fbpx

Tingkatkan Performa Game di Radeonmu dengan AMD HYPR-RX!

Beberapa saat lalu, AMD melakukan pembaruan terhadap AMD Software: Adrenalin Edition. Fitur baru yang menjadi pokok bahasan pada pembaruan tersebut adalah AMD HYPR-RX. Kali ini, kita akan bahas bagaimana HYPR-RX mengoptimasi AMD Radeon Graphics™, meningkatkan performa, dan mengurangi latency di dalam game.

HYPR-RX: Mengombinasikan Fitur-Fitur Canggih!

Secara sederhana, HYPR-RX akan mengaktifkan fitur AMD Radeon™ Super Resolution (RSR), AMD Radeon™ Anti-Lag, dan AMD Radeon™ Boost ke dalam game yang termasuk dalam HYPR-TUNED. Game yang termasuk dalam HYPR-TUNED akan secara otomatis menyalakan RSR atau AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) setelah HYPR-RX dinyalakan. Tentu saja, game yang tidak termasuk dalam kategori HYPR-TUNED bisa juga memanfaatkan HYPR-RX dengan sedikit tahapan tambahan di mana gamer harus secara manual menurunkan resolusi input untuk menyalakan RSR, atau dengan memilih preset FSR yang tersedia di dalam game.

 

Sebagai awal, AMD memasukkan 15 game sebagai game yang HYPR-TUNED. Namun AMD menjanjikan bahwa akan ada lebih banyak game lagi di masa depan. 15 game tersebut adalah:

  1. Assassin’s Creed Valhalla
  2. Borderlands 3
  3. Call of Duty: Modern Warfare 2
  4. Control
  5. Cyberpunk 2077
  6. Destiny 2
  7. Dying Light 2 Stay Human
  8. Fortnite
  9. Forza Horizon 5
  10. Horizon Zero Dawn
  11. Marvel’s Spider-Man Remastered
  12. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales
  13. Red Dead Redemption 2
  14. Shadow of the Tomb Raider
  15. The Witcher 3: Wild Hunt

Peningkatan Performa Gaming Gratis Hanya dengan Menyalakan HYPR-RX

Berikut adalah hasil pengujian yang dilakukan oleh AMD pada beberapa game dengan konfigurasi HYPR-RX on.

Terlihat bahwa HYPR-RX mampu memberikan framerate hingga 2 kali lipat lebih tinggi dan latency yang lebih rendah sehingga akan memberikan input yang lebih responsif.

HYPR-RX akan mengaktifkan fitur seperti AMD Radeon Anti-Lag+ untuk meningkatkan pengalaman bermain game lebih jauh lagi. Selain itu, gamer yang menggunakan platform gaming berbasis AMD Ryzen™ dan AMD Radeon™ akan memperoleh keuntungan lebih seperti AMD Smart Access Memory dan AMD SmartShift. HYPR-RX akan juga menyalakan fitur-fitur tersebut selama didukung oleh PC atau laptop yang bersangkutan.

Cara Memperoleh AMD HYPR-RX

Pengguna hanya perlu menggunakan grafis berbasis AMD Radeon™ modern dan mendownload driver versi terbaru di https://www.amd.com/en/support.

Kesimpulan

AMD HYPR-RX adalah salah satu fitur canggih terbaru dari AMD yang menggabungkan berbagai fitur yang sudah ada seperti AMD Radeon Super Resolution (RSR), AMD FidelityFX Super Resolution (FSR), AMD Radeon Anti-Lag, dan AMD Radeon Boost. Fitur ini akan mempermudah gamer untuk memperoleh performa maksimal di berbagai game hanya dengan beberapa klik saja. Tidak hanya itu, gamer juga dapat memperoleh performa lebih apabila menggunakan sistem berbasis AMD Ryzen™ dan AMD Radeon™ karena HYPR-RX akan secara otomatis menyalakan AMD SmartShift dan Smart Access Memory.

Latest articles

Related articles

2 Comments

Leave a Reply