fbpx

AMD Hadirkan Kinerja Cloud dengan Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat Bersama AWS

— Meninjau instans Amazon EC2 M7a baru berdasarkan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat    —

Instans Amazon EC2 M7a menawarkan lompatan besar dimana kinerja komputasi hingga 50 persen lebih tinggi dari instans M6a dan membawa rentang beban kerja yang lebih luas ke AWS     — 

SANTA CLARA, California, AS —13 Juni, 2023 — Hari ini, dalam gelaran “Data Center and AI Technology Premiere,” AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan kemitraannya dengan Amazon Web Services (AWS) dengan preview Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) M7a instances generasi berikutnya, bertenaga prosesor AMD EPYC™ Generasi Keempat.

“AWS telah bekerja dengan AMD sejak 2018 untuk menawarkan instans Amazon EC2 kepada pelanggan. Hari ini, kami melihat pelanggan yang ingin menghadirkan jenis aplikasi baru ke AWS, seperti aplikasi finansial, server aplikasi, transcoding video, dan pemodelan simulasi,” ujar David Brown, vice president of Amazon EC2, AWS. “Ketika kami menggabungkan kinerja dari Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan AWS Nitro System, kami memajukan teknologi cloud untuk pelanggan kami dengan memungkinkan mereka melakukan lebih banyak dengan kinerja yang lebih baik pada lebih banyak instans Amazon EC2.”

“AMD dan AWS menata ulang apa yang mungkin dilakukan dengan kinerja cloud, mendorong penawaran yang berbeda untuk pelanggan dengan instans Amazon EC2 generasi berikutnya,” kata Dan McNamara, senior vice president, general manager, EPYC Business, AMD. “Kami terus menampilkan kemampuan luar biasa dari CPU data center terbaik dunia, prosesor AMD EPYC Generasi Keempat, dan kolaborasi berkelanjutan kami dengan AWS menyoroti momentum dan permintaan EPYC untuk mendukung aplikasi yang lebih cepat memungkinkan pelanggan membawa beban kerja yang lebih luas ke awan.”

Instans AMD dan AWS Generasi Berikutnya  

Instans M7a Amazon EC2 baru, menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat kini tersedia. Amazon mengungkapkan instans M7a EC2 juga menawarkan kemampuan prosesor baru, seperti AVX3-512, VNNI, dan BFloat16, dan memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kinerja komputasi hingga 50 persen lebih banyak dari instans M6a dan membawa rentang beban kerja yang lebih luas ke AWS.

AMD mulai bermitra dengan AWS pada tahun 2018 dan sekarang menyediakan lebih dari 100 instans berbasis prosesor EPYC untuk tujuan umum, pengoptimalan komputasi, pengoptimalan memori, dan beban kerja komputasi performa tinggi. Pelanggan seperti DNT, Sprinklr, dan TrueCar semuanya mendapat manfaat dari biaya yang signifikan dan optimalisasi pemanfaatan cloud dengan instans Amazon EC2 berbasis AMD.

Pelajari lebih lanjut tentang instans Amazon EC2 yang didukung oleh prosesor AMD EPYC disini.

Sumber-sumber Pendukung

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi esok hari, kunjungi halaman AMD (NASDAQ: AMD) di website, blog, Facebook dan Twitter.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply