Asus X452EA-1

Asus X452EA, Notebook Hemat Energi Untuk Para Professional

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan seseorang dalam memilih suatu produk, selain harga calon pembeli biasanya mempertimbangkan fitur yang ditawarkan. Nah, jika Anda termasuk orang yang peduli dengan harga, notebook Asus X452EA ini bisa jadi pilihan utama, karena selain dibanderol dengan harga yang bersahabat, notebook ini paham betul apa yang dicari oleh pengguna khususnya para professional muda yang banyak berkutat pada pekerjaan ringan semacam office dan pengolah data.

Tapi ada baiknya kita ulas dulu spesifikasi dan senjata andalan Asus X452EA agar Anda kian yakin dengan pilihan Anda.

Asus X452EA-1

Asus X452EA dibekali dengan layar 14 inci, RAM berkapasitas 2GB, hard disk 500GB dan juga menggunakan APU platform Kabini. Yang paling menarik bobotnya hanya 2,1 kg sehingga sangat ringan untuk diajak beraktifitas ke manapun.

Di sektor piranti lunak notebook ini diperkaya oleh fitur IceCool Technology yang bekerja menjaga agar palm rest tetap dalam kondisi dingin kendati notebook digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, Asus X452EA juga dibekali fitur touchpad multi gesture lebih luas dibandingkan produk sejenis lainnya.

Fitur andalan lainnya terletak pada fitur audio super jernih dan gahar di mana Asus menanamkan teknologi Sonic Master khusus hasil kembangan Golden Ear, yakni tim khusus besutan Asus yang dikenal handal dalam merancang teknologi audio.

Asus X452EA dibekali prosesor AMD Essential E1-2500 APU. Model prosesor yang tergolong baru ini berbasiskan platform Kabini, memiliki kemampuan handal untuk menjalankan program-program Office ringan, terdiri dari 2 CPU core (dual-core) yang mampu digenjot 1.4 GHz.

Asus X452EA-2

Bekal prosesor di atas memberikan keunggulan tersendiri karena menjadi sangat hemat energi di mana TDP prosesor ini hanya 15 watt. Alhasil perangkat ini cocok sekali untuk menjadi partner pekerjaan sehari-hari lengkap dengan hiburan multimedia tanpa henti.

Variant terbaru dari Asus X452EA dilengkapi oleh prosessor AMD APU E2-3800 Quad Core berkecepatan hingga 1.3 GHz juga bisa menjadi pilihan Anda. Pasalnya, TDP prosessor ini juga hanya mencapai 15 watt saja. Anda juga bisa mendapatkan cash back senilai Rp 100.000,-bila membili Notebook ini. Untuk informasi lebih lanjut klik link berikut.

AMD Radeon HD 8240G menjadi modal grafis dalam menawarkan tampilan visual berkelas kendati dirancang hanya untuk pekerjaan standar. Kartu grafis ini dapat bekerja dengan kecepatan 400 MHz, sehingga hanya dapat memainkan game-game ringan namun cukup baik untuk aplikasi-aplikasi Office dan hiburan multimedia.

Jika Anda punya dana terbatas dan butuh notebook berspesifikasi lengkap, Asus X452EA jelas patut dipertimbangkan. Dengan semua spesifikasi yang dimiliki, sulit untuk menemukan tandingan notebook ini, setuju?

196 comments

  1. riosurya
    Reply

    Yeayy bener bangett min, ane pake asus x452ea 😀 ,, hmmm kalo di coba game COD bs apa nggak yaa ?? Takut nggak kuat min ^^

  2. syimxperia
    Reply

    min..gw mau tanya..ini e1-2500 bisa play video 1080p di youtube / di player mana pun dengan lancar ? 1080p tanpa dicompress. terima kasih.

  3. s4w4mura
    Reply

    kelebihan grafis integrasinya apa min? percuma dong kalo gak bisa dibuat main game 🙂
    kira2 mendukung game apa saja buat refreshing?

    • Admin
      Author Reply

      Hi, memang laptop ini lebih cocok untuk memainkan game casual seperti Plant vs Zombie dan sejenisnya.
      Kelebihan utama adalha irit daya dan bisa nonton video HD tanpa terpatah-patah.
      Kalau menurut mimin jika ingin memainkan game 3D lebih baik memiliki laptop yang menggunakan AMD APU A-Series

  4. shansan
    Reply

    hi. rencana mau nambah memory 4gb untuk asus X452EA-VX026D, itu notebook pake ram jenis DDR3L atau DDR3 biasa? PC 10600 atau 12800? Trs cara bedain DDR3L ma yg biasa gimana? kemaren liat yg merk king*ton di kemasannya ga ada penjelasannya. Mohon diberi penjelasan yg lebih detail. Makasih.

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk laptop ini memang tidak disarankan untuk game dengan grafis berat.
      Coba bandingkan dulu dengan requirement yang diperlukan oleh game yang ingin dimainkan.

  5. axel aprilio
    Reply

    apakah driver bawaan asus x452ea cocok untuk windows 8 pro 64bit? minta saran dong min untuk laptop ini lebih baik 32bit atau 64bit? makasih

    • Admin
      Author Reply

      Mungkin bisa coba cek dulu di website Asus drivernya bisa digunakan di OS apa saja. Untuk sekarang menggunakan 32bit tidak ada masalah… tetapi kalau kedepan ada niat untuk upgrade RAM nya sebaiknya install yang 64bit.

  6. nota
    Reply

    Min kalau a*us x550dp dengan amd quad core a10-575m dual grafis amd radeon hd8650g+hd8670m bisa gak mainin gta5 atau pes min?saya lago cari cari laptop min.ada saran gak untuk laptop yang bisa play gta5?

    • Admin
      Author Reply

      Hi, seharusnya bisa cuma karena game seperti GTA5 yang menggunakan sistem Open World mungkin RAM-nya harus diupgrade terlebih dahulu supaya bisa lancar ya.

  7. axel aprilio
    Reply

    untuk driver asus x452ea usb 3.0 bisa didapat dimana min? untuk windows 7 64bit. saya download yg lenovo kok gabisa juga ya

  8. Vika
    Reply

    min.. klo Asus X452EA bisa tidak untuk main web browser game seperti touch prodigy?
    Trus saya kan ada rencana untuk membeli laptop ini tetapi saya agak ragu karena ada ulasan dimana mereka memiliki masalah ketika menginstal windows 7 atau windows 8 yg 64bit..
    Trus baiknya menginstal windows apa?

    • Admin
      Author Reply

      Tidak bisa main game di browser itu biasanya karena kurang plugin seperti flash atau java. Coba update dulu plugin yangdibutuhkan untuk main game tersebut.

      Setau mimin intalasi windows tergantung pada RAM, kalau pakai RAM di bawah 4GB install windows 32 bit, kalau di atas 4GB install 64 bit. terserah mau windows 7 atau windows 8. semoga membantu.

      Kalau mengenai masalah sering error install windows di ASUS ini, coba tanyakan langsung sama pihak ASUSnya di https://id-id.facebook.com/ASUSIndonesiaID dan https://twitter.com/asus_indonesia

  9. syarifacc
    Reply

    fd ane kok gk masuk datanya di x452ea min…… tpi di laptop temen ane bisa masuk……. itu bisa dibenerin gk min? terus ada penanganan khususnya gak buat laptop ane min??? tolong infonya min..

    • Admin
      Author Reply

      Coba lakukan langkah berikut:
      1.) Pasang USB ketika laptop dalam keadaan mati. Kemudian nyalakan laptop dan cek apakah Flashdisk terdeteksi saat setup BIOS, Jika terdeteksi berarti kamu harus update windows.
      2.) Backup data ke komputer lain, lalu format FD kamu, abis itu coba pasang lagi ke notebook kamu apakah sudah bisa terdeteksi atau tetap tidak terdeteksi
      3.) Coba cek dulu pake USB temen kamu colok ke ASUS kamu apakah terdeteksi? Jika terdeteksi kemungkinan besar FD kamu yang error, coba di scan pakai anti virus lalu diformat sampai bersih.

      atau bisa coba cara berikut:

      right click di my computer , select properties , di window hardware select device manager. select universal serial bus controllers. right click pada unknown device dan select uninstall.
      pasang lagi usb kamu biasanya nanti bisa keinstall otomatis.

  10. syarifacc
    Reply

    makasih atas infonya min……… skarang laptop ane dah bener nih pas coba saran dari admin……… skali lagi mksih min…..

  11. syarifacc
    Reply

    min kan ane adh instal pes2013 di teknhikal clinic itu bisa min pas dicoba di sana. tapi pas di rumah ane kok enggak bisa dibuka min??? tolong solusinya min…..

  12. tepe
    Reply

    min punya ane asus x452ea ini tp make windows 8. mau ganti windows 7 aja biar gak lemot menurut mimin gimana? trus kalo mau ganti ke windows 7 usb 3 nya jalan nggak? kalo nggak solusinya apa dan mungkin apa apa aja yg perlu disiapin untuk ganti windows 7 tapi semuanya lancar?

  13. septian putra
    Reply

    Min kalo dibuat main pb bisa nggak? Request gamenya 2ghz lah ini 1.4.. tapi komputer saya 1ghz kuat,kalo asus ini kuat ngga ya?

  14. yanti
    Reply

    min,sy pake x452e buat kerjaan kantor, kerjaannya jg yg ringan2 aja. tapi kenapa ya suka mati sendiri laptopnya kalo di diemin agak lama.

  15. idham nurzaman
    Reply

    min saya pake asus yang mimin bilang… apa gak cocok di pake main game seperti dota 2 ?
    dan apa bedanya sih 1,4ghz (punya ane) dan 1,10 ghz (punya temen dan itu bukan laptop tapi notebook) itu speck gede mana min ? dan anehnya di notebook temen dota 2 lancar banget beda dgn latop ane.. apa krn aneh make w7 64 bit ? thanks min 😀

    • Admin
      Author Reply

      Kalo boleh tau kamu pakai ASUS apa ya tepatnya? dan teman kamu pakai notebook yang apa ? minta kasih tau serinya supaya mimin bisa bandingkan 🙂

  16. Min saya rencana mau beri computer all in one merk HP Pavilion 18-5130D dengan prosesor AMD E1 2500 APU (1.40 Dual Core), RAM 2 GB DDR3, dan VGA AMD Radeon HD 8240 512 GB. Dengan sepk seperti itu apakan lancar buat main PES 2015…? Makasih…

    • Admin
      Author Reply

      coba aja cek minimum requirementnya kuat atau tidak? ini kan pakai APU E2 Series, coba cek min requirement untuk game tersebut butuh cpu apa dan gpu apa dengan ram berapa, biasanya di game-debate.com lengkap

      • riko
        Reply

        Min mding pilih mana kalau buat game dan kerja amd quad core e2 3800 atau intel dual core n 2840,,tolong min ditunggu jawabannya,terima kasih..

        • Admin
          Author Reply

          Maaf nih mimin ga bisa bandingin ya kalau sama produk selain AMD, tapi kalau E2-3800 ini bisa gamingnya hanya game ringan seperti PES 2015 setting low masih bisa 🙂 kalau untuk kerja sih oke 🙂 yang penting RAMnya coba upgrade ke 4gb dulu aja biar multitaskingnya lancar

  17. Garda Yogana
    Reply

    Min, laptop saya asus x452ea-vx027d prosesornya AMD e1-2500 dual core 1.4 Ghz,Ram 2gb bisa main pes 2013 gk di laptop saya ?

    • Admin
      Author Reply

      ngga bisa sih, soalnya ga ada turbo core 🙂 mungkin kalau mau OC sendiri bisa tapi mimin ga sarankan kalo tidak didampingi teman yang berpengalaman karena kerusakan akibat OC tidak ditanggung garansi

    • Admin
      Author Reply

      coba di setting low dulu aja 😀 atau coba periksa spek game di game-debate.com dan cocokkan apakah kuat dengan spek asus x452ea

  18. pasha
    Reply

    Min, saya kan baru beli asus x452 EA yg terbaru procienha AMD E2. yang mau saya tanyakan ini laptop bisa di upgrade gak ram nya? Apa ada slot ram tambahan?klo bisa max smpe brp gb ram nya bisa ditambah. Soalnya tdi baca” di google ada yg bilang ram nya cuman mentok 2gb gak bisa diupgrade lagi. Yg bener yang mana min? Makasih min.

    • kayanya kurang cocok, saya main dengan setting all graphic low, kadang setelah game ke 2 dan seterus nya layar hitam tapi suara dota masih jalan dengan notifikasi “AMD display blabablaba has recovered”
      walaupun driver sudah uptodate dan ram sudah 4gb masih tetap muncul trouble seperti itu. mungkin karena spek minimal dota 2 CPU harus 2.3ghz sedangkan X452E cuma 1.3ghz.
      kalau ada pencerahan untuk kasus tersebut tolong share ya. terimakasih.

      • Admin
        Author Reply

        Ya berarti memang kurang support 🙂 kalau kamu berani mungkin bisa coba di OC tapi ga jamin bisa juga sih, soalnya risk nya tinggi kalau melakukan OC

    • Admin
      Author Reply

      Mungkin bisa pilih ASUS X550DP dengan APU A8 ya, tapi harganya sekitar 5 juta, untuk yang 3-4 juta bisa pilih ASUS X454WA atau ASUS X552WA tapi performanya agak kurang dukung untuk dota2

  19. Tubagus
    Reply

    hallo admin, saya pake notebook ASUS X452EA dgn spek yg sudah admin ketahui + saya udah upgrade ram jadi 4gb. dengan spek sprti itu sy gunakan OS 7 Ultimate 64 bit yg kendala nya sedikit berat. apa sy harus downgrade ke 7 Ultimate 32 bit untuk memaksimalkan kinerja notebook tsb? tolong follow-up pencerahan nya. terimakasih.

  20. Saya baru beli asus X452EA seminggu yg lalu (12 apr 2015) tapi mulai kamarin (18 apr 2015) laptop tidak bisa dicharge. Ini penyebab nya apa dan bagaimana solusinya?

    Laptop hanya digunakan untuk aplikasi office saja.

    Mohon solusinya.

  21. kevin
    Reply

    Gan klo laptop samsung ativ book 2 spek amd e2-2000, vga amd radeon HD 7xxx, ram 4 gb, hdd 500 gb. Bisa untuk maen game gta 4?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk APU E series itu kan untuk notebook harian dan hanya bisa untuk main game ringan 🙂 jadi sepertinya untuk main game seperti GTA 1V agak sulit, paling kalau memang mau coba boleh dari setting low dulu dan dengan resolusi rendah

  22. alifchandra
    Reply

    kalo buat gaming notebook as*s 452 ini bisa lancar maen game psp pake emu ppsspp, pcsx2 juga lancar tapi dengan settingan hardcore, buat ngePES bisa kalo semua di low,dan ane baru nyoba maen Sniper Ghost2 ga patah, maen FF13 sedikit patah.. upgrade ram jadi 4gb , 32bit

    • Admin
      Author Reply

      Hi Firman, untuk laptop dengan APU E1-2100 memang kecepatannya hanya terbatas sampai 1.00 GHz dan tidak bisa di turbo, oleh karena itu peruntukannya memang hanya sebagai notebook harian seperti untuk menjalankan aplikasi office, browsing, dan multimedia ringan. Untuk mempercepat kinerja multitasking kamu bisa upgrade RAMnya hingga minimal 4GB 🙂

  23. Assalamulaikum , Admin AMD Saya udah Upgrade RAM X452E , Performa Lumayan Lancar , Cuma Gaming masih ga ada perubahan

    Supaya Game lancar saran nya gaman yaa min ??

    • Admin
      Author Reply

      Kalau boleh tau dipakai untuk gaming apa ya? Karena notebook ini untuk notebook harian, paling game yang bisa dimainkan sebangsa PES saja dan game-game lama. itupun harus sesuaikan setting karena prosessornya cuma e2-3800 Quad core dengan kecp hanya 1.3 GHz dan radeon R2 Graphic series. Kalau untuk gaming baru sih sebaiknya beli yang pakai prosessor APU A8 atau A10 dan FX. Untuk tingkatkan performa lagi bisa klik kanan desktop, pilih AMD Catalyst Control Cntre dan pilih Power Play kemudian set ke high performance

    • Admin
      Author Reply

      hmm, berhubung upgrade ke windows 10 sering terjadi masalah, ada baiknya jangan upgrade dulu 🙂 pakai dulu yang lama sampai versi windows 10 benar2 stabil 😀

      Kalau untuk asus X452EA ini bisa upgrade RAM kok sampai 8GB setau mimin 😀 coba untuk lebih detail tanya ke asus indonesia https://twitter.com/asus_indonesia
      (021) 1500 128, setiap hari Senin s/d Jumat jam operasional 09:30 — 17:00 WIB dan Sabtu jam operasional 09:30 — 12:00 WIB,

  24. Rizky
    Reply

    Selamat siang admin
    Saya baru beli laptop asus x552wa-sx077d
    Spec: AMD e1 6010 1,35ghz ram 2gb hdd 500gb vga AMD R2
    Saya coba main dota2 setting low bisa tapi patah2 sekali (lemot), di tskmanager penggunaan ram 88%
    Rencana mau upgrade ram dan yg lain kalau bisa, harus saya upgrade apa saja dan minimal saya upgrade ke ram berapa gb agar lancar main dota2 (barangkali bisa) dan tipenya, memang pembelian awal tidak nyari spec gaming, tapi alangkah beruntung nya bila saya upgrade dan bisa untuk dota2, terimakasih

    • Admin
      Author Reply

      Dota 2 sepertinya berat untuk AMD E1, upgrade RAM pun hanya mempercepat kinerja multitasking sedangkan untuk gaming procie dan grafisnya kurang kuat

  25. Laptop ini kuat kok buat main game
    saya udah pernah mencoba
    PES2013 – Settingan HARD -LANCAR
    GTA V Low aja bisa -lumayan loadingnya aja yang lama padahal ram 2GB

    BLACK OPS 2 HIGH -LANCAR
    TOMB RAIDER 2013 ULTRA TEXTURE – LANCAR
    BATMAN Arkham Origins – Lancar

    Saya tidak bohong …mungkin kalau saya upgrade ram lebih lancar lagi

    X452E
    2GB RAM
    AMD E1-2500
    AMD HD 8000 SERIES
    HDD 500GB
    WINDOWS 10

    ITU ADALAH SPESIFIKASI LAPTOP YANG SAYA PUNYA

  26. MalaKim
    Reply

    Min, mau tanya. Laptop saya asus x452ea, nah apakah lemot kalo di upgrade ke windows 8.1 yang 64bit? terimakasih 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ahmad, mimin sendiri belum pernah coba, jadi bisa langsung di coba dengan setting yang di sesuaikan. tapi harusnya bisa 😀

  27. laptop saya asus x452e e1. dan ingin membagi pengalaman saya menggunakan laptop ini. Sudah 2 tahun saya memakai laptop ini dan cukup puas untuk mengerjakan tugas2 kuliah dan dipakai menonton film, oh ya menggunakan photoshop dan illustrator pun lancar ketika sudah di upgrade ram menjadi 4gb. tapi saya selalu mendapatkan kendala ketika akan memainkan game, mungkin karena masalah dari prosesornya yg sederhana.

    oh ya min bisa kasih rekomendasi ga untuk laptop dengan spek dan harga yg tidak jauh dengan X452e tetapi dengan prosesor lebih baik, terimakasih :))))

  28. Mohamad Asriansyah
    Reply

    min mau tanya…
    kenapa yah laptop saya merek asus x452ea ini sering sekali mengalami yang namanya laptop mati dengan sendirinya…
    mohon pencerahannya min…

  29. Min mau nanya…
    Laptop saya asus x452ea ini sering sekali laptopnya mati sendiri sementara sy kerjakan tugas…gimana ini min cara perbaiki laptop ini…
    Sangat menganggu ini min laptopku mati dengan sendirinya…
    Mohon infonya

Tinggalkan Balasan