Lenovo-IdeaPad-110-Notebook-Bertenaga-7th-Gen-APU-A9-Pertama-di-Indonesia

Lenovo IdeaPad 110: Notebook Bertenaga 7th Gen APU A9 Pertama di Indonesia

Bertambah lagi jajaran AMD Notebook yang dilengkapi prosessor terbaru AMD 7th Gen APU, pasalnya AMD dan Lenovo kembali bekerjasama menghadirkan notebook yang terjangkau namun bisa diandalkan untuk kebutuhan komputasi harian hingga hiburan seperti multimedia ataupun gaming, yaitu Lenovo IdeaPad 110. Lenovo IdeaPad 110 ini merupakan Notebook pertama yang hadir dipasaran Indonesia dengan prosessor AMD 7th Gen APU A9-9400 yang dikenal dengan codename “Stoney Ridge”. Dibekali varian dengan layar standar 14” dan layar yang lebih leluasa sebesar 15.6″ resolusi HD, memudahkan Anda penyuka mobilitas untuk membawa notebook ini kemanapun. Lalu, bagaimana dengan kemampuannya?

Lenovo IdeaPad 110 A9-9400

lenovo ideapad 110 7th gen apu A9 dilengkapi radeon diskrit

 

Prosessor AMD 7th Gen APU A9-9400 Berikan Kinerja Komputasi Yang Mumpuni

Anda tak perlu meragukan kemampuan dari Notebook Lenovo IdeaPad 110 ini, karena berbekal prosessor AMD APU A9-9400 yang sudah tersemat kartu grafis terintegrasi Radeon™ R5 Graphics, Anda bisa menikmati kinerja komputasi yang cukup mumpuni dan lancar tanpa kartu grafis tambahan dengan harga yang terbilang terjangkau. Prosessor AMD APU A9-9400 sendiri adalah penerus dari APU A8 di keluarga APUCarrizo-L yang hemat daya. Dan meskipun prosessor ini hadir dengan Dual-Core, tapi bukan berarti performanya kalah dibandingkan dengan Quad-Core generasi sebelumnya. Mengapa? Karena AMD 7th Gen APU menggunakan core berbasis arsitektur “Excavator” yang berukuran lebih besar dibandingkan core berbasis arsitektur “Puma” ataupun “Beema” yang ada pada generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, core yang dipakai sudah di optimalisasi agar berjalan dalam kecepatan hingga 3.2 Ghz yang menghasilkan peningkatan kinerja mencapai hingga 52% dalam pengujian 3D Mark dan Cinebench.

Lenovo IdeaPad 110

Lenovo IdeaPad 110

Tak hanya itu, berkat arsitektur GCN (Graphics Core Next) generasi ketiga pada AMD APU A9-9400 dengan Radeon™ R5 Graphics ini, kinerja performa grafis meningkat hingga 36% lebih baik. Untuk Anda yang hobi gaming mainstream bahkan tidak perlu khawatir soal performa karena Anda bisa memilih varian yang sudah dilengkapi grafis diskrit powerful Radeon™ R5 M430 dengan memori VRAM mandiri hingga 2GB. Tak hanya itu terdapat juga dukungan terhadap memory RAM terbaru DDR4, dimana RAM DDR4 ini memiliki kinerja yang juga lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Dan meskipun performanya meningkat, prosessor ini tetap hemat daya. Dengan TDP hanya 15W, sama efisiennya dengan AMD APU generasi sebelumnya, atau bahkan lebih baik.

Nikmati Kualitas Video 4K dengan Harga Terjangkau

Belum puas dengan dukungan prosessor yang lebih bertenaga namun hemat daya? Masih ada teknologi HEVC dan VP9 yang sudah tersemat didalam Prosessor AMD 7th Gen APU A9-9400, dimana teknologi ini akan memanjakan Anda dengan kualitas multimedia terbaik. Anda bisa menonton video hingga resolusi 4K dengan lancar serta streaming resolusi tinggi dalam format terkini menggunakan notebook Lenovo IdeaPad 110 tanpa perangkat tambahan.

