Launching 3 Laptop

Peluncuran 3 Laptop Teranyar dengan AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen dari AMD dan ASUS!

AMD ASUS Launching Event

Selasa, 25 Juni 2019 adalah hari dimana AMD bersama dengan ASUS meluncurkan 3 lini laptop unggulan di segmen laptop gaming premium, laptop gaming mainstream dan laptop mainstream. Ketiga laptop ini menggunakan prosesor terbaru dari AMD, yakni prosesor Ryzen™ 2nd Gen Mobile yang memberikan performa tangguh dan efisiensi daya yang lebih baik lagi. Penasaran dengan apa saja produk terbaru yang sudah bisa kamu dapatkan di pasaran Indonesia ini? Simak dalam artikel berikut!

Launching Event Opening

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari MC, yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing representative untuk memperkenalkan laptop-laptop terbaru dari ASUS dan AMD. Laptop pertama yang diperkenalkan adalah Asus ROG Zephyrus G GA502, sang laptop gaming ultraslim bertenaga Ryzen™ 7 3750H yang dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GTX 1660Ti Max-Q VRAM 6GB. Seri Asus ROG Zephyrus ini merupakan seri laptop gaming paling tipis yang dijual di pasaran, sehingga  bukan hal yang sulit bagi pengguna untuk membawa perangkat gaming bertenaga ini kemanapun. Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin juga mengatakan bahwa selain dapat bermain game dengan baik, Zephyrus G GA502 juga dapat digunakan untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama, saat digunakan untuk browsing, laptop ini akan dapat bertahan selama 7 jam dengan menggunakan daya baterai dalam pengetesan yang dilakukan. Simak selengkapnya mengenai Asus ROG Zephyrus G GA502 pada artikel  ASUS ROG Zephyrus G GA502: Laptop Gaming Ultraslim Premium Dipersenjatai AMD Ryzen™ 2nd  Gen H-Series dan Kartu Grafis Diskrit!

Ryzen™ H-Series Explaination

Laptop selanjutnya adalah rajanya laptop gaming mainstream dengan harga yang lebih terjangkau mulai dari 10 jutaan saja yakni  ASUS TUF Gaming seri FX 505. Performa tangguh yang #BeneranCepat untuk gaming terkini dengan tenaga prosesor hingga Ryzen™ 7 3750H, ASUS TUF Gaming FX505 dapat menjadi solusi yang tepat untuk para gamer. ASUS TUF Gaming ini tersedia dalam berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan dan budget penggunanya. Selain itu, ASUS TUF Gaming seri FX505 telah diuji menggunakan standar millitary grade untuk memenuhi standar kualitas tinggi yang menjadikan laptop ini menjadi lebih tangguh. Simak selengkapnya pada artikel ASUS TUF GAMING FX505: Rajanya Laptop Gaming Mainstream Bertenaga Ryzen™ 2nd Gen H-Series dengan Kartu Grafis Diskrit.

Ryzen™ Mobile Explanation

Bicara soal prosesor  AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series yang digunakan pada kedua laptop gaming ini, perwakilan dari AMD mengungkapkan keunggulannya dalam presentasi yang beliau bawakan. Prosesor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series didesain sedemikian rupa untuk pengalaman gaming yang lebih bertenaga menggunakan arsitektur “Zen+” terbaru dengan kecepatan yang lebih tinggi hingga 4 GHz. AMD juga menyertakan fitur Precision Boost 2 terbaru untuk memastikan kecepatan yang dihasilkan tetap tinggi walau disaat penggunaan yang sibuk sekalipun.

Launching 3 Laptop

Selain itu, performa dari Prosesor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series lebih kencang hingga 18% dibandingkan dengan AMD Ryzen™ Mobile 2nd  Gen U-Series yang umumnya digunakan pada laptop ultrathin dan mainstream. Hal ini terjadi karena penggunaan TDP (Thermal Design Power) dari prosesor H-Series yang lebih tinggi sebesar 35W, dibandingkan dengan prosesor U-Series yang menggunakan TDP 15W. Prosesor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series juga terbukti memiliki performa yang lebih unggul hingga 52% dibandingkan dengan prosesor dari kompetitor sekelas dengan ukuran TDP yang sama, yakni sebesar 35W. Sehingga tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam melibas berbagai game berat bahkan juga menyuguhkan kecepatan yang tinggi dalam menjalankan aplikasi edit foto dan video. Simak selengkapnya keunggulan prosessor AMD terbaru ini dalam artikel AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi Untuk Laptop Gaming.

Penjelasan ASUS VivoBook

Penjelasan ASUS VivoBook

Kalau membahas tentang prosesor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen U-Series yang dirilis bersama dengan AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, AMD dan ASUS juga merilis laptop dengan prosesor ini untuk kelas laptop mainstream, yakni Asus VivoBook Ultra A412DA. Laptop yang menyandang gelar laptop 14” paling tipis yang berada di pasar Indonesia saat ini memang memiliki ukuran yang kecil karena dibalut dengan body bezelless. Asus VivoBook Ultra A412DA hadir dengan 2 macam varian, yakni varian yang menggunakan processor AMD Ryzen™ 3 3200U serta kartu grafis Radeon™ Vega 3  Graphics dan varian  yang menggunakan AMD Ryzen™ 5 3500U serta kartu grafis Radeon™ Vega 8 Graphics. Meski prosesor U-Series ini tidak dikhususkan untuk gaming, performa yang dibawanya tidak bisa diragukan. Pasalnya, processor AMD Ryzen™ Mobile merupakan processor terkencang untuk segmen laptop ultrathin saat ini.

Dikatakan bahwa anda juga dapat bermain game mainstream dengan lancar, mengerjakan segala kegiatan komputasi tanpa lag, hingga melakukan kegiatan pembuatan konten dengan cepat. Performa dari kartu grafis Radeon™ Vega Graphics-nya juga tidak kalah, bahkan setara dengan kartu grafis diskrit di kelasnya. Tak hanya komponen yang #BeneranCepat dari AMD, beragam fitur-fitur premium juga akan anda dapatkan, diantaranya; fitur Fingerprint dan Windows Hello untuk keamanan sempurna, fitur backlight keyboard untuk memudahkan mengetik ditempat yang gelap sekalipun, layar Full HD untuk kenyamanan pandangan ke monitor. Untuk masalah media penyimpanan, Asus VivoBook Ultra A412DA sudah dibekali dengan HDD 1TB dan bisa di upgrade ke SSD. Soal RAM, anda sudah bisa mendapatkan memori RAM sebesar 4GB DDR4 dan bisa di upgrade ke Dual Channel. Simak selengkapnya mengenai laptop ini pada artikel ASUS Vivobook Ultra A412DA: Laptop Tipis On the Go Bertenaga AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen!.

Display Laptop Saat Closing

Usai memperkenalkan ketiga produk yang menjadi highlight pada acara launching kali ini, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang kemudian langsung ditutup oleh sesi experience . Anda pun juga sudah bisa mendapatkan ketiga laptop tersebut di toko-toko komputer terdekat, toko online terpercaya atau gerai resmi ASUS. Untuk harganya, ASUS ROG Zephyrus G GA502 dibanderol dengan harga sekitar 20 jutaan, kemudian laptop ASUS TUF Gaming seri FX505 dibanderol dengan harga mulai dari 10 jutaan, sedangkan ASUS VivoBook Ultra A412DA dibanderol dengan harga mulai dari 6 jutaan saja! Jadi tunggu apalagi? Mari dapatkan ketiga laptop tersebut untuk membuat segala aktivitas komputasi kamu menjadi lebih mudah dan lancar!

 

Tinggalkan Balasan