksanakan berbagai pekerjaan, didukung spesifikasi mumpuni dan desain apik nan premium, tentu sangat layak dimiliki oleh Anda yang mengutamakan kualitas dan performa di atas segala-galanya.

                              Asus N551ZU APU FX

Spesifikasi Mumpuni, Cocok untuk Kalangan Professional

Ditenagai prosesor terkuat dan grafis mutakhir dari AMD membuat notebook ini sangat tangguh menangani permintaan paling berat atau kompleks sekalipun dalam pekerjaan Anda. Tak perlu heran akan hal ini karena notebook ini memang sudah dilengkapi dengan prosessor APU Mobile Kaveri TERTINGGI andalan AMD, AMD APU FX-7600P, dengan daya olah hingga 12 Compute Core (4 CPU + 8 GPU) berkecepatan 2.7GHz hingga 3.6GHz dan dipasangkan lagi dengan grafis diskrit tangguh Radeon R9 M280X berkecepatan tinggi hingga 1000MHz berkapasitas 4GB GDDR5 128-Bit.

Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, Anda yang berkarir di bidang professional seperti produksi musik digital, editing video/film/animasi, fotografi, fashion, dan bahkan desain grafis menggunakan Adobe dan arsitektur 2D/3D dengan Autocad pasti akan sangat terbantu dengan perangkat berkinerja tinggi Asus N551ZU ini yang mampu menangani tugas komputasi dengan sangat cepat dan akurat tanpa lag. Apalagi dengan adanya RAM 8GB yang masih bisa ditingkatkan hingga 16 GB memungkinkan Anda melakukan multitasking lebih dari satu aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Betul-betul senjata Andalan untuk Anda yang efektif & produktif.

Tampil Elegan & Premium

Tak hanya kemampuannya yang tinggi yang membuat notebook ini layak untuk dimiliki, tapi juga desain premiumnya yang sangat menawan. Anda bisa merasakan sendiri kokohnya rangka aluminium dengan desain ikonik berupa pola lingkaran berulang yang mengambil inspirasi dari riak air yang tenang dan elegan. Sangat cantik dan berbeda dibanding notebook biasa bukan?

Asus-N551ZU-APU-FX

Tampilannya yang ramping hanya dengan ketebalan 27mm saja, juga membuat notebook ini sangat ringkas dan praktis untuk dibawa kemanapun pada berbagai keperluan. Bagi Anda yang sering aktif di malam hari, notebook ini juga memiliki fitur backlight keyboard yang tidak hanya mempercantik tampilan dengan cahaya tapi juga mampu mempermudah pengguna saat melakukan kegiatannya dalam keadaan paling gelap sekalipun.

Multimedia No.1 dengan Layar Jernih & Audio Memukau

Kualitas suara sinematik dipadukan dengan tampilan layar kaya warna menghasilkan kualitas multimedia tak terhingga dari notebook ini. Dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster Premium yang dikembangkan bersama pakar audio terkemuka dunia Bang & Olufsen, Asus N551ZU dengan tambahan subwoofer mampu menghantarkan bass dan vocal berdefinisi tinggi sehingga Anda bisa menikmati kualitas suara sangat jernih baik saat mendengar musik maupun saat menonton video atau film, bahkan membantu Anda menciptakan musik digital berkualitas tinggi hasil karya Anda sendiri!

Tak hanya audio yang memukau, notebook ini juga mampu menyajikan kualitas gambar tajam dan sudut pandang lebih lega berkat layar anti-glare berukuran 15.6” dan resolusi tajam hingga 1920x1080p FULL HD. Jika masih kurang puas dengan ukuran layar bawaan notebook, tak boleh dilupakan bahwa notebook ini juga mendukung teknologi AMD Eyefinity yang memungkinkan Anda menghubungkan perangkat ke tiga buah layar tambahan dengan kualitas 4K atau UHD melalui port yang telah disediakan. Hal ini tentunya mampu meningkatkan efektivitas dalam bekerja dengan tampilan yang lebih rinci dan detail bahkan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih berkesan layaknya di bioskop dengan tiga layar bersamaan.

Berhubung file multimedia berkualitas tinggi biasanya memakan space yang cukup besar pada perangkat Anda, tak perlu khawatir kehabisan tempat jika Anda memiliki notebook premium satu ini karena untuk menyimpan ratusan file dokumen, foto, film dan musik sekaligus, notebook ini sudah memiliki hard disk berkapasitas sangat besar hingga 1TB! Dengan semua fitur tersebut, tentunya tugas multimedia bukanlah hal yang sulit untuk ditangani oleh notebook satu ini.

Performa Kencang, Gaming Tak Terlupakan

Selain untuk keperluan professional dan hiburan multimedia, dengan adanya dukungan API Mantle dan DirectX 12 pada prosessor dan grafis AMD, notebook ini juga handal menangani berbagai game 3D untuk beberapa tahun mendatang. Tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi gamers yang mencari perangkat gaming portabel tangguh yang bisa dibawa kemanapun saat berlibur tanpa harus merasa terikat dengan perangkat seperti PC yang kurang fleksibel.