Fitur-Fitur Unggulan Khusus untuk Anda

Selain didukung dengan prosessor terbaru dari AMD, Lenovo IdeaPad 110 juga dilengkapi dengan Memory terbaru RAM 4GB DDR4 yang lebih cepat serta media penyimpanan sebesar 1TB yang akan membuat  Anda leluasa untuk menyimpan file-file penting. Anda juga bisa nikmati video streaming lebih cepat karena Lenovo IdeaPad 110 menggunakan WiFi 802.11 a/c yang memberikan kecepatan koneksi internet hingga tiga kali lebih cepat di bandingkan versi 802.11 b/g/n.

Bagaimana dengan Anda yang masih sering menonton video, mendengarkan lagu, atau menyimpan data melalui CD/DVD? Tidak perlu cemas karena Lenovo IdeaPad 110 juga dilengkapi dengan DVD/CD-RW drive, sehingga Anda tidak perlu membeli optical drive tambahan untuk memutar CD/DVD secara langsung. Ada juga fitur Lenovo Photo master 2.0 yang memungkinkan Anda untuk mengatur dan mengoptimalkan Foto Anda dengan sempurna.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 110 :

  • Prosessor : AMD APU A9-9400 up to 3.2 Ghz
  • Kartu Grafis : Kartu grafis terintegrasi Radeon™ R5 Graphicatau Kartu grafis Radeon™ R5 M430 2GB Dedicated VRAM.
  • Layar : 14” HD (1366*768) atau 15.6″ HD (1366*768)
  • Memory : RAM 4GB DDR4
  • Hard Disk : 1TB HDD
  • Optical Drive : DVD Recordable
  • Audio : 1x Stereo Speaker
  • Webcam : 0.3 MP with Analog Microphone
  • WiFi : WiFi 11 a/c
  • Warna : hitam
  • Sistem Operasi : DOS
  • Garansi Resmi : 1 Tahun

Game Original Gratis untuk Setiap Pembeliannya

Lenovo IdeaPad 110

Dengan membeli notebook Lenovo IdeaPad 110 bertenaga AMD 7th Gen APU A9-9400, Anda masih berkesempatan untuk mendapatkan Game Original Gratis hingga 31 Desember 2016. Adapun pilihan game yang bisa Anda miliki salah satunya adalah sebagai berikut : LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Sonic & All-Stars Racing Transformed, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack.

Dengan kemampuan dan keuntungan yang ditawarkan, tentunya Lenovo IdeaPad 110 ini bisa jadi pilihan ideal bagi Anda yang sedang menginginkan notebook untuk menemani kegiatan komputasi harian Anda dengan harga yang terjangkau. Dibanderol dengan harga 4 jutaan, Anda bahkan sudah bisa menikmati video kualitas 4K dan gaming mainstream. Jadi bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin memilikinya, segera kunjungi toko terdekat di kota Anda.

162 comments

  1. Oiya min, ini monitornya kan 1366×768. itu “main game bola dan nonton 4K” nah pertanyaannya kalo main game bola pake res 4K apa pake vsr? dan apa vsrnya mampu scaling sampai 4K? mohon dijawab.

    • Admin
      Author Reply

      Hi untuk 4K ini hanya untuk nonton film 4K dengan format HEVC ya 🙂 dan untuk menikmati resolusinya, kamu bisa hubungkan notebook ke layar 4K milikmu 🙂

  2. Apa ini lebih bagus dari HP 14-an002ax min?

    Tapi walaupun bisa menikmati kualitas video 4k Lenovo sendiri banyak banget keluhan tentang layarnya, jadi agak ragu dengan ini laptop

    • Admin
      Author Reply

      Kalau untuk prosessornya sih clockspeed lebih tinggi dari yang HP, untuk tugas harian, multimedia, gaming kasual pastinya sudah mumpuni, tapi kalau kamu ingin melakukan tugas komputasi yang butuh banyak core seperti render, lebih baik pakai yang HP karena sudah quad core, kalau yang A9 ini masih dual core 😀

  3. Ichsan Harun
    Reply

    Min, kalau mau mendapatkan game orinya bagaimana caranya? Dan untuk store amd/lenovo ini di mana ya rekomen utk di jakarta-bekasi? Apakah di mangga dua? Atau di mana lagi rekomennya min? Makasih sebelumnya 😀

    • Admin
      Author Reply

      Untuk upgrade RAM bisa sampai 8GB, untuk berapa MHz sebaiknya konsultasi dulu ke service centre lenovo biar gak salah ya 🙂

  4. Untuk Lenovo seri ini ada berapa ya min.?

    Saya liat di Online store belibeli ada 2 Lenovo IdeaPad 110-14AST dan Lenovo IdeaPad 110-05ID, apa perbedaan dari kedua seri ini min.?

    • Admin
      Author Reply

      Lenovo IdeaPad 110-14AST: Layar 14″, tidak ada VGA diskrit hanya menggunakan GPU terintegrasi APU
      Lenovo IdeaPad 110-05ID: Layar 15.6″, ada VGA diskrit R5 M430 2GB

    • Admin
      Author Reply

      Hi, VRAM bervariasi tergantung pada RAM yang kamu miliki, disarankan upgrade sampai 8GB supaya VRAM GPU terintegrasi APU nya jadi lebih besar. Atau kalau mau yang ada GPU diskrit dengan VRAM 2GB beli lenovo ideapad 110 yang 15″ ya 🙂

  5. hafwan
    Reply

    Saya mau nanya kalo tempat jual laptop AMD di bandung yang mana?? Saya mau nanya tentang AMD 7th gen A9-9400. Kalo boleh saran kenapa nama laptopnya lenovo ideapad 110?? Karena terlalu banyak seri yang sama, seperti ideapad 110-14IBR. Jadi ketika bertanya akan bingung

    • Admin
      Author Reply

      Hi Hafwan, Notebook ini sudah tersedia di pasaran, kamu bisa mendapatkanya di toko Notebook terdekat atau Mall besar dikotamu dan untuk mengenai versi dari Notebook mimin rekomendasikan untuk konsultasikan ke Lenovo Indonesia untuk memperoleh informasi lengkapnya 🙂

      • Syaefuddin
        Reply

        Min,
        Mohon infonya kalau upgrade RAM yang compatibel dengan Notebook ini (Lenovo Ideapad 110 14 AST AMD A9 9400 RAM yang mana ya?
        Saya khawatir upgrading RAM menjadi 8 (2 X 4 GB) kalau tidak cocok RAM-nya akan menyebabkan notebooknya sering lag atau blue screen.
        Terimakasih.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Adit, untuk info menegenai berapa kapasitas maximal Notebook yang digunakan mimin rekomendasikan untuk konsultasikan ke Lenovo Indonesia untuk memperoleh informasi lengkapnya.

  6. Buat yg low budget tapi pengen nge’game. cocok banget buat pake ini laptop. aku sdh beli,dan performance grafik memuaskan. tentunya ada harga ada rupa, tapi lumayan lha bisa buat game Modern WAR,Crysis 3,Far Cry, apalagi memory sampai 1 GIGA.

    • Givaro igfar
      Reply

      Bro.. Kek mana cara maksimalin amd driverny? Trus kek mna cara naikin performa amd driver yg latest version

      • Admin
        Author Reply

        Hi Givaro, untuk laptop disarankan menggunakan driver bawaan laptop, kemudian jangan lupa diset ke maximize performance laptopnya.

  7. nadori kamil
    Reply

    misi min numpang nanya, ini wifi nya gimana ya ? kok adapter wifi ane gada ? download driver nya dari mana ?

  8. agnal
    Reply

    min kenapa untuk A9 graphic yang terdeteknya cuma 80mb? apakah ini ada penurunan dari seri sebelumnya yang bisa sampai 512?

