L405-1

Lenovo G405S, Notebook Langsing Tawarkan Performa Gaming Mulus

Lenovo G405S salah satu dari sekian pendatang terbaru di tahun 2013 ini, menyandang notebook pendatang baru, Lenovo G405S mengemban misi yang tak mudah, harus bersaing dengan sejumlah perangkat di kelas yang sama. Itu sebabnya, notebook berukuran layar 14 inci ini tak bisa dipandang sebelah mata, terlebih dengan tandem spesifikasi yang mentereng.

Jika menyinggung mengenai spesifikasi, Lenovo punya sejarah panjang yang luar biasa, perusahaan ini punya pengalaman puluhan tahun, selalu melahirkan perangkat dengan kualitas nomor wahid, Lenovo G405S adalah salah satunya. Notebook seberat 2,2 kilogram ini diklaim mempunyai performa yang apik dalam menjalankan beragam game kelas atas.

L405

Sebelum kita kupas komponen prosesor dan grafis, ada baiknya kita ulas dahulu fitur lain yang diadopsi Lenovo G405S. Di bagian penyimpanan data terdapat hard disk berkapasitas 500GB yang dipadu dengan memori 4GB DDR3. Dengan hard disk sebesar ini, sudah pasti Anda akan dimanjakan dalam hal penyimpanan data.

Kalau Anda suka mendengarkan musik, Lenovo G405S siap melayani dengan teknologi stereo speaker Dolby Advanced Audio v2 yang diklaim mempunyai kualitas suara luar biasa jernih. Ditambah dengan serangkaian fitur lain seperti Bluetooth, Wifi, LAN, 2 USB 3.0, 1 USB 2.0, VGA port, HDMI Port, 2-in-1 card reader (SD/MMC), headphone/mic combo dan DVD optical drive serta yang tak kalah canggih adalah keyboard AccuType yang didesain sedemikian rupa sehingga lebih ergonomis dan mengurangi resiko kesalahan saat mengetik.

L405-1

Nah, sekarang baru kita bahas dalaman Lenovo G405S. Sebagai notebook gaming, pastinya Lenovo G405S harus punya senjata ampuh. Kami dapati notebook ini dibekali salah satu prosesor terbaru dari AMD yakni AMD Ellite Quad Core A8-5550M APU yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 2,1 GHz. Tak puas dengan 2,1 GHz Anda bisa meningkatkan performanya dengan fitur Turbo CORE hingga 3,1 GHz. Keren kan?

Imbasnya apa? Sudah pasti dong, dengan kecepatan seperti itu Lenovo G405S punya modal besar untuk melibas berbagai aplikasi yang membutuhkan perangkat dengan performa terbaik.

Yang menjadi tandem prosesor Lenovo G405S adalah grafis AMD Radeon HD 8550G yang didukung oleh ketersediaan grafis kedua AMD Radeon HD 8570M yang setiap saat siap bekerja mendukung grafis utama jika memang dibutuhkan.

Dengan mengantongi dua komponen mutakhir di atas, Lenovo G405S jelas punya modal yang kuat untuk memberikan performa apik baik untuk bermain game, menampilkan hiburan multimedia, browsing, ataupun untuk memutar video streaming dan menjalankan berbagai aplikasi kelas berat kepada pengguna.

Hebatnya, Lenovo G405S diklaim sebagai notebook gaming paling ramah di kantong, dengan semua performa dan kelebihan yang dimiliki notebook ini hanya dibanderol 4 jutaan, yang mana relatif lebih terjangkau dibandingkan perangkat lain di kelasnya. So, tunggu apalagi, sedang mencari laptop yang nyaman untuk gaming dan bekerja kan?

172 comments

Leave a Reply