Dengan adanya dukungan terhadap DirectX 12 sebagai API yang terbukti unggul dalam memanfaatkan core CPU maupun GPU, Anda  bisa merasakan gaming mulus dan kencang dengan FPS tinggi tanpa harus merasakan lag di tingkatan resolusi medium bahkan high hingga resolusi 2K! Tentunya dengan performa gaming lancar, membuat pengalaman gaming Anda menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan. Anda bisa melihat pengujian performa gaming notebook memukau ini di sini.

Lebih Hebat dengan AMD Elite Software

Kelebihan lain yang mungkin bisa dikatakan sebagai bonus tambahan jika Anda memilih notebook berbasis AMD APU, adalah adanya fasilitas AMD Elite Software mulai dari AMD Face Login yang mampu gunakan wajah pengguna sebagai pengganti password rumit, AMD Gesture Control yang izinkan pengguna mengontrol aplikasi dengan mudah menggunakan gesture intuitif seperti lambaian tangan, AMD Quick Stream yang mampu tingkatkan kecepatan video streaming saat online, hingga AMD Steady Video yang mampu perbaiki kualitas video dengan menghilangkan getaran sehingga nyaman ditonton. Hidup menjadi lebih praktis dan mudah bersama AMD Elite Software yang tersemat sempurna pada Asus N551ZU!

Harga dan Promo Game Gratis

Asus N551ZU ini dengan berbagai fitur dan pekerjaan yang mampu ditanganinya menjadi terobosan baru bagi mereka yang mendambakan notebook serba bisa untuk berbagai keperluan baik multimedia maupun gaming. Tentunya dengan kualitas dan kemampuan yang tinggi tak ada salahnya mengeluarkan uang sebesar Rp 12.499.000,00 untuk mendapat performa luar biasa yang ditawarkan oleh notebook ini.

Promo Asus N551ZU dengan Subwoofer

Kabar baiknya, terdapat juga game gratis pada setiap pembelian! Ada 6 judul game yang bisa Anda dapatkan, mulai dari game terbaru DIRT RALLY hingga game yang sudah lama terkenal seperti LEGO BATMAN 3SPACE RUNHABITATGUACAMELEE & MUTANT BLOBS ATTACK. Yuk, pesan sekarang di toko Asus resmi dan toko komputer terdekat lainnya di kota Anda dan unduh gamenya seperti pada tutorial berikut sebelum promo berakhir tanggal 30 Juni 2016.

Selamat menikmati kualitas multimedia dan gaming memukau bersama AMD dan Asus!

UPDATE

Special Cashback khusus untuk Anda pelanggan setia AMD! Kini Anda bisa memiliki notebook premium ini hanya dengan harga Rp. 11.299.000,- saja! Jika Anda sudah lama berminat untuk memilikinya, sekarang merupakan kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Ssst.. Beli sebelum 15 April 2016 juga bisa mendapatkan bonus merchandise AMD eksklusif lho! Anda bisa melihat promo selengkapnya di sini.

N551ZU 1440x1440 CashBack EDITJadi tunggu apa lagi? Segera dapatkan di toko terdekat di kota Anda sebelum kehabisan!

61 comments

    • Admin
      Author Reply

      Setau mimin sih ga bisa dual grafik tapi memang grafisnya ada dua, R7 graphic yang di APU FX nya dan grafis diskrit R9 M280X 🙂

  1. aryan
    Reply

    mau nnya min, untuk seri asus ini, di body laptop tulisannya Radeon R9 m280x 4gb, tapi kok pas di chek di laptop yang kebaca R7 ya min, mohon penjelasannya, trimakasih sebelumnya

    • Admin
      Author Reply

      Coba pastikan apakah anda benar2 membeli ASUS N551ZU, takutnya salah membeli 🙂 kalau N551ZU ini harganya 13 juta sedangkan asus FX yang ASUS X550ZE itu harganya sekitar 7 jutaan

      • aryan
        Reply

        iya min bener kok, saya beli harga 13 jt.. dri bhineka yang ada di semarang, ehh udah ok min hehe saya coba buka device manager trus, display adapter baru deh ketemu AMD Radeon R9 M280x..
        oiya min mau nnya lagi pas main game COD AW, kok masih lag bgt ya min, dri resolusi yg kecil mpe besar blm nyaman lah.. apa harus ada settingan dulu ya, kasih tau caranya ya min.. maaf min masih newbee hehe, terimakasih

        • Admin
          Author Reply

          Oh coba klik kanan desktop pilih amd catalyst control centre, terus coba ke menu power plan, nah nanti coba kamu high performance/maximize performance untuk dapat performa maksimal. Takutnya masih pakai mode battery saving 🙂

          • richard

            min, ane udah ganti powerny ke maximize quality. tapi kok masi lag ya ?? mohon bantuanya

            (lag bgt pas war di dota2)

          • Admin
            Author

            Tapi di klik kanan desktop udah muncul pilihan AMD Catalyst Control Cntre kan? memang bukanya terkadang sering agak lama, ditunggu saja