  9. min download driver laptop lenovo idepad 110-05ID buat win 8.1 64 bit dimana sih ya ? di web amd pas ane instal kok gak work ya ? gak kedetec gitu pas selesai instal gak berubah

  10. agus salim
    Reply

    saya baru beli 2 bulan laptop ini, tapi sudah 3 kali ganti os (win10) dan tetep aja restart ulang dan muncul pesan error “video.tdr.failure”…kata orang SC nya programnya yg bermasalah tapi masa sampai 3 kali install ulang tetep sama. Apa mungkin vga/prosesornya ?

  11. agus salim
    Reply

    saya baru beli laptop ini, baru 1 bulan muncul masalah ‘video tdr failur’, sudah 3 kali install ulang win 10. Kata orang SC nya bukan hardware tapi sofwarenya. Setelah saya perhatikan ternyata kalu driver amd nya di hilangkan maka error video tdr failure hilang, gimana sebaiknya, mohon yg tahu solusinya . Driver amd yg tadinya diinstall crimson

  12. Rizky
    Reply

    Bg mau nanya
    Aku baru beli Lenovo ip110-14ast, tapi kenapa ya ngerestart sendiri dan keluar blue screen gitu. Kenapa ya min bisa gitu, solusinya gimana?

  13. nurnovianto
    Reply

    Cara setring vga buat maen game gimana caranya? Di amd catalys control panel center tidak ada pilihan gamesnya. Dan di lptop saya juga tidak terdapat radeon additional settings

  14. Ariamhmdi
    Reply

    Permisi saya mau bertanya, saya pemakai lenovo ideapad 110 saya punya masalah di vramnya, pada saat beemain PES 2013 hayang terdeteksi hanya 80mb mohon bantuannya terima kasih

  15. Min, saya pakai ideapad 110-14ast kok sering kali badsector ya? dan apakah recomen win yg cocok, dan saya sudah beberapakali instal ulang windows, tolong berikan solusinya, dan satu lg apakah dr pihak lenvoo bisa servis panggilan? terimakasih

  16. ILHAMSYAH
    Reply

    Kalo Untuk editing.,, Photoshop, autodesk inventor, edit video,, lebih baik yang mana antara lenovo ideapad 110 yg 14 inch dengan asus x454yi.? Mohon bantuannya

  17. min, saya baru saja beli lenovo ideapad 110 15ast, diatas tertulis dedicated vram 2gb, tetapi begitu saya install driver dan saya cek dengan gpuz, ternyata cuman 80mb, tolong solusi, thx

  18. Ronald
    Reply

    Min, bedanya lenovo 110 yg pake procesor Amd A9 9400 & VGA R5 M430 dengan Lenovo 110 yg pake Vga R5 apa yah? Untuk main game standar macem Football Manager 2017, rekomen mana min? Soalnya saya pgn beli antara kedua jenis ini min udah ngebet bgt 🙂

  19. iwan
    Reply

    min, lenovo a9 9400 ini kok vga nya cuma 80 mb kedetectnya trus sering restart sendiri
    saya udah cari disettingannya sama download driver vga juga msh error
    mohon pencerahannya nih

    • Admin
      Author Reply

      Untuk VRAM akan bertambah jika kamu lakukan upgrade RAM hingga 8GB, untuk menghilangkan blue screen bisa update windows mu ke windows 10 anniversary ya 🙂

  20. rizki
    Reply

    min tolonggggg, saya bingung min, kemaren beli laptop lenovi 110-14ast ini, terus saya install pake win10, terus saya install juga drivernya, tapi malah blue screen terus, VIDEOFAILURE atikmag, udah di otak atik semuanya ,dan setelah di cari cari ternyata driver vganya ga cocok,
    link donlot driver vganya dong buat win10, ?

  21. dhem alfi
    Reply

    mau tanya, laptop saya lenovo 110 14AST, saat di setting pes 2016 kok vram nya cm terbaca 80mb, mohon dibantu cara mengatasinya. terima kasih

    • Admin
      Author Reply

      Hi Deven, tergantung dari penggunaan kamu, game apa yang ingin dimainkan, apakah game tersebut membutuhkan quad core atau lebih mementingkan clock speed.

