fbpx

Lagi Cari Laptop Ringan dengan Layar Terbaik? Cek Rekomendasi Laptop dari ASUS!

Industri kreatif saat ini berkembang begitu pesat, hampir semua sektor yang ada di dalamnya terlibat. Luasnya industri kreatif ini juga membuat kebutuhan alat produksi menjadi beragam, salah satunya adalah perangkat laptop. Namun di sisi lain, produktivitas para pekerja di industri kreatif belum tentu optimal jika menggunakan laptop konvensional, karena pekerja kreatif dituntut serba cepat yang mana mengharuskannya untuk bekerja dimanapun. Oleh karena itu, AMD dan ASUS mewujudkan kebutuhan akan laptop ringan dan kencang yang ditujukan bagi kreator profesional melalui prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dan AMD Ryzen™ 5000 Series.

Dengan dibekali prosesor bertenaga AMD Ryzen ™ 6000 U Series dan AMD Ryzen™ 5000 U Series yang powerful, jajaran laptop berikut ini akan mampu menghadirkan performa terbaik bagi para pekerja yang berkecimpung di industri kreatif profesional seperti desainer grafis, video editor, animator, dan lain-lain yang ingin bebas berkreasi dan produktif dimana pun dan kapan pun.

Kombinasi Prosesor dan Grafis Kelas Atas : AMD Ryzen™ 6000 U SeriesSebelum kita memasuki daftar laptopnya, mari kita berkenalan sedikit dengan otak yang mentenagai kinerja komputasi laptop ASUS dan AMD. Prosesor AMD Ryzen™ 7 6000 U Series dibuat dengan proses fabrikasi di 6 nm dan arsitektur “Zen 3+” . Ditambah konfigurasi yang tersedia hingga 8 Core dan 16 Thread, membuat laptop yang ditenagainya sangatlah cepat untuk produktivitas, kreasi konten dan multitasking. Hadirnya chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ 680M pada AMD Ryzen™ 7 6800U juga sudah mengusung arsitektur RDNA™ 2, memungkinkannya untuk melibas berbagai pekerjaan berat seperti editing video, 3D desain dan bahkan untuk bermain game AAA di 1080p.

Baca juga :  Tuangkan Ide Kreativitasmu Dengan AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processor

Efisiensi Hebat Performa Juara : AMD Ryzen™ 5000 U Series

Selain itu, ada juga varian dengan prosesor AMD Ryzen™ 5000 U Series. Dengan menggunakan proses fabrikasi 7 nm dan arsitektur hingga “Zen 3”, hadir mulai dari varian Ryzen™ 5 5500U, Ryzen™ 5 5625U, hingga Ryzen™ 7 5700U yang merupakan salah satu seri tertinggi di kelasnya. AMD Ryzen™ 5000 U series sudah terbukti memiliki performa tangguh dan efisiensi yang maksimal sehingga prosesor ini juga masih sangat cocok untuk kebutuhan saat ini.

Baca juga : AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

Penasaran apa saja laptop ringan dengan layar terbaik di kelasnya? Berikut rekomendasi jajaran laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 U Series dan AMD Ryzen™ 5000 U Series.

ASUS ZenBook 13 OLED

 

Tipe

Spesifikasi
ASUS ZenBook 13 OLED (UM325UA)

Ryzen™ 5 5500U / Radeon™ Graphics / 13.3”, OLED / 8GB / 512GB M.2 NVMe™ / Windows 11

ASUS ZenBook 13 OLED (UM325UA)

Ryzen™ 7 5700U / Radeon™ Graphics / 13.3”, OLED / 16GB / 1TB M.2 NVMe™ / Windows 11

AMD bekerjasama dengan ASUS menciptakan sebuah laptop yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 5700U dengan konfigurasi 8 Core 16serta RAM 16GB dan storage dengan kapasitas 1TB M.2 NVMe™. Karenanya, laptop ini akan sangat cocok bagi kreator professional yang sering melakukan multitasking dan sehingga bisa memberikan respons super cepat. Menariknya lagi, ASUS ZenBook 13 UM325UA ini memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam berkat penggunaan proses fabrikasi di 7 nm pada arsitektur “Zen 3” terbaru, jadi tidak perlu khawatir apabila tanpa sengaja meninggalkan charger di rumah.

Baca juga : AMD Luncurkan Prosesor Mobile Ryzen™ Baru core “““Zen 3”+”” dan Grafis AMD RDNA™ 2 Dalam Satu Chip dengan Desain Bertenaga

ASUS ZenBook 14 OLED

Tipe

Spesifikasi
ZenBook 14 OLED (UM3402YA)

Ryzen™ 5 5625U / Radeon™ Graphics / 14”, OLED 90 Hz / 8GB / 512GB M.2 NVMe™ / Windows 11

Laptop besutan dari ASUS dan AMD berikutnya adalah ASUS ZenBook 14 OLED yang memiliki bentang layar di 14” dan refresh rate di 90 Hz, selain untuk kegiatan komputasi kreatif tentunya juga cocok bagi penggunaan hiburan multimedia. Laptop ini juga mampu memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi berkat penggunaan AMD Ryzen™ 5 5625U. Tak lupa dengan port konektivitas yang lengkap dan hadirnya fitur fast charging untuk Anda kreator professional yang sering berpindah-pindah tempat mencari inspirasi dan ide baru yang hebat.

ASUS ZenBook S13 OLED

Tipe

Spesifikasi

ASUS ZENBOOK S13 OLED (UM5302TA)

Ryzen™ 7 6800U / Radeon™ Graphics / 13.3” OLED / 16GB / 1TB M.2 NVMe™ / Windows 11

Sampai kita pada rekomendasi terakhir yaitu laptop ASUS ZenBook S13dengan dimensi yang compact serta bobot paling ringan diantara lini ZenBook Apalagi dengan dukungan layar ber-esolusi 2.8K dan memiliki tingkat brightness 550 nits serta panel OLED dengan color gamut DCI-P3 100% yang pastinya memberikan akurasi warna terbaik bahkan saat penggunaan di ruangan terbuka sekali pun.

Kesimpulan

Itu dia beberapa rekomendasi laptop ringan dengan layar terbaik yang sudah bertenaga AMD Ryzen . Setiap laptop disertai dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan mulai dari penyimpanan SSD yang cepat, kapasitas RAM yang besar hingga prosesor yang kencang dan efisien.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk menjajal salah satu laptop untuk kreator profesional tersebut? Anda bisa mendapatkannya melalui e-commerce di bawah ini.

BliBli button

tokopedia buttonshopee button

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here