fbpx

Lenovo Legion 5 Pro: Laptop Gaming Kelas Atas Berteknologi Prosesor “Zen 3”

Intro Lenovo Legion 5 Pro

Gaming di era modern seperti sekarang ini bukan hanya menjadi hiburan namun juga kebutuhan yang tak terpisahkan dari gaya hidup. Beberapa orang bahkan menjadikan gaming sebagai mata pencaharian melalui konten-konten audio visual seperti video dan streaming. Oleh sebab itu, AMD bersama dengan Lenovo Legion menghadirkan Lenovo Legion 5 Pro sebagai solusi atas permasalahan tersebut.

Lenovo Legion 5 Pro adalah laptop gaming untuk mereka yang membutuhkan performa gaming mantap. Desain khas laptop gaming yang berfokus pada performa dan pendinginan menjadi sisi positif laptop dari Legion ini. Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H yang memiliki inti pemroses hingga 8 Core dan 16 Thread dan clockspeed hingga 4.4 GHz memastikan laptop ini dapat bekerja maksimal di segala situasi gaming hingga kreasi konten apapun.

Mengenai spesifikasinya, Lenovo Legion 5 Pro juga tidak dapat dilihat sebelah mata. Layar monitor IPS 16” dengan resolusi QHD (2560×1600) siap memanjakan mata saat gaming maupun konsumsi konten. Secara grafis yang diusungnya ia juga tidak main-main yaitu grafis generasi terbaru. Spesifikasi pendukung berupa RAM DDR4 hingga 32 GB dan penyimpanan SSD M.2 NVMe hingga 1 TB menjadi pelengkap sejumlah spesifikasi unggulan dari Lenovo Legion 5 Pro ini.

 

Baca juga: Jajaran Laptop Untuk Mahasiswa Ini Bisa Banget Penuhi Komputasi Belajarmu!

 

Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro

Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro

 

Prosesor Arsitektur Terbaru dengan Performa Gaming Kencang

Prosesor Arsitektur Terbaru dengan Performa Gaming Kencang

Lenovo Legion 5 Pro mengusung lini prosesor terbaru dari AMD yaitu AMD Ryzen™ 7 5800H. Prosesor ini menggunakan arsitektur Zen 3 terbaru yang merupakan penyempurnaan dari arsitektur generasi sebelumnya. Sebagai salah satu lini prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-series ia dilengkapi dengan 8 Core 16 Thread dan clockspeed hingga 4.4 GHz. Prosesor ini siap untuk digunakan berbagai pekerjaan berat mulai dari gaming hingga kreasi konten seperti desain 3D, edit video, dan render.

Walau AMD Ryzen™ 7 5800H memiliki hingga 8 Core dan 16 Thread, namun ia tetap hemat daya berkat fabrikasi 7nm. TDP maksimal sebesar 45W memastikan prosesor ini tetap hemat daya guna memberikan mobilitas yang tinggi kapanpun dan dimanapun.

 

Baca juga: AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

 

Layar Lebih Luas dengan Rasio 16:10 dan Resolusi QHD

Layar Lebih Luas dengan Rasio 16 10 dan Resolusi QHD

Tidak seperti laptop gaming umumnya yang terbatas pada rasio 16:9, Lenovo Legion 5 Pro menggunakan layar dengan rasio 16:10 dan resolusi QHD yang mampu menampilkan luasan layar lebih lega. Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi VESA DisplayHDR™ 400 dan akurasi warna sRGB 100% untuk kualitas gambar yang tentunya lebih jernih dibanding layar laptop biasa. Sebagai laptop gaming, Lenovo Legion 5 Pro tidak lupa pula menghadirkan refresh rate hingga 165 Hz untuk respon permainan yang lebih baik.