  22. Min pilih mana a8-7410 atau amd a9-9400 ? Kalo clock speed nya emang tinggi a9 tapi kan masih dual core ? Apakah akan berpengaruh ketika bermain game / buat gaming mainstream ?

    • Admin
      Author Reply

      Hi untuk gaming yang butuh minimal 4 core tentu berpengaruh 🙂 Jika kamu mau mainkan game yang butuh minimal 4 core, bisa pilih A8 🙂 tapi kalau kamu mau menikmati multimedia hingga 4K HEVC dengan harga terjangkau bisa pilih A9

    • Admin
      Author Reply

      Hi Arief, untuk GTA V disarankan menggunakan notebook dengan prosessor Quad Core seperti A10 dan dilengkapi dengan kartu grafis diskrit.

  23. Kusuma
    Reply

    mau tanya min, kenapa laptop seri ini yang 15.6 inch padahal VGA dedicated 2GB, knp ya untuk game PES settingan resolusi tidak bisa sesuai’in dng resolusi si layar laptop dan hanya bisa di low tidak bisa diubah ke medium atau high, padahal saya udh download driver nya di website si vendor, tolong ksh pencerahan min, thx…

    • Admin
      Author Reply

      Jika kamu pakai windows 10 update dulu windows 10 nya ke windows 10 anniversary ya, habis itu install ulang driver yang dari lenovonya

    • Admin
      Author Reply

      Hi Agil, untuk laptop gunakan driver bawaan laptop yang bisa didownload di situs resmi Lenovo, kemudian untuk mengatasi bluescreen coba update windows 10 ke versi anniversarry bila kamu menggunakan windows 10.

  24. Aditya Fajri
    Reply

    Lebih baik mana Lenovo IdeaPad110 sama HP an-004au?
    Lenovo IdeaPad110 Amd A9 9400 Memory 1 Tera, DDR4 4 gb, total graphic 1935 mb vram cuma 128 mb (kalo buat PES17 malah cuma kebaca 80 mb), sering restart sendiri masalah “video trd failure”.
    HP an-004au AMD A8 7410, memory 500 gb, DDR3 4 gb, total grapich 2287 mb vram 512 mb (buat PES agak nge lag).

    • Admin
      Author Reply

      Hi Aditya, sesuaikan dengan kebutuhan, selera dan budget kamu, namun Lenovo IdeaPad 110 menggunakan komponen yang lebih baru.

  25. Yusieft
    Reply

    kenapa kok pas Install Amd Radeon Software Crimson ReLive 17.4.4 Win10-64Bit, Pas Waktu instal AMD Display Driver Lama Banget Ya min??

    • Admin
      Author Reply

      Hi Yusieft, bila kamu menggunakan laptop maka tidak semua driver compatible dan stabil,saran mimin gunakan driver bawaan laptop saja.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ardan, bisa saja, namun sebelumnya kamu pastikan terlebih dahulu disitus resmi Lenovo apakah menyediakan driver untuk windows 7 atau tidak.

  26. edi
    Reply

    min saya mau tanya, untuk driver amd ane kan error nich, ada driver yang cocok lagi gak? kayaknya penjualnya salah install driver

  27. habis beli, cuman bisa windows 10 tapi ngelag lagi.. , di instal windows 7 bisa ga ada driver di dus sama webnya lenovonya , puyeng, punya info min cari drivernya buat windows 7

    • Admin
      Author Reply

      Hi Oky, Notebook ini design menggunakan Windows 10 agar memberikan performa yang optimal dan up to date dengan fitur-fitur terbaru yang dibawa. Untuk driver disediakan oleh pihak Lenovo, sehingga kamu bisa langsung konsultasikan dengan Lenovo Indonesia. Agar notebook berjalan dengan optimal, kamu bisa setting laptop kamu ke maximize performance caranya klik kanan desktop – radeon setting – preference – radeon additional setting – power – set ke maximize performance, kemudian kamu bisa matikan saja aplikasi yang dirasa tidak perlu berjalan di background.

Leave a Reply