fbpx

MSI Bravo 15: Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 7035 HS-Series untuk Gamer Kompetitif!

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini gaming sudah menjadi aktivitas yang umum dilakukan baik sebagai sarana rekreasi, maupun sekedar mengisi waktu luang, atau bahkan untuk mencari uang. Tentunya aktivitas ini memerlukan perangkat yang layak dan kapabel agar mampu memberikan pengalaman gaming terbaik. Dari sinilah AMD dan MSI bekerjasama menciptakan laptop gaming ideal yaitu MSI Bravo 15.

MSI Bravo 15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7035 HS-Series. Prosesor terbaru ini memiliki dukungan memori DDR5, PCIe Gen 4, dan USB 4.0 yang memungkinkan perpindahan data menjadi lebih cepat sehingga prosesor ini mampu memproses data yang lebih banyak tanpa perlu khawatir dengan loading yang lemot.

Baca juga : Cari Laptop Berprosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Terbaru berperforma Tinggi? Ini Dia!

Spesifikasi MSI Bravo 15

Bravo 15 C7VF

Bravo 15 C7VE

Processor

AMD Ryzen™ 7 7735HS Processor

AMD Ryzen™ 5 7535HS Processor

Memory

16 GB DDR5-4800 (2x8GB) max. 64GB

Graphics

NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 NVIDIA® GeForce RTX™ 4050

Storage

512GB NVMe SSD PCIe Gen4

Display

15.6″ FHD, 144Hz, IPS-Level

I/O Ports

·       1x Mic-in/Headphone-out Combo Jack

·       1x Type-C (USB3.2 Gen1/ Display Port)

·       2x Type-A USB3.2 Gen1

·       1x Type-A USB2.0

·       1x HDMI™ 2.1 (8K @ 60Hz / 4K @ 120Hz)

OS

Windows 11 Home

Dilengkapi Prosesor AMD Ryzen™ 7 7735HS yang Kencang dan Efisien

MSI memilih AMD Ryzen™ 7 7735HS sebagai senjata utama pada MSI Bravo 15. Prosesor yang dibuat dengan fabrikasi 6nm ini sudah terbukti menghadirkan performa tinggi namun tetap efisien berkat teknologi dan arsitektur “Zen 3+” terbaru serta konfigurasi 8 Big Performance Coreditambah dengan turbo clockspeed yang mampu berjalan hingga 4,75 GHz!

Selain dari sisi performa dan efisiensi, prosesor ini juga memiliki dukungan ke berbagai standar terbaru masa kini seperti memori DDR5, PCIe Gen4, dan USB 4.0. Standar terbaru ini memungkinkan penggunaan komponen pendukung yang lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga potensi performa dari laptop akan semakin maksimal.

Baca juga: Ini Dia Kenapa Kamu Harus Pilih Laptop Bertenaga AMD!

Grafis Generasi Terkini dengan MUX Switch

MSI Bravo 15 sudah dilengkapi dengan fitur yang secara cerdas mampu bisa beralih antara kartu grafis diskrit ataupun kartu grafis terintegrasi sesuai pemakaian penggunanya. Hal ini tentu menjadikan efisiensi daya menjadi lebih tinggi lagi karena kartu grafis yang sudah berarsitektur juga mampu menghadirkan performa tinggi dan daya tahan baterai yang lama.

Teknologi Cooler Boost 5 untuk Meningkatkan Kemampuan Pendinginan

MSI Bravo 15 memang didesain untuk penggunaan komputasi berat dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu, tentu dibutuhkan sistem pendinginan yang mumpuni untuk menunjang hal tersebut. Dilengkapi dengan teknologi Cooler Boost 5, laptop ini memiliki desain Shared-Pipe yang mampu menghantarkan hawa panas lebih cepat sehingga performa tidak akan menurun walaupun penggunaan berat sekalipun dalam jangka waktu yang lama.

Layar Cepat dan Mulus dengan 144 Hz Refresh Rate

Sebagai laptop gaming, tentu belum lengkap rasanya apabila spesifikasi layar yang diusung tidak mendukung refresh rate tinggi. Hal ini membuat MSI menyematkan layar berukuran 15,6” dengan dukungan refresh rate di 144 Hz dan memiliki resolusi Full HD ke dalam MSI Bravo 15. Sehingga memungkinkan pergerakan yang lebih mulus dan akan sangat membantu terutama bagi para gamer di bidang kompetitif.

Baca juga : Laptop untuk Editing Video Bertenaga AMD Ryzen™ Bagi Para Creator Sejati

Kesimpulan

MSI Bravo 15 adalah laptop gaming yang cukup menarik untuk dilirik oleh para gamer kompetitif. Melalui tenaga prosesor AMD Ryzen™ 7035 HS-Series yang sudah mengenyam arsitektur “Zen 3+” berfabrikasi 6nm, tentunya mampu menghadirkan performa tinggi namun juga dengan efisiensi daya yang tahan lama. Fitur MUX Switch semakin melengkapi kehebatan laptop ini karena mampu secara pintar mengatur performa dan efisiensi daya pemakaian penggunanya.

Dukungan teknologi terbaru seperti RAM DDR5, media penyimpanan SSD PCIe Gen 4, hingga USB 4.0 juga mampu mendongkrak pengalaman pengguna dalam berkomputasi berat sekalipun. MSI Bravo 15 juga sudah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz serta pendingin berteknologi Cooler Boost 5 untuk pemakaian gaming dalam jangka waktu lama.

Apabila kamu tertarik untuk menjajal laptop MSI Bravo 15 ini, kamu sudah bisa langsung mendapatkan di toko komputer terdekat atau melalui e-commerce di bawah ini:

BliBli buttontokopedia buttonshopee button

Alasan untuk Membeli MSI Bravo 15

  1. Menggunakan prosesor AMD terbaru yaitu Ryzen™ 7035 HS-Series yang memiliki konfigurasi 8 Core . Arsitektur “Zen 3+” yang diusungnya serta fabrikasi 6 nm membuat prosesor ini kencang namun tetap efisien dan dingin.
  2. Dukungan terhadap standar port terbaru seperti Memori DDR5, PCIe Gen 4, dan USB 4.0.
  3. Dilengkapi dengan MUX switch yang memungkinkan grafis diskrit berkomunikasi langsung dengan layar sehingga performa grafis yang dihasilkan akan lebih maksimal.
  4. Sistem pendinginan Cooler Boost 5 dengan Shared-Pipe memastikan prosesor dan grafis bekerja optimal di suhu yang tetap terjaga.
  5. Layar Full HD dengan refresh rate 144 Hz yang tinggi membuat gerakan dan grafis yang dihasilkan akan lebih mulus terutama pada game kompetitif.

Pengguna yang Cocok dengan MSI Bravo 15

  1. Gamer kompetitif maupun penikmat title AAA yang membutuhkan laptop dengan komponen serta fitur yang mumpuni.
  2. Konten kreator seperti streamer game yang membutuhkan prosesor dengan core banyak untuk keperluan gaming dan multitasking.
  3. Gamer sistem terbaik.
  4. Mahasiswa jurusan animasi yang membutuhkan laptop berspesifikasi tinggi dengan responsivitas layar terbaik.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here