Satellite-L40

Toshiba Satellite L40D: Notebook AMD Super Kencang dengan Casing Aluminium nan Elegan

Dirilis sejak akhir bulan Juli 2013 kemarin, notebook Toshiba Satellite L40D keluar ke pasaran bersamaan dengan saudaranya, L40 dan L50. Sejenak kita lupakan dulu 2 saudara terdekatnya, kita fokus ke notebook Toshiba L40D ini, kita selami lebih dalam apa yang ditawarkan notebook yang diklaim punya suara gahar ini. Tapi yang membuat penasaran, adalah kehadiran AMD Elite Quad Core A8-5545M APU a.k.a “Richland dan grafis AMD Radeon HD 8510G di dalam notebook ini.

TOSHIBA L40D

Toshiba L40D dibekali layar berukuran 14 inch berteknologi WXGA HD Clear SuperView LED Backlight TFT dengan rasio 16:9 dan resolusi layar 1.366 x 768, komposisi ini bisa dibilang sudah pas untuk memenuhi kebutuhan kerja di jaman modern saat ini.

Menyelinap lebih ke dalam kita temui salah satu bagian penting sebuah perangkat notebook, yaitu hard disk, yang super lega dengan kapasitas 500GB dan sudah dilengkapi fitur penyerap guncangan. Dengan dilengkapi memori DDR3 sebesar 4GB, memastikan bisa mengakses berbagai aplikasi dalam satu waktu (multi-tasking) tanpa adanya hambatan.

Toshiba L40D diklaim memiliki suara yang gahar, penasaran apa yang membuat klaim tersebut disematkan di notebook ini? Kita bisa temukan dan menikmati yang terbaik dari harmoni audio yang menampilkan bass yang kaya dan vokal renyah dengan kualitas Onkyo speakers and DTS Sound Technology.

Bergeser ke bagian paling penting, di mana di sinilah letak terjadinya semua aktifitas perangkat dan bagian ini jadi kunci performa notebook, apalagi kalau bukan prosesor dan grafis. Toshiba L40D mempunyai performa yang garang karena di dalamnya terdapat prosesor AMD Elite Quad Core A8-5545M APU yang mampu menghasilkan kecepatan sebesar 1.7 GHz, dan jika masih kurang, AMD sudah benamkan Turbo Core untuk mendongkrak performa menjadi 2.7 GHz.

Satellite-L40

Prosesor AMD Elite Quad Core A8-5545M APU tak hanya bekerja dengan kecepatan terbaiknya, tetapi juga memiliki tingkat efisiensi yang baik, untuk mendapatkan performa maksimal, hanya dibutuhkan pasokan energi sebesar 19 Watt saja. Tak heran jika baterai lithium-ion prismatik di Toshiba L40D mempunyai usia pemakaian yang memukau, siklus pengisian baterai bahkan bisa mencapai 1000 kali.

Keunggulan di sisi efisiensi sudah memberikan satu keuntungan untuk Anda, di saat Anda dituntut untuk tetap bekerja namun jauh dari pasokan daya, tak masalah bagi Toshiba L40D. Keunggulan kedua dengan adanya prosesor ini ada di kehandalan notebook dalam mengoperasikan aplikasi berat meskipun dibebani dengan banyak aplikasi lain yang berjalan di saat bersamaan.

Kunci kedua performa garang Toshiba L40D ada di bagian grafis, di mana bisa kita temukan AMD Radeon HD 8510G yang mempunyai peran penting sehingga notebook ini tidak hanya cepat tapi dengan konfigurasi yang tepat juga mampu menjalankan game berat sekelas Crysis 3 dan Battlefield 3. Karena Toshiba L40D adalah notebook untuk pebisnis yang juga hobi bermain game.

Anda penggemar berat kedua game ini? Di sela-sela jeda kerja, mengapa tak selesaikan misi Anda yang tertunda?

31 comments

  1. Reva Wibowo
    Reply

    hmm…
    reviewnya kurang greget nih min…
    kalo bisa disertakan dengan benchmarknya ya? agar kita bisa tau sejauh apa sih performa A8 ini dengan kompetitor 😀
    lumayan juga kan kalo ada yang lagi cari laptop ternyata performa dan pricenya sesuai kriteria…
    hanya saran :3

  2. proxymoron
    Reply

    Wah, laptop ini fiturnya cocok dengan kebutuhan multimedia saya. Beratnya juga masih di bawah 2 kg. Kalau dengan TDP 19 watt, baterai tahan berapa lama dalam kondisi penggunaan ringan (standard office suite)?

  3. husni ansori
    Reply

    Min maaf saya pengguna laptop jenis ini.. emang bagus sich… cm ada yang mau saya tanyakan masalah baterai.
    Baterai ini kan pake jenis lithium ion prismatik…
    Nah saya mau tanya apakah bsa d gunakan sambil charging? Trus apakah di lengkapi dengan auto control ngga min baterai nya.?
    Mohon bantuannya. Trmksh

  4. Min maaf saya pengguna laptop jenis ini.. emang bagus sich… cm ada yang mau saya tanyakan masalah baterai.
    Baterai ini kan pake jenis lithium ion prismatik…
    Nah saya mau tanya apakah bsa d gunakan sambil charging? Trus apakah di lengkapi dengan auto control ngga min baterai nya.?
    Mohon bantuannya. Trmksh

  5. Min..saya pengguna laptop jenis ini… emang bagus sich.. cm ada yang mau.saya tanyakan masalah baterainya.. jenis ini kan memakai lithium ion prismatik.. nah yng mau saya tanyakan..apak baterai ini aman di pake saat kerja sambil nge charging?
    Terus satu lagi..apkah baterai ini sudah di lengkapi auto control?
    Mohon bantuan penjelasannya min..
    trmksh bnyak.

Tinggalkan Balasan