fbpx

Laptop Tipis Performa Sadis: HP Pavilion Aero 13

Intro HP Pavilion Aero 13

Seiring dengan semakin majunya kebutuhan untuk bisa produktif dimana saja dan kapan saja, laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni menjadi suatu kebutuhan yang tidak terelakkan. Mulai dari sekedar mengetik dan berkolaborasi di ruang maya hingga kebutuhan editing serta multimedia menjadi suatu hal yang pasti. Hal ini juga yang membuat AMD berkolaborasi bersama HP menghadirkan laptop tipis, ringan, dan bertenaga yaitu HP Pavilion Aero 13.

Secara penampilan, laptop HP tipis yang memang dikhususkan untuk pengguna yang sering ke mana-mana ini tampak kokoh dengan balutan logam. Namun tidak hanya itu, laptop HP Pavilion Aero 13 dipersenjatai dengan komponen yang juga bertenaga yaitu prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series. Prosesor terbaru dari AMD ini memiliki performa yang sangar dengan konsumsi daya minim dan suhu yang rendah berkat penggunaan arsitektur “Zen 3+” berfabrikasi 6nm. Dilengkapi juga dengan dukungan AMD Radeon™ Graphics yang siap menjalankan segala aplikasi ringan hingga berat, hiburan hingga pekerjaan.

Spesifikasi pendukung yang diusung pun tidak main-main. Sejumlah 16 GB RAM DDR4-3200 yang lega dan kencang siap mendukung multitasking. Layar IPS dengan resolusi luas hingga 1900 x 1200 (WUXGA) dan cakupan warna 100% sRGB menambah keyakinan bahwa laptop HP tipis ini cocok sekali digunakan untuk produksi desain grafis maupun konten audio visual. Dari sisi penyimpanan sendiri ia dilengkapi dengan SSD M.2 NVMe 512 GB dengan kecepatan baca tulis yang kencang siap menampung segala jenis pekerjaan dan aplikasi.

 

Baca juga: HP 14S-dk1122au: Laptop Berprosesor Athlon™ Gold dan Radeon™ Graphics untuk Berbagai Kebutuhan Harian

 

Spesifikasi

 Dapatkan HP Pavilion Aero 13 – AMD Ryzen™ 5 7535U

tokopedia button

shopee button

Dapatkan HP Pavilion Aero 13 – AMD Ryzen™ 7 7735U

tokopedia button

shopee button

Kombinasi Prosesor dan Grafis Kencang nan Efisien

HP Pavilion Aero 13 dipersenjatai hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 7735U yang memiliki 8 core, 16 thread, dan boostclock mencapai 2.7GHz. Spesifikasi yang sedemikian tinggi didukung pula dengan penggunaan arsitektur “Zen 3+” dan fabrikasi 6 nm. Berbeda dengan laptop tipis lainnya yang memerlukan solusi grafis eksternal untuk mencapai performa grafis mumpuni, prosesor ini sudah dilengkapi AMD Radeon™ Graphics yang punya performa sekelas dengan kartu grafis diskrit. Kombinasi tersebut membuat laptop cantik dari HP ini menjadi kencang dan efisien secara konsumsi daya yang membuat daya tahan baterai yang lebih lama.

 

Baca juga: AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile: Jajaran Prosesor Terbaru AMD untuk Berbagai Segmen Laptop!

 

Kinerja Maksimal dengan RAM Lega dan SSD Ngebut

Kinerja Maksimal dengan RAM Lega dan SSD Ngebut

Tidak hanya bermodalkan prosesor dan grafis bertenaga, laptop HP tipis Pavilion Aero 13 dilengkapi pula dengan komponen pendukung berupa RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB yang kencang dan lega untuk segala keperluan multitasking serta software kreasi konten. Ditambah lagi dengan penggunaan SSD M.2 NVMe sebesar 1 TB yang mampu memberikan performa hingga 10 kali lipat lebih kencang dari hard disk biasa, seluruh pekerjaan maupun kegiatan akan terasa ringan dan cepat.

 

Layar IPS dengan Cakupan Warna Luas dan Rasio 16:10 yang Lega

Layar IPS dengan Cakupan Warna Luas dan Rasio 16 10 yang Lega

Saat laptop lain masih terpaku pada rasio layar 16:9 dan resolusi Full HD, HP memilih untuk menyematkan layar 13.3” dengan rasio layar 16:10 serta resolusi WUXGA (1920 x 1200) yang lebih leluasa. Tinggi layar yang lebih akan membuat informasi yang ditampilkan menjadi lebih banyak sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Apalagi dengan panel IPS dan cakupan warna 100% sRGB, menjadikan laptop HP tipis Pavilion Aero 13 nyaman untuk digunakan berkreasi dan menikmati konten multimedia.