 

Teknologi Pendinginan Coldfront 3.0 untuk Clock Lebih Tinggi Selama Berjam-Jam

Teknologi Pendinginan Coldfront 3 0 untuk Clock Lebih Tinggi Selama Berjam-jam

Lenovo Legion mempercanggih desain pendinginan yang sudah ada sebelumnya dengan teknologi Coldfront 3.0 terbaru di laptop Lenovo Legion 5 Pro. Teknologi ini mengombinasikan desain intake cerdas, kipas ganda, ventilasi di bawah switch keyboard, dan empat kali sistem exhaust. Selain itu, sejumlah hardware tersebut dikomplemen dengan optimasi AI untuk kontrol fan, memastikan gaming tanpa penurunan framerate dan stuttering di resolusi QHD. Pengguna juga bisa mengatur kecepatan fan dengan Q Control 4.0 untuk memilih antara pendinginan maupun daya tahan baterai maksimal. Dipadukan dengan prosesor berteknologi 7nm, tentunya menjadikan laptop satu ini memiliki performa yang lebih optimal, serta suhu yang tetap terjaga.

 

Audio 3D dengan Nahimic yang Imersif

Audio 3D dengan Nahimic yang Imersif

Lenovo Legion 5 Pro tidak hanya melulu soal gaming dan spesifikasi komponen. Lenovo mengerti hal tersebut dan membekali laptop ini dengan audio Nahimic yang jernih serta membantu komunikasi rekan satu tim dalam gaming kompetitif. Lebih hebatnya lagi, audio Nahimic ini mampu membuat speaker Bluetooth apapun menjadi sistem suara surround.

 

Baca juga: Lenovo IdeaPad 3: #BeneranCepat Penuhi Komputasi Harianmu

 

Kesimpulan

Lenovo Legion 5 Pro merupakan laptop gaming yang mumpuni berkat penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H. Prosesor kekinian dari AMD ini memungkinkan gaming dan sejumlah aplikasi kreasi konten berjalan lancar tanpa kendala berkat spesifikasi 8 Core 16 Thread yang dimilikinya. Fabrikasi 7nm yang digunakan beserta arsitektur Zen 3 dari AMD menjadikan prosesor kencang tersebut tetap hemat daya dan tetap dingin di TDP 45W. Spesifikasi pengusung seperti RAM DDR4 hingga 32 GB, SSD M.2 NVMe hingga 1 TB, dan layar QHD menjadi pembeda Lenovo Legion 5 Pro dibanding laptop gaming lain.

Sejumlah fitur dari Lenovo pun tidak lupa disediakan di laptop ini seperti sistem pendinginan Coldfront 3.0 dan audio 3D dari Nahimic. Kedua fitur tersebut tentunya akan meningkatkan kualitas pengalaman bermain game tanpa takut laptop kepanasan serta membantu komunikasi dengan rekan tim di game berkat audio yang lebih jernih. Pastinya, Lenovo Legion 5 Pro ini sangat bisa untuk diandalkan pada komputasi berat apapun, kapanpun, dan dimanapun.

 

Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Kamu bisa langsung membeli laptop Lenovo Legion 5 Pro ini di toko komputer tedekatmu, atau melalui e-commerce di bawah ini ya.

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli Lenovo Legion 5 Pro

  1. Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H berteknologi Zen 3 terbaru.
  2. Layar dengan rasio 16:10 dan resolusi QHD serta refresh rate sebesar 165Hz.
  3. Sistem pendinginan Coldfront 3.0 memastikan laptop tetap dingin dan komponen mampu berjalan di clock tinggi walau digunakan gaming berjam-jam sekalipun.
  4. Kualitas audio jempolan dengan fitur-fitur dari Nahimic yang menghadirkan suara jernih untuk komunikasi dalam game yang lebih baik.

 

Pengguna yang Cocok dengan Lenovo Legion 5 Pro

  1. Gamer kompetitif yang membutuhkan laptop dengan performa maksimal, layar dengan sudut pandang luas, dan respon yang lebih cepat untuk memenangkan pertandingan.
  2. Streamer game dan kreator konten game yang membutuhkan laptop gaming dengan pendinginan terkini agar bisa digunakan berjam-jam tanpa khawatir.
  3. Desainer, ataupun editor foto dan video yang membutuhkan performa tinggi menggunakan software berat.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here