          • Admin
            Author

            musti install ulang driver dan update windows kalau gitu. uninstall dulu melalui safe mode, bersihin pakai app: display driver uninstaller abis itu baru install ulang seperti biasa

  2. Saya juga pake N551ZU..tapi apa sesimple itu ya? tinggal switch dari low ke max performance untuk ngaktifin R9? Yg jadi masalah Game2 baru kayanya susah baca R7 dan R9 karena laptop ini primary adapternya di R7 sementara R9 cuma linked adapter…

    Jadinya apa? di setiap review benchmark laptop ini (terutama review VGA r9 m280x) selalu dapat score dan FPS yang lebih rendah..bahkan kemaren ada situs j*g*t r*v*e*w yg ulas kinerja VGA R9 di N551ZU dengan GTA V tanpa bisa pake setting tinggi…membuat laptop ini seolah tidak sehebat spek di kertas…

    Please fix dong..pertama kalinya nih beli laptop ribet banget switch grafik

    • Admin
      Author Reply

      Hi Dadiek, terima kasih atas masukannya, AMD Catalyst control centre sendiri dibuat untuk mempermudah user mengubah settingan grafik mereka dari GPU di APU dan grafis dedicated, dimana caranya untuk mengubah settingan memang sesederhana itu, hanya mengubah pada settingan power plan, dimana jika maximze performance pasti akan memakai grafis dedicated yang lebih powerful, Anda bisa coba cek menggunakan aplikasi GPU Z pada bagian sensornya untuk melihat grafis mana yang berjalan saat menjalankan aplikasi / game tertentu 🙂 disana bisa dilihat apakah GPU di APU yang sedang bekerja atau yang dedicated.

    • Admin
      Author Reply

      Hi sudah dimaximize performance belum? Silakan masuk ke menu AMD catalyst control centre dengan klik kanan desktop, lalu pilih Switchable Graphic Global Settings. Maximize performance pada battery dan plugged in.

  3. Rama
    Reply

    Min katanya r9 tapi kok cuma kebaca r7 doang?Switchable Graphic Global Settings. Maximize performance pada battery dan plugged in udh..tp msh kebaca r7,..gmn ne…

    • Admin
      Author Reply

      Hi Iwan, kalau masalah suhu itu relatif, pastikan saat menggunakan laptop di ruangan yang sejuk, dengan sirkulasi udara yang baik dan bebas debu. Jangan lupa untuk menggunakan cooling pad yang berkualitas 😀

  4. satu lg min, sehabis di update ke windows 10, kok amd controlnya jd tdk kompatibel, apa di download pun tidak bisa. mohon batuannya min. trims.

  5. jerydesign
    Reply

    Min, saya mau nanya, Saya mau menaikkan memory menjadi 16 Gb. Si penjual bilang kalo kemampuan vga yang sebelumnya 4 Gb juga bakal naik jadi 8 Gb, karena system di AMD lain. Apakah bener demikian Min ?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Jery, jadi itu hanya berlaku pada laptop dengan processor APU jadi VRAM-nya akan di shared secara otomatis dengan RAM utamanya. Dengan demikian, meng-upgrade RAM utama dapat meningkatkan VRAM-nya, itu pun size VRAM yang bertambah tidak dapat di ketahui karena berjalan secara otomatis 😀

  6. AnggaZens
    Reply

    Gan asus n551zu punya temanku setelah instal auticad 2016 ada notifikasi bendera di bawah vga stop working dan beberapa saat kemudia layar menjadi artefak. solusinya gimana gan?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Angga, pastikan software yang kamu install sudah terinstall dengan benar, dan juga driver yang kamu gunakan sekarang versi berapa ya ? 😀

  7. Roni
    Reply

    Gan mohon maaf ingin bertanya, ane udh beli laptop ini dan main gta v, overall bagus, cuman terjadi “late rendering” apabila dinaikin ke high, walaupun fps masih stabil, kecuali saya menggunakan AMD Overdrive.
    Lalu pertanyaan saya nih gan,
    1. Apakah “late rendering” dapat diminimalisir dengan penggantian ram?
    2. Jika mengganti ram apakah saudara dapat merekomendasikan merk ram apa yang bagus digunakan?
    3. Apakah amd overdrive aman dipergunakan?
    4. Apakah penggunaan amd overdrive akan menghilangkan garansi?

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Overclocking menggunakan AMD Overdrive. dalam jangka waktu yang lama bisa memperpendek umur hardware. mimin sarankan untuk menjaga suhu Notebook yang kamu gunakan saat memakai AMD Overdrive. untuk masalah rendering game yang bermasalah. kamu bisa mencoba untuk ubah settingan power saving ke “High-Performance” dengan cara seperti yang dijelaskan di tautan berikut :
      https://community.amd.com/docs/DOC-1581

  8. Dean Alkatiri
    Reply

    Gan.. laptop gw N551ZU masalahnya backlite keyboard tidak nyala & eksternal subwoofernya ga hidup.. gmna solusinya..? tks

Tinggalkan Balasan