 

Ramping dengan Bobot Kurang dari 1 kg

Ramping dengan Bobot Kurang dari 1 KG

Berbalut logam tidak serta merta membuat laptop menjadi berat. HP secara kreatif menggunakan material magnesium alloy yang kokoh namun tetap ringan sehingga HP Pavilion Aero 13 nyaman untuk dibawa maupun dipangku. Material logam magnesium alloy tersebut juga membantu disipasi panas yang lebih baik sehingga performa komponen di dalamnya lebih terjaga. Selain itu, ukurannya yang ringkas dengan ketebalan yang tidak lebih dari 1,69 cm tentunya tidak akan menghabiskan ruang dalam tas dan hemat tempat di atas meja kerja.

 

Pengujian Performa

Agar lebih mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh laptop HP Pavilion Aero 13 yang berprosesor AMD Ryzen™ 7 7735U ini, berikut adalah cuplikan review dari JagatReview selaku media teknologi kenamaan di Indonesia.

Cinebench R15

AMD Ryzen™ 7 7735U
Multi Core Score 1760

Cinebench R15 adalah aplikasi pengujian untuk mengetahui kemampuan prosesor dalam melakukan aktivitas rendering 3D. Berkat konfigurasi 8 Core 16 Thread yang terdapat pada  laptop ini, ia mampu mendapatkan skor sebesar 1760 poin. Angka ini bahkan lebih tinggi hingga 25% dibandingkan dengan prosesor AMD Ryzen™ generasi sebelumnya.

Adobe Premiere Pro CC 2023

AMD Ryzen™ 7 7735U
4K@60FPS to YouTube 4K@60FPS 06:44

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi yang umum digunakan untuk editing video. Pengujian yang dilakukan adalah export video berdurasi 2 menit 7 detik dari media berukuran 4K 60 FPS menjadi forma Youtube 4K 60 FPS menggunakan Media Playback Engine OpenCL. Tampak pada pengujian bahwa AMD Ryzen™ 7 7735U mampu memberikan performa kecepatan export lebih kencang dibandingkan kompetitor sekelas dengan hanya menghabiskan waktu 6 Menit 44 Detik saja. Hal ini tentunya menjadikan prosesor terbaik untuk laptop terjangkau menjadi lebih unggul.

 

Kesimpulan

Kesimpulan HP Pavilion Aero 13

Laptop HP tipis Pavilion Aero 13 merupakan laptop ramping ringan yang patut dipertimbangkan berkat berbagai keunggulan dari segi komponen maupun materialnya. Penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 7 7735U dengan AMD Radeon™ Graphics mampu menghadirkan performa jempolan untuk berbagai aktivitas tentunya tanpa mengurangi kenyamanan berkat pengeluaran panas yang minim serta hemat daya.

Spesifikasi pendukung yang diusung pun tidak kalah menarik. RAM LPDDR5-6400MHz berkapasitas 16 GB serta SSD responsif M.2 NVMe sebesar 1TB mampu memberikan dukungan performa yang lebih tinggi dan responsif. Layar luas dengan rasio 16:10 dan resolusi WUXGA, tampilan ringan dan ramping dengan bobot di bawah 1 kg, serta material magnesium alloy menjadi nilai tambah dari laptop HP tipis bertenaga prosesor dan grafis dari AMD ini.

Bagaimana? Tertarik untuk menjajal laptop HP tipis yang satu ini? Kamu bisa langsung membelinya di toko komputer terdekat maupun e-commerce di bawah ini ya.

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli HP Pavilion Aero 13

  1. Sisi prosesor dan grafis yang kencang namun tetap efisien dari AMD Ryzen™ 7 7735U berkat penggunaan arsitektur “Zen 3+”, fabrikasi 6 nm, dan grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics yang siap membantu pengguna dalam berbagai aktivitas baik hiburan, produktivitas, hingga kreasi konten.
  2. RAM kencang LPDDR5-6400 dual-channel yang lega dengan kapasitas 16 GB dan SSD M.2 NVMe responsif memastikan seluruh aplikasi yang berjalan multitasking berjalan responsif tanpa halangan.
  3. Layar panel IPS yang luas dengan rasio 16:10, resolusi WUXGA, dan cakupan warna 100% sRGB siap digunakan berkreasi konten maupun sekedar menikmati konten multimedia.
  4. Ukuran yang ringkas dengan bobot ringan menjadikannya enak dibawa untuk digunakan beraktifitas di mana saja kapan saja.

 

Pengguna yang Cocok dengan HP Pavilion Aero 13

  1. Pekerja dan pegiat bisnis dengan aktifitas yang padat sehingga membutuhkan laptop kencang, kokoh, dan ringan.
  2. Anak muda kreatif yang mengerjakan banyak kreasi konten maupun multitasking dengan sesekali menikmati konten hiburan audio visual dan multimedia sehingga membutuhkan warna layar akurat dengan performa maksimal.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply