Jadi Pahlawan Gaming dengan Laptop Gaming Berprosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

Jika dahulu, gaming di laptop seakan masih dianggap kurang nyaman, bahkan bisa dikatakan performanya masih kalah jauh dengan PC, kini stigma tersebut sudah dapat dipatahkan. AMD menghadirkan prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series guna mentenagai kategori laptop. Juga bekerja sama dengan berbagai produsen laptop, menghadirkan laptop gaming bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series yang memiliki performa bahkan setara dengan PC Desktop.

Prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series merupakan jajaran prosesor laptop kelas atas dengan arsitektur Zen 3 dan fabrikasi 7 nm tercanggih. Fabrikasi transistor yang kecil tersebut memungkinkan prosesor ini memiliki konfigurasi hingga 8 core, menjadikan lini prosesor ini sebagai satu-satunya yang memberikan opsi core sebanyak itu di laptop gaming ultra tipis dengan seri Ryzen™ 5000 HS-Series.

 

Kualitas Tertinggi yang Bisa Didapatkan di Laptop Gaming

Kualitas Tertinggi yang Bisa Didapatkan di Laptop Gaming

AMD Ryzen™ yang sebelumnya sudah menggebrak di berbagai ranah baik desktop maupun laptop kali ini semakin merajalela dengan lini AMD Ryzen™ 5000 H-Series. Sebagai gambaran, AMD Ryzen™ 9 5900HX mampu memberikan performa lebih unggul hingga 37% dibandingkan prosesor kompetitor terbaik di solusi laptop.

Tidak hanya dari sisi performa, ketahanan baterai juga menjadi keunggulan dari laptop bertenagakan AMD Ryzen ™ 5000 H-Series. Bagaimana tidak, fabrikasi 7 nm dengan arsitektur Zen 3 terkini membuat laptop ini tetap rendah daya dan dingin. TDP yang bervariasi dari 35 W hingga 45 W membuat prosesor ini bisa dikonfigurasikan dari laptop gaming ultra tipis hingga besar dan super kencang sekalipun.

 

Baca juga: AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

 

Seluruh keunggulan tersebut kini sudah hadir di Indonesia. Berikut ini adalah laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series di dalamnya.

ASUS ROG Flow X13 GV301

ASUS ROG Flow X13 GV301 Spesifikasi ASUS ROG Flow X13

AMD bersama ASUS ROG berkolaborasi menghadirkan ASUS ROG Flow X13 GV301 yang futuristik dan ramping. Pengguna bisa menggunakannya sebagai laptop tipis, tablet dengan layar ditekuk ke belakang, maupun laptop gaming dengan tenaga spesifikasinya yang gahar. Menggunakan tenaga hingga prosesor AMD Ryzen™ 9 5980HS, tentunya dapat memberikan performa yang sangat tinggi, bahkan dengan konsumsi daya yang sangat rendah, hanya sekitar 35W. Hal itu terjadi berkat teknologi arsitektur Zen 3 serta fabrikasi 7 nm yang ditanamkan pada prosesor ini.

 

Baca juga: ASUS ROG Flow X13: 2-in-1 Convertible Gaming Ultrathin dengan AMD Ryzen™ 5000 H-Series. Tipis, Ringan, dan Bertenaga!

 

Lenovo Legion 5 Pro

Lenovo Legion 5 Pro Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro

Lenovo Legion 5 Pro merupakan hasil kerjasama AMD dan Lenovo dalam menciptakan laptop gaming dengan performa dan komponen penunjang gaming yang fantastis. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H, RAM DDR4 hingga 32 GB, layar QHD 16:10 yang memiliki refresh rate sebesar 165 Hz, tentunya mampu memberikan sensasi maksimal dalam bermain game.

 

Baca juga: Lenovo Legion 5 Pro: Laptop Gaming Kelas Atas Berteknologi Prosesor “Zen 3”

 

HP Omen 15

HP OMEN 15 Spesifikasi HP OMEN 15

Laptop gaming dari AMD dan HP ini adalah salah satu pilihan menarik. Dipersenjatai dengan AMD Ryzen™ 7 5800H berarsitektur Zen 3 dan berfabrikasi 7 nm, mampu menyuguhkan performa mumpuni dalam menjalankan game berat sekalipun. Apalagi dukungan grafis serta RAM berkecepatan tinggi yang lega, tentu semakin menunjang kebutuhan bermain game penggunanya. Tidak lupa, layar 15.6” IPS Full HD dengan refresh rate sebesar 144Hz yang sangat cocok bagi player game e-sports, tentu dapat dikatakan salah satu laptop pilihan menarik.

 

Baca juga: HP OMEN 15: Laptop Gaming Elegan dengan Prosesor 7nm untuk Libas Game Masa Kini!

 

Acer Nitro 5 AN515-45

ACER Nitro 5 Spesifikasi ACER Nitro 5

Melanjutkan kesuksesan dari Acer Nitro 5 AN515-44, kini AN515-45 datang dengan prosesor kekinian dari AMD. Bertenagakan AMD Ryzen™ 7 5800H, RAM dual-channel 16 GB, dan grafis diskrit generasi terbaru, laptop kerjasama dari AMD dan Acer ini kembali siap menggebrak pasar laptop gaming. Layar 15,6” IPS Full HD dan desain sporty semakin mempertegas kekerenannya dan patut menjadi salah satu yang dipertimbangkan dalam membeli laptop gaming.

 

Baca juga: ACER Nitro 5 AN515-44, Laptop Gaming Bertenaga Ekstra dengan Prosesor AMD 7 nm hingga 8 Core 16 Thread!

 

Kesimpulan

Berbagai laptop dari ASUS ROG Flow X13 GV301, Lenovo Legion 5 Pro, HP Omen 15, dan Acer Nitro 5 AN515-45 di atas dapat menjadi pilihan yang sangat tepat dalam membeli laptop gaming berikutnya. Kombinasi opsi yang bervariasi mulai dari sisi rupa, bobot, komponen pendukung, hingga harga tidak menjadi masalah menyesuaikan preferensi. Seluruh laptop tersebut sudah menggunakan teknologi AMD Ryzen™ 5000 H-Series terbaru yang terbukti kencang untuk berbagai situasi mulai dari gaming, multitasking, desain grafis, hingga kreasi konten 3D dan audio visual. Tertarik untuk meminang salah satu di antara mereka semua?

Kamu bisa langsung memiliki salah satu dari laptop di atas dengan membelinya di toko komputer terdekat ataupun e-commerce di bawah ini.

BliBli

shopee button

tokopedia button

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here