fbpx

Lenovo Legion Slim S7: Laptop Gaming Ultrathin dengan Performa Tinggi AMD Ryzen™ 5000 H-Series

Intro Lenovo Legion Slim S7

Di zaman sekarang ini gaming menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari penggunaan perangkat elektronik, termasuk di dalamnya adalah laptop. Kegiatan sehari-hari yang tidak bisa hanya diam di satu tempat saja membuat kebutuhan akan laptop dengan kemampuan mumpuni untuk gaming namun tetap ringan dibawa menjadi satu hal yang pasti. Mempertimbangkan hal tersebut, AMD bekerja sama dengan Lenovo menghadirkan laptop gaming yang tak hanya tipis, namun juga bertenaga, yakni Lenovo Legion Slim S7.

Lenovo Legion Slim S7, sudah ditenagai oleh prosesor anyar AMD Ryzen™ 5000 H-Series yang berteknologi Zen 3, dan juga berfabrikasi 7 nm. Menariknya, walaupun memiliki dimensi yang tipis, laptop ini juga sudah dibekali dengan kapasitas RAM kencang yang sangat lega, dan media penyimpanan SSD M.2 NVMe yang luas.

Untuk komponen pendukung lainnya, Lenovo Legion Slim S7 sudah disematkan layar lebar dengan refresh rate yang tinggi guna menunjang responsifitas terbaik. Masalah fitur? Tidak lupa Lenovo juga sudah menghadirkan berbagai macam fitur premium untuk laptop yang juga premium.

 

Baca juga: Lenovo Yoga Slim 7 Pro: Ramping dan Ergonomis berkat Prosesor Gahar AMD Ryzen™ 5000 HX-Series

 

Spesifikasi

Lenovo Legion Slim S7

Processor

AMD Ryzen™ 7 5800H, 8C 16T

Memory

2x 16 GB DDR4-3200 MHz

Graphics

NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 6GB GDDR6

Display

15.6” IPS, WQHD (2560×1440), 165 Hz, 100% sRGB, Dolby Vision

Storage

1 TB SSD M.2 PCIe NVMe

I/O Ports·         2x USB Type-C 3.2 Gen 2 (Support Power 100W and Display Port 1.4)

·         2x USB Type-A 3.2 Gen 2

·         1x Power Connector

·         1x Card Reader

·         1x Audio Combo Jack

System Operations

Windows 11 Home

Prosesor Kencang Paling Efisien untuk Laptop Gaming Ultrathin

Prosesor Kencang Paling Efisien untuk Laptop Gaming Ultrathin

Lenovo Legion Slim S7 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H berteknologi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3 dan fabrikasi 7 nm. Teknologi kekinian ini mampu menyajikan performa yang tetap tinggi, tetap dingin, dan hemat daya sehingga laptop menjadi nyaman digunakan untuk bermain game walau berjam-jam sekalipun. Prosesor ini juga memiliki konfigurasi 8 Core 16 Thread, sehingga sangat lega untuk memenuhi kebutuhan gaming hingga aktivitas produktif seperti mendesain 3D atau render video.

 

Baca juga: Lenovo Legion 7: Laptop Gaming Premium dengan Prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

 

Desain Ringan, Komponen Menawan

Desain Ringan, Komponen Menawan

Lenovo Legion Slim S7 untuk menunjang kegiatan gaming, multitasking, hingga rendering maupun editing, sudah dibekali dengan RAM dual-channel sebesar 32GB yang juga berkecepatan 3200 MHz. Media penyimpanan yang digunakanpun sudah seluas 1 TB dan menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe. Menariknya, walaupun dengan spesifikasi sangar tersebut, Lenovo Legion Slim S7 memiliki desain yang tipis, hanya sekitar 1.59 – 1.79 cm saja. Serta dengan bobot sekitar 1.9 Kg, tentunya akan memudahkan penggunanya untuk membawa laptop ini berpergian kemanapun dan kapanpun.

 

Layar Luas, Jernih, dan Responsif dengan Resolusi Serta Refresh Rate Tinggi

Layar Luas, Jernih, dan Responsif dengan Resolusi Serta Refresh Rate Tinggi

Lenovo dengan berani menyertakan layar selebar 15.6” yang memiliki resolusi WQHD (2560×1440) pada Lenovo Legion Slim S7. Resolusi yang tinggi ini mampu memberikan kualitas gambar yang lebih tajam sehingga detail tekstur dan grafis pada game juga semakin terlihat nyata. Selain itu, refresh rate tinggi sebesar 165 Hz di kala laptop gaming lain masih terbatas pada 144 Hz, menjadikan laptop ini memiliki keunggulan lebih saat situasi gaming kompetitif yang membutuhkan respon paling cepat untuk mengalahkan lawan.

 

Baca juga: Jadi Pahlawan Gaming dengan Laptop Gaming Berprosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

 

Nahimic Audio untuk Suara 3D yang Imersif

Nahimic Audio untuk Suara 3D yang Imersif

Selain performa yang tinggi serta memanjakan mata, Lenovo juga sudah menyematkan fitur Nahimic audio pada Lenovo Legion Slim S7. Mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih imersif, serta mampu mengubah speaker Bluetooth apapun menjadi sistem audio surround sound dengan BT Link. Pastinya, dengan fitur audio yang premium ini, pengguna bisa lebih nyaman lagi dalam berkomputasi menggunakan Lenovo Legion Slim S7 ini.

 

Sistem Pendinginan Canggih dari Lenovo Legion Coldfront 3.0

Sistem Pendinginan Canggih dari Lenovo Legion Coldfront 3 0

Walaupun memiliki desain yang tipis, Lenovo Legion Slim S7 juga memiliki sistem pendinginan yang sangat mumpuni. Menghadirkan teknologi pendinginan Lenovo Legion Coldfront 3.0 yang mampu mencegah penurunan performa akibat panas berlebih. Dilengkapi dengan desain kipas ganda, empat kisi pengeluaran panas, ventilasi udara yang dibentuk presisi oleh mesin, serta sirip-sirip pendingin yang disempurnakan, laptop ini siap untuk bermain judul game terbaru tanpa berkeringat. Tidak lupa pula teknologi Q Control 4.0 untuk mengatur kecepatan kipas dan voltase komponen untuk membantu memilih performa maksimal atau penggunaan baterai yang lebih lama.

 

Kesimpulan

Kesimpulan Lenovo Legion Slim S7

Lenovo Legion Slim S7 adalah laptop gaming yang didesain khusus untuk pengguna yang ingin bermain game di mana saja berkat desainnya yang ramping serta penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H. Prosesor ini memiliki performa yang luar biasa untuk berbagai kebutuhan tidak terbatas pada gaming namun juga kreasi konten berkat konfigurasi hingga 8 Core dan 16 Thread yang sudah berarsitektur Zen 3 serta berfabrikasi 7 nm.

Selain itu, berbagai komponen seperti layar dengan resolusi dan refresh rate tinggi, RAM hingga 32 GB DDR4-3200 dual-channel, dan SSD M.2 NVMe 1 TB siap menunjang aktivitas produktivitas, gaming, maupun hiburan. Tidak lupa juga berbagai fitur premium seperti Legion ColdFront 3.0, Q Control 4.0, audio Nahimic, hingga BT Link pastinya mampu mendongkrak kenyamanan penggunaan Lenovo Legion Slim S7 ini.

 

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba laptop gaming ultrathin satu ini? Kamu bisa langsung mendapatkan laptop ini di toko komputer terdekat ataupun melalui e-commerce berikut ini.

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli Lenovo Legion Slim S7

  1. Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H yang berteknologi Zen 3 serta berfabrikasi 7 nm, memiliki tenaga tinggi dan juga efisiensi daya yang sangat baik.
  2. Layar 15.6” yang luas dengan resolusi WQHD serta refresh rate sebesar 165 Hz memberikan keunggulan dari segi ketajaman dan respon dalam berbagai situasi gaming mulai dari AAA hingga game kompetitif.
  3. Sistem pendinginan Lenovo Legion ColdFront 3.0 yang mampu memastikan komponen di dalamnya bekerja dengan maksimal walau digunakan bermain game berlama-lama.
  4. Desain yang ringan hanya sekitar 1.9 Kg, dengan ketebalan sekitar 1.79 cm memungkinkan mobilitas yang sangat tinggi.
  5. Audio imersif dari Nahimic yang mampu dikombinasikan dengan speaker Bluetooth untuk membuat surround system dan membantu mendeteksi pergerakan lawan dalam situasi gaming kompetitif.

 

Pengguna yang Cocok dengan Lenovo Legion Slim S7

  1. Gamer dengan mobilitas tinggi yang tidak ingin berkompromi pada pemilihan laptop gaming dari segi performa, kenyamanan, maupun fitur.
  2. Pekerja kreatif yang membutuhkan laptop ringan dan bertenaga untuk situasi kreasi konten berat seperti desain maupun render.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply