fbpx

Intip Serunya Event Peluncuran Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile!

Setelah sebelumnya berhasil meraih kesuksesan dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile pada tahun 2022 lalu, akhirnya pada hari Kamis, 22 Juni 2023 di Jakarta AMD kembali membawa sejumlah gebrakan. Kali ini AMD Indonesia secara resmi memperkenalkan suksesornya untuk segmen prosesor laptop yaitu prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile yang memiliki arsitektur “Zen 4” paling terkini dan berfabrikasi 4 nm yang efisien, serta dilengkapi oleh kartu grafis terintegrasi yang paling bertenaga berarsitektur RDNA™ 3.

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dibuka oleh MC, yang kemudian diawali dengan menghadirkan Matthew Carr selaku Head of Consumer Sales Asia Pacific. Beliau memaparkan mengenai perkembangan dan pencapaian AMD dalam berbagai aspek hampir di semua segmen teknologi. Mulai dari fokus bisnis AMD kedepannya, data market share consumer produk-produk bertenaga AMD, hingga komitmen AMD dalam menghadirkan transformasi pengalaman mobilitas yang terbaik.

Selanjutnya Armawati Cen selaku Representative Head Of AMD Indonesia menjelaskan mengenai berbagai kelebihan dan juga inovasi terbaru seperti Ryzen™ AI yang hadir pada prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile ini.

Beliau juga menjelaskan setiap jenis varian dari AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile, salah satunya adalah AMD Ryzen™ 7040HS series yang menawarkan performa sangat tinggi dalam form factor paling tipis dan paling ringan sehingga prosesor ini mampu memberikan performa terdepan dan terbaik untuk laptop ultrathin.

Kemudian disusul oleh Donnie Brahmandika selaku Retail And Product Enablement Manager dari AMD Indonesia yang menjelaskan secara teknis dan detail mengenai masing-masing konfigurasi dari prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile, seperti peningkatan performance per watt dan juga keunggulannya termasuk performa grafis terintegrasi yang andal dengan dukungan AMD Radeon™ ProRender™, ketahanan daya baterai luar biasa, hingga efisiensinya yang menakjubkan dibandingkan dengan kompetitor ataupun generasi sebelumnya.

Beliau juga memaparkan keunggulan dari Ryzen™ AI yang membuat proses akselerasi AI menjadi lebih cepat, dan bisa meningkatkan efisiensi daya lebih maksimal lagi. Fitur ini juga menjadi yang pertama kalinya hadir pada prosesor berbasis x86.

Usai serangkaian presentasi tadi, yang paling ditunggu-ditunggu telah tiba yaitu proses unveiling laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile dari beragam jenis dan merek ternama yang langsung disambut secara antusias oleh para undangan yang hadir.

Tidak ketinggalan, untuk membuktikan secara langsung performa dan efisiensi dari sebuah laptop berprosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile, acara dilanjutkan dengan sesi menarik live demo oleh Alva Jonathan sebagai sebagai professional overclocker dan tech enthusiastDemo dimulai dengan pengujian benchmark Cinebench R23 yang mensimulasikan skenario penggunaan rendering dan editing, hasilnya laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 7945HX mampu menyamai performa dari sebuah PC desktop! Dengan TDP maksimum hanya setengahnya saja, sehingga membuat laptop ini bisa dijadikan sebuah desktop replacement.

Serangkaian pengujian lain juga dilakukan untuk membuktikan konsistensi dari performanya, terlihat pada hasil laptop berprosesor AMD Ryzen™ 7040 Series terbukti tetap stabil meskipun kondisi laptop hanya menggunakan baterai saja tanpa tercolok ke listrik. Selain itu, performa dari grafis terintegrasi yang berarsitektur RDNA™ 3 mampu menandingi beberapa grafis diskrit keluaran beberapa tahun silam.

Acara ditutup dengan sesi Q&A dan arena experience, disini para undangan yang hadir dapat bertanya mengenai segala keunggulannya dan mencoba secara langsung performa serta keunggulan yang ditawarkan oleh laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile.

Usai sesi media & partner berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi komunitas. Animo dari para anggota komunitas yang terpilih untuk hadir begitu tinggi, terlihat dari antusiasme mereka ketika mengikuti trivia kuis yang telah diselenggarakan. Seluruh anggota komunitas yang hadir juga sangat antusias dalam bertanya mengenai segala keunggulannya dan menyambut peluncuran AMD Ryzen™ 7000 series Mobile ini. Tentunya mereka juga berkesempatan menjajal kemampuan performanya secara langsung.

Serangkaian acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama para peserta yang hadir dan perwakilan dari AMD dengan meriah.

Bagaimana? Sangat seru bukan acara peluncuran dari prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series kali ini? Nantikan acara selanjutnya dan pantau terus sosial media Instagram AMD Indonesia atau Facebook Fanpage AMD Indonesia biar gak ketinggalan informasi terbaru dari AMD!